iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..pasti sampeyan akan terkejut dengan judul artikel IWB diatas. Pasti sampeyan berpikir….ahhhhh cak IWB ngarang kiii. Ngapusi lek IWB. Nahhh…sama cak. Awalnya IWB juga sulit percaya. Namun itulah kenyataannya.?Helm Suomy Motogp Andrea Dovizioso ternyata 99 % buatan Indonesia. Cadazzzzz !

Sopo nggak kenal Suomy. Brand helm asal Italia yang cukup disegani didunia ini sukses meracik helm kelas kakap. Mulai dari helm “cakil” atau road helmet ataupun Motogp. Nah, banyak yang bertanya ke IWB, kenapa KYT banyak memiliki kemiripan dengan Suomy. Kenapa koq KYT menjiplak model Suomy? Bahkan untuk visor locking dan adjuster wae desain sama plek?

Kuwi sing menarik cak. Tidak banyak yang tahu, bahwa Tara Kusuma sebagai pembuat KYT memiliki saham di Suomy kalau nggak salah sejak 2014. Kerjasama ini terus berlanjut bahkan masuk dalam jajaran pembuatan helm teknis terbaik dunia Motogp. Helm yang mengandalkan material kelas kakap yakni karbon kevlar ini pun kini sudah sepenuhnya digarap oleh KYT. Weehhh….tenan po piye kiii..

iklan iwb

Betul cak, setidaknya itulah yang IWB terima. Sumber yang sangat bisa dipercaya karena terlibat dalam pembuatan Suomy Motogp milik Andrea Dovizioso ini mengatakan, shell utuh sudah dibuat 100 % di Indonesia. Namun untuk wrapping vinyl digarap di Italia karena mereka ingin berkreasi sendiri. “ Iya, kita yang buat sepenuhnya. Dan khusus untuk Dovi memang spesial karena bentuk kepala unik...” sebut salah satu sumber. Nahhh makanya IWB sebut 99 %. Hanya ngecatnya doang yang nggak pakdeee…

Menurutnya, Dovi memiliki bentuk kepala nggak terlalu lebar didepan, Namun shapenya sempit dan baru melebar kebelakang. Untuk membuatnya nyaman, bahkan isunya harus dilakukan scanning pada kepala Dovi supaya akurat. ” Beda beberapa mili saja akan membuatnya tidak nyaman. Makanya harus detil bentuk shell nya..” serunya lagi…

Identitas helm merupakan buatan yang sama dengan KYT bisa sampeyan intip dari lock dan adjuster visor helm Motogp Suomy Dovi. Kebetulan IWB memiliki KYT KR-1…dan monggo bandingkan. Sama plek pakde……komponen yang sama. Artinya apa cak? Tidak benar KYT menjiplak. Lawong memang produk mereka, nahhh baru tahu toooo….

Last….KYT sendiri sudah mengusung brand sendiri diajang Motogp sejak Andrea Iannone. Beberapa nama yang menggunakan KYT sekarang tercatat Aleix Espargaro serta Xavier Simeon. Sedang Suomy tetap mengusung brand sendiri walau sebenarnya tangan dingin dibalik pembuat pengaman kepala tersebut diracik dipabrik yang sama yakni KYT. Bangga cak…asli bangga kalau gini. Mantaappp juozzz ki KYT rekkk ! (iwb)

132 COMMENTS

  1. Mantapp! Turut berbangga. “Ijin kang!

    Luar Biasa! Honda Vario Ini Dengan Mantapnya Melibas Tanjakan, Tapi Tetap Saja Salah!
    Klik–> cutt.us/e64d-Honda-Vario

  2. kiye bahas helm malah komen e nang motor. tapi komen e banyak betulnya. semua produk yamprol memang tidak layak dan tidak recommended untuk dibeli. karena yamprol sudah dari sononya pembuat engine failure. sesuai mottonya, “REVS YOUR HURT”.

    Itu

  3. mas iwan, dikoreksi dikit nih suomy yg dipake sama Dovi tipe nya suomy sr-sport, ada perbedaan dengan kyt kr-1 kaya sirip/fin yg ada di tengah kepala sr-sport itu ga ada di kr-1, model spoiler belakang yang beda. imho kyt lebih tepatnya terinspirasi membuat kr-1 dari sr-sport dan kalo ga salah sr-sport hadir lebih dulu dari kr-1 kan?

  4. buktikan dengan foto dong,jangan katanya katanya nara sumber,nara sumbernya siapa juga ga jelas…kita perlu bukti otentik

Comments are closed.