iklan iwb

Iwanbanaran.com – Emang bejo cak….jaman sekarang bener-bener luar biasa kalau kita membicarakan kecepatan informasi. Lha piye pakde…..info dari tanah Papua nyampe ke IWB hanya via surel (lebay tenan ora jal :mrgreen: ). Dan info ini juga lumayan bikin bengong sebab katanya di Merauke ada Honda Kirana masih nol Kilometer. Lhooo…kuwi piye ceritane doel ??..

Informasi ini datang dari pembaca setia Iwanbanaran yakni cak Anto. Doi mengirim foto yang lumayan miris karena motor dalam keadaan tertutup debut tebal. Namun yang paling penting motor ini berstatus baru karena masih nol kilometer. Berikut surel doi….

Dear kang iwan, saya anto silent rider dari merauke – papua. Intermezo sejenak, orang tua asli dari Durenan trenggalek merantau ke papua tahun 78 namun saya kelahiran merauke
di sini sebutan nya JAMER ( jawa merauke )

iklan iwb

Back to topic

Kang hari ini saya nemunin hal istimewa menurut saya, mungkin juga langka dan sedikit di luar nalar dan pikiran. Di saat di pulau jawa heboh dengan RX king NOS masih bungkus plastik, sigma juga gitu dll, di merauke hari ini saya nemuin honda kirana NOS nol kilometer dengan kondisi wow…bisa liat picture terlampir..

“Berlian”ini berada di “tumpukan” motor motor buatan negeri cina dengan kondisi NOS pula namun debu nya bisa buat nanam padi sepertinya sekalipun motor cina, tapi dengan kondisi nol kilo meter, bagi saya tetap special juga karena mereka lahir di tahun 90an samape 2000an brti usia mereka skitar 15 tahun ke atas.

Saya gak bisa bicara panjang lebar, biarkan gambar yang bercerita. Oh iya,owner nya mau jual motor ini hanya “12 juta “. Kang Iwan, klo tertarik dengan info saya ini nggak bisa WA saya ya. Ini no WA saya, 08**57239723…..kita komunikasi via WA biar lebih mudah n bisa bicara panjang lebar kang..

Juozzz ngilu tenan. IWB haturkan terima kasih kepada cak Anto sebab jebule tonggo dewe. Btw kuwi motor apik-apik koq mangkrak di gudang to cak. Apalagi melihat kondisi motor yang bisa dibilang masih baru. Honda Kirana dalam gambar sebenarnya masih bagusi kondisinya. Akan tetapi karena tertutupi debu yang cukup tebal memberikan kesan kurang terurus. Dan saat IWB perhatikan, karena usia ban juga sudah mengeras. Weehhhh…sayange adoh tenan nang Marauke….

Last… Honda Kirana memiliki mesin 125CC yang mirip dengan Honda Karisma 125. Namun Honda Kirana termasuk kurang Cemerlang soal penjualan karena desain yang dipandang terlalu biasa. Honda Kirana sendiri akhirnya diskontinu dan basis mesinnya digunakan Supra X 125 dengan sedikit mapping ulang sehingga lebih powerfull. Yang menjadi kekuatan dari Honda Kirana konon adalah mesin yang cukup bandel. Nah… ada yang tertarik dengan Honda Kirana terlampir cak?. (Iwb)

 

129 COMMENTS

  1. Smart versi FBY…pilih mongtor Ya Yamaha…

    Cilakaaa waa anak ku mau pinang Ducati, akhir taun ini….. ….

    jebule masuk kategori opo ..?? bodo, atau Tablo ? ..???

    • memang orang kalo gila bisa sesukanya kalo ngayal???
      rupamu sok sokan beli ducati cung paling jug a mbet itupun hasil ngutang..

      Ekekkk

  2. Mas iwb bisa jelasin gak ngonda jaman pederal sm jaman now ko kualitas nya beda yak??

    Ini pengalaman ane msh punya harisma 2003 smpe sekarang msh jos d pake.
    Nyonya ane pake skupi 2012..
    Ane juga pernah punya macan tahun 2000 sm marev 2006..
    Ane rasa2in ko tahan banting yg dulu yah

  3. worthed banget ini lek… mending beli ini drpd R15/NMax lek… mesin joss, awet, gak ada oli aja bisa ngebut ratusan km tiap hari selama 2 thn lek…

  4. ada cerita sm motor ini, dl waktu kul di jogja, a pake karisma pernah betot2an sm kirana. ga bs nyalip ga bs ninggal sejajar trus dr klaten sampe jogja. asemmm tak kirain kirana cc ne 110 jebul podo 125ne.

  5. Saya kebetulan kerja dan tinggal di kamboja
    Saya silent reader blog ini sejak cukup lama
    Disini malah masih terus ada produksi barunya kang
    Namanya honda dream 125
    Kebetulan saya pakai keluaran 2016
    Harga disini juga lumayan kurang lbh 2000$

  6. Buat nambahin
    Sampai sampai disini juga dimasukin motor cina yg katanya buatan singapore
    Merek decati copas dari dream 125 itu sendiri

  7. kalo ga salah kirana tuh transmisi nya kaya Supra XX ya?
    ga kaya bebek biasa
    lebih kaya ayago sonic
    1-N-2-3-4

    soalnya dulu temen punya kirana transmisi nya kaya gitu
    udah gitu power dibanding karisma lebih geber kirana ya meski design seadanya gitu

Comments are closed.