iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro, sebuah undangan dengan label “gathering” sudah masuk ke newsroom IWB. Undangan yang disinyalir sebagai peluncuran maxi skuter Honda yakni new PCX 150 lokal. Kehadiran yang sudah disambut Yamaha dengan facelift new NMax 150 lewat beberapa ubahan. Mungkin banyak yang mengatakan, NMax 155 masih terlalu tangguh karena disinyalir fitur NMax tetap lebih advance. Namun ada satu hal yang perlu diwaspadai dari Honda PCX150 lokal oleh Yamaha. Opooo kuwiiii ??

Yamaha NMax 155 saat ini bisa IWB bilang super komplit untuk ukuran maxi skuter 150cc. Apa aja ada cak. Nyaris sampeyan susah cari cela karena pabrikan garputala memberikan hampir semua fitur yang sedang ngetren saat ini. Sebut saja MID, full digital speedometer, double disk brake, ban gambot, suspensi tabung hingga lampu LED. Termasuk fitur ABS….piye ora lengkap cak. Singkirkan dulu perkara impressi riding, dengan mengintip fitur…jelas NMax 155 memberikan apa yang kita inginkan. Terus piye dengan Honda PCX150 lokal?..

Masih misterius cak. Karena berstatus belum rilis…cukup sulit bagi kita untuk menyandingkan. Akan tetapi karena Honda sudah memperkenalkan diajang Tokyo Motorshow 2017, maka setidaknya kita mendapatkan sedikit gambaran akan seperti apa new PCX 150 lokal nanti. Yang pertama adalah kaki-kaki…

iklan iwb

Secara kasat mata, karet bundar yang disandang new PCX sepertinya masih dibawah Yamaha NMax. Ukurannya cak…kayaknya lebih kecil. NMax 155 sekarang sudah mengusung ban dengan ukuran 130 belakang dan 110 depan…gambot tenan cak. PCX 150 diduga masih dibawahnya (100 depan dan 120 belakang) namun pelk disinyalir satu ukuran lebih besar yakni 14 inch dimana NMax 155 percaya diri dengan 13 inch. Yang kedua…perangkat rem..

Jika mengacu pada versi global, maka new PCX150 lokal terbuka dibekali rem belakang tromol. Sekali lagi kalau ini mengacu dari versi global. Artinya Yamaha NMax 155 terbuka masih unggul disektor ini. Tapi bukannya tanpa celah. IWB melihat, Honda kemungkinan akan bermain disektor lain. Fitur yang tidak dimiliki oleh Yamaha NMax 155 juga cukup banyak ada di PCX150. Sebut saja…

Kunci pengaman keyless. Sisi ini yang akan menjadi fitur menonjol jika PT AHM nyomot mentah-mentah PCX 150 model global. Disaat Yamaha masih menahan fitur yang justru sudah ada pada Aerox 155 di NMax, Honda terbuka mencari celah disana. Tapi jalan ini belum tentu ditempuh oleh PT AHM dan harus kita buktikan pada tanggal 13 nanti..

Yang kedua fitur answer back, penentu lokasi motor saat parkir termasuk alarm anti theft. Kedua fitur safety ini juga menjadi hal krusial yang sangat terbuka dicangkokkan PT AHM pada new PCX 155 lokal. Termasuk lighter atau power charger yang sudah terintegrasi dengan motor. Tapi IMHO yang perlu diwaspadai adalah keyless…kuwi cak sing rada mengkuatirkan…

Last…semua yang IWB ulas berdasarkan new PCX 150 versi global serta old PCX 150. Sedang versi lokal disinyalir masih akan dirilis besok siang kangbro. Kompetisi memang bagus untuk kita semua. Oleh karena itu, mari kita lihat saja apakah Honda berani memberikan diferensiasi dengan keyless atau mereka justru tetap pede menggunakan kunci manual SKS pada PCX150 seperti halnya Yamaha NMax 155. Tunggu liputan IWB besok kangbro. Btw…kalau menurut sampeyan apakah PCX150 lokal berpotensi menggeser Nmax150 cak??….(iwb)

199 COMMENTS

  1. Yamaha NMAX udah laku 3 juta unit….MIKIIIIIIIIR Looo para FbH & sales2 homoonda !!!!! Butuh brapa juta tahun utk menyalip penjualan Yamaha NMAX ????? Produksi Indonesia diakui dunia….sejak kpn produksi AHM tembus pasar Eropa & America ????

