iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…selamat pagi cakkk. IWB “mbangkong” bangun kesiangan kiiii…sampai lari-lari sholat Subuh langsung ngetik makanya artikel telat. Tapi nggak apa-apa cak, dibalik telat artikel ada sedikit hikmah karena IWB justru mendapatkan sesuatu yang sangat menarik yakni estimasi bentuk stoplamp dari Suzuki Bandit 150 yang disinyalir bakal mirip dengan sosok gambar diatas. Nahhhhh…bikin penasaraaannn tooooo. Cekidotttt cakk….

Seperti yang kita tahu spyshot Suzuki Bandit 150 tertangkap dijalanan dengan bentuk stoplamp yang sangat mirip dengan Suzuki Satria F150. Memang tidak serta merta bisa kita simpulkan secara mutlak mengingat kondisi motor ditutup dengan scotlite untuk menyamarkan desain asli. Namun IWB cukup yakin…secara shape desain bakal mirip dengan Satria F150…

Awalnya kita cukup kesulitan membayangkan bentuknya mengingat stoplamp serta lampu sein Satria F150 menjadi satu alias terintegrasi. Lhaaa iki…. Suzuki Bandit 150 nyomot stop lamp Satria akan tetapi lampu sein dipisah seperti halnya motorsport. Terus sisi kiri kanan stop lamp yang berfungsi sebagai sein pada calon Bandit 150 yang akan dirilis di tanah air tersebut buat apa?

iklan iwb

Jika menilik lampu hanya disisakan pada bagian tengah yang membulat maka bisa kita bayangkan bahwa kiri kanan kemungkinan besar memang tidak berfungsi. Artinya bisa jadi pada Bandit 150 ditutup total. Lhaa maksude piyeee? Untuk memberikan gambaran sampeyan bisa melihat lampiran foto pada artikel ini….

Yup…betul cak. Ini adalah salah satu contoh potensi terbesar bahwa Bandit 150 disinyalir akan memiliki bentuk seperti di atas. Stoplamp ini merupakan versi Satria F150 di negeri Vietnam. Karena peraturan yang melarang sein dan stoplamp menjadi satu maka disana dirombak dimana sein dipindah ke fender. Wahhh…jelek dong kang IWB kalau stoplampnya model begitu?

Eittt…ntar dulu. Mungkin iya jika kita menilik gambar diatas yang merupakan generasi awal Suzuki Raider 150 (sebutan di Vietnam) dirilis. Tapi jika kita ngintip generasi terbarunya IWB lumayan terkejut karena stoplamp jadi terlihat jauh lebih ganteng ketika pabrikan merubah warna menjadi full merah. Nahhhh……bener kan. Kesannya jadi jauh lebih gagah serta sporty….

Last…Suzuki Bandit 150 yang bisa jadi mengusung nama GSF150 diduga memang bakal menggunakan basis lampu dari Satria 150 FI. Baik lampu belakang atau depan….mirip cak. Sedang body dibagian tanki disinyalir tetap mempertahankan bentuk dari GSX series. Kecuali jok….dibagian ini jauh lebih nyaman karena model tandem dengan konsep ala Thunder. So…saran IWB mending sampeyan tunggu sosok aslinya nanti sebab tidak seburuk yang sampeyan kira. Kita tunggu saja pas semua padang jingglang.?Terkuak bentuk desain stoplamp Suzuki Bandit, seperti inikah ?? Yup…IWB yakin 90 % cak…piye menurut sampeyan, ada komen soal ini ? (iwb)

195 COMMENTS

  1. Saya masih nunggu Suzuki Bandit 250cc 4 silinder.kalau suzuki emang serius mau jualan motor diindo kale. Modelnya seperti nick name saya.
    Kalau enggak ya,saya nunggu ninja 250cc 4 silinder atau R25 3 silinder yang kata blogger” dan media mereka sudah nyiapin.
    Karena kalau pakai Z800 buat harian kurang bagus,klo pakai Bandit 400jg ,mesin sdh rewel krn berumur.cuma jadi pajangan,dilihat aja kegantengannya.

    Ayo suzuki.

  2. keterlaluan … gak modal blasss …..
    kebangetaaannn

    yg mana lampu fufi / axelo yg MENJIJIK kan yg di ambil…

    kan kampret kali liat tingkah si pengambil kepurusan design susuki ndablek iki …

    masih mending nyomot lampu bandit cc besar kek.
    gsx 250 cina kek.

    N A S E B…….N A S E B…

  3. Intine, kl bentuk wagu bin culun , wegah tuku. Nunggu GSX 250 aja yg udah jelas ganteng…. Tak enteni tekamu…

  4. Mas iwan,sebenere satria atau raider itu produk global apa bukan? Kalau iya berarti se asean termasuk thailand desain nya sama kan? Sementara kita memang kurang cocok untuk desain belakangnya.
    Apa mungkin mengorbankan produk global untuk di redesign lagi buat pasar lokal?? Kalau pcx kan tidak mengubah desain mungkin masuk toleransi.

  5. Kalau seperti ini yang memang keluar, suram sudah.
    Basis mesin dan smart key udah ada di GSX, tapi desain dikasih begini.

    Payah ini selera desainer suzuki. Sepertinya pakai vendor desain yang ecek-ecek nih.

    • Kang iwan, tolong screenshot posting sy yg ini dan send pic by WA ke Itayama San ya.. Sbg evidence gmn reaksi REAL BIKER di Indo kpd Suzy..

  6. Klo lihat desain stop lamp Bandit GSF1250 yg +/- mirip Athlete, maka kemungkinan utk Bandit 150 Suzuki mmg ambil desain FU150 secara +/- sama sama segi3 dan sdh ready stock.
    Tp knp itu yg dipilih ya? Secara GSF1250 pake half fairing. Knp ga ngikut desain full naked GSF650 aja yg stop lamp nya sdh berubah dari segi3 ke arah GSX? Agak gmn gitu klo sekedar penghematan dng kombinasi part dari motor lain, kan ktnya mau serius muter bisnis lg..?!

  7. satu yg saya temuin di vietnam lek, terutama di ho chi min…ngga ketemu knalpot racing…sepertinya peraturan mereka lebih ketat soal ini…

  8. Sableng
    Di tunggu lama lama kukira desainnya mirip
    GSR 750
    Ternyata stoplampnya jelek mirip satria FI !
    Yang di tunggu tunggu gak sesuai keinginan. Ingin body mirip GSR 750 malah di kasih satria Fufi.
    Mbelgedes tenan suzuki budeg !

  9. kalo saya boleh saran sesam penggemar fu fi untuk suzuki satria keluaran terbaru, jok depan itu ganti tempat bensin, di situ sbg tangki bensin enak boss !! jok pindah bawah ke bawah sadell tempat dduk !! ok tha..??

Comments are closed.