iklan iwb
” Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas pasca Aragon”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..siapa menyangka Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas pasca Aragon. Hal ini karena Dani Pedrosa merasa tidak terima atas manuver Valentino Rossi yang dianggap berbahaya. Dani Pedrosa menganggap Valentino Rossi melakukan manuver tidak wajar dan sangat membahayakan ketika mereka berdua bertarung. Setang benar-benar berdekatan pada saat melaju diatas kecepatan 300 km/jam. Walahhhh…..

Kejadian yang dipermasalahkan Dani Pedrosa adalah saat dia melakukan slipstream di belakang Valentino Rossi berusaha menyalip berebut di posisi 3 (lap 16). Pada saat itu Vale melakukan defensive line sangat ketat. Dani menganggap Rossi sengaja menutup pintu sehingga stang hampir bersentuhan. Pedrosa menegaskan seharusnya Rossi memberikan sedikit ruang padanya untuk menghindari adanya senggolan. Inilah yang menjadi fokus Pedrosa sehingga kritikan dilontarkan kepada Valentino Rossi…

Sayang sekali Valentino melakukan gerakan aneh padaku di lintasan lurus. Dia mencoba menutup pintu dengan mengambil jalur kiri pada kecepatan 300 km/jam. Posisi sangat ketat dan tidak memberikanku ruang sama sekali. Aku rasa ini tindakan berbahaya dan kurang baik. Untunglah aku bisa menyalipnya. Aku tidak tahu apa yang dia rasakan. Namun seharusnya kamu sadar bahwa kamu akan di overtake…” tukas Dani seperti dilansir Crash. Tapi bukankah Motogp bike tidak memiliki spion??..

iklan iwb

Tentu saja di awal mungkin dia tidak melihatku. Namun sekalinya motor berjejer cobalah untuk memberikan ruang kepada pembalap lain. Apalagi saat itu jarak stang motor kami berdua hanya beberapa cm dan kita melaju pada kecepatan diatas 300 km/jam. Aku pikir tidak perlu kamu harus memaksakan diri karena resiko pada kecepatan tersebut sangat besar. Tidak boleh ada sedikitpun kesalahan…

” Sayang sekali Valentino melakukan gerakan aneh padaku di lintasan lurus. Dia mencoba menutup pintu dengan mengambil jalur kiri pada kecepatan 300 km/jam (Dani)”

” Untunglah aku membalap dengan sangat baik. Kami memiliki kecepatan sehingga tidak tertahan olehnya (Rossi). Karena kadang-kadang melakukan overtake di slipstream tidak selalu mudah. Katakanlah kecepatanmu stagnan dan hanya bisa jejerin pembalap lain. Seperti yang terjadi padaku saat bersama Dovi selama 1-2 laps sebelumnya. Tapi untunglah aku bisa keluar dari kondisi rumit tersebut…” tutup Dani Pedrosa. Btw, piye tanggapan Rossi soal ini??..

Ternyata kritikan yang dilemparkan oleh Dani Pedrosa ditanggapi santai oleh Rossi. Valentino menegaskan bahwa gerakan yang dilakukan semuanya normal tidak ada yang aneh. Berada di sisi kiri untuk mencegah slipstream dari lawan dan itu adalah normal. Tidak heran? Pembalap yang masih cedera kaki kanan tersebut justru balik menyindir Dani Pedrosa dengan kata-kata yang cukup pedas….

” Mungkin pembalap ini berpikir bahwa trek adalah miliknya…” jawab Valentino Rossi pedas “

Kamu tahu, jika dia….Dani Pedrosa tidak menyukainya mungkin pertimbangkan untuk membalap sendirian. Aku rasa itu yang aku pikirkan. Karena semua pembalap juga melakukan hal yang sama kepadaku ketika mereka mencoba untuk overtake. Khususnya pada slipstream. Dan jujur pada exit tikungan 14, kamu memang selalu harus menuju ke kiri. Itu memang betul. Sepertinya waktu itu hanya satu meter lebih, aku tidak tahu. Mungkin pembalap ini berpikir bahwa trek adalah miliknya...” jawab Valentino Rossi pedas…