  2. wkwkwwk.. ABS vs CBS… Electronic vs Hydraulic total… dibilang canggih CBS… bener2 kerasukan Abu Gosong sama Kopi Racun,.. totally pembodohan otomotif.. malah dibilang CBS lebih mahal dari ABS makanya ga ditaro di moge.. lawak akhir tahun

  3. Kalo pengen ngerebut pasar secara brutal, seharusnya new PCX dikasih mesin baru 200cc dengan harga 25juta

    Niscaya penjualan NMAX bakal turun drastis, tapi semua karyawan AHM dipotong 50% gaji, allowance dan bonus nya

  4. kang komentator warung mu iki kok penuh kesesatan ngono mbok jarno ae.

    sajake sampeyan iki arep edukasi penikmat roda 2 opo bagian dari mereka yang membodohi customer.

  5. pcx menang design depannya mewah. kalo bagian belakang nya biasa. nmax depannya biasa tapi belakang nya gambot, jadi kesannya wah.

    kalo keyless kayaknya orang gak terlalu tertarik ma fitur ini. Liat aja motor yg ada keyless nya gimana apa lebih laris dari yg gak pake keyless? aerox, gsx tuh motor pake keyless tapi gak lebih laris dari motor sekelasnya.

    • Ga cuma mewah pcx itu, tapi juga menor. Pasti jadi pusat perhatian, kek pesolek lahh… Samping n belakang kurang maxi. Mungkin ban kurang lebar. Tapi suara pasti alus eces. Beat vario aza alus.
      Nmax kalem berwibawa elegan kurang cetar and suara ngerok

    • GA BOSS, bagus kabeh
      Pcx mewah molek kek pesolek
      Nmax elegan kalem headlamp njenggureng
      Nmax cenderung long lasting boss

    • iya bro kalo liat tvc thailand sih bgitu kliatanya lebih ke konsumen wanita & nyonya2
      Mungkin Sebagai tambahan juga menyasar “sisi feminimitas kaum pria”
      ato para bapak yg ingin mehadiahi maxi scoot buat nyonya

  6. ngakak liat komeng2 tentang cbs sama abs.. pake dibandingin sama kereta pula.. ignorance masih kuat ternyata..

  7. Saya ucapkan Terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini sangat bermanfaat dan tentu saja berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk semua pembaca di blog ini. Update terus dan tetap semangat gan. Sukses selalu untuk Anda kunjungi web kami untuk menambah ilmu Agen Poker Online Terbaik di Indonesia http://www.Pokersinchan.net. Terima kasih

  8. Alhamdulillah…. kebetulan sy pake keduanya baik nmax ato pcx 150 led.
    Klo boleh sdkt sharing pengalaman nih…
    Masing2 memiliki kelebihan dan kekurangan.
    Biarpun sama2 skutik 150cc, antara pcx dan nmax pnya karakter riding yg berbeda.
    Klo soal kenyamanan, kelincahan menyusuri kemacetan, tarikan buat salip2 jarak dekat, PCX juaranya.
    Tp klo ngomongin touring jarak jauh, medan tanjakan panjang, bagi saya, NMAX jauh lebih baik drpd pcx.
    Td ada yg bilang rem CBS paling aman, bagi saya nggak jg. CBS tanpa ABS sama aja. Ketika pengereman di kondisi hujan dan jalanan basah, CBS di pcx saya agak berbahaya. Rem cenderung mengunci, dan bikin selip. Hal ini tdk terjadi di nmax sy yg ada abs nya. Dimana abs dlm hitungan sepersekian detik akan melepas dan menggigit rem shg rem tdk terkunci.
    Mau yg lebih aman lagi, udh CBS, ditambah ABS, EBD dan traction control hehehe….
    Yg bilang nmax getar, iya emang getar. Tp wajar kok. Getaran hanya terasa di stang. Sama, PCX jg kerasa getarnya di stang dan kaki.
    Yg bilang speedo nmax ngembun, punya sy kok gak ngembun tuh hehehe… malah speedo pcx sy yg kadang2 ngembun klo hbs riding di derasnya hujan.
    Yg bilang nmax ngorok, punya sy gak ngorok tuh. Krn perawatan bagian cvt terjadwal dan rutin. Pcx pun cvt nya bisa ngorok klo gak dirawat.
    Yg bilang nmax gak kuat nanjak, nmax sy udh sering nanjak di penanjakan bromo, pacet cangar, umbul sidomukti. Klo pcx emang agak kurang sip di tanjakan.
    Yg bilang mesin 2 klep pcx ngeden dan boros? Nggak tuh… pcx sy pake ban dgn ukuran lebar tapak yg sama dgn nmax saya. Tetep irit dan bisa lincah lari di kemacetan kota. FC dalkot msh bisa 1:40an. Gak beda jauh sama fc nmax sy.
    Ya begitulah sharing pengalaman sy…

  9. Knp ya motor tu gtu2 aja.. ampe gw liat z125 keren abis.. yg lain ya gtu2 aja modelnya.. z125 msx dkk it sperti spesies baru gt.. unik ckep keren. Org normal pasti ska liatnya

  10. Ngakak gw baca komen cbs ma abs malah dibilang unggul cbs , rem pesawat aja abs bro , mo pake cbs jungkir balik dah ??????????

