iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…persaingan maxi skuter 250cc sepertinya akan dimulai. Genderang perang dari Honda ditabuh dari ujung Jepang yang dipastikan sedang menyiapkan new Forza 250. Mengusung basis desain dari Forza 300, inilah sosok yang diduga sebagai?Honda new Forza 250. Waahhh…klop sudah dengan artikel IWB masa lalu cak, panassss…

Kalau sampeyan menjadi pembaca setia warung ini pasti tahu IWB pernah memberikan clue penting perihal Forza 250. Saat itu IWB menggunakan judul ” Analisa??Honda Forza 250 disiapkan untuk menggebuk Yamaha X-Max 250 ??. Seru ki…” Artikel sudah IWB godok setahun lalu atau tepatnya 2 Januari 2017. Beberapa paragraf IWB tekankan. Berikut kutipannya waktu itu…

Dari analisa IWB, Forza tidaklah dicoret secara mutlak. Kehadiran maxi skuter ini tergantung kesuksesan dari Yamaha X-Max250. Maksude?. Entah kenapa dari prediksi IWB?.Forza akan menjadi senjata untuk menggebuk X-Max250. IWB yakin karena dari pengalaman pribadi, AHM bukanlah tipe pabrikan yang membiarkan rival mereka melenggang sendirian. Dengan kemampuan produksi serta finansial?.apapun bisa mereka lakukan walau bahasa yang digunakan adalah ?Ingin memberikan kepuasan pada konsumen..? dalam bahasa yang sangat halus?.apapun yang biker inginkan, mereka ada?.kira-kira demikian?.

iklan iwb

Last??prediksi IWB, maxi skuter 150cc yang dihuni NMax150 akan ditahan oleh PCX150 versi lokal. New gen ini konon akan memiliki desain serta fitur yang fresh?yah mirip dengan kasus CB150R Thailand vs CBR150R lokal (K45). Sedang kelas 250cc yang kedepan akan diisi oleh Yamaha X-Max250?.HOnda disinyalir akan mengganjal dengan Forza 250. Seru tenan kalau bener ki..”

Nahhh….klop tenan pakdeee. Dilalah setelah setahun berlalu, indikasi perihal kedatangan Honda new Forza 250 mulai terbukti. Hari ini media Jepang Youngmachine memastikan bahwa Honda Jepang sedang menyiapkan new Forza 250 dengan basis dari new Forza 300 Eropa. Secara desain kemungkinan bakal identik (foto terlampir)…artinya hanya beda kubikasi cak…

Untuk detil fitur, new Forza 250 diprediksi mengusung mesin 250cc yang dilengkapi RPM seperti halnya Yamaha X-Max250. Bedanya…red line diprediksi bakal lebih tinggi yakni 9000 RPM sementara Yamaha X-Max250 8400 RPM. Forza 250 diduga juga bakal dibekali traction control. Yang istimewa, rumornya Honda akan menjejali Forza 250 dengan electric screen dimana ketinggian windshield bisa diatur hanya dengan menekan tombol. Beighhh….cadaz tenan kalau bener rekkk…

Last…Honda new Forza 250 disinyalir bakal memiliki bagasi sekitar 48 liter. Ini artinya Forza 250 lebih besar 3 liter dibandingkan dengan Yamaha X-Max250. Btw….semua memang masih prediksi. Dan untuk membuktikannya…mendingan kita tunggu saja sosok aslinya di ajang Osaka Motorcycle Show tanggal 16 Maret nanti yang akan dilanjutkan 23 Maret diajang Tokyo Motorshow 2018. Dengan kata lain…Forza 250 diduga akan hadir di Jepang secara resmi bulan April 2018. Logikanya kalau di sono sudah rilis, seharusnya Indonesia tinggal masalah waktu. Berikut beberapa foto Forza 300 yang memiliki desain identik dengan Forza 250. Btw, spionnya ngeri euy, ambrol sembarangane kiiii cakkkkkk….(iwb)

