iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….hari ini IWB nggak sengaja dibuat dlongop oleh salah satu tayangan Motovlogger yang membeberkan pembelian satu set fairing Suzuki GSX-R150. Karena crash…doi membeli Suzuki Genuine part (SGA) lengkap dari tebeng samping, batok depan hingga casing panel meter yang menghubungkan tanki dan fairing. Dan siapa menyangka saat IWB hitung,?Satu set fairing Suzuki GSX-R150 betul-betul bikin shock. Lhooo nyapo emange??

Dari tayangan Youtube, IWB awalnya masih kurang percaya karena banderol yang dipasang Suzuki untuk sparepartnya bener-bener bikin shock. Lha piye cak…untuk ukuran sport fairing…PT SIS sukses mematahkan mitos sparepart Suzuki mahal. Bahkan saat IWB bandingkan dengan pabrikan yang terkenal murah sekalipun….komponen Suzuki GSX-R150 jauh lelih murah. Intip saja lampiran dibawah ini…

Cover frame upper atau fairing dibagian batok lampu, PT SIS hanya menjual diharga 120 ribu rupiah. Lalu fender depan 65 ribu. Termasuk panel meter…casing penghubung antara speedo dan tanki yang dijual 45 ribu. Lalu tebeng fairing sisi samping juga sangat miring yakni 65 ribu. Pokoknya cak…rata-rata serba 60 ribuan. Bahkan suspensi monoshock pun hanya kisaran 400 ribuan alias jauh lebih murah dibandingkan milik Yamaha Byson sekalipun yang tembus hampir 800 ribuan (IWB soale baru beli ki)…

iklan iwb

Karena nggak puas, IWB akhirnya coba intip diwebsite resmi Suzuki disini.?Ternyata emang akurat cak…bener-bener terjangkau harga sparepartnya. Jelas harga ini super kenthir untuk ukuran sport fairing. Bahkan dibanding motor matic sekalipun Suzuki GSX series tetap unggul disektor ini. IWB terkejut karena material yang disandang termasuk bagus diatas rata-rata khususnya painting. Lhaaaa kalau gini cat kegores atau penyok dikit mending ganti baru pakde. Iyo ora. Alamat tukang cat ora payu ki rekkkk :mrgreen:

Last…..dengan segala fakta yang disodorkan, Suzuki berhasil membungkam isu sparepart Suzuki mahal. Mereka mampu menampar opini dan mitos yang sepertinya sudah kadung mengakar dengan hadirnya jajaran banderol sparepart Suzuki GSX series yang super miring. IWB yakin sampeyan baru tahu perkara ini, lawong IWB juga demikian :mrgreen: . Tapi inilah faktanya. Yang IWB heran…kualitas materialnya bagus kuwi lho cak. Murah elek maklum. Tapi murah apik…kuwi sing bikin IWB garuk-garuk alis. Dan Suzuki masuk kategori murah bagus….juozzz. So…Satu set fairing Suzuki GSX-R150 ?? Isuk-isuk sukses bikin shock ki…kenthirrr Suzuki!? ?(iwb)

Beberapa contoh Komponen Suzuki GSX-R150

184 COMMENTS

  1. Yang jawab! berarti orang smart!

    Kenapa motor Yamaha dikelas 150cc semuanya pakai mesin lemot alias SOHC ???

    • Beresiko mendesain mesin sport dgn material standard. Jadi pabrikan yg berani memberikan karakter real sport, pastinya membekali jeroan mesinnya dengan material terbaik. Gak pake limit2 tan…

  2. SAYA TANTANGIN SUZUKI BUAT NURUNIN HARGA SGP SHOGUN R 110 YANG TERKENAL PALING MAHAL DIDUNIA….AYO BERANI GA!!!HAHAHAAA

    • Mangkok kop ganda 4ratus ribu lebih,kopling ganda 8ratus ribu lebih(cmiw kalo ga terbalik),sy beli dipabriknya langsung..rencana mau beli rumah koplingnya sama plat koplingnya..tapi kyknya muahal bgt,,,

    • Lebay ente boosss.. katauan shogun 110 motor paling awet dan tangguh.. wajar mahal wong sparepart asli japan kualitas wahid.. semua juga gitu.. wekekekekkk

    • Ya gak mungkin juga mau dibikin lokal biar murah om.. lawong motornya aja udah keluaran 1996-2003, udah lewat zamannya, yg penting saat ini suzuki berbenah dan smart strateginya.. agar image masyarakat akan suzuki bisa seperti dulu lagi.