  11. Mesin jadul masih 2 klep aja belagu amattttt….pake bawa2 klepnya diperbesar, sebesar2nya 2 klep masih lbh besar lubang yg 4 klep, kecapnya kebangetan…

  12. Wahai para sales.. pencerahan boleh.. share ilmu boleh.. tapi jangan jadi kearah pembodohan donk.. fakta dari mana kalo CBS paling safety ? Buat matic entry level iya.. lah buat mobil yg bisa 200 km/jam.. kalo anda katakan lebih bagus dari ABS.. kenapa mobil gak dikasih fitur CBS saja ??? Secara cost pasti jauh lebih murah.. coz hanya menfandalkan mekanis.. nahh.. apa strategi dari pabrikan besar misinya pembodohan masal ? Penggiringan opini yang asal njeplak ???#disitusayakadangmerasamiris..

    • Semua mobil pake cbs bro
      Injak satu pedal rem langsung ngerem ke empat roda

      Masa mau pasang satu roda satu pedal rem??

  13. Btw?kalau menurut sampeyan apakah PCX150 lokal berpotensi menggeser Nmax150 cak???.(iwb)

    opini : Bisa kayaknya, namun butuh waktu. Jika melihat dr sebelum2nya sih Honda jagonya kalau soal geser menggeser pasar. sebut saja, Pasar matic, pasar sport dan pasar bebek. Sekarang utk pasar matic bongsor, kayaknya itu bukan mustahil apalagi PCX adlh produk yg sdh lama di pasaran. Ditambah lagi konsumen Honda banyak cak…

  14. Satu lagi.. ada yg bilang para sales.. 4 klep lebih irit dari 2 klep ??? Faktanya apa ? Dasar hitungannya apa ? Mana ? Kalo memang begitu kenapa banyak yg bikin 4 klep ? Mobil bahkan ada yg 1 silinder 5 klep ??? Demi mengejar tenaga dan efisiensi tentunya.. maaf kalo saya salah.. namun statement itu jelas pembodohan massal..

  15. PCX Paling mewah dikelasnya.

    Ternyata! “Mesin” Honda CB150R ExMotion Thailand, Dari Indonesia. Ini Kata Bos Honda
    Klik–> cutt.us/SH8a2-Honda-CB150R-Thailand

  16. Sedih membaca komentar2 sales yang isinya cuma pembodohan terhadap konsumen. CBS vs ABS, 2 klep vs 4 klep, vva/vtec vs non vva, dll… Please gunakan hati nurani mas bro semua, yang sampeyan bodohi itu saudara sebangsa setanah air? Bagaimana mau maju kalau rakyat diajak bodoh terus? Demi segepok duit (yang saya yakin tidak akan cukup menafkahi diri/keluarga) anda rela menjerumuskan saudara sendiri ke jurang kebodohan? Naudzubillah… Kalau jaman perjuangan kemerdekaan ibaratnya sales2 ini adalah penghianat penjilat pantat penjajah, sangat layak dimusnahkan dari muka bumi.

  17. Gak mungkin sesama japan bunuh-bunuhan om, ini demi menyangkut pendapatan negara japan. Biarlah yg adu jotos fans boy nya aja hahaha…..

  18. Dulu Ketika ditanya.
    Pilih PCX atau Nmax
    Jawaban : Nmax, Harga lebih murah.

    Pilih PCX atau Xmax
    Jawaban : Xmax, Lebih gagah, harga beda dikit.

    Pilih Nmax atau Vario
    Jawaban : Vario, Lumayan bisa buat bawa galon

    Pilih PCX atau Vario
    Jawaban : Vario, teknologi mesin sama ngapain beli yang mahal.

    Kenapa beli PCX : Motor mahal kaga pasaran, dapet banget kesan premiumnya.
    Kenapa beli Nmax : kesan Big sekutiknya dapet, mesin kaga malumaluin.
    Kenapa beli Xmax : karena Nmax udah serasa motor rakyat, dijalan aja lebih banyak Nmax dibanding Mio,,, saatnya naik kelas yang lebih premium.

    PCX lokal ???? : sungguh merusak kesan premium PCX, apa yang mesti dibanggakan dari PCX lokal, mau seneng (boleh lah kalau memang belum beli), tapi yang udah beli PCX CBU hanya bisa bilang WTF.

Comments are closed.