174 COMMENTS

  1. Jujur lek. Desain forza ini lebih bagus dari xmax 250. menurut gw.
    lekukan lebih banyak. ada alisnya juga bagian depan. Tapi lebih bagus lagi kalo desain lampu belakang dirombak dikit lah. ambil basis desain dari stoplamp Honda ACURA kan bisa yah 😀 . Menurut saya desain honda acura bagian buritan bagus2, cuma kalo di buat di motor dg penyesuaian dikit pasti josss. yah ini pendapat saya sih…

  2. kalo masalah mencet tombol..fby yg nggak faham..soalnya minim fitur …

  3. Bagasi SYM 250i, banyak jendolannya. Jadi waktu gw beli XMAX, gw pikir loading dua ransel laptop bakal lebih gampang. Eh, ternyata tidak.
    Nyesel beli XMAX? Gak juga sih. Walaupun gw takjub pegangan boncenger dari plastik, tapi paling gak XMAX lebih irit dan ringan (fungsional dapet-lah).
    Tapi mengapa oh mengapa ada setan Forza dengan bagasi yang 3 liter lebih gede?
    Tinggal lihat sih, lebih irit mana untuk dipakai harian. Sama harus bandingkan fungsionalitas lampu beam. Lampu beam XMAX cuma hiasan… gak terang, gak tinggi, gak guna.

    • Well, waktu saya mau bongkar untuk pasang braket box, ringan banget dan yang pasti bukan logam. Jauuuuuh lebih berat braket box-nya. Beda banget sama GTS250i.
      Terserah mau sebut saya FBH, FBS, FBY, FBB. Saya hanya konsumen yang mencari produk terbaik bagi saya. Saya beli XMAX karena SAAT INI gak ada pilihan bagasi dua helm dari honda. It may change in the future. Dan bila ada yang bertanya pada saya mengenai produk yang saya beli, maka saya akan sampaikan apa adanya.
      Saya sudah beli XMAX, sampeyan udah beli atau belon?

  4. Menurut sy, matik 250cc ini kelas gengsi dimana karakter desain sgt ptg tanpa mengurangi ptgnya kenyamanan, fitur, dan performa. Sptnya dr desain Xmax msh memiliki karakter lbh kuat dibanding Forza ini : dua headlamp sangar dan dua lampu belakang terpisah yg msg2 disertai kelopak/alis msh kelihatan lbh oke auranya. Kenyamanan, fitur, dan performa sy kira bkl 11-12. Konsumsi bbm jgn dibhs lah, wong kelas motor 250cc kok, betul ngk. Soal kekuatan brand sptnya jg msh unggul Yamaha dgn Maxi family-nya, yg sdh begt byk asesoris baik ori ataupun aftermarket dan klub2nya. Jd bakal makin seru nanti (all new) Nmax vs Pcx dan Xmax vs (all new) Forza. Tentunya konsumen yg diuntungkan dgn persaingan ini. Dan smg ada gebrakan jg dr Suzuki dan Kawasaki. Atau malah dr SYM atau KYMCO.

    • BBM jangan dibahas? Gak bisa gitu om. Waktu saya ambil SYM, katanya konsumsi bahan bakar 30kpl. Mungkin itu benar bila mendengar kawan-kawan SYM yang menggunakannya untuk touring. Tapi ketika saya pakai harian, tembus 23kpl susaaaaaah banget. Seringnya 22kpl. Pakai XMAX saya bisa dapat 27kpl dengan mudah dengan trayek yang sama.
      Setuju banget soal aftermarket Yamaha. Itu yang akan jadi momok bagi SYM atau Kymco untuk bersaing sama Yamaha di segmen ini.

  5. wanjirr… ini sih mewah bangett…. mau dibanderol berapa ini mah,.. Xmax yg produksi lokal aje udh 57.25 jt skrg… hikzz hikss… nggu Burgman 180 aja dah… hihi

  6. Woww.. keren.. honda memang selalu hadir dgn disain dan teknologi yg luar biasa. Ambrol Celengan dan sapi di kandang pak dee…

  7. klo yg masuknya ADV gmana ya, kayanya cocok buat indonesia, terus kayanya lebih keren.
    tp biasanya honda identik dengan desain asia,kaya pcx 150.
    ADV desainnya eropa banget

Comments are closed.