iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…selamat pagi cakkk. IWB “mbangkong” bangun kesiangan kiiii…sampai lari-lari sholat Subuh langsung ngetik makanya artikel telat. Tapi nggak apa-apa cak, dibalik telat artikel ada sedikit hikmah karena IWB justru mendapatkan sesuatu yang sangat menarik yakni estimasi bentuk stoplamp dari Suzuki Bandit 150 yang disinyalir bakal mirip dengan sosok gambar diatas. Nahhhhh…bikin penasaraaannn tooooo. Cekidotttt cakk….

Seperti yang kita tahu spyshot Suzuki Bandit 150 tertangkap dijalanan dengan bentuk stoplamp yang sangat mirip dengan Suzuki Satria F150. Memang tidak serta merta bisa kita simpulkan secara mutlak mengingat kondisi motor ditutup dengan scotlite untuk menyamarkan desain asli. Namun IWB cukup yakin…secara shape desain bakal mirip dengan Satria F150…

Awalnya kita cukup kesulitan membayangkan bentuknya mengingat stoplamp serta lampu sein Satria F150 menjadi satu alias terintegrasi. Lhaaa iki…. Suzuki Bandit 150 nyomot stop lamp Satria akan tetapi lampu sein dipisah seperti halnya motorsport. Terus sisi kiri kanan stop lamp yang berfungsi sebagai sein pada calon Bandit 150 yang akan dirilis di tanah air tersebut buat apa?

iklan iwb

Jika menilik lampu hanya disisakan pada bagian tengah yang membulat maka bisa kita bayangkan bahwa kiri kanan kemungkinan besar memang tidak berfungsi. Artinya bisa jadi pada Bandit 150 ditutup total. Lhaa maksude piyeee? Untuk memberikan gambaran sampeyan bisa melihat lampiran foto pada artikel ini….

Yup…betul cak. Ini adalah salah satu contoh potensi terbesar bahwa Bandit 150 disinyalir akan memiliki bentuk seperti di atas. Stoplamp ini merupakan versi Satria F150 di negeri Vietnam. Karena peraturan yang melarang sein dan stoplamp menjadi satu maka disana dirombak dimana sein dipindah ke fender. Wahhh…jelek dong kang IWB kalau stoplampnya model begitu?

Eittt…ntar dulu. Mungkin iya jika kita menilik gambar diatas yang merupakan generasi awal Suzuki Raider 150 (sebutan di Vietnam) dirilis. Tapi jika kita ngintip generasi terbarunya IWB lumayan terkejut karena stoplamp jadi terlihat jauh lebih ganteng ketika pabrikan merubah warna menjadi full merah. Nahhhh……bener kan. Kesannya jadi jauh lebih gagah serta sporty….

Last…Suzuki Bandit 150 yang bisa jadi mengusung nama GSF150 diduga memang bakal menggunakan basis lampu dari Satria 150 FI. Baik lampu belakang atau depan….mirip cak. Sedang body dibagian tanki disinyalir tetap mempertahankan bentuk dari GSX series. Kecuali jok….dibagian ini jauh lebih nyaman karena model tandem dengan konsep ala Thunder. So…saran IWB mending sampeyan tunggu sosok aslinya nanti sebab tidak seburuk yang sampeyan kira. Kita tunggu saja pas semua padang jingglang.?Terkuak bentuk desain stoplamp Suzuki Bandit, seperti inikah ?? Yup…IWB yakin 90 % cak…piye menurut sampeyan, ada komen soal ini ? (iwb)

195 COMMENTS

  1. Bikin mtr tanggung amat. Buat dongkrak image kok masih mikir common part dg mtr kelas dibawahnya.

  2. Comment:(opini pribadi) kalo di liat dari belakang sebernya masalah bentuk stop lamp mau bulet atau gimana ga terlalu pengaruh , tapi yg harus di perhatikan oleh pihak designer mungkin bagian body belakang nya juga harus di perhatikan, ga perlu tinggi cukup di lebarin sedikit, biar lebih terlihat seimbang , karna maaf saya ambil contoh desin gsxR150 dimana bagian depan untuk ukuran motor segitu saya rasa cukup lebar tapi ketika di lihat bagian belakang terlihat sangat kecil , jadi seperti ada yg kurang , karna saya setuju dengan mas iwan selain performa, design juga merupakan harga mati .