Last….Hubungan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi memanas tidak pernah terjadi sebelumnya. Apalagi dari pengalaman masa lalu Dani Pedrosa adalah pembalap yang jarang memberikan pernyataan. Namun entah kenapa pada balap MotoGP Aragon Dani Pedrosa lumayan kritis. Bisa jadi hasrat untuk menang dikandang menjadi pemicunya. Apalagi Dani pada akhirnya finish kedua dibelakang Marc dengan jarak hanya kisaran 1 detik. Kalau menurut sampeyan sendiri gimana kangbro. Lebih setuju dengan Valentino Rossi atau Dani Pedrosa cak ?? (iwb)

243 COMMENTS

  1. Kasian pedrosa, dah jalan di garis putih masih di pepet supaya keluar jalur, untungnya m1 lemot, coba tu ducati bisa berabe, eh tpi klo duc yg bawa rosi mlh aman kayax coz mainan ma grombolan bwah senengx

  2. Inget ga catalunya 2009 Rossi nyalib Lorenzo di track lurus sampe masukin dengkul karena lorenzo nutup jalur. Rossi kaga komplain. Masa balapan ngasi jalan ke pembalap lain. Emang ente pejabat endonesa ped? wkwkwk.

    • Knapa Rosikil di Sepang 2015 kmrn mewek minta dikasi jalur ma Merkes? Sama aja ka ..mgnya pembalap musti ngasi jln bwt pembalap lain kwkwkwk somplak.. Walau poin tdk bs ngejar bwt jurdu tp tdk ada aturan di Dorna klo yg poinnya ga berpotensi jurdu musti ngasi jalan.. Selama ada celah masuk buat nyalip ya SALIP!! Berbahaya? Lha ini Daped komen kan mslh safety jg tp malah dihina FBR.. Somplak kuadrat..

  3. Yg ngeh pas race kmren ps tau.
    Pdhal posisi ud bejejer tp msh d pepet keluar trek.
    Jd inget tragedi sepang.

    Cba ianone yg digituin. Bs d sruduk balik it rossi

    • Salahnya DP26: mnyalip VR dilintasan dan di klasemen, plus tmbah bikin “nggonduk banget”, VR46 gk bisa bales di sirkuit spnyol kali ini–stelah kmaren di kndangnya sndiri (Misano) jstru pdium 1 org spnyol

  4. Coba kalo senggolan terus jatoh terus kaki Mbah oci patahnya lebih parah, terus pensiun, nah APAKAH fansnya gak mau nonton MotoGP lagi ????

    Kalo w dah siap2 ganti dari Rossi ke Zarco

  5. Comment:
    kalau menurut saya sih, besuk motor nya Dani Pedrosa di kasih klakson saja.
    biar nanti pas mau nyalip pembalap lain tinggal nyalain klakson dan di kasih jalan.
    dan saya pun tinggal teriak sama pegang kamera “om telolet om” ???

    • Klo vr yg dihalangi ya bisa kena tendangan tnpa hukuman, trus bilang ini konspirasi global eh… Konspirasi spanyol ya seperti yg sudah2 fbr manggut2 wae ekekek

    • @dov disetiang angel kamera dagh diinvestigasi n RD nyataken gk ada unsur tendangan…
      tuowlol lu ouwlang ?

    • @Predatolol
      Wkwkwk data yg berbicara bukan bacot no jutsu yg di percaya geng kuning2, dorna minta data jgn diumbar maka hrcpun ngalah, silahkan kuning2 di camil lg jgn kbanyakan micin wkwkwk

  6. Ingat kjadian aragon 2014 ?.. Manuver pedrosa mengambil sisi luar tikungan smpai bikin rossi jtuh klo ga slh di beritakan smpat pingsan sebentar .. Ini baru di pepet udah koar” ky naik matic..

  7. haiyyaaa si cebol cm numpang tenar waaa
    tau sendiri kan rider? yg berani fight ma Rossi pst dicatat dlm sejarah motogp
    dan tu fakta waaa

    haiyyaaa bol cebol gue kepret jd katak dlm tempurung daghhh ?????????

  8. Cie cie tulul fbr goblook..masih ingat sepang clash…sudah jelas jelas RoSSfuck maen kungfu….bukti nya dia dihukum start paling belakang…seharusnya kalo dia gak salah dia punya pembelaan…kenapa si Rossfuck diem…cuma Dorna masih jaga baik nama rossi aja…cuma gak diblow up besar besar aja masalahnya….pembalapnya sekelas rossfuck seharusnya bisa terlepas dari hukuman…karena dia memang maen kungfu panda..makanya diaa rossfuck pasrah dihukum….