  3. Harga Spare Part GSX-R/S 150 Murah Meriah Dan Berkualitas!

    > suzuki-motor.co.id/pub/news/siapa-bilang-sparepart-suzuki-mahal/

  4. sijuki motor ampas… dicuci aja gak tahan air, satria sodara gak mau idup abis di steam, trus nex nya kaka gua kgk nyala lg klakson nya abis dicuci, konyol, motor sampah

    • Kata siapa om ?? Banyak yg punya juki fine2 aja tuh termasuk ane.. mau disteam mau kena banjir oke aja tuh.. jangan bikin opini menyesatkan or hoax om.. zaman dah canggih nih wekekekekkk..

  5. yang jelas, Yamaha dan Suzuki harga sparepartnya transparan bisa dilihat di website resmi, tiap dealer dan bengkel harganya sama. TIDAK SEPERTI HONDA, HARGA ANTAR BENGKEL./ DEALER BEDA!!!1

  6. sayang silinder bloknya 2jtan, coba kaya kompetitor yg d bawah sejuta……..mencret2 mendadak kompetitor

    • ITU KARENA BAHAN MATERIALNYA SANGAT BERKUALITAS TINGGI BUNG.
      – RINGAN
      – AWET
      – BANYAK TEKNOLOGI DI SEMATKAN.
      – DLL. SEHINGGA KENCENG DAN AWET ALIAS ENGGAK GAMPANG TURUN MESIN.

      KALO ENTE SMART PASTI PAHAM.

  7. Untuk suzuki tolong dong 2018 keluarin mtr sport 250 untuk bersaing dengan yg lainnya biar makin banyak pilihan tapi dengan catatan untuk harga jangan lebih dari 55jt.klo modelnya oke siap ambil satu.

  8. Untung gw udah tau lama,hrga s.part ori suzuki/SGP memang paling murah,,kualitas sgt joss,gw heran dgn mereka2 yg gak tau sebenarnya,awalnya siapa yg ngabarin klo ktnya hrg s.part suzuki paling mahal,pdhl sebaliknya.suzuki lah paling murah. Mungkin ini slh 1 pnybab pnjualan unit suzuki jd berkurang, Bravo suzuki.dimataku km lah produk nmr1.

  9. Cntoh sderhana aj s.part fast moving suzuki.gear rntai set,bohlam,knvs rem,knvs kpling,dll,bahkn piston set sekalipun pny shogun 110 hrgnya yg ktnya org o on paling mahal trnyata paling murah.100rb udah dpt sgp bro,coba tengok ttangga sblh hrganya selangit,

  10. Ijin share Kang Iwan, lumayan buat wawasan bagi yang belum tahu hehee :mrgreen:

    Untuk dimesin FUFI dan GSX-R/150 11:12 sama tapi GSX-R/S 150 yang paling powerfull dan sementara itu untuk BASIC mesin nya dari Suzuki FXR 150.

    Soal Design (Masalah Selera Pribadi Masing2).

    Btw berikut kelebihan FUFI yang belum terpublikasi :

    1. Harga ?Spare Parts? FUFI paling murah meriah di kelasnya, bahkan dgn FU Karbu sekalipun dan kualitas ?Spare Parts? FUFI di atas rata2 bila dibandingkan milik kompetitor.
    2. FUFI Menggunukan biji plastik yang berkualitas di atas rata2.
    3. FUFI menggunakan?Cat?kualitas terbaik dikelasnya atau paling bagus.
    4. FUFI menggunakan ?Big Size Radiator? (Dimensi/Ukuran) terbesar dikelasnya.
    5. FUFI mengunakan ?Dual Oli Filter? sedangkan milik kompetitor hanya 1 (Satu) saja.
    6. FUFI menggunakan ?Big Per Kopling? terbesar dikelasnya yang sebanyak 5 (Lima) buah, sedangkan milik kompetitornya yang hanya 4 (Empat) buah saja.
    7. FUFI ada ?BAGASI? minimalis di depan, sedangkan kompetitor tidak ada sama sekali.
    8. FUFI menggunakan ?Velg? buatan ?ENKEI? yang kualitasnya jauh di atas rata2 dgn ?Velg? milik kompetitornya.
    9. FUFI menggunakan teknologi ?SALCS? (Suzuki Advanced Lubrication and Cooling System).

    Penjelasan : SALCS adalah teknologi sistem pelumasan yang berfungsi mengurangipanas dan gesekan mesin. Sehingga mesin lebih tahan terhadap serangan panas meskipun di geber terus menerus dan dengan teknologi SALCS komponen mesin seperti piston, ring piston dan dinding silinder akan lebih awet.

