Iwanbanaran.com – Pakde….sudah menjadi budaya bagi Yamaha selalu merilis part pendongkrak penampilan pasca new produk launching. Termasuk new Vixion 2017 VVA yang sudah disiapkan oleh POD Yamaha. New Vixion 2017 dipastikan makin ganteng dengan aksesories ini. Ahhhh mosokkk ?. Emang kayak apa sih?. Intip wae artikel IWB dibawah ini….

Peluncuran All New Vixion dan All New Vixion R di Indonesia International Motor Show (IIMS) akhir April 2017 lalu di JIExpo Kemayoran Jakarta, ternyata dibarengi dengan Accessories Bolt On & Performace KIT yang dapat mendongkrak tampilan biar makin ganteng. So….langkah Yamaha mirip dengan yang dilakukan mereka pada varian new R15 VVA. Dan untuk Vixion bisa IWB jabarkan sebagai berikut…

Middle Cowl Rp 600.000

iklan iwb

Melihat tren modifikasi di market untuk tipe sport naked bike kali ini Yamaha menghadirkan asesoris berkonsep Full Cowling Touring M/C ?yang terbuat dari bahan Plastic ABS dihadirkan guna memanjakan customernya dan diklaim untuk pemasangannya langsung Plug & Play tanpa perlu memodifikasi….

Engine Guard Rp 300.000

Dengan memperhatikan faktor keselamatan, asesoris ini di develop guna memproteksi cover crank case dari benturan / gesekan langsung ketika motor terjatuh (bayangkan?ketika motor terjatuh dan crank case pecah sehingga oli mesin tumpah ke jalan, hal tersebut sangat membahayakan pengendara lain). Berbahan jenis plastic nylon yang sangat keras dan kuat sehingga aman ketika terjadi benturan…..

Tank Pad Rp? 110.000

Item yang satu ini sudah tidak asing lagi buat para rider, namun Yamaha membuatnya special dengan design khusus All New Vixion dan All New Vixion R yang?seirama dengan bodi motor. Design dirancang memiliki fungsi ?anti scratch? ketika pengendara bersentuhan dengan fuel tank (terkena kepala sabuk/belt dsb) dan asesoris ini terbuat dari plastic PVC dengan motif carbon pattern….

Fuel Cap Rp 100.000

Desain fuel cap (tutup bensin) inline dengan All New Vixion dan All New Vixion R dan pilihan warna ?carbon look? semakin membuat tampilan menjadi sporty.

Lever Guard Rp 335.000

Belajar dari kejadian pada balap MotoGP yang sering mengganggu dan membahayakan ketika terjadi senggolan dengan motor lain, maka mulai 2012 lalu asesoris jenis ini menjadi part wajib pasang pada ajang tersebut sesuai dengan keputusan dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

Dan khusus All New Vixion dan All New Vixion R ini Yamaha membuat desain yang agresif dari bahan aluminium yang memiliki fungsi sama dengan lever guard yang dipakai di motor MotoGP (melindungi lever handle dari senggolan yang dapat mengakibatkan motor mengerem tanpa sengaja sehingga mengakibatkan resiko terjatuh).

Short Rear Fender Rp 530.000

Asesoris ini membuat tampilan pada buritan kendaraan bertambah sporty dikarenakan terbuat dari material alumunium. Image ringan dan sporty langsung tercipta ketika terpasang pada motor.

Selain hal tersebut di atas, asesoris ini juga berfungsi sebagai bracket license plate, walaupun tampil sporty dan racing, tetap memperhatikan kelengkapan dalam berkendara yang baik dan benar.

Radiator Cover Rp 150.000

Berfungsi sebagai pelindung radiator, asesoris disediakan oleh Yamaha yang menggunakan bahan stainless steel, diklaim anti karat dan mudah untuk dibersihkan, dengan logo identik Vixion serta model honey comb pada bagian jaring-jaringnya membuat tampilan motor lebih beda dan sporty.

Cover Protector Muffler Rp 110.000

Asesoris berikut tidak luput dari pilihan Yamaha untuk diperkenalkan, diklaim dapat mempertegas kesan sporty pada area muffler juga berfungsi sebagai pelindung dari panasnya muffler. Customer tidak perlu repot untuk memasangnya karena asesoris ini bolt on dapat dipasang tanpa modifikasi dan berbahan Plastic PP.

USB Charger (Universal) Rp 200.000

Di jaman yang serba digital saat ini para biker sudah pasti tidak dapat terpisahkan dengan gadget, hal itu sudah pasti meyebalkan jika di perjalanan kehabisan battery. Yamaha meyiapkan asesoris USB Charger untuk para biker yang membutuhkan supply tenaga guna pengisian battery, dengan cara pemasangan ke kendaraan yang mudah dan memiliki fungsi pengaman jika terjadi short cut (FUSE). Asesoris ini menambah kenyamanan dalam berkendara dan touring.

Sakura Racing Muffler Rp 1.899.000

Sistem pembuangan yang didesain dan riset untuk meningkatkan horse power (HP) sehingga pengendara dapat merasakan peningkatan performa dalam berakselerasi dan pada putaran atas (kondisi top speed). Selain Sakura Yamaha juga menawarkan?Daytona GP Taper Slash Rp 1.650.000 serta?Daytona GP Taper Rp 1.460.000

Yup…itulah aksesoris yang konon didesain oleh Unit Designer All New Vixion dan All New Vixion R. Yamaha Indonesia mendevelopnya secara lokal dengan menggunakan bahan berkualitas Standard Japan Quality. Jadi wajib punya ki cak kalau pengen tunggangan lebih ganteng. Seharusnya aksesories mulai siap pasca new Vixion distribusi. Sayang IWB nggak dapat gambar detil satu persatu cak. Tapi Image terlampir bisa buat bayangan part yang IWB maksud. Piye….juozzz ora ki ? (iwb)

37 COMMENTS

    • ekekek

      kalo ringtone klotok fitur wajib untuk
      mesin2 buatan hahahem ..

      ngahh… ngahh..

      ???

      • Cb temen ane, klo di stater kok bunyi nya ctak ctak tak tak baru bunyi mesinnya itu knp yak ?

    • Haha dasar fbh, cuma fbh yang besar2in ngebul, yamaha itu pabrikan bertanggung jawab dan berani recall, ngebul bukan problem berarti nggak kayak KLOTOK fbh ngeluh2 di yutub ekekek. Gini ya, fby mah panasin motor dirumah enak coy nggak kayak fbh pusing dengar motornya ada suara aneh mau idle mau gaspol. Dah gitu aja.

  1. foto pake HDR jadi ganteng new vixion nya..
    tapi kalo di lihat langsung jadi ill feel

  2. Disinyalir thn 2018 akan terjadi pertarungan sengit dari 3 pabrikan, dan akhirnya yg di manjakan pasti konsumen…

  3. Msh sohc, Ogah. mending ada tulisan DOHC nya walau paling lemot.
    Pokoknya motor honda dohc: mbit dohc vario dohc.

    Pikiran fbh karena di hipnotis tim swat.

    Nguaahahhahaha

Comments are closed.