iklan iwb
” Revisi depan termasuk spion dudukan bawah kayak CBR250RR…”

Iwanbanaran.com – Cakkkk…akhirnya IWB bisa santai ngetik informasi buat sampeyan setelah seharian dijalanan. Dan pada artikel ini IWB akan menjawab seluruh pertanyaan sampeyan perihal Honda new CBR150R MY2019. Sebuah kode project K45N yang sudah IWB beberkan kesampeyan dan ternyata kelahiran sang fairing lebih cepat dari yang IWB duga. Perombakan fisik yang ternyata juga dibarengi beberapa tambahan fitur termasuk suspensi depan yang kini bisa disetel kekerasannya. Nahhh….penasaran to. Yuk kita kupas tuntas apa saja perbedaan?Honda new CBR150R baru dibandingkan generasi sebelumnya…

Honda memang tidak banyak merombak desain?Honda new CBR150R. Tindakan ini mirip seperti yang mereka lakukan terhadap new CB150R. Alasannya satu…desain motor ini sudah disukai pasar serta laris manis. Walau dari detil fitur masih menggunakan suspensi teleskopik, siapa menyangka AHM melakukan beberapa gebrakan berbeda dibandingkan kompetitornya. Salah satunya adalah….penyetelan suspensi depan !

Tidak seperti beberapa suspensi USD kelas 150cc yang tidak bisa disetel, AHM menawarkan fitur preload suspension pada suspensi teleskopiknya. Penyetelan ini akan membuat CBR150R fleksibel digunakan pada kondisi apapun. Mau handling mantap tinggal disetel pada posisi 1 (preload 5 level). Dilevel satu maka suspensi bakal lebih stiff sehingga bantingan motor makin mantap….

iklan iwb

Pada level 1, suspensi depan akan lebih keras. Semakin tinggi angkanya maka suspensi akan makin empuk. Ada 5 level yang kita tawarkan pada CBR150R baru. Dan pada kondisi standart pabrik (default) posisi load suspensi berada pada level 3 untuk mengejar kenyamanan...” seru pak Endro (teknis division PT AHM). Wihhh mantap juga kieee. Terus gimana cara nyetel suspensi tersebut ? apakah bisa dilakukan sendiri ?…

” Suspensi terbaru Honda new CBR150R 2019…”

Bisa banget. Drat preload suspensi ada garis indikator. Penyetelan bisa menggunakan obeng minus jadi sangat mudah. Sedang belakang…monoshocknya juga bisa disetel kekerasannya. Jadi CBR150R terbaru jauh lebih fleksibel dan mumpuni. Fitur ini turunan big bike.” tukas pak Endro lagi. Wahh jebule nggak hanya revisi desain doang cak. Terus, gimana soal fitur lain yakni ABS & new Emergency Stop signal ?

Itu adalah fitur Gold Wing yang diturunkan pada CBR150R. Jadi ketika pengendara melaju kencang diatas 50km/jam melakukan panic brake…maka lampu hazzard akan menyala. Tapi nyalanya cepat ya…nggak seperti hazzard biasa yang kedipnya seperti lampu sein. Untuk hazzard?Emergency Stop signal CBR150R akan berkedip cepat. Hazzard ini akan non aktif seiring dengan dilepasnya tuas rem. Fitur ini untuk meningkatkan safety dijalan….

” Tujuannya untuk memberitahukan pengendara dibelakang bahwa rider didepan sedang ada situasi emergency alias rem mendadak. Jadi fitur bisa meminimize biker ditubruk dari belakang. Fitur ini terintegrasi dengan rem ABS. Jadi untuk versi standart fitur Emergency Stop signal belum ada..” tambah pak Endro lagi. Oalahhh ngono to. Sampai detil begitu cak…ediannn !. Jadi dengan keterangan tersebut berikut beberapa perombakan yang dilakukan AHM terhadap CBR150R MY2019….

