iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo……Suzuki ternyata tidak berdiam diri dan menepati janji mereka untuk meracik mesin 250cc anyar dikelas seperempat liter 250cc. Kalau sampeyan mengikuti artikel diwarung ini pasti tahu bocoran yang pernah IWB share kesampeyan. Intip saja artikel bulan Juli 2017 berjudul “ Hot isu??Suzuki kembangkan mesin baru GSX-R250 lawan R25, CBR20RR dan Ninja 250 ??”? . Dilalah hampir satu tahun berlalu, bocoran IWB ini kembali selaras dengan media Jepang Youngmachine yang mengulas kehadiran?Sosok sport fairing 250 berlabel Gixxer yang dipastikan menggunakan new engine dengan teknologi VVT. Wihhhhhh…

Pada artikel lawas IWB sudah beberkan kesampeyan semua bahwa IWB mendapatkan bocoran kehadiran GSX-250R, versi yang bakal lebih powerfull dengan orientasi konsep mengusung GSX-R series yang high performed. Selain itu ada dua poin yang masuk ke IWB. Pertama?.Suzuki disinyalir enggan memasukkan GSX-250R ketanah air sebab motor ini kurang mewakili karakter serta soul dari GSX-R series yang powerfull. Nahh..dilalah perkemarin majalah YoungMachine memberikan update bocoran menarik…

Hasil render sosok Sport fairing Suzuki 250cc yang diduga mengusung nama Gixxer 250 masih on progress. Menurut Youngmachine, Suzuki Gixxer 250 ini menggunakan mesin hasil pengembangan baru. Jadi belum ada mesin serupa diklan ini….Suzuki meracik mesin yang bener-bener NEW. Riset and development bahkan menyinggung kehadiran engine spek superbike pada sang Gixxer yakni fitur GSX-R1000. Apa lagi kalau bukan Variable Valve Timing (VVT)…

iklan iwb

YM bahkan menjabarkan secara rinci konstruksi mesin Gixxer 250 yang masih dalam tahap penggodokan. Sayang cak…IWB nggak iso baca huruf Jepang. Jadi cuma sekedar meraba ki judule kayak apa maksude. Tapi yang pasti, motor fairing Suzuki ini kemungkinan mengusung nama Gixxer 250R. Menilik bentuk knalpot underbelly…Gixxer 250R diduga memiliki akselerasi sadis cak…

Last….Suzuki Gixxer 250R digambarkan memiliki headlamp sipit dual keen. Dan tentu ini bagus mengingat tren pasar Asia menyukai model ini. Dengan konfirmasi dari YM maka bisa dipastikan Suzuki memang bergerak. Seluruh bocoran yang IWB terima klop akurat. So…monggo kita tampung dan tunggu saja sebab tidak menutup kemungkinan dengan VVT yang disandang bakal membuat Gixxer 250 ini memiliki power hingga 40HP seperti harapan kita. Pertarungan pabrikan Jepang yang makin panas karena Suzuki sudah mulai serius bermain dikelas 250cc sport fairing. Juozzz Suzuki bangkit cakkkk…..(iwb)

161 COMMENTS

  1. bakalan galak nih persaingan motor seperempat liter kang…tp klo diliat desain renderan gixxer 250R nya young machine jd keinget ama R series ya kang…buntut belakang kaya ada lobang aerodinamic nya trus headlamp dual keen eyes…jd inget artikel lawas kang iwan yg pejabat tinggi suzuki blg “apa bedanya suzuki (klo sama2 make dual keen eyes) dengan produk lain” ?

  2. Menurut info yg saya baca, design belum pasti kayak gitu lek, sementara ini masih pengembangan 2 mesin, mesin pertama pake vvt, mesin ke 2 tanpa vvt.. Bahkan kompresi sampe 12:1.. Untuk rangka juga belum pasti ntah pake deltabox apa tubular seperti ninja 250 & r25..

  3. ni arti dari tulisan jepang…akan hadir susuki 250 cc yg dilaunching dg bintang iklan maria ozawi

  4. ketika pabrikan lain sudah mulai ramai menjual produk 250cc di tambah lagi dengan kawasaki yg membuat gebrakan baru dengan menghadirkan mesin 250 4 silinder tentu langkah suzuki ini terkesan lambat , tapi jika memang nanti nya produk ini di jual di indonesia maka konsumen juga menjadi banyak pilihan.

  5. Kerennnn, asli kerennnnn kang, walau saya FBY murni, tapi kalo lihat Suzuki bangkit gini, bisa bisa saya pindah ke lain hati nih, jadi FBS ??? dengan makin banyaknya pilihan , konsumen semakin di manjakan dengan pilihan yg sesuai, dan tentu nya akan jadi persaingan sehat antar pabrikan, sport 250cc 40Hp akan segera lahir, atau bahkan 41Hp, 42Hp, dan tembus 45Hp di mesin standart pabrik ?bisaaaaa, dan semogaaa Indonesia juga bisa punya produk Motor lokal yg berkualitas, hmmmm…kapan yaaa kira2 …??? ???

  6. Alhamdulillah nek beneran desain koyo ngono cak,WIS mulai ngringokno customer Suzuki berarti,lah wong jelas desain kui no 1 mesin ora sah ditakoni mergo Suzuki WIS jos.tapi WIT mbiyen budeg Patih Patih suxuki.semoga saja Suzuki kedepannya menetaskan montor montor sing futuristik.ora mung go kelas wong sugih tok sing apik2 montore,wong kere Yo kudu diperhatikan alis montor kecil jg diperhatikan.

  7. Jos, kalo liat Renderan sih paling Top…Piringan Cakram depan belakang (Petal),
    kayaknya ini kelas seperempat liter paling komplit, USD dibalur Gold, Underyoke, LED, Trotle by whire, VVT, Swing Arm Banana, ada lobang udara dibagian moncong, Spion ada Lampu Sen LEDnya, sepertinya 250 cc 3 silinder, power 41pk.

  8. Sebenarbya bagi sy sbg FBS agak disayangkan ya kalau memang desain headlamp’nya nanti spt itu (note HL saja). kenapa? karena dg dual keen eyes seperti itu akan menghilangkan jati diri GSX-R series yg dr dulu sudah dikenal dg single lamp. Toh dg single lamp pun masih bisa dibikin keren macam motor2 eropa. Gak usah aneh2 deh samain saja desain lampu GSX-R1000 yg sekarang udah manis banget itu, simple dan ttp safety.

Comments are closed.