  3. Padah lmpu blakng satria fi kurang asik..ko dipakai lg di motor lain…ehmm
    Bayangin aja lag gsx s paki bodi bklng satria n lampu satria..dah fix..hrgnya kl cuma 20 jt oklah

  4. logo suzuki kayaknya harus di ganti” jadi diri sendiri butuh nyali”,
    cz tetep kekeh dengan desain lampu model axello dan suzi fufi yang sudah terbukti kurang di minati,
    bagi para penanti kelahiran bandit 150 siap2 kecewa bro.

  5. Sepertinya sdh kontrak stop lamp dalam jumlah banyak dgn vendor, jd mau ga mau pake model yg sama di tipe motor beda

  6. Sisi positifnya kalo mau lepas spatbor blakang dan klo ini stoplamp emg plek ketiplek sm fu fi brati bs jd alternatif tetep ada lampu sein nya,tinggal ganti aja sm stoplamp fu fi jd tetep safety tanpa spatbor,

  7. kalo kya gitu, jadi inget sport suzuki RG yg pakai stop lamp bebeknya suzuki cristal
    jadi serasa desainnya kurang mateng

  8. Namanya bukan bandit tapi GSX F150 lek..
    Stoplampnya gak begitu jelek juga , tau sendiri lah ciri khas suzuki kayak gimana.. Banyak orang yg ber ekspektasi tinggi bakal seperti renderan photoshop, dan saat dirilis hasilnya seperti yg tidak diinginkan jadinya kecewa trus gak jadi beli. Headlamp fufi juga bagus kok.. Menurutku design yg bagus & fitur yg banyak juga gak menentu penjualan bakalan moncer, tapi karena aftersales & dukungan sparepart yg melimpah. Untuk design retro, belum saatnya.. Kalo mau design yg klasik ya tinggal beli w175.. Semakin banyak pilihan, konsumen yg di untungkan..

  9. saya bukan fans berat suatu merk, kalo lihat motor bagus (apapun merknya) ya saya beli apalagi kalau sudah masalah kualitas, nahhh suzuki menurut saya kualitasnya bagus lohhhh tapi yaaa itu desainnya kurang greget, hemmm kalao saya pribadi sih tidak suka motor yang mirip2, biarpun satu merk, entah bentuk lampu lah atau apalah.
    semoga desain motor ini ciamix dan sesuai selera biker Indonesia yang kritis terhadap penampilan.
    bikin aja desain ala motor Eropa yang sexyyyyy, yaa walopun ini motor Jepang gak apa2 kan.
    Contohnya GSX, Ninja tuh sexy… ya kalo dilihat sepintas biasa saja tapi semakin lama dilihat jatuh cinta lhoo, beneran.
    kalo ibarat perempuan itu exotis punya inner beauty. kayak Farah Quinn
    hahahaha …..

  10. Kok perasaan saya bakalan pake subframe belakangnya satria ya.. Bodi belakangnya Mungkin akan mirip persis seperti Satria FI sekarang. (sampe jok nya juga kali ya.. wakakakak)

    Kan memang frame Satria dan GSX itu mirip-mirip? Jadi klo dibayangin, depanya muka Satria FI, Tangki&shroud GSX, Buntut belakang Satria FI.

    Bener gak kang iwan?

    #SemogaHokiDapetPulsa25Rb 😀

  11. Usul buat Suzuki Kang IWB, kalau memang beneran mau pakai nama “Bandit” , Suzuki musti extra hati2, tau sendiri to kang, konsumen Indonesia, desain itu nomer 1, apalagi mengusung nama motor yang sudah tenar semacam Bandit. Jangan sampai mengeluarkan produk yang justru menjatuhkan nama tenarnya. Desain ga boleh asal comot alias common part dengan produk yang sudah ada demi menghemat biaya. Hemat secara produksi tapi nek penjualan juga hemat alias mlempem ya pada bae to kang. Kalau ga salah, klan Bandit itu sampai dijulikin motornya para Holigan , mungkin 11-12 istilahnya sama yang dipakai oleh Yamaha RX King, motor jambret atau motor maling, karena memang desainnya yang maskulin. So, desain GSF series SPORT TOURER harus tetap melekat, dan jangan sampai malah caplok2an dengan GSX 150 S karena desain yang mirip2… Gitu aja kang, semoga didengar SUZUKI.