– Revisi fairing dan windshield depan
– ABS dual channel dan New Emergency Stop signal
– Dudukan spion berubah seperti milik CBR250RR
– Pelk palang berubah seperti CB150R Exmotion
– Rem cakram model wave
– Suspensi Monoshok bisa disetel
– Suspensi depan bisa disetel (Preload)
– Panel speedometer model negatif LCD

Nahhh…wis clear yo cak. Jadi ternyata lumayan banyak yang dirubah oleh AHM pada generasi terbaru CBR 150R jersey 2019. Satu kabar baik lagi buat sampeyan para penunggang old CBR150R, fairing depan ternyata bisa diaplikasikan secara PNP sebab dudukan dan mounting sama plek. Termasuk pelk dan diskbrake. Mantappp to. Pertanyaannya…kenapa Honda terkesan enggan merombak total seperti yang dilakukan Yamaha terhadap R15VVA ? yahhh…jawabannya simpel cak, karena produk ini masih tetap laris manis. Lha kalau terbukti disukai pasar kenapa harus dirombak total ?…mungkin demikian pikiran Honda. Kecuali penjualan wis ” ngap-ngapan” dan facelift tidak banyak ubahan…kuwi sing kebacut. Dengan lahirnya new CBR150R facelift, terjawab sudah misteri K45N yang telah IWB bahas diartikel masa lalu…

Last….Honda CBR150R baru memiliki 4 varian warna untuk masing-masing tipe. Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 33.800.000,- untuk tipe STD dan Rp 37.800.000,- untuk tipe ABS. Sementara pilihan warna Honda Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS. Sedangkan warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS. Dari sini wis gamblang yo pakde. Honda New CBR 150R? Piyeeee…. menggoda celengan ora Ki?? :mrgreen: …..(iwb)

Spesifikasi resmi Honda CBR150R 2019

Tipe Mesin 4-Langkah, DOHC – 4 Katup
Kapasitas Mesin 149,16 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Diameter X Langkah 57,3 x 57,8 mm
Tipe Tranmisi Manual, 6 kecepatan
Rasio Kompresi 11,3 : 1
Daya Maksimum 12,6 kW (17,1 PS / 9.000 rpm )
Torsi Maksimum 14,4 Nm (1.47 kgf.m / 7.000 rpm )
Tipe Starter Elektric Starter
Tipe Kopling Wet
Sistem Pendingin Mesin Liquid Cooled with Auto FAn
Pola Perpindahan Gigi 1-N-2-3-4-5-6

Tipe Rangka Diamond (Truss) Frame
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Pro-Link)
Ukuran Ban Depan 100/80 – 17 52P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 130/70 – 17 62P(Tubeless)
Rem Depan Cakram Hidrolik
Rem Belakang Cakram Hidrolik

Panjang X Lebar X Tinggi 1.983 x 694 x 1.038 mm
Tinggi Tempat Duduk 787 mm
Jarak Sumbu Roda 1.311 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 166 mm
Curb Weight 135 kg

Kapasitas Tangki Bahan Bakar 12 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas 1,1 Liter
ipe Baterai Atau Aki MF Wet 12V 5Ah
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Busi NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

409 COMMENTS

  1. USD kok dibandingkan dengan teleskopik Y beda!!!!!
    Usaha pembodohan Konsumen. Kalau shock teleskopik adjust lebih baik dari USD kenapa CBR 250 rr pakai USD????

  2. Motor yg kalem g neko2,gk seperti sebelah pke DNA Moto GP ,pake USD ,slippercloutch bla bla bla tp sayang pas lhat mesin nyaaaa,,,WawWww SOHC bung ,,,

  3. vario 150 udah, cb150 udah, cbr150 udah tinggal sonic ma supra gtr nih nungguin faceliftnya, wkwkwk honda beringas tenan

    • Ente ente cari apa?
      Kencang gila? Gsxr dohc murni
      Kencang nyaman? Cbr dohc near
      Kencang plus fitur lebih dg design kotak2 petak2 ? Reject turunan mesin Bebex ?
      Dengan power terculun, cbr tetap jadi Primadoda dan Terlarizzz dikelasnya ?

    • Betul bro ?
      Gak oake banget..Lareeez nya Maneezz bro. Bagaiman jika pake Bangeeet? Indennya gak habizz2 kayak Pcx bro ? mumet tenan Caaaak ?