    Dan Teknologi ?SALCS? terdapat juga pada crankcase berupa nosel pelumas yang berfungsi menyemprotkan pelumas ke dinding silinder, tidak seperti halnya motor ? motor pabrikan tetangga yang mengandalkan gayungan kruk-as untuk melumasi silinder.
    Contoh Pict : intip.in/4qc0

    10. FUFI menggunakan teknologi : ?SAPECS? (SUZUKI Advanced Power Engagement Clutch System).

    Penjelasanya : Jika anda pengedara motor yg teliti, pastilah anda merasakan kehalusan perpindahan antar gigi perseneling pada motor SUZUKI dibandingkan dengan motor pabrikan tetangga.

    Pada motor SUZUKI perpindahan gigi perseneling nyaris tanpa hentakan, coba anda bandingkan dengan motor pabrikan tetangga, pasti hentakan perpindahan gigi persenelingnya sangat terasa, salah buka throttle gas sedikit saja roda depan pasti terangkat.

    11. FUFI menggunakan ?Big Size Box Filter? terbesar di kelasnya.
    12. FUFI sudah berteknologi cylinder ?SCEM? (Suzuki Composite Electrochemical Material), yang juga terdapat di motor ?Big Bike? Suzuki seperti ?Hayabusa?.
    Penjelasan : silakan search di Google! soalnya panjang kalau di ceritakan.

    13. FUFI sudah mengusung teknologi ?LEaP? (Light, Efficient and Powerfull).
    Penjelasan : Dengan Konsep desain mesin (Engine) ringan, efisien dan tenaga besar di peroleh dengan cara :
    1. Mengurangi kerugian kerja mekanik di dalam mesin
    2. Mengurangi kerugian gesekan antar komponen mesin
    3. Mengurangi kerugian pada kerja pemompaan (pumping loss)
    4. Dipadu dengan material komponen pilihan (berkwalitas) untuk mengurangi bobot kendaraan.

    14. FUFI menggunakan ?Katup? ?Big Size Throttle 32mm? terbesar dikelasnya, yg bernama ?TPS? (Throttle Position Sensor) teknologi.
    Penjelasan : Volume udara yang melewati Throttle Body berhubungan erat dengan putaran mesin per menit (Rpm). Semakin terbuka katup throttle maka akan semakin tinggi pula putaran mesin.

    Jika ada yang bilang semakin besar Throttle body maka semakin besar pula konsumsi bahan bakarnya itu salah besar, karena di throttle body telah ada sensor yang mengukur volume udara yang masuk atau melewati throotle body ?TPS? (Throttle Position Sensor), sehingga sensor akan melaporkan banyaknya volume udara yang masuk ke ECM/ECU.

    Dan ECU/ECM akan memerintahkan nosel untuk menakar volume bahan bakar yang akan disemprotkan ke intake manifold atau klep masuk.

    15. FUFI menggunakan piranti Parts ?BYBRE? yaitu adalah Parts anak perusahaan ?BREMBO?, ya, untuk piranti pengereman roda depan dengan jumlah 2 (Dua) piston. Sedangkan piranti pengereman roda belakang adalah ?TOKICO? .

    16. FUFI terdapat ada ?Alumiunium Foil? di Body plastik samping kiri dan kanan (Dekat Dgn Engine) itu terdiri dari 2 sisi yang pertama Alumunium Foil digunakan untuk menangkap panas/kalor, sementara bagian keduanya punya fungsi melepas dan menyebar panas ke area sekitar (makanya sering digunakan untuk kegiatan masak, supaya matangnya merata)! Nah, Kenapa dipasang di bagian dalam sayap samping 1

    IMHO, Ini bertujuan agar plastik sayap tersebut (yang kena hawa panas ekstrim secara langsung) bisa menyerap-melepas-menyebar panasnya lebih cepat ! Ini juga bisa disebut sebagai tindakan preventif terhadap kasus plastik ?meleot? atau meleleh gitu tuh Brosist! Selain itu, Fungsinya juga agar kaki sang rider nggak ?mateng? karena panasnya bakal disebar !Wah, detail juga yak Suzuki ini ? :mrgreen:

    17. FUFI menggunakan Rantai Seal O-Ring!
    Penjelasan : Seal O-Ring berguna untuk menahan pelumas yang sudah ada di bagian sambungan sejak rantai itu diproduksi, selain itu, dari logika saja, kita bisa tahu juga kalau Seal O-Ring berguna untuk memperkuat rantai dari beban berat, dan bisa memperpanjang usia rantai.

