Iwanbanaran.com – Kangbro….sepak terjang tim Astra Honda Motor Racing team saat ini menjadi pusat perhatian. Hal ini karena performa anak didiknya yang cukup cemerlang khususnya diajang ARRC AP250. Mengandalkan Gerry Salim, Rheza Danica dan Ahwin Sanjaya….Asia seperti terbelalak. Belum lagi Dimas Ekky Serta Andi Gilang. Pertanyaannya…kenapa mereka tidak segera diajang Motogp ??…

Pertanyaan tersebut banyak dilemparkan pembaca warung diwarung IWB. Monggo sampeyan intip wae komen di FB IWB fanspage serta beberapa kolom komentar. Harapan mereka cukup tinggi agar tim Astra Honda Racing Team bisa segera diajang Motogp. Namun dari sisi tim, AHRT ternyata punya alasan tersendiri kenapa mereka ogah terburu-buru….

Ketika kita pandang sudah waktunya pasti kesana. Proyeksi kita memang diajang Motogp. Ada penilaian khusus pada pembalap kita. Lihat saja Dimas Ekky dan Andi Gilang di CEV….sampai sejauh mana prestasi mereka. Semua berjenjang dan bertahap. Pembalap harus benar-benar matang karena kita tidak mau mereka bergabung diajang Motogp hanya sebagai penggembira…” seru Anggono Iriawan (manajer Motorsport Honda)….

iklan iwb

Dalam cak….sebuah pernyataan yang cukup dalam namun berbobot. Jadi alasan itulah mereka tidak buru-buru ke ajang Motogp (maksudnya Moto2 Motogp lho cak…kesana dulu). Sebab kompetisi dikelas ini luar biasa berat. Kalau datang..bergabung dan hanya ingin mendapatkan publikasi….buat apa?. Kira-kira demikian….

Artinya semua pihak memang harus bersabar sebab mata-mata jeli terus menilai para rider dibawah panji AHRT. Bahkan HRC terlibat langsung pada proyek ini. Indonesia cak…market terbesar ketiga dunia roda dua. Belum lagi fans yang rata-rata militan. Pasti Honda Jepang melihat segala potensi tersebut. Namun tidak berarti harus sembrono grusa grusu to pakde…

Last…didunia ini tidak ada yang instan. Butuh proses secara konsisten dan berkesinambungan. Sepertinya Honda sadar betul akan hal itu. Sekarang tinggal kita lihat saja progress kedepan. Sing penting kita harus dukung terus kangbro. Nah…wis ngerti to kenapa?tim AHRT tidak buru-buru ke Motogp ?. Biar matang cak…..(iwb)

52 COMMENTS

  1. Jangan terulang seperti yg dulu, maksa banget hanya utk mjd pembalap buncit yg gap dengan pembalap depannya saja berdetik-detik

    • Iya matang in dulu, tp salut jg bwt Doni tata Pradita & Yamaha dulu ?
      Goooo merah putih ???

        • Kasian nasib pembalap2 dr indonesia seperti doni tata di ajang moto dan rio heryanto f1.

          menang di puji kalah di caci.
          Setidaknya mreka nonggol di ajang tersebut drpd yg caci nonggol kagak kuli iya.

          Nguahaha

          • Yg caci makimah ga punya rasa hormat sama usaha anak bangsa..gitulah ciri2 bangsa kita saat ini generasinya..senang m3ncaci dan memaki..ngebully menjadi kebanggaan dan kesenangan..giliran diminta masuksukan yg bermanfaat mingkem..

  2. Joooosss alasannya team AHRT, trus alasannya? yg punya warung apa yaaa??
    Koq kuis BERKAH RAMADHAN blm dimulai jg????
    Para fans ne sampean ki ws podo ngebet lho lek

  3. bener gitu. jangan buru2 macam yang di F1 kemarin. buru2 naek dan akhirnya kesulitan dana. eh prestasinya pun ternyata jeblok.
    akhirnya jualan nasionalis dengan kata2 manis “pembalap f1 pertama dari indonesia” jadi harus didukung bahkan pakai APBN sekalian.

    kemudian bikin gosip kalau malaysia dan singapura mau membiayain si dia balapan asal dia mau ganti kewarganegaraan.

  4. bener, , , matengin dulu.

    matengin & hapalin sirkuit motogp mana yg banyak batu bacannya. . . .

    ngahhhh. . . .

    • iri raimu… ini ahm bung motor produksi ahm.. juara arrc berkali kali.. yamahal indonesia mana prestasimu???.. cuman fansboynya yg kerdil pikiran. mangapo tak isingi cangkemuuu su

      • ekekekke. . .

        kojel2 cung ??? juara Arrc berkali teko irak ta? nek juara alun2 percoyo. . . kono urusi balapan piala cacing. . . .

        ngoahahahaha

  5. Setuju. Biar pada matang banget dilu biar paling ngga bisa bersaing. Kita sbg penonton jg bisa seneng lihatnya.

  6. apakabarnya doni tata ya ?? padahal dikelas moped ngeri ya, cm di kelas motogp keok.. tetap semangat yg penting, amin ya kl jadi ke motogp!

    • R3 dah dipake standar race VR 46 yg dah di MOTO2… ekkekekke
      si anu direject… direject… ekekekeke

      • si goblok gak nyambung dengan artikel.. ini artikel balap cung.. motor ahm yang kamu benci juara… motor yamahal mana prestasimu??? ngomongin ekspor pula.. ya kalo produkmu bagus ya di beli… FBY aja gak mau beli.. tanda FBY pintar takut dapat undangan manten eh recall…. 2 kali lagi. salam 2 lusin (itu pun pindah penampungan. sebenarnya 0 unit)

  7. Gak bakalan ahaeRT ke moto2, tujuannya ngelakuin jualan produk lokal, soal kualitas produk pertanyaan besar? produk jualan yang kualitasnya apalah-apalah dan tekhnologi mesin yang apalah-apalah

    • gak usah jadi FB bro dukung pembalap nasional aja udh cukup buat
      mnorehkan prestasi smeoha Yamaha, Kawasaki jga bsa juara pembalap
      nasionalnya. jngan cuma BC ala FB blo’on

    • gak usah jadi FB salah satu merek bro dukung pembalap nasional aja udh cukup buat
      mnorehkan prestasi smoga Yamaha, Kawasaki jga bsa juara pembalap nasionalnya. jngan cuma BC ala FB blo’on

      • Ente ari esha yang blo’on…gw bicara fakta produk sesembahanmu yang kualitasnya apalah-apalah jangan ceramahin gw karena gw bicara fakta

  8. Menurut ane kang, kayanya buat gerry salim musim depan layak maen di CEV moto3 nemenin andi gilang .
    Apalagi musim ini udah ikut ATC lagi dan kandidat kuat AP250 champions, sayang kang kalo cuma maen di IRS sama AP250 yg katanya dagelan buat potensi gerry salim..
    Toh reza danica siap jadi rider utama di AP250 dari potensi yg ada dan awhin bisa jadi back up nya

  9. Biar matang krena utuk masuk moto gp hrus siap mental maupun skill baik itu dr pbalap maupun team nya…jika blum siap ntar terlanjur masuk malah jd pbalap cengeng lg kan gak lucu..hh

Comments are closed.