iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….sebuah undangan resmi dilempar Suzuki pada IWB dalam sesi ramah tamah. Invitation ini serasa manis karena kabarnya PT SIS akan mendatangkan Seiji Itayama (Managing director PT SIS) untuk hadir dilokasi. Nahhhh…kesempatan cak buat sampeyan kalau ada pertanyaan dan masukan buat Suzuki perihal produk mereka…

IWB dan segenap teman Blogger hari ini akan ada agenda untuk bertemu secara langsung dengan managing director PT SIS Seiji Itayama. Jadwal tentu sangat spesial karena kita kemungkinan besar bisa bebas menanyakan perihal beberapa isu tentang produk Suzuki baik yang sudah eksis ataupun akan lahir kedepan….

Untuk produk yang sudah hadir seperti GSX-R150 serta GSX-S150 dan beberapa produk lainnya. Sedang next produk yang diduga sedang digodok Suzuki adalah trail, maxi skuter ataupun line up sport. Pokoke opo wae wis sampeyan lemparkan wae pertanyaan dan masukan cak…

iklan iwb

Last…Suzuki saat ini memang sedang getol bergerak. Seringkali pabrikan S ini dibawah kendali Itayama san juga tidak sungkan bertanya tentang kemauan biker tanah air. So kangbro….kalau sampeyan memiliki uneg-uneg tentang Suzuki, monggo langsung curahkan dikolom komentar supaya langsung IWB share ke boz Suzuki. Keluarkan semuanya cak ora usah sungka. Gooooooo (iwb)

177 COMMENTS

  1. Varian GSX-S 150 yang baru, yang jok pembonceng tidak setinggi skrg, dan perubahan lampu depan, kira2 kapan keluarnya? Tolong desain lampu depan tetap harus memperhatikan saran konsumen, jangan ngotot dengan pilihan desain sendiri.

  2. Bro Iwan nitip tanya nih hehehe, kapan mau keluarin matic yg proper buat saingan sama vario, aerox, atau bahkan nmax. Apa harus nunggu kaya kelahiran gsx 150 lagi yg lamanya minta ampun 🙁

  3. Shogun SP reborn om, terserah mau 125 atau 150, yang penting mesin Satria FI, tapi di tuning broad power band, ga usah tinggi-tinggi puncaknya yang penting power to weight ratio nya bagus di semua putaran, jadi tetap hemat+kencang+nyaman dipakai harian maupun balap dadakan. Ha-ha-ha.

  4. Comment:masukan kang tim desainnya Tolong di audit. sapa tau isinya antek antek kompetitor.. kok makin kesini desainnya makin ngajak bangkrut…

  5. lek tanyakan perihal Revisi desain dari Jok boncenger/belakang GSX-S150 agar tidak spleat seat. tapi jika mau spleat seat, jangan ketinggian yg sperti skrg. karena beberapa user dan konsumen yg niat beli. sama sama mengeluhnya di situ. Dan perihal ke empukan jok duo Gsx r&s 150 yang mungkin bisa diubah kedepannya!

  6. Mas iwan, titip usul & pertanyaan buat Suzuki ya.
    1. Jok GSX-S dibuat jok tandem. Jual part aftermarket (SGP) untuk jok tandem yang kualitasnya lebar, tebal, dan empuk.
    Alasannya, berkaca sama produk merk sebelah, lebih laris karena joknya tandem. Meskipun power mesin lebih rendah dan banyak biker yg bilang kualitas dibawah, tapi tetep aja jauh lebih laris.
    2. Kapan keluarin matic bongsor pesaing NMax, Aerox, atau bahkan rumornya akan ada SMax/Forza/Force. Kalau bisa desainnya miripin motor konsep suzuki yg dulu. Yaitu Suzuki G-Strider. Saya aja karena lelah nunggu kepastian Matic bongsor suzuki, dan penasaran sama Forza, plus ternyata Aerox 155 gak sesuai harapan, akhirnya pas ada NMax indenan orang batal, saya boyong langsung.
    3. Pengennya Suzuki keluarin model GZ (Marauder) pake mesin GSX 150. Kan jamannya sekarang pada demen model retro yg bisa dipakai buat cruising. Dan modelnya yg mirip HD, pasti akan membuat bikers Indonesia tidak bisa menolak kharismanya. Ini adalah motor manual transmisi dengan performa mesin yang mantap, dan kenyamanan ala NMax. Menurut saya sungguh perpaduan yang sulit ditolak.
    4. Seandainya 3 poin diatas terwujud, sebisa mungkin Harga dibuat dibawah kompetitor.

