iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. melaporkan langsung dari Jepang, ternyata hari ini Yamaha Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru naked 250cc MT25. Klop dengan bocoran sebelumnya motor ini mendapatkan beberapa ubahan dan sentuhan di bagian depan. Moncong Yamaha MT 25 terbaru rubah layaknya adiknya MT 15 dengan lampu projector. Namun sekali lagi cukup disayangkan berupa depan yang sudah gahar sedikit terjadi di bagian belakang yang masih mempertahankan bentuk lama jadi terkesan rada kaku. Nahhh…seperti apa sosoknya?? Berikut rilis resmi PT YIMM…

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. memperkenalkan MT-25 generasi terbaru ke publik pada Rabu (2/10), guna memenuhi hasrat para pecinta naked sport tanah air yang ingin tampil lebih maskulin dan agresif saat berkendara. Peluncuran motor yang merupakan salah satu bagian dari keluarga MT Series ini, juga dilakukan secara serentak di negara Thailand dan Eropa.

Urban Big Bike Design

iklan iwb

MT-25 generasi terbaru kini telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilannya menjadi lebih gahar namun turut meningkatkan kemampuan handling yang dimiliki. Jadi, sangat mendukung gaya berkendara yang lincah dan agresif.

Pemakaian ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 110/70-17 di bagian depan dan 140/70-17 di bagian belakang juga turut meningkatkan kestabilan saat berkendara.

Hypernaked Bike

Guna menghadirkan gaya berkendara yang lebih macho, desain cover pada MT-25 anyar dibuat menjadi lebih besar dengan lekukan garis tegas yang kekar. Selain itu, adanya cover penutup udara (air scoop) yang menjadi ciri khas dari MT-series turut memberikan kesan sangar pada motor.

Sistem pencahayaan pada bagian lampu depan kini sudah menggunakan desain baru dengan karakter MT Series yang dilengkapi oleh teknologi LED projector sehingga tidak hanya menghasilkan cahaya yang lebih terang dan fokus, namun, turut membuat tampilan wajah motor menjadi sangat agresif.

Sementara itu, untuk lampu sign dan lampu belakang, keduanya telah mengadopsi teknologi LED dengan desain tajam yang sporty serta memiliki keunggulan lebih terang dan tahan lama.

MT-25 terbaru juga sudah mengaplikasikan speedometer full digital dengan sift timing light yang berfungsi memberi tanda kepada pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi untuk memperoleh akselerasi berkendara yang optimal.

Mengenai desain handle bar nya sendiri, MT-25 terkini tetap mempertahankan stang lebar yang membuat posisi berkendara menjadi lebih tegap dengan switch engine on/off bergaya big bike.

The Master of Torque

Beralih ke area dapur pacu, MT-25 generasi terbaru dibekali mesin berkapasitas 250cc DOHC 6-percepatan dengan 2 Silinder dan 8 Katup, yang sudah dilengkapi oleh Radiator (berpendingin cairan).

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 26,5 kW / 12.000 rpm dan torsi sebesar 23,6 Nm / 10.000 rpm sehingga menghasilkan akselerasi berkendara yang responsif.

MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Motor ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia…

Last…. artinya tidak ada ubahan apapun di sektor mesin. Yamaha hanya melakukan revisi desain atau kosmetik meliputi area tangki lampu serta suspensi. Sisi bagusnya harga yang dipatok masih termasuk realistis dan wajar. Sayang sentuhan yang dilakukan oleh pabrikan garputala terkesan nanggung akibat buntut yang masih mempertahankan desain lawas. Duhhh…kenapa nggak all out ya cak. Sebenarnya bisa nyontek buntut belakang MT 15 yang sudah ganteng. Apapun itu kelahiran MT 25 yang tanpa ceremony memang cukup mengejutkan. Jadinya kurang gegap Gempita. Mungkin buat pengiritan cost kangbro. So…Yamaha MT25? Wisss lahirr cak….monggo diboyongggg :mrgreen: ……(iwb)