    • Setuju bro..banditos butuh Bandit yg mirip Bandit400. klo jeli suzuki kluarin dong yg 250cc 4-silindernya. Pabrikan lain sudah siap” kata blogger”.

  12. Suzuki kok saiki desainya aneh aneh ya, gak kaya dulu, ketika tagline nya “Suzuki Inovasi Tiada Henti”?

  13. Kang iwan, saya mau bertanya versi serius ya mas… (sekalian titip pertanyaan buat suzuki) “Sebenarnya mereka dalam menciptakan produk yg akan dijual ke pasar indonesia itu, desainnya dibuat berdasarkan selera pasar indonesia atau hanya selera mereka sendiri? Kalau berdasarkan selera pasar indonesia, mengapa harus melawan arus? (inget jamannya nex yg waktu itu diprotes karena velg palang 3 nya). Nah kalau terus2an melawan arus dan tidak jeli melihat pasar indonesia itu seleranya yg seperti apa, saya rasa suzuki bukan pedagang yang baik. Pedagang yang seperti itu suatu saat pasti akan berhenti berjualan karena kurang lakunya dagangannya.”

    Sampai kapan suzuki? Saya penggemar beratmu sejak era shogun sp, tapi sekarang kok malah lebih bangga ya liat produk honda. ?

  14. kita nantikan saja tanggal perilisannya, mudah-mudahan sesuai dengan selera konsumen indonesia, masih tebak buah manggis produk suzuki apakah ayago-bebek super-atau naked murah menggantikan thunder 125

  15. Ini pantesnya thunder 125 pake basis mesin gsxr 150 buat ngelawan verza.
    Klo bandit, sayang banget nama besar Bandit di representasikan model body perca comot sana tempel sini. Ojo Blunder ndull, sampeyan iku (suzuki) wis di ujung tanduk, mbok ya otak nya dipake, lebih jeli liat kemauan komsumen. dakan survey dulu kek, liat komentar netizen, baru bikin cetakan. Printing 3d wis murah ae lho, kok pancet blo’on.

  16. kalau kualitas material suzuki dari dulu sudah tidak di ragukan lagi. rata2 motor suzuki mesin ok. motor buat tanjakan extrim juga ok.. cuma dari dulu yang bikin saya kurang sreeeggg Desainya lek. tolong lek bilang sama pihak suzuki agar masalah desainya lebih di perhatikan lagi lek… pokoknya yang sesuai selera orang indonesia…

  17. Utk desain itu, yg notabene comot punya satrian FU Klo buat sy ga masalah mas iwan, hanya masukan buat suzuki, total keseluruhan body hrs proposional( jgn cungkring kaya satria baru, jgn kegendutan kaya inazuma, jgn kenunggingan kaya gsx 150r) , sambung menyambung desain jg hrs pas( contoh moge suzuki ,bahasa desainnya pas dia)

    itu aj masukannya mas iwan, sayang, mesin ok kok desain aneh.

    Satu lagi deh, suspensi mohon dibuat senyaman2nya, soalnya kt biker banyak waktu diatas motor, klo ga nyaman, kesel jg jdnya sama motor jaman now yg rata2 suspensinya kaku

  18. Setelah ada Berita Hadiah Pulsa buat komentar cerdas,
    Akhirnya pada Nongol semua Silent reader.
    josss.. Jangan Hiraukan para sales!!!

  19. Tapi lek, kalo saya perhatikan dari spyshot yg beredar dgn contoh stop lamp Rider 150 , lebih persis sama generasi awal tuh yg ditutup samping kanan kirinya,
    Berarti ? Jadi kurang ganteng donk lek.
    tapi semoga aja sih Hasil Nyatanya lebih bagus drpd di spyshot
    #promise
    Sementara Optimis dulu buat SUZUKI yang konon pengin bangkit
    Tapi, Lagi dan lagi menurut saya yg udah mantengin lama bgt perkembangan SUZUKI ko point di bawah ini blm ada perubahan ya,
    1. Design ko blm bisa move on ke yg di terima pasar lek?
    #semoga berbenah secepatnya
    Kenapa ?
    1. Buat apa bikin produk yg sia” jelas kurang diterima pasar, kenapa g buat All New , Produk yg benar” fresh meskipun mesin common tapi kalo design Fresh dan sesuai selera pasar saat ini pasti Jauh lebih wah dan pastinya lebih laku
    2. Buat apa buang” tenaga pikiran dan pastinya BIAYA yg tidak sedikit untuk pengembangan new produk kalo hasilnya masih sama dengan produk yg lainnya, dlm hal ini (DESIGNNYA) g ada peningkatan
    3. Waktu lek, pastinya waktu yg udah terlalu sabar buat para fans menunggu produk terbaik SUZUKI ini bakal jd bumerang, kenapa? Lah wing di tungguin lama bgt taunya g sesuai expetasi atau yg diharapkan USER.

