iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sulittt dipercaya cak…benerrrr-benerrr unbelievable (isuk-isuk kamiinggrisen kiii). IWB bahkan sulit untuk percaya sebab rasanya mustahil. Lha piye cak, IWB baru saja mendapatkan sebuah bisikan halus hadirnya project Kawasaki Indonesia berkode 4540. Kode project ini terasa misterius karena disana menyinggung nama Ninja namun mengusung label 125cc ?? Waaahhhh…..

Bocoran ini berdasarkan petunjuk misterius yang sangat menarik. Petunjuk yang menyinggung kode project Kawasaki 4540 yang memiliki part mirip dengan CBR250RR. Part yang tidak bisa IWB sebutkan demi keamanan menyebut sedang jalan atau trial. So….logis jika part mengarah pada Kawasaki Ninja 250. Cuma satu yang membuat IWB bingung, Kawasaki Ninja 250 FI sejauh ini masih CKD Thailand. Artinya ?

Semua komponen inti sekarang masih import dari Thai. Sementara part trial berkode unik 4540 ini adalah salah satu bagian dari dapur pacu. Koq rasanya nggak mungkin tiba-tiba Kawasaki memutuskan melokalkan komponen inti di tanah air. Soalnya bakal ribet serta tidak menguntungkan akibat biaya cukup tinggi. Maklum cak, volume masih menjadi momok menakutkan jika sampeyan memesan suatu part ke pihak vendor. Dari sini Ninja 250 IWB coret….

iklan iwb

Seiring perjalanan waktu, akhirnya petunjuk pun datang. Berdasarkan ilmu ubek-ubek serta njengking mlumah murep, diperoleh kesimpulan sementara bahwa project Kawasaki 4540 mengarah pada sosok new engine untuk Kawasaki Ninja 125. Prediksi kedua, part ini bisa juga untuk Kawasaki new Z125. Lho…terus kenapa tadi dikatakan part mirip dengan CBR250RR ataupun Ninja 250 Fi ?

Karena ukurannya pakde. Sepertinya new 4540 ini diseting mengejar performa dengan fokus pada akselerasi. Makanya ada beberapa bagian yang diracik sedikit istimewa. Contohnya mungkin spek transmisi bisa dibuat gede dengan bantuan mapping ukuran sproket gear. Siapa tahu cak…kuwi hanya contohhhh. Emang ada Kawasaki Ninja 125 dan Z125 ?

” Kawasaki pastikan project Ninja 125 dan Z125…”

Ada cak…emang masuk project. Kalau sampeyan lupa, pada November 2017 kemarin diajang EICMA presiden director Kawasaki yakni Kazuo Ota memastikan bahwa mereka sudah siapkan kelahiran new Ninja 125. Yup….Saat memperkenalkan new Ninja H2 SX dan Z900RS cafe racer, Kawasaki juga memberikan bocoran lain akan hadirnya dua produk baru di Milan. Produk ini satunya merupakan new model (sport fairing) dan satunya adalah naked sport…

Kedua model tersebut, dan satunya masih dalam pengembangan akan berbagi dengan gaya unik Kawasaki, insinyur serta kualitas berkendara yang bisa kita tawarkan.?Brand affinity adalah sesuatu yang kita perjuangkan. Mengendarai motor pertama mereka dengan Kawasaki adalah visi yang kami miliki?

? Kami berharap sepeda motor bukan hanya seonggok mesin yang dibutuhkan para bikers namun motor ini harus mampu menjadi batu loncatan sebelum mereka melangkah ke kapasitas yang lebih besar dengan Kawasaki. Kami yakin rencana kami memenuhi kebutuhan keduanya? ??seru?Kazuo Ota saat itu?

” Teaser Ninja 125 dan Z125…”

Tim riset dan pengembangan kami yang berbasis di markas besar Eropa sedang menggabungkan data keinginan konsumen. Satu permintaan yang ternyata cukup kuat adalah mesin entry level khususnya di segmen lisensi 125cc atau A1...

??Dari sanalah kami putuskan untuk mengembangkan mesin baru yang nantinya akan menjadi Z dan Ninja family. Kami lakukan yang terbaik dan kami percaya produk baru ini akan banyak ditunggu para konsumen diseluruh dunia..??Tutup Ota. Nahhh…..gitu cak. Yang IWB nggak menyangka ternyata sang kuda besi mengusung project 4540 dan dikerjakan ditanah air, setidaknya beberapa part inti. Wihhhh…

Last….Kawasaki 4540 yang diduga sebagai Kawasaki Ninja 125 dan Z125 ini mengusung kode project 4540. Tapi ingat cak, kode ini hanya sebagian kecil part. IWB belum bisa pastikan apakah Kawasaki akan memproduksi seluruhnya seperti sasis, full engine atau kelistrikan di Indonesia, belum fix. Project 4540 ini sekarang sudah berjalan ditanah air dengan status trial dan diprediksi Agustus 2018 menuju masspro. Monggo ditampung dan tiap gelintir bocoran IWB update. Kawasaki Ninja 125 dan Z125 ? semoga saja dipasarkan di Indonesia dan tidak hanya global product. Seruuuuu (iwb)

93 COMMENTS

  1. IMHO, sperti nya ga akan pakai mesin bebek ala Z125 pro, karena dari siluet nya ini motor full size (siluet ninja mirip current ninja 250 sl), bgtu pun versi Z nya.. dan kompetitor di Eropa sana pun seperti R125, MT125, GSX-R125, GSG-S125, CB125 dan CBR125 pun semua mesin nya mesin tegak yang cukup advanced (kecuali CBR yg mesinnya ala CS-1 dan sonic)… jadi memang seperti nya mesin nya akan all new dan karakter nya jg sperti full size bike, bukan mini bike yg mesin bebek…

  2. Asal moge look nya ok banget, mengapa tidak, 125 cukup lah utk tebar pesona buat abg2, yg penting penampakannya menarik

Comments are closed.