iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann tenan cak…IWB sampai garuk-garuk alis dan mengerutkan dahi dengan sebuah gambar yang dikirim reader setia ke newsroom IWB yakni cak Aditya. Foto yang diduga merupakan bocoran?Suzuki GSX-R150 versi Shutter key. Namun dari sekian foto ketika IWB amati ada satu hal menarik perhatian IWB. Opo kuwi ? Sistemnya cak, mekanismenya berbeda dibanding shutter key pada umumnya. Khususnya bentuk anak kunci yang terpisah dari magnet pembuka. Dan ini klop dengan bocoran yang IWB dapatkan. Maksude??

Foto yang dishare oleh JRT Racing Team ini membuat kita semua penasaran, Inikah Suzuki GSX-R150 versi Shutter key? Mungkin kita akan berpikir bahwa foto adalah versi modifikasi. Mengingat bentuk dari anak kunci shutter key ini berbeda dengan desain pada umumnya. Akan tetapi analisa tersebut sedikit buyar jika sampeyan memperhatikan anak kunci yang digunakan merupakan OEM dari Suzuki Dengan hadirnya embos original khas pabrikan….

Tidak hanya itu. Monggo perhatikan ujung kunci yang dibalut dengan cover karet transparan ciri bahwa motor ini berstatus baru. Beberapa analisa semakin kuat karena IWB sebelumnya sempat mendapatkan isu penting perkara shutter Key Suzuki GSX-R150. Rumornya untuk alasan safety desain dari anak kunci tidak akan dibuat menonjol. Rumornya….dari safety commission Suzuki Jepang mereka menganggap posisi kunci yang berada di ujung tangki harus aman…

iklan iwb

Khususnya ketika motor dibuat “tuck ?n” sehingga wajib desain dari kunci minim tonjolan “in case” amit-amit terjadi crash dan kepala pas nunduk didepan nempel tanki. Tonjolan ini biasa kita lihat model kunci shutter key dengan magnet terintegrasi pada anak kunci. Karena jenis GSX-R150 adalah fairing bike menunduk tidak seperti naked bike, isu tersebut menjadi fokus utama Suzuki. Wahh..edian lho, sedemikian telitinya yo cak. Dilalah sekarang muncul foto misterius Suzuki GSX-R150 lengkap dengan model anak kunci terpisah dari magnet pembuka. Hhmm…dari sini klop cak…

Suzuki GSXR150 versi Shutter key belum dibuka gamblang. Hal ini karena status motor memang belum resmi dirilis. Suzuki sendiri terlihat bergerak meracik?Suzuki GSXR150 versi Shutter key sekitar Oktober 2017 berdasarkan inputan para biker yang mendambakan sistem kunci konvensional. Bertepatan dengan posisi GSXR150 versi keyless kini sudah bergeser ke 29,9 juta dibulan Januari 2018…maka kehadiran?Suzuki GSXR150 versi Shutter key cukup logis dan momentumnya tepat. Apalagi konon PT SIS kemungkinan akan menjual motor ini 1-2 juta lebih murah dari versi keyless dengan estimasi dikepala 28 jutaan. Juozz ki cak…banyak pilihan kalau begini…

Last….walau masih belum gamblang dan cukup misterius, IWB sendiri cukup yakin bahwa inilah Suzuki GSXR150 versi Shutter key. Jika benar, artinya anak kunci dan magnet pembuka Suzuki GSXR150 versi Shutter key terpisah tidak seperti model anak kunci lain. Mungkin terlihat janggal. Tapi semua ini konon dilakukan pabrikan S untuk alasan safety, setidaknya itulah rumor yang masuk ke newsroom IWB. Btw….semuanya memang masih berupa analisa. Akurasi benar atau tidaknya…harus kita tunggu dihari H nanti mengingat PT SIS masih belum mengumumkan secara resmi sang kuda besi. Apalagi foto ini juga nggak jelas asal usulnya. So…Inikah?Suzuki GSXR150 versi Shutter key? Biarlah waktu yang berbicara nanti…. (iwb)

170 COMMENTS

  1. Rasakan ini para sales pekok???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????? ?? ?_? ?? ????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????? ?? ?_? ?? ?????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  2. GSX150R shutter key + Bandit 150 R launching,shincan DP 0 rupiah + cuci gudang,,,

    Buuuuuuekekekekek,,,??????

  3. Wow ngweri cak kehantuan akan datang kembali.
    Kehantuan dan ketongosan berkorabolasi menjadi baby buto cakil

    Wkwkwkwkwk

  4. Siapkan kembang 7 rupa sama garam cak
    Ketongosan dan ke ghoiban akan segera tiba
    Ngeri ora cak… Yoo jelas ngeri cak

    Wkwkwkwkwkwk

  5. Ke tongosan itu akan merasuki kehidupan nyata.
    Siapkan energymu cak.
    Karena para tuyul2 akan segera menyerbu cak.
    Ngeri kan?…… Serem cak

    Wkwkwkwkwk

  6. Laskar tuyul akan makin jadi
    terganas di blog cak.
    Laskar tuyul2 akan menyamar
    jadi kambing maupun tapir
    demi junjunganya dari alam ghoib cak.

    Ngwuerii?….. Serem cak!!
    Siapkan naspung lauk kembang kamboja

    Wkwkwkwkwk

    • Rasakan ini para sales pekok???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????? ?? ?_? ?? ????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????? ?? ?_? ?? ?????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  7. ayo suzuki bangkit..
    singkirkan kata2 yg mnjelekanmu,anggap itu smua abgai semangatmu.

    ##msin suzuki dr dl emang bandell##

  8. Lha ini malah ga lbh simple, klo pas slongsong magnet nya lepas dr gantungan, mumet buka kuncinya
    Kenapa ga buat model kunci yg bentuknya lebih safety, lebih ga menonjol seperti itu??!!

    • Soal desain semua orang seleranya beda2.. Yang penting berkualitas standar global dan harga spare part murah!

  9. Dibuat terpisah, biar gak ada tonjolan kalo pas ngebut, dan motor crash, muka gak gasruk neh kunci
    Kalo menurut saya ini analisa yang “fail”
    1. Kepala / helm pasti kepentok winshield duluan
    2. Helm kalo ngebut ato dipake balapan, biasanya rider pake helm full face. Kalo gak pake helm, sudah pasti yg goblok adalah ridernya. Punya kepala memang niatnya buat gak dipake, tapi memang untuk dilukai biar sadar & pinter.
    3. Seandainya kecelakaan, posisi pas nunduk, pasti dalam kecepatan tinggi. Nah, kalo crash pas kecepatan tinggi, biasanya rider njengat loncat ke naik depan, gak turun ke arah kunci.
    4. Kalo tetep ngotot pake alasan safety biar kepala ato muka gak gasruk kunci, kan tongolan magnet + pembuka kunci bisa diarahkan ke depan kalo pas motor jalan dan kunci nancep, ato di desain lebih rendah daripada tangki. Lagian, posisi rumah kunci GSX pun dah di bawah bagian atas tangki.

    Kalau menurut saya, justru dibuat terpisah begini malah bikin gak praktis, gak efisien. Baik bagi produsen (additional cost, waktu pembuatan, dan banyaknya material yg terpakai), maupun bagi user (kalau hilang repot)

  10. Mirip banget sama kuncinya suzuki thunder 125 kok ya? Jangan2 suzuki rilis thunder 125 reborn? Waaw

Comments are closed.