iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….pertarungan kejurnas 2017 akhirnya usai hari ini. Pertarungan sport 250cc yang awalnya dikuasai oleh Yamaha dengan R25 hari ini gelar direbut oleh Honda. Sebuah balapan yang dianggap kelas master karena IRS ini disebut full oprek dibandingkan dengan ARRC. Dan siapa menyangka..diawal kiprahnya, Honda yang sempat dibully karena absen diawal musim ternyata meraih hasil manis difinal IRS Sport 250 2017.?Rheza Danica – Honda CBR250RR juara nasional 2017 !

Pertarungan Kejurnas dikelas Sport 250 seri final cukup seru kangbro. Rheza Danica yang terseok-seok karena cedera memang belum mampu tampil maksimal. Bahkan doi sempat terpuruk diposisi 11 sebelum akhirnya mampu fight back untuk masuk 10 besar. Apalagi pembalap Yamaha Racing Rey Ratukore kali ini juga tampil cukup cemerlang. Rey memimpin pada lap 4 dibuntuti Fadli (Kawasaki Manual Tech) dan Yassin Soma (Honda ART). Ninja mulai bersuara ki cak….

Perlahan namun pasti, Sudharmono yang awalnya berada diposisi 9…mulai merangkak ke 4. Sedang didepan, Rey (Yamaha Indonesia) mendapatkan serangan dari Fadli (Kawasaki). Dan pertahananpun bobol. Fadli dengan Ninjanya berhasil memaksa Rey turun kebelakang. Saat itu Rheza masih menggantung diposisi 10. Posisi Fadli pun tidak lama diambil alih Galang Hendra (Yamaha). Posisi sementara Galang, Fadli dan Rey. Namun komposisi tersebut tidak lama berubah…

iklan iwb

Masuk lap 10, Sudharmono (Honda ART) melejit dan memimpin race. Sedang Gerry Salim juga sudah membuntuti Rey Ratukore diposisi tiga. Tapi dipenghujung lap, posisi berubah. Gery Salim memaksa seluruh lawan dibelakang. Sementara Fadli nyodok dan tampil mengejutkan dengan nempel kedua dan Rey ketiga. Lalu Rheza Danica sebagai leading poin masuk garis finish ke 7. Posisi tersebut sudah cukup untuk menghantarkan Honda menjadi juara nasional IRS Sport 250cc 2017 !!

Last…suka atau tidak, berstatus motor baru dan terjun didebut pertamanya diajang balap bergengsi seperti IRS dan ARRC AP250 lalu langsung juara umum jelas raihan luar biasa untuk sebuah produk dan tim itu sendiri. Artinya CBR250RR sekarang adalah ” the most fastest 250cc bike” baik versi standart ataupun oprek. So…selamat buat Rheza Danica, Gerry Salim dan Honda yang berhasil mengawinkan dua gelar sekaligus yakni Asia dan Nasional. Bancakan iki rekkkk FBH :mrgreen: … (iwb)

156 COMMENTS

  1. andalan fby cm kata2 “kipas2 dollar”, ketauan klo pikirannya sgt terbatas alias minim..alias sempit..yamah kipas2 dollar tp cm 1 dollar, klo honda kipas2 rupiah tapi 1juta..pilih mn hayo….mikir yg cerdas dunk

  2. balap adalah ajang adu gengsi pabrikan, dimana superioritas produk akan dipertontonkan pada publik. selamat buat AHRT! maju terus … yang lainnya juga jangan mau kalah. gak seru kalau juara nya didominasi seperti ini.

Comments are closed.