iklan iwb
“Ini sebenarnya sudah saya lihat, dan kami telah deteksi masalah ini (sales nakal)…”seru pak Dion Yamaha

Iwanbanaran.com – Kangbro…..ulah sales yang sering melakukan trik nakal upping price serta mempersulit cash ternyata dipantau oleh Yamaha. Hal ini diungkapkan pak Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM saat ceremony peluncuran X-Max 300 versi eksport di Pulogadung kemarin. Hayooo kapokmu kapan koweeee :mrgreen: …..

Seperti dilansir Kompas, Yamaha mengakui cukup terganggu dengan tingkah polah para sales Yamaha yang membuat cedera image pabrikan. Saat ini mereka?mengakui sudah banyak mendapatkan laporan tentang adanya praktek nakal. Bukannya diam…tapi YIMM sendiri?telah melakukan beberapa hal termasuk pengiriman mistery guest plus tindakan pemutusan hubungan kerja terhadap dealer bersangkutan…

?Kami selalu melakukan mistery guest. Lebih dari itu, kami juga pelajari trik-trik mereka, di mana memang mereka tidak menolak konsumen yang membeli cash secara terang-terangan, tapi dengan cara halus, dan mencoba mengarahkan ke pembelian secara kredit….

iklan iwb

?Ini sebenarnya sudah saya lihat, dan kami telah deteksi masalah ini. Pada beberapa kejadian kami telah melakukan tindakan hukum. Tentunya kami kita tidak langsung sentuh si oknum sales, dia kan ada di bawah diler, kami akan peringati dilernya, dan sudah ada beberapa diler yang sudah kami cut….

?Maka dari itu kami sarankan untuk beli di diler resmi, jangan beli di channel atau outlet tidak resmi, karena tidak bisa mengajukan pengaduan ke kami. Di mana diharapakn di diler resmi juga seharusnya tidak ada perlakuan seperti itu,? seru pak Dion. Nahhh…iki baru mantep..

Dari keterangan diatas ternyata upping price ini sudah sampai ketelinga petinggi YIMM. Dan jelas ini adalah hal bagus mengingat praktek memang cukup mengkuatirkan cak. Oknum sales yang hanya memikirkan keuntungan diri sendiri tanpa perduli dengan image pabrikan. Moga-moga wae manuver YIMM?tersebut bisa menekan oknum nakal yang maksa beli kredit ataupun main upping price motor Yamaha…

Last….jika sampeyan menemukan permainan kotor seperti diatas disarankan untuk ajukan keluhan ke customer care Yamaha di (021) 2457-5555 / (021) 461-8000 serta [email protected]. Lebih baik ada bukti kongkret agar mudah ditindak. Wisss entekne wae kang secara nyebelin tenan. Setuju ????…(iwb)

131 COMMENTS

  1. cak IWB, bagusnya klo boleh diusulkan ke YIMM.. bikin dealer yg sudah masuk whitelist. biar lgsg jadi poin positif buat para dealer, karena pelanggan semua akan beli ke dealer tersebut. atau bisa jadi kebalikan, bikin blacklist, agar tidak ada rasa iri dari dealer yang belum kedatangan si mistery guest. 🙂
    usul saja.

  2. Pengalaman sepupu ngambil Nmax secara Cash di Daerah Bekasi.. disuruh kredit, walhasil bokapnya kesel dikeluarin uang cash seharga Nmax dan bilang “gw ambil, sore langsung anterin kerumah, atau gw cari dealer lain”.. dan si sales gelagapan lek,, finally 2 hari kemudian sudah dirumah Nmaxnya..

  3. Ekekekekke, yimm gak serius aslinya, nagh, kalo serius udah darikapan triatmono sebagai ujung tombak salles yimm akan mengajui tindakan heroik yimm, nyatanya triatmono malah menampik adanya praktek upping, artinya omongan kegiatan yimm untuk menghentikan praktek upping adalah kebohongan nyata seperti bohongnya scorpio klingon ditabokin ngaerox, ngah ngah ngah

  4. Klo emang niat berangus upping price ma yang persulit cash, ga sah tunggu laporan telpon, cek sendiri dech, mayoritas dealer yamaha dibekasi alergi cash, klo pun boleh harga di naikin, beli motor cash kok kaya mo ngemis, untung di Cikarang masih ada dealer yg jujur, jadi dapet dech aerox 155 warna kuning, walopun perjuangan keluar masuk sampe 5 dealer hanya gara2 pengen beli cash dibikin susah….

  5. Bro sekalian, ada sedikit tanya nih, meski agak nyimpang topik, sedikit penasaran dgn komen diatas yg bilang AHM pernah Bangkrut dgn MS dibawah 50%, btw itu tahun kapan ya..? Saya kok ga pernah denger. Persepsi saya, yg namanya Bangkrut itu berarti stop produksi ato jualan, dari dulu sampe skrg kok saya blom pernah dengar AHM/Honda stop produksi ato jualan, kayaknya lancar2 saja, barangkali ada yg bisa ngasih infonya tahun brapa AHM Bangkrut, makasih atas infonya..

