iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee……sepertinya persaingan sport 250cc fairing semakin panas. Penjualan ketiga motor terbaik di tanah air yakni Kawasaki Ninja250, Honda CBR250RR serta Yamaha R25 mengalami peningkatan walaupun tidak terlalu signifikan pada bulan September 2017. Dan dibulan tersebut Kawasaki boleh tersenyum bangga pada jagoannya karena Ninja 250 FI masih menjadi raja dan tidak digeser oleh kompetitor dekatnya CBR250RR…..

Persaingan di kelas sport 250cc memang cukup alot. Honda yang pada awalnya hanya mampu menjual sekitar 106 unit di bulan Agustus, prestasi terkoreksi cukup signifikan yakni menjadi 401 unit pada bulan September 2017. Tapi angka tersebut ternyata tidak cukup untuk menggeser eksistensi Kawasaki Ninja 250 yang pada bulan September meraih penjualan 477 unit atau meningkat sedikit dibandingkan dengan bulan Agustus yang mencapai 457 unit…

Peningkatan juga terjadi pada Yamaha R25. Jika sebelumnya motor Yamaha 250cc 2 silinder ini terjual 126 unit di Agustus 2017, maka pada bulan September mengalami peningkatan menjadi 203 unit. Angka tersebut membuktikan bahwa Kawasaki Ninja memang sulit digeser. Tantangan Honda menggeser mindset motor fairing adalah Ninja merupakan pekerjaan berat. Di luar sana Ninja menjadi satu motor yang sudah seperti merk Aqua. Motor fairing ya Ninja…kira-kira demikian cak…

iklan iwb

Dengan penjualan tersebut maka dipastikan Kawasaki lewat Ninja 250 masih menjadi raja. Kawasaki? menguasai market Share sport fairing 250cc sebesar 46,62%. Sementara Honda dengan CBR250RR membuntuti di posisi kedua dengan 37,10%. Lalu yang ketiga diisi oleh Yamaha R25 dengan 9,06%. Cukup jauh dibandingkan dengan kedua rival. Artinya jika dilihat secara angka total maka pada bulan Januari hingga September 2017, Kawasaki berhasil menjual Ninja sebanyak 6,688 unit. Di posisi kedua nempel Honda CBR250RR dengan 6358 unit dan ketiga adalah Yamaha R25 dengan 1.299 Juni. CBR dan Ninja cukup ketat cak…

Last…. Kawasaki memang cukup sulit digoyang karena nama besar Ninja sudah masuk dalam legenda. Bagaimana tidak, sejak tahun 1997 mereka membawa nama Ninja yang diposisikan sebagai high perfomance bike. Posioning tersebut sangat konsisten dari awal hingga akhir. Apalagi gebrakan pertama kali mesin dua silinder di tanah air adalah Kawasaki Ninja. Mungkin itulah yang membuat Ninja sulit digoyang. Mengalahkan Ninja 250 ?. Butuh perjuangan tenan cak. Ediann ! (iwb)

128 COMMENTS

  1. Ingin mencari Uang tambahan?
    Ayo bergabung bersama kami di : akunpoker.com/
    kami menyediakan berbagai permainan dari :
    Permainan Bola Online, Poker Online, Domino, Capsa susun, dan Bandar Q online dengan uang asli hanya dengan 10 ribu anda sudah dapat bermain. Dapatkan Bonus 10% untuk Deposit pertama minimal deposit 50 ribu untuk mendapatkan bonus
    *Dapatkan Promo sampai akhir bulan setiap melakukan deposit 50 ribu mendapatkan bonus 2 %.
    *Dapat Kan Jackpot Jutaan Rupiah dari kami..
    *Mainkan di pc – laptop dan smartphone anda berbasis android dan ios
    *Cash back turnover sampai 0.5%
    *Bonus referral 15%

    Salam Akunpoker.com 🙂

  2. Perawakan dari Ninja 250 FI ini memang menggoda tak tak mudah lusuh dimakan Usia, Meski tak se besar Powernya CBR250RR, Fiturnya juga masih Minim dibanding CBR250RR dan Nama Besarnya tak ada di Motogp 2017 tapi memang Ninja 250 FI ini motor yang SEDAP DIPANDANG.
    Para Bikers sebagian tak mengenal apa itu Power, apa itu TBW, apa itu LED, apa itu USD, apa itu Torsi, Apa itu Mode Control, bahkan ada yang tak menonton Motogp jadi sebagian Biker Beli Motor liat tampang dulu, apalagi Beli Motor Kelas Sport 250 CC seperti ini biasanya sudah dipertimbangkan dengan beberapa orang dekat yang kebanyakan tak tau apa itu POwer, Torsi dan Fitur” jadi Tolak Ukur utama ya ” Design.
    Biasanya sdh dipertimbangkan dengan ” Papa, Mama, Doi, CS, atau rekan kerja atau kuliah yang kesemuanya tak semuanya paham Detail soal motor seperti Lek Iwan Banaran.
    Itulah Untungnya klo bikin Motor / Mobil bahkan yang lainnya ” Punya Design Bagus”.
    Beli Pesawat Tempur atau Kapal Selam aja mempertimbangkan soal Design kok.

  3. Kawasaki n CBR kan motor murahan dan tarikanNya tdk kencang jadi bnyak yg minati.
    Kalau R25 kencang nya minta ampun.
    Di arena balap motor GP tdk ada kawasaki bwa depan yg ada bwa blakan sja.
    Motor apa itu.
    Tdk baik.

  4. Kok pada sok tau ya…untuk produksi global cbr 250 rr itu ada di jepang…indonesia mencukupi permintaan lokal
    Bukan g lolos tp jepang yg minta produksi di sana krn astra internasional sahamnya msh 50-50 dgn honda jepang
    Krn merk lisensi jepang maka mereka bebas menentukan kecuali saham astra 51% beda endingnya

    • Udah nanam modal untuk biaya R&D, intalasi pabrik rakitan, sdm, biaya parts, biaya promosi dll tapi permintaan lokal belum setahun cuma 106 unit -400 unit pastinya belum BEP!!

  5. Selama ninja tetap paling laku dan r25 tetap kipas2 dollar :
    1. Fbk ngimpi 250cc 4 silinder
    2. Fby ngimpi 250cc 3 silinder
    3. Xixixi
    4. ??

  6. Ntaappp si ninin.

    Review | Konsumsi BBM All New Satria F150 FI :
    Klik link : tinyurl.com/y9t6tx6x

    Modifikasi Minimalis Tapi Mewah Satria F150 FI Red Predator :
    Klik link : tinyurl.com/y9o7kwor

Comments are closed.