    Udah gitu, rantai yang menggunakan Seal O-ring juga biasanya lebih senyap dibanding rantai-rantai yang tidak menggunakan Seal O-Ring. Ya!! sederhana aja lah, ada gak moge yang gak pakai rantai O-Ring? 95 persen pakai O-Ring bahkan X-Ring! Kenapa? Karena moge punya bobot yang berat, torsi yang kejam, dan kinerja mesin yang di atas rata-rata, kira-kira itulah framework nya masbro.

    18. Sebenarnya masih banyak lagi teknologi SUZUKI (FUFI) yang kurang terpublikasi seperti Sensor2, oleh sebab itu saya berupaya untuk memberikan informasi seluas ? luasnya?.
    Mohon maaf jikalau ada yg salah ketik text.

    Terutama kepada Admin Iwanbanaran dan PT SIM atau PT SIS.

    Sekian dan terima kasih!. :mrgreen:

    (Bikers Indonesia). Salam Damai Brosist!

  11. Suzuki benar2 Joss. Hal seperti ini semestinya lebih sering dipublikasikan oleh SIS sebagai salah satu keunggulan produk suzuki skrg disamping ketersediaan sparepartnya.

  12. Lagi promo mungkin cak karena selama ini kan partnya mahal dam susah. Kalaj gak promk gimana mau dapat pasar tahu sendiri GSX paling kecil penjualannha dibanding tetangga R15, CBR Dsb jika ada.

    Jadi menurut saya ini marketing strategi yang bagus untuk mendongkrak penjualan GSX series. Tahu sendiri pangsa motor suzuki di indonesia itu yang laris hanya satria dan dulu suzuki smash.

    Maaf jika salah tolong dikoreksi.

  13. untuk membuat si tonggos laris mah ganmpang, tinggal tutup aja emblem S nya dengan sayap sengkeh, pasti laris manis.
    Epart Suzuki selalu jadi andalanku buat beli spare part, dan harganya gak baklaan juah dari katalog online.
    dan yang pasti asli bukan KW

  14. Part Suzuki memang murah setelah dibuat di Indonesia, beda dengan jaman dulu yang masih Impor.
    justru yang asik dari Suzuki adalah sukucadang di lokalkan tapi kualitas tetap terjaga.

    yang heran justru datang dari Honda, begitu dilokalkan ehhh kualtas ikut menurun.
    Contoh: Rantai Keteng Tiger (Ori Jepang ane beli 380Rb), prodak AHM (Ori cuma 80Rb) pantesan cepet kendor.

    Pengalaman saya selama punya Motor.
    Honda :
    (+) Mudah beli Cash, banyak pilihan, suspensi belakang empuk (enak dibawa santai, lewat jalan bergelombang lebih nyaman).
    (-) Kualitas semakin menurun, Sukucadang susah, Jok keras.

    Yamaha :
    (+) Sukucadang mudah didapat, Jok Empuk, suspensi belakang rigid (enak dibawa miring-miring)
    (-) Susah beli Cash, sedikit pilihan

    Suzuki :
    (+) Kualitas Jempol, sukucadang murah
    (-) Susah cari Dealer, Susah sukucadang karena dealernya jauh (butuh perjuangan extra), susah service dibengkel resmi (dealernya jauh), sedikit pilihan.

    Kawasaki :
    (+) Kualitas Mantap
    (-) Harga lebih Mahal, Susah cari Dealer, Susah sukucadang buat orang kere karena kaga kebeli.

    mau JJS bawa anak dan istri pake PCX, mau keluar kota urusan kerjaan pake Xmax, mau nongkrong berreng temen pake Ninja, buat iseng cukup GSX (mau crash kaga masalah, sukucadang murah).

  15. masih ad aj orng kaya tonggos, yg bli ini motor udh mikir ko g perlu nyaman, boncengan jg udh difikirin, sport fairing itu biarpun mocil tpi udh motor hobi, klo mau buat boncengan buat nyaman pasti belinya metik, cm hernya masih ad aj yg masalhin g nyaman, boncengan susah

  16. Suzuki tuh design anti mainstream

    ini ngasih harga logis

    ga kaya 2 merk lain harganya udah overprice
    apalagi yang ngahaem terlalu OP nya dengan fitur seperti itu

  17. Di list Murah sehh… Tapi kelakuan bengkel resmi naikin harga sparepart seenak udel… Bengkel resmi lhooo… Makanya disini banyak bengkel tutup

Comments are closed.