  6. ini kegoblokan yamaha indo aja. sudah produknya banyak yang recall, jualannya main lepas tangan ke dealer2. seharusnya yamaha indo buka direct sales untuk kontrol dealer2 nakal.

  7. Masalah sejak dulu yang tidak kunjung selesai.

    Padahal peminat motor YAMAHA itu banyak, dengan terjadi hal seperti (Upping Price) dapat membuat konsumen pindah pilihan pada Brand kompetitor.

    Tapi Alhamdulilah, saya baru pinang 1 Unit Aerox mudah ko.

  8. Prettttt… dari dulu… ngomong aja tuh orang yamaha.. nyatanya susah beli cash.. sukurin sekarang keok.. kapok.. #ungkapan kecewa

  9. Tuku mbeat nang JHC Jakarta ,cash ,oleh casback 500rb ,dapet hadiah ,wis pokoke HONDA JOZZ, pelayananne

  10. Nutup dealer? Halah.. mana mungkin berani? Emang yg jual motornya pabrik? ya kan dealer. Terus penjualannya nanti bagaiamana? Dasar…

  11. Ane pernah beli motor cash udah deal dgn harga yg disepakati,, ehh motor udah ditangan plus stnknya jg,, eh tau2 sales nelpon katanya ada harga tambahan xxx rupiah,, gw nolak bayar krna sesuai hrga kspakatan diawal,, pinter nya sales,, kalo gak dilunasi sisanya BPKB ditahan gakan diksih,,, gila tuh sales
    Jadi Penahanan BPKB jadi senjata ampuh buat cari uang lebih dri konsumen pembelian cash parahhh tuhhh

    • Jadi Penahanan BPKB jadi senjata ampuh buat cari uang lebih dri konsumen pembelian cash, dgn alasan ada kenaikan harga atau ongkos kirim dr jkt macem2 alasan,,,, padahal duit udah lunas sesuai harga kesepakatan di awal….

  12. Ayo beye ramai” ke diler resmi biar yamahanya laris
    Mosok kalah ama bule yg notabennya dapat motor kiriman dr indonesia
    Kalau ada upping segera laporin ya..

  13. Gw beli motor yamaha secara cash bisa kok, nggak pake dipersulit sama staff sales cewe super cantik 🙂 malah sampe ditunjukin ke gudang utk pemilihan warna yg sesuai dg selera. Lha terus gw minta rekomendasi utk dipilihkan warna motor yg paling bagus menurut staff sales cewe nya 🙂 wkwkwkwkwk… Gw dipilihkan motor warna putih..
    Bayar DP di dealer, sisa pembayaran dibayarkan setelah motor dianter ke rumah secara CASH.
    Ini motor yamaha pertama gw.

  14. Maap lek mau tanya…bedanya upping price dengan beda harga kotor tiap daerah apa??
    Maksudnya gini…kadang di web tercantum harganya…sedang pada saat di dealer harganya bisa diatas atau (walo jarang) dibawah harga di web…apa itu termasuk upping price ilegal??klo memang beda harga tiap daerah itu beda karena PKB(pahak kendaraan bermotor)…tau dari mana klo yang membedekan perbedaan harga itu karena PKB bukan praktik upping price?? Maturnuwun lek…

  15. Mau tau kenapa sebagian ada yang ga mau ngelapor?
    Mungkin karena takut diteror atau diancem kali ya

  16. Alhamdulilah dulu saya beli xride di yamaha yes surabaya gak ada praktek seperti itu malah dapet potongan harga sampe 600rb…awalnya cuman di kasih 300 tapi yo modal ngengkel sing penting yakin..akhirnya di turunin sampe 600rb..gak pakek kenalan kenalan segala

  17. wkwkwkwk yg komen “yg sebelah sama semua harganya tiap dealer” , pembohong kau pembohong ,gue uda pernah nanyain semua merek dan smua jg sama pd upping gitu

  18. Di tempat saya di kab. siak riau harganya selisih jauh ama jkt, aerox tipe R 26 jt, R15 lama aja udah 35,5

  19. Astra ketat shg dealer nya nggak berani tapi dealer2 Astra sudah mulai berguguran. kelak yg ada hanya Astra Honda Motor.
    Pabriknya Astra, Main Dealer nya Astra & Dealernya juga Astra.
    Akhirnya dealer2 kecil mati semua ( UMKM mati semua ).
    Apakah Astra nggak melanggar undangx2 monopoly

  20. Wkkkkk….. jawaban dari yimm atas saran dari mbah satar…hahahahah…
    Pake misteryguest segala…wkkkk

  21. Hayoooo ada yg tau diler mana yg sdh dicut?
    Jgn yimm cm bilang sdh diambil tindakan, dicut ato apalah tp prakteknya msh banyak yg main upping price & mempersulit pembelian cash.

  22. Praktek kaya gini udah aada di dealer yamaha dari jaman ane beli mio sporty. Kok herannya sampai sekarang ya masih ada sales nakal di yamaha udah jualannya masih susah yetap aja konsumen dinakalin.

Comments are closed.