iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….jangan pernah remehkan motor buatan India, mungkin itu yang harus kita simpulkan setelah mendengar kabar dari Bajaj. Sebab motor buatan negeri Bollywood ternyata berani memberikan garansi diatas rata-rata. Lha piye cak….jika umumnya motor digaransi hanya 3 tahun, Bajaj berani garansi mesin hingga 5 tahun. Wihhh iki baru cadazzzz tenan…

Seperti dilansir dari Bajaj India, Bajaj berani memberikan garansi cukup lama untuk beberapa produk buatannya. Tercatat Pulsar 150, Pulsar 160, V, Discover dan Platina. Sedang untuk produk lain masih belum masuk. Laahhh koq ngono. Kenapa nggak rata ? Sebab garansi ini memang sengaja diberikan Bajaj untuk mendongkrak penjualan beberapa produk tersebut…

So….untuk?Pulsar 150, Pulsar 160, V, Discover dan Platina, pabrikan India ini memberikan tambahan garansi resmi selama 2 tahun. Sebagai informasi, Bajaj sekarang sudah memberlakukan garansi motor selama 3 tahun seperti halnya produk Jepang. Demikian pula untuk Pulsar 200 keatas…semua 3 tahun cak. Artinya 5 tahun adalah 3 + 2 dengan total waranty engine 5 tahun. Namun ada syaratnya…

iklan iwb

Garansi ini hanya untuk pembelian produk diatas selama rentang waktu 1-31 Juli 2017. Belum dijelaskan apakah garansi 5 tahun akan diperpanjang lagi jika sukses mendongkrak penjualan. Yang pasti….kalau sampeyan boyong motor di bulan Juli maka otomatif garansi motor 5 tahun bukan 3 tahun. Wihh mantep tenan ki cak…

Last…apa yang dilakukan oleh Bajaj India bisa menjadi inspirasi untuk pabrikan tanah air. Sebab dengan memberikan garansi Diatas Normal tentu akan memberikan rasa aman bagi para Bikers yang ingin membeli produk mereka. 5 tahun cakk….luar biasa lho kuwi. Jadi jika dalam rentang waktu 5 tahun mesin ambrol pabrikan sepenuhnya akan menanggung seluruh sparepart ataupun Biaya yang keluar jika terjadi kerusakan akibat kesalahan pabrikan. Jian manteppp tenan rekkk. Hayooo…ada pabrikan yang berani ngasih garansi seperti Bajaj ora kiii :mrgreen: ….(iwb)

113 COMMENTS

  1. Bajaj : garansi mesin 5 thn gaes!
    Konsumen : yeay ini baru mantap. Pabrikan laen kudu gini doong(euforia)
    Bajaj : * diam2 packing & menyelinap kabur

  2. bukan e yamaha berani kasih garansi mesin 5th kang ?

    kalau Honda sih ane belom tahu kasih garansi mesin berapa th

    • kalo Yamaha jangan di tanya lagi lik…..
      jelas garansi mesin 5 tahun, entah kalo Hondut, Cibocor rrrr zaza pipis malah di kazih materai…..
      Muueeheheheheheheh…..

    • Hei tulul ambil helm trx-3 bawaan pcx , ambil helm bawaan nmex atau aerox sandingkan. Maka kamu akan malu sendiri ejek helm trx 3. Helm kebangganmua lewatttt.

  3. Ane gunakan bajaj pulsar 180 beli seken sejak 2012. Motor ane gunakan sampe sekarang ini leher knalpot catnya msh awet gak pernah mengelupas rontok karat berubah secepat motor buatan lain.
    Hampir semua bajaj pulsar ane perhatikan leher knalpot catnya msh awet hanya buram sedikit bagi yg keluaran pertama dan gak nampak karatan. Juga pada besi sasisnya nya msh bagus, kecuali tangki ane yg karat krn kemasukan air dari beli seken uda penyok atas dekat tutupan. Padahal ane diarea jakarta barat bagian utara yg relatif asin air tanahnya kalau utk cuci motor. Harusnya besi mudah karatan.
    Bajaj pulsar itu berat bobotnya hanya cocok utk orang yg relatif postur 170 keatas seperti org india. Logamnya cukup kuat dan mesin bandel. Ane pernah lalai tdk cek oli tau tau habis sisa sperempat gelas. Itu msh bisa jalan. Untung piston dan setang seher tdk bengkok. Ane 4 x jatuh bawa pulsar krn kepleset licin ban gundul dan saat parkiran. Material plastik nya kualitas 1 gak gampang penyok dan pecah. Motor laki yang tangguh menurut ane utk lintasan pemakaian full sehari hari di panas terik ibukota maupun touring. Empuk dan nyaman. Memang kelemahannya pada aki yg gak pake starter kaki dan suku cadang bagian mesin yg sulit didapat selain hanya mereka yg bermukim di kawasan jabodetabek yg masih ada tempat servis pulsar msh ada spare parts nya baik kanibal atau mencocokan merek lain dan impor dari malaysia india mgkn. 08568518508.

    • yoi diasil cylinder dan forged pistonnya garansi 5 tahun. tapi selama ganti oli dan filter rutin mah gak bakal sampe rusak.

    • yang pasti Yamaha lik….
      kagak kayak hondut, mesin auto klotok dan membelah diri…
      bruuekekkekekkekeek…………

    • Iyaaa.. beli yamaha aja.
      Ada fitur “kill engine”nya lho untuk dinginkan mesin secara otomatis kl udah dpt panas berlebih. Jd amannn..
      Blum lg fitur menjebol diri dan asap fogging tiba2 kl udah sampai 8rb RPM.
      Komplit coyyyy

Comments are closed.