122 COMMENTS

  1. Haiyyaaa kuelen bin ngguanteng ni montol mukanye sama kayak muka pledatol …pasti ouwlang ouwlang auto beli ni montol pledatol maaaa amblol angpau owe haiyyaaa

  2. Cak btw itu buntut nya udah ga pake tanduk2an kya yg lama yah?,

    lbh cakep dikit jd nya kl diilangin tuh tanduk2an,
    seandainya area blkg dibuat khas “MT” kyanya bkal laku nih motor, secara tampilan udah kliatan gede & padet,
    nunggu harga nya terjun bebas dulu dah kl gtu,

  3. Tetep cbr250rr yang tercepat dikelasnya & paling eksklusif dikelasnya terbukti paling kencang diatas aspal jalan raya apalagi diaspal disirkuit balap.
    ninja gembrot banyak gaya nyemplung aja kelumpur

  4. Mungkin pantatnya nggak dirubah karena sudah terlanjur cetak ribuan pantat kali ya.. Makanya yang dirombak topengnya doang… Pantatnya tetep .. … Hadeh… Tiwas nunggu… Tibake gak sesuai karep pakde… Njaluk disawat sendal swalow rek….

  5. mas iwan banaran kali ini kebablasan ngomongnya, monyongin teruss kekurangannya.

    gini mas, MT25 itu .. produk global, diekspor keluar negeri, dengan kondisi skrg aja masih barang ekspor, sekarang di facelift, tentunya memenuhi kebutuhan diluar juga, dan ga semudah itu ganti2 sampe desain, mesin dll. lah mas bisanya nyinyir terus yaa klo produk yamaha, tp kalo produk mb-ahm-u ga pernah dinyinyir selalu dipuji. jadi … intinya, mas dah ga obyektif sebenernya klo ngeblog ama produk non honda. semua dikritik kekurangannya .. nih, baca artikel tentang nmax new .. dipuji, tp nanti pasti dibanting lg.

    susah yaa .. klo uang sudah berkata!!! dasarrr blogger marketing honda!

    • @sales yamaha , faktanya demikian bahwasanya MT25 kurang mantap di buritannya, gw jga FBY ko jdi santai aja
      Tah ga semua produk sempurnakan,, udah tugas bloger mengkritik kekurannganya bukan malah di tutup2in itu namanya sales, harusnya memang jok tandem bukn splitsit gjini,, klo produsen mulai goblok kita wajib mengingatkan bukan malah mendewakn, saya masih pelihara vixi advan ama king2 tak, klo bagus yaa gw beli klo jelek ya harus di kritik, senbenarnya pecinta yamaha itu harus kritis bukan iya iya ja, ketika nerima barang yg dirasa kurang kan gondok,, makanya saya jarang sekali kritik H, karna saya ga suka Produk H apalagi yg buatan ahm khususnya,

  6. ya ampun kok gini kali ya, mt 15 udah gitu patennya ini kok kayak modifan mt25 lawas aja, kuciwa berkepanjangan.

  7. Menurut saya kali ini yamaha mt 25 ini keren banget…, sangar abis…

    Saya pasti beli…!

    Yang bilang jelek sales honbul

  8. mantap.. masih mending facelift mt25 cak daripada r25, depan belakang masih ada kesatuan. r25 parah, depan lebih mbulet, belakang masih lancip. kalo ini dari depan ke tengah emang agresif, belakang masih lancip pun gak terlalu aneh. sangar sih ini, lbh sangar ini drpd mt15 depannya.. jozzzz siapin celengaaan

  9. Motor gini cepet bosenin kaya CbR250RR Wow dan wahh di awal doang, kaga long lasting motornya,,
    Pngn XSR150 ato kaya CB klasik gtu macam Kawak W175 pokonya itulah motor idaman klo

  10. Pertanyaannya mengapa 150cc diberi deltabox, 250 CC diberi rangka mirip tralis? Apakah rangka itu lebih baik dari deltaboxnya model MT15? Atau haha untuk menekan harga (dapat untung banyak)?

  11. Jauh lek klo sama MT15 ku, jok n bokong fix njijiki.. Meh lawan hondo kok modele ngene.. Ajur lek…

Comments are closed.