iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..banyak yang ngedumel dengan keluhan Vinales atas performa M1 yang dikatakan kurang kencang. Disebut less power, rata-rata menyayangkan pertanyaan Vinales yang seakan menjatuhkan pabrikan yang dibelanya. Namun jika kita menerima sebagai bahan masukan, justru Yamaha harus berterima kasih karena faktanya memang demikian. Data yang dirilis oleh Motogp terlampir menjadi bukti tak terbantahkan. Dan inilah Rangking Top Speed Motogp Austria 2020, yup….Vinales benar cak !!

MotoGP merilis daftar event best Maximum Speed pasca balap Austria 2020. Data yang mencatat secara akurat ini menunjukkan siapa saja motor terkencang di balap Red Bull Austria. Dan dari data tersebut bisa kita lihat dan pastikan bahwa Ducati masih menjadi raja top speed lewat Andrea Dovizioso yang menorehkan top speed 320,4 km per jam. Di belakangnya Jack Miller yang juga menggunakan Ducati dengan Top Speed di Kisaran 317,6 km. Yang mengejutkan ternyata posisi 3 dikuasai oleh pendatang baru KTM…

Menggunakan konfigurasi mesin yang sama yakni V4, pabrikan Austria ini ini berhasil menorehkan kecepatan tertinggi di angka 315,7 km per jam. Kemudian kembali pabrikan Italia yakni Ducati yang mengisi slot terkencang ke-5 hingga 7. Yang mencengangkan adalah Suzuki cak. Menggunakan konfigurasi mesin Inline 4 yang notabene secara teknis lebih rendah top speednya dibandingkan dengan V4…. siapa menyangka Suzuki GSXRR? mampu nongkrong di posisi ke 8 dan 9….

iklan iwb

Intip saja Mir yang menorehkan top speed 313,9 km per jam di susul Alex rins nempel dengan top speed yang sama. Bahkan mesin Suzuki mampu mengungguli Honda RCV soal top speed yang ditorehkan terbaik oleh Alex Marquez dengan 313 km per jam. Yup…hanya terpaut 0,9 km tapi sudah cukup membuat Suzuki lebih kencang. Ini artinya Suzuki mengalami peningkatan yang cukup pesat soal power motor. Nah dari sekian data pabrikan yang menguasai top speed… ternyata pasukan Yamaha yang paling Merana cak….

Pasukan garputala berada diurutan buncit. Maverick Vinales yang merasa frustasi sukses menorehkan top speed 310,3 km. Disusul oleh Valentino Rossi dengan 308,5 km per jam baru Franco morbidelli dan Fabio quartararo. Yup….. ternyata Vinales benar cak. Apa yang dikeluhkan Doi terbukti. Apalagi rival pendatang baru pabrikan Jepang Suzuki juga memiliki cornering speed yang cukup mencengangkan. Artinya PR tertinggi pabrikan garputala adalah memperbaiki top speed serta beberapa masalah durability ban pada saat race…

” Kita sebenarnya memiliki para pembalap yang sangat kuat di mana mereka mampu menorehkan lap time bagus dengan ban baru. Motor kami bagus di sisi itu. Tapi ceritanya berbeda pada saat motor digunakan untuk race karena defisit top speednya terlalu besar sehingga kita banyak kehilangan waktu. Memang betul ini adalah kelemahan Yamaha sejak dulu Tapi tahun ini perbedaannya terlalu besar. Aku harap Yamaha bisa meningkatkan sektor ini di luar masalah ban belakang yang juga menjadi PR kami…” tutup Vale. Sebagai gambaran berikut Rangking Top Speed Motogp Austria 2020….(iwb)

168 COMMENTS

    • Kalau gak direstart…kayaknya ada 2 mesin ymh yang pecah ?
      Dugaan gua , tuh mesin Morbi pecah duluan….trus nabrak Zarco , kemudian cari2 alasan dan nyalahin orang..padahal mesinnya meledak tuh kali ?

  1. ekekekek

    Stoner aja jijik lihat RontoC213V

    apalagi sempat jumpalitan kengerian

    H SuuuRRRammm

    muehehehe

  2. Kmaren ALIEN MAGANG SM PREDATOR ANGIN2an finis dblakang PEBALAP JEPANG. ITU AJ MASIH KTOLONG RESTART

  3. ekekekeke

    udah sama rata start diulang 2 x

    tetep aja HonHON paling Buncit…

    memalukan

    mueheheheh

  4. ekekekekke

    Mak Makues pernah bilang,
    Dani Pedrosa berhasil develope KaTeM dia siap akan berlabuh ke KaTeM

    nah tinggal masalah waktu sahaja ke KaTeM , D or Y masalah Top speed nanti bisa nego di motorhome…

    mueheheheheh

  5. setelah baca baca komen FBH, tenyata motor honda itu sangat lemah, ditendang dikit aja bisa langsung ambrol, padahal ditendang orang yang sudah berumur.

    ternyata cara paling mudah ngalahin honda ya cukup ditendang dikit, sepertinya para pesaing honda wajib tw neh.

  6. Klasemen Sementara
    1. FQ Yamaha 67 Poin
    2. AD Ducati 56 Poin
    3. MV Yamaha 48 Poin
    4. BB KTM 41 Poin
    5. VR Yamaha 38 Poin

    Buncit MM Honda Zonk 0 Poin

    • Bawa2 poin honda demi menutupi bozoknya motor lemot sembahan.
      Itu trjadi emangnya udah semusim ya tong? Noh sembahanmu keinjek bertahun-tahun ente belagak lupa ya? ?
      Padahal tahun ini udah dikasih kesempatan.. malah dikepret KTM dan Suzuki ?

  7. gara2 yamama indoneseah desainernya makan gaji buta>model amburadul>g laku>provit minim>tada duit lebih buat R n D= ampas

  8. lhah bukane emang speednya dkurangi gegara klep yg bermsalah ya biar mtornya ngga mleduk.
    kan smua mtor pembalap dah hmpir dpake semua.

  9. Percuma oci jga waktu di Ducati dgn top speed Gilaa..tapi tetap gak bisa juara.. artinya pmbalapy memang lelet..?

  10. Hahaha lucu baca komen fby n sales yamalu ..
    Emang gak tau malu .. kemarin 2 pada kemana gak jurdun ribuan tahun

Comments are closed.