  9. Motogp memang gak pake spion, tapi ingat yang kemaren Dovi katakan “Dia denger Marq betot gas”, sekelas Dovi aja masih peka denger raungan motor MotoGp, apalagi Rossi. Maunya Pedro, kalo udah tau dan fight, mangga atuh kita adu drag… Kayaknya sih gitu… ?

  10. Mungkin bisa dibaca lagi. Yg dipermalsalahin bukan nutup jalannya. Tapi “Saat motor udah sejajar” masi dipaksa tutup. Klo emang pedrosa masih pas dibelakang rossi sih menurut saya gpp ditutup. Klo udh sejajar masih maksa nutup? Saya rasa sangat berbahaya

  11. Motor lemot ga sdar diri Mbah mbah.
    Tapi fbr selalu yakin “mahabenar apa yg dikatakan rossimin” .siap2 2 repsol di boo in wkwk

  12. bocah2 komen tapi gak liat replaynya dulu. Rossi bahkan langsung merespon dengan agak belok ke kanan karena pedrosa mau nyalib dia. kalau liat replay jangan cuma liat pas kejadian aja, liat juga posisi pembalap pada umumnya di straight tersebut. rata-rata memang pada mepet ke kiri untuk siap2 masuk ke tikungan.

    kalo Rossi jahat dia gak bakal memberi jalan untuk pedrosa, tapi nyatanya Rossi seketika memberikan jalan untuk pedrosa nyalib. Pedrosa jadi kaya casey moaner nih

  13. Meski saya suka dengan VR-46 tapi dalam hal ini saya Dukung Dani Pedrosa, selain pembalap ini memang jarang mau punya masalah dengan pembalap lain dan terbilang pembalap paling kalem, Jalanan lebar, Dani Pedrosa Slipstream dari sebalah kiri di pepet sama VR-46 supaya ga bisa di Overtake tapi caranya membahayakan Rider lain. Dipepet sama Marquez aja Rossi marah sampe Marqueznya di sepak ya wajarlah Pedrosa marah klo cara balapnya begitu (Rossi).
    Padahal dulu dulu Rossi tidak seperti itu, mungkin karena faktor Usia sudah tua, ingin Ending Juara sebelum pensiun namun faktanya banyak sekali penghalangnya (salah satunya cidera), jadi Psikilogis Rossi mulai labil.
    Akhir-akhir ini Rossi sering sekali bersitegang dengan pembalap lain, mulai dari Alex Espagaro, JL99, Marquez (tendangan Rossi), Vinales (potong jalan saat qualifikasi), Zarco saat Rossi sampe keluar lintasan dan terakhir ini Pedrosa.
    Sing Sabar Mbah Rossi…Faktor Usia memang kadang menyakitkan.

  14. Pendukung mbah bengek langsung ayan wkwk
    Motor lemot ga tau diri pancal saza jngan kasih ampun Klo ga kasih jalan. Ngoahaha

  15. sebenernya yang namanya adil atau objektif sih gampang saja, coba kasusnya dibalik, rossidin mau nyalip daped, tapi kemudian daped nutup racing line nya rossidin, sementara tikungan didepan masih sangat sangat jauh.

    cuma pengin tahu apakah itu (gerakan daped menutup ke kiri) adalah masih dikatakan racing line yang normal? jujur deh ama diri sendiri.

  16. wkwkwkwk….

    itulah rossi sekarang sijago ngeles… rider yamaha terhebat kesekian setelah wayne rainey…

    pedrosa… si calm gusar berarti emang pedrosa bener

    • Nanti kalau rider idola lo udah 9 Kali juara terus masih bisa kompetitif diusia 38 tahun baru bisa nulis kayak gitu.

      Pedrosa jauh. Stoner udah pensiun. Kandidat terkuat yg bisa nyamain cuma mm ama Lorenzo. Itu pun gw gak yakin dia masih mau balapan setua itu.

      Gw ngefans ama rider lain, tapi sampe sekarang si mbah lebih banyak berbicara di lintasan di banding yg lain. Pembalap motogp ga ada yg pengecut, ga ada yg tukang ngeles. Yg licik ada, mm sama si mbah misalnya, yg emosian ada kayak lorenzo. Yg sruntulan ada kayak Iannone.