  20. Berharap! PT SIS mau meriset Suzuki Van Van 150 take the design Van Van 200 in Japan.

    #VanVan150

  21. Hanya bisa berharap dan menganyal tanpa pasti kalau Bandit 150 :

    – Headlamp take the design GSX-S750 / GSR750
    – Stop Lamp take the design GSX-S750 :
    – And front fender take the design GSR750

    #Thanks!

  22. Lek, saya pesimis dgn design New Bandit 150 ini,
    Masukannya :
    Sampean kan deket tuh lek Iwan sama BIG BOS SUZUKI heee.. mbok ya kasih masukan lah… coba bikin GSR 750 versi mini versi 150cc nya basis GSX R150 dah , InsyaAllah laris manis lek,, g usah bingung” bikin design baru, tinggal comot dr GSR 750 pasti diterima pasar tinggal di perkecil aja , pasti designer suzuki mampu

  23. Kalo modelnya macam RS150 Blakhawk(blekok), alias FU dikasih tangki
    Maka ini gak pantas menyandang nama Bandit, melainkan Begal (Bebek Galau)
    Akankah tipe ini menyusul ke alam ghaib lebih cepat?
    Jujur, kalo macam RS150 BlackHawk, masih lebih bagusan inazuma 250. Itu aja ijum yang masih lebih cakep dah discontinued, apalagi si model yang nampaknya setara RS150 ini.
    Mungkin bisa menyusul seperti Aerox 125 yg berumur pendek.

  24. Liat spyshot lampu belakang Suzuki bandit 150 lansgung keinget tahun 90an … dimana Suzuki RGR pada waktu itu menggunakan lampu belakanag motor bebek yakni Suzuki Cristal … kemudian setelah mendapatkan pembaruan menggunakan lampu belakang ala Suzuki Satria 2 tak atau Tornado …

    Nah berlanjut ke Suzuki bandit sepertinya juga akan menggunakan Stoplamp punyanya satria injeksi dan karena regulasi motor sport maka lampu sein jadi di pisah … nah kalo Suzuki bandit ini sudah keluar dan benar-benar pake stoplamp Satra FI siap-siap lampu belakang satria jadi buruan untuk menyatukan lampu sein dan stop yang sempat terpisah … 😀 jadi kaya Yamaha Scorpio 225 yang lampu belakangnya di modif punyanya F1ZR …

  25. klo dijejerin ama mobil yg disebelahnya.. ko agak rendah yaa.. kesannya seperti motor bebek klo dari belakang.. naikin dikit kayanya oke..

  26. Kalau desainnya kayak gitu sebaiknya jangan mengusung nama besar Bandit, mending di beri nama Bandot aja biar lebih di terima pasaran Indonesia

  27. Tuh kan kang, mnurut saya motor2 yg muncul duluan desain negara tetangga lebih ok.. contoh CB exmotion, Qbix, NVX, exciter… Bandingkan dg yg mucul d indonesia duluan, ncb, new vixi..
    raider ini stoplampnya jg lebih ok dri sartria

    Padahal org2 indonesia byk yg jago desain

  28. Sejujurnya suzuki termasuk pabrikan yang royal akan fitur estetika contohnya satria r yang udah menganut rdb dan monoshock dimana rivalnya (yamaha f1zr) belum memakai itu. Tapi kenapa beberapa dekade terakhir model motornya aneh aneh gitu ya. Semoga bandit ini desainnya masuk akal dan tentu masuk kantong harganya hehe. Jujur untuk mesin saya lebih percaya suzuki dan yamaha kalau untuk kenceng kencengan, honda untuk keawetan mesinnya, dan kawasaki dengan desainnya 🙂

  29. Saya masih nunggu si bandit lek, mesin joss tp masih nyaman boncengan, mau ambil gsxr si dia gk mau dibonceng wkwk
    Dikasih windshield, velg jari2, ban dual purpose mantap nih kyanya

Comments are closed.