  4. .. Bahas R25 power ra naik eh ternyata cbr 150 podo bae,…..ra gentos katok2 acan,…. Bisa abis di bully ieu mah….

    • Iya bro tapi beda di nasib .
      cbr150 minim Fl tapi ni motor Lareeezz Maneez ? kalau Reject25 minim Fl , karena wajaar..tuh motor Spesialis Reject Recall Mangkrak aka Born to suicide ?

  5. Kang Iwan… Pokokke aku sebagai Rider CBR150R K45G jaluk Artikel sing isine common part dari MY2019. Ben ganti tampilan ki kang si kuda besi

  6. Bhuahahahhaaa….

    Lihat New CBR150R yg ganteng brojol, mbah Dharmo kalap

    hahahaha….

    Bakalan lembur noh si Dharmo buat BC

    Hahaahahhaa……

    • Betul bro Bajigur ? entah cobaan entah malapetaka buat mereka ? semakin lama mereka semakin nyungsep makin dalam karena semakin kuat tekanan dari atas ? gua bingung, mau ketawa atau berlangsungkawa ?

    • Sepadan dg 150 yang diembannya ? jangan kegedean baju kurung kayak Reject15 ? wong 600 cc aj gak segitu gedenya ?
      Mau disarungin segede gaban..tetap saja itu keturunan bebwx ?

  7. Harapan cbr150r 2019 bisa lebih “wide”…. Seperti cbr600r Pasti asik, ini kurang berotot…. suka rangka exmotion yang sesuatu banget…. Nggak ada pemikiran kesana apa nih ahm?

    • Ingat bro..Sport R itu lebih dominan buat dijalan raya, dg lalulintas yg semakin padat..kelincahan bermanuver menjadi hal mutlak. Kenyamanan juga menjadi pertimbangan Seriuz dan Mutlak, so hadirlah Cbr150 ini untuk memenuhi kebutuhan tsb ??

  8. Sohc 19ps power kibul cukup dilibass dohc 17ps overbore

    Dohc 17ps nearsquare ga perlu buru2 aja udah laku ? Bakal makin gila kibulan sohc deltaseng

    • udah gak usah bertele tele….kalu mimpi kambing….tembak aja buntutnya…14….pasti pakong tembus…..ekkkkkkkkk

    • Ngakak

      Bore= 57,3 mm
      Stroke= 57,8 mm

      Orang normal= operstruk
      Tim sweety= overbore
      Ngahaem= near wadon

      Piye iki, ngahaem gak kompak dengan tim sweety

      ????

    • Nah ..bro Vampire Sangat Benar ??

      Ente ente cari apa?
      Kencang gila? Gsxr dohc murni
      Kencang nyaman? Cbr dohc near
      Kencang plus fitur lebih dg design kotak2 petak2 ? Reject turunan mesin Bebex ?

      Tapi jangan lupa..yang terlemot 17 ps tetap jadi Primadona..terlareezz dan Termaneeezz ?

    • Sohc 19ps power kibul makin stress buat lawan dohc 17ps lokal,,

      Klo eksport kibulan kurang ngangkat perlu ditambah import kibulan dalam bentuk stiker udh cukup bikin inden ular yg mengular alias ngibul lg haha.. ?

  9. Sohc 19ps power kibul, deltabox ngibul, harga so pasti ikutan ngibul ckckck… ?

    Angka eksport yamaho makin tinggi bukan karena demand yg tinggi tp makin byk pabrik yg tutup ?

    • Dikirim keluar buat Reject..Recall..Mangkrak dan jaga Gudang..
      Yang penting Stock pakannya jangan sampe habis ?

  10. sohc 19ps power kibul pake part palsu dgn harga yg ikut ngibul, indah sekalee ?