  17. Yang komen kebanyakan belum nyicipin dunia balap.
    Dunia balap keras broo,,, setiap pembalap punya hak masing”,,,, mau nyalip atu def adalah urusan mereka.
    Mau nyalip minta dikasih jalan apakah itu yang diharapkan penonton?,,, semakin besar kontak gesekan para pembalap semakin seru buat ditonton.
    Kalau mau balapan aman harusnya cuma sampe QTT, jangan ada race.

    Dari dlo yang namanya balap motor adalah olahraga xtreme, dimana para pesertanya udah siap dengan segala resikonya, kematian adalah salah satu resiko yang mereka ambil.

  18. Pedrosa maunya balapan kayak lomba lari 100m
    Masing masing ada jalur nya sendiri dan nggak ada yg perlu defense line.

    Dulu Valencia 2015 mau nyalip ditutup ama mm kok ga protes ya ?

  19. Setelah lihat youtube.. Dan berkali kali.. Ternyata bener bro posisi rosi saat sejajar disalip dani malah ke kiri.. Biar lebih objektif lg.. Lihat bersamaan dovi di blkgnya garis trakcnya deh.. salam netral bro

  20. iya sih moto gp kaga ada spion.. tapi ya mase iye di trek yg lurus rider di belakang kudu di halang2ngi ?????? ude jelas tenaga motor ude kalah mau ngapain lagi donk??????

    lagian si rosi ngakunya di exit tikungan 14 dia kudu ke kiri,, ke kiri sih ke kiri tapi ya masa mau menntok ampe nginjek garis batas track.. apa namanye kalo bukan di sebut ngalang2in coba ???

    BUKAN ROSI NAMANYA KALO KAGA PAKE CARA KOTOR

    JIAHAHAHAHHAAHA

    • ngalang?i untumu protol…
      setiap rider tu punnya defen apalagi seorang Rossi
      dan setiap rider wajib punya skill gmn carany OT dlm situasi apapun tp tnp ada senggolan..
      tu yg gk ada pd cebol makanya 11thn zonk

      tuowlol lu ouwlang waaa
      Smoga fuaham tong

  21. Haha lucu liat komentar2 haternya Rossi.. kalo Rossi masih di Honda pasti gak dinyinyir begini. xixii kalau akal ente sehat.. itu jalur sebelah kanan luang banget bro. piss

    • Somplak ente.. DP udh masuk nyalip jalur kiri trus dipepet ke pinggir hampir ke gravel.. Mana mgkn dlm kondisi sperti itu bs mikir nyalur jalur lewat kanan? Ngah ngah ngah.. Jgn blg pakde Oci ga tau krn ga pny spion. Cek bgmn komentar Dovi saat duel dgn Markes di Austin. Dia tau gesture Markes di posisi mana saat di blkg dgn dengungan suara motor di blkgnya. Ini Pedrosa udh ada di posisi kiri tp agak ke blkg.. Jd suara pst kedengeran lbh jelas.. Klo ga denger brarti Rossi yg udh tuli kekekek

  22. Nggak bisa lewat kiri ya salip aja lewat kanan…wkwkwk
    Jadi inget #46 pas mau salip #27 yang racing linenya ditutup terus…. sampe pinggiran tarmac, nggak masalah 🙂
    Yo itu namanya bumbunya balapan

  23. Yg blg Pedro mewek minta dkasi jalan n Rossi blg nyuru Pedro balap aja di sendiri di sirkuit sendirian.. Lha sama aja kyk di Sepang 2015 kmrn.. Suru aja Rossi balap sendirian koq mewek minta dkasi jalan ama Markes.. Wkwkwkwk somplak pakde ini..

  24. Yang finish didepan bebas ngomong apa aja, yang dibelakang biasanya ngeles..

    Tapi bisa jadi ini adalah drama request dari Dorna, soalnya MM93 wes ora nggagas Rossi, nah pembalap paling dekat klasemen dg Rossi ya cuma Pedrosa sama Vinales,tinggal dibumbui aja sama Dorna,konflik 3 pembalap ini di lintasan, pasti jadi berita, kan Rossi masih jadi magnet balapan ini.

Comments are closed.