    Terimakasih

  7. Tanya ini aja kang, SUZUKI berani main desain real sport macam CBR250RR nggak? Toh kakanya CBR250RR itu elegen semua yang ngaspal di eropa. Apa (calon) GSX-R250(RR) atau apalah namanya juga berani main di luar zona kebiasaannya yang gitu2 aja udah ada paternnya. suwun kang

  8. Bebek super yang ada bagasinya om iwan.shogun sp reborn buat gebuk duo mx king dan supra gtr ?

  9. Apa rencana suzuki untuk kelas 250CC yang sudah di huni CBR250RR, Ninja 250R, R25, dll? Thanks

  10. Titip unek2 om, apakah satria f150 bakal ada pembaruan lagi, upgrade, ato perombakan..?? Satria dengan keyless system mungkin.. ato tangki bensinnya jadi nambah lebar dikit.. hehee..

  11. @Gsx_r.

    Ini diskusi beneran ya bro, no eyel2an no fansboy brand.
    1. Behel belakang.
    Kalo kita mau samain spt export punya, harus beli dl. Di e-part ane cek harganya 145rb.
    2. Sein belakang.
    Harusnya samain aja, lebih bagus dan safety pula. Disini juga ada yg pake sein pisah, macem x_ride dan aerox.
    3. Rims khusus tubeless dan ban tubeless.
    Bayangin aja bro, gimana susahnya nyari velg aftermarket khusus buat address ini. Paling bisanya nekat, velg non tubeless dipasangin ban tubeless.
    4. Ukuran velg kecil, dpn 1.65 belakang 1.85 walaupun ban 80 blkng 90. Jadi udah abis toleransi buat gedein ban 1 step aja. Kalo mau nekat ya ngalamat jadi donat.
    5. Aki lokal 3.5 atau 4a/h, ekspor pake 6 a/h, ini ane bandingin bongkar address lokal vs spek suzuki motorrad.
    6. Menurut testi para user address di group addressor kaskus, merk aki beda2. setidaknya ada merk : gs, yuasa, champion dan NS. Kalo yang ga beruntung dapet merk yg bagus katanya umur aki hanya 1 tahun lebih dikit.
    7. Electrical.
    Ane baca di salah satu artikel otomotif, yg ngomong orang suzuki. Katanya kelistrikannya beda, yg export alternator pake 3 phase yg lokal nggak. Nah, kalo ini bener wiring pasti beda khan. Kalo menurut ane sih kiprok pun beda bridge yg full wave mungkin.
    8. Lampu depan
    Export pake halogen HS1, lokal bohlam macem beat, mio dll. Gak tau reflektornya beda atau gak.

  12. Brojolin…matic imut 50CC or 75CC…design yg cakep.
    Siapa tahu jadi market blue ocean baru bagi suzuki.

  13. Kang jelas pertanyaan ane cm 1, kapan Suzuki mau nelurin GSXR250. yang jelasw yang bisa bersaing dgn kompetitor.. power jelas minimal mendekati CBR. dan yang jelas design tetep kudu kalem dan enak d liat..

  14. Tolong tanyain penerus shogun kang…
    Sebaiknya 150cc buat lawan mx king ama supra x…. Shogun tuh joss gandosss kalo dilahirkan kembali kang….

  15. Kapan launching gsx r150 Varian baru?
    Saya sudah menunda beli karena dengar berita bahwa suzuki akan mengeluarkan varian baru gsx r150, layaknya yg type gsx s150 yg punya tipe touring.

  16. semoga matic Suzuki 150/180 seperti desain skywave yang bongsor dan joknya yang super lebar dan panjang hehehe, tentu dengan upgrade yang lebih baik supaya kelihatan sporty. dan perbaikan di power serta akselerasi motor (PTWR yang lebih baik).
    karena skywave itu motor yang paling nyaman dan akomodatif, cuma sayang tenaga/power dan akselerasi yang kurang mantaf.
    suwun kang iwan

  17. Mau kasih masukan aja untuk Suzuki tolong di bangkitkan lagi motor SUZUKI SHOGUN SP 125 versi lawas, menurut saya Shogun SP sangat bagus Dari segi mesin serta tampilannya.
    Mungkin sedikit review mesin jadi injeksi mungkin akan laris seperti dulu…
    Itu aja si thx

Comments are closed.