    Mdh2an angka eksport yamaho bisa turun artinya sdh ada kemajuan buka cabang pabrik diluar, tp apa iya trus kapan hahaha…

  11. cuma satu saya tidak suka CBR adalah penurunan kualitas yang teramat sejak di lokalkan seperti bahan tani yang tipis shasis daei delta box ke teralis yang amat ngeri satu batang aja 2 batang kaya cb exmotion mantep banget…. part yang susahnya inden mintak ampun…. kalo tenaga ok tapi mesin rantai keteng dan rumah2 kopling nya cepet ambrok karet nya dan yang ter baru as camshaf nya cuma ada 2 pebahab sedangkan gsx 2 jadinya cepet amrol cam shaf nya gile ne link masalah cam shaft yang baru http://www.youtube.com/watch?v=EJnN7606DWA maaf bukan pengeemay Y atau H Atau S masalah make smuanya…… kesel liat part H yang susah inden mintak ampun dan kualitas yang turun drastissssss

  12. saya rasa 17 PS dipasangin ABS itu gak guna…..lebih berguna kalau di pasangin sandal jepit

    haaaha

  13. Kecuali penjualan wis ? ngap-ngapan? dan facelift tidak banyak ubahan?kuwi sing kebacut ( NYINDIR R25 RONGSOKAN IKU MAS IWAN HAHAHAH)

  14. Ampun DJ cuma modal preload di aftermarket juga banyak dijual buatan B Pro ada yang bikin guateng itu USD emas bukan preaload atau ABS

  15. Dgn 17 PS dan # 14 itu sudah cukup kuat dan kencang di jalan umum…jika untuk race pasti stelan di ubah jd yg paling besar.. sesuai situasi jalanan saat ini..?

  16. Drpd 19.3 ps vvcrot… Tp kalah sm muka tonggos.
    Balik masing2 sih, performa ambil si tonggos, gaya ambil sibi, org bingung duitnya tumpah2 ambil vvcrot.

  17. Walah cak, suwun inpo ne, tak kiro arep major change jee, tapi yo masih laku kok yo,,, kira2 kapan yaa rubah total nya perkiraan…tahun berapa cak…?
    #seriustakonlho

  18. USD kok dibandingkan dengan teleskopik Y beda!!!!!
    Usaha pembodohan Konsumen. Kalau shock teleskopik adjust lebih baik dari USD kenapa CBR 250 rr pakai USD????

  19. vario 150 udah, cb150 udah, cbr150 udah tinggal sonic ma supra gtr nih nungguin faceliftnya, wkwkwk honda beringas tenan

  20. Motor yg kalem g neko2,gk seperti sebelah pke DNA Moto GP ,pake USD ,slippercloutch bla bla bla tp sayang pas lhat mesin nyaaaa,,,WawWww SOHC bung ,,,

  21. Kang Iwan… Pokokke aku sebagai Rider CBR150R K45G jaluk Artikel sing isine common part dari MY2019. Ben ganti tampilan ki kang si kuda besi

  22. .. Bahas R25 power ra naik eh ternyata cbr 150 podo bae,…..ra gentos katok2 acan,…. Bisa abis di bully ieu mah….

  23. Drpd 19.3 ps vvcrot… Tp kalah sm muka tonggos.
    Balik masing2 sih, performa ambil si tonggos, gaya ambil sibi, org bingung duitnya tumpah2 ambil vvcrot.

  24. Walah cak, suwun inpo ne, tak kiro arep major change jee, tapi yo masih laku kok yo,,, kira2 kapan yaa rubah total nya perkiraan…tahun berapa cak…?
    #seriustakonlho

  25. saya rasa 17 PS dipasangin ABS itu gak guna…..lebih berguna kalau di pasangin sandal jepit

    haaaha

  26. Kecuali penjualan wis ” ngap-ngapan” dan facelift tidak banyak ubahan…kuwi sing kebacut ( NYINDIR R25 RONGSOKAN IKU MAS IWAN HAHAHAH)

  27. Ampun DJ cuma modal preload di aftermarket juga banyak dijual buatan B Pro ada yang bikin guateng itu USD emas bukan preaload atau ABS

  28. Sohc 19ps power kibul cukup dilibass dohc 17ps overbore

    Dohc 17ps nearsquare ga perlu buru2 aja udah laku 😂 Bakal makin gila kibulan sohc deltaseng

    • udah gak usah bertele tele….kalu mimpi kambing….tembak aja buntutnya…14….pasti pakong tembus…..ekkkkkkkkk

Comments are closed.