iklan iwb

Iwanbanaran.com – Hotttt cak………bener-bener panas. Nggak ditanah air ataupun Asia kalau sudah ngomongin persaingan brand, isine koyok wong kenthir kabeh. Protes serta hasut dilakukan. Dan percaya atau tidak….akibat hasil cemerlang race 1 pasukan Astra Honda Racing di sirkuit Chang Thailand (AHRT), IWB mendapatkan info sahih bahwa panitia di Thailand sampai melakukan bongkar mesin CBR250RR. Wah-wah…..

Tanggalkan menjadi fansboy, sebab kita sedang membicarakan merah putih. Diakui atau tidak….sebagai pendatang baru new CBR250RR ditangan AHRT team sukses menjadi pusat perhatian para rival mereka diajang ARRC AP250. Motor yang mampu mengantarkan para ridernya dibarisan depan (Gerry Salim, Rheza Danica) termasuk Yamamoto Honda Sidrap dianggap tak wajar dan bikin penasaran. Dan jujur indikasi gerahnya rival sebenarnya sudah terekam saat di balap seri 1 Johor Malaysia…..

Saat itu panitia sampai meminta data ECU pasca Gerry double podium serta Rheza yang tampil mencengangkan walau diganjar penalty. Dari posisi 16 finish kelima. IWB kebetulan pas ngeliput disana…makanya tahu betul cak. Ketegangan sempat mewarnai suasana paddock AHRT karena permintaan terkesan ganjil. Lhaaa…kabeh lek wis dicek sebelum balap koq saiki njaluk maneh?. Alasanpun aneh….menurutnya Rheza over speed ketika masuk pitlane…..

iklan iwb

Kecurigaan yang tidak beralasan karena semua bisa diukur. Lha wong ada kontrol tombol khusus yang mengatur speed tidak lebih 60 km/jam. Kalapun Rheza taruhlah nyolong…..ada speed gun yang akan mendeteksi semuanya. Selidik punya selidik….isu berkembang disekitar paddock ternyata ada protes dari salah satu rival yang memaksa panitia ngecek ke pit AHRT. Hasil akhir?. Tidak terbukti kangbro. Weleh….ono-ono wae. Ternyata drama tidak berhenti sampai disitu….

“Rheza, Ahwin, Gerry berpose dengan presdir PT AHM Mr. Inuma. Cita-cita membawa Indonesia juara dikelas AP250 ARRC Asia.”

Manuver Rheza sebelum masuk pitlane juga dianggap sengaja menahan laju rival asal Thailand dan memberikan ruang pada Gerry untuk menjauh. Namun investigasi mengatakan…manuver Rheza bersih tidak menyalahi aturan. Nyengir koen !!. Beda balap Malaysia beda juga dengan race Thailand. Berdasarkan informasi kolega IWB yang saat ini sedang berada dilokasi (Chang Thailand), pasca pasukan AHRT sabet double podium, panitia memutuskan melakukan bongkar mesin pada motor yang masuk 4 besar…..

Panitia secara mendadak melakukan scrut buka head dan cek camshaft engine yang finish ke 1-4. “Iya…kemarin tiba-tiba dilakukan scrut buka head dan check camshaft. Semua normal standart…..”ujar kolega IWB dari Thailand. Pengecekan ditempat khusus dengan hasil akhir ??. Tidak ditemukan adanya keganjilan. Mesin standart sesuai regulasi. Dobel nyengir wis. Apakah ini wajar ??. Menurut kolega IWB yang paham betul dengan dunia racing, panitia memang berhak melakukan scrut kapanpun mereka mau. Tapi tindakan panitia yang terkesan agresif dan memasukkan motor keempat (Yamamoto/CBR250RR) memang terasa ganjil…..

Ingat…ini dikandang Thailand kangbro.?Entah ada tekanan atau tidak….tindakan?termasuk berlebihan sebab memasukkan motor keempat?sebenarnya jarang terjadi. Terlepas sisi profesionalitas…sepertinya ada ketidak percayaan panitia terhadap kondisi mesin new CBR250RR. Lawong nihil data dan masih baru netes koq bisa dominan sabet podium 1-3……demikian kira-kira. Mungkinkah ada tekanan dari tim tuan rumah ??. Soal itu hanya Allah SWT dan mereka yang tahu walau indikasi kesana tertangkap jelas….

Last….race melawan negara lain memang tidak mudah. Apalagi selama ini tim Thailand begitu?mendominasi selama hampir 3 tahun lamanya diajang ARRC AP250 Asia. Baru tahun ini eksistensi mereka diacak-acak pasukan AHRT dan jelas kondisi ini sulit diterima. Cekot-cekot judule cak. Saran IWB sih..sesekali dikasih podium satulah biar rada adem atine. Mosok dikandang sendiri juga dipaksa kedua…..muring-muring wis :mrgreen: . Btw…race 2 akan dilakukan siang ini jam 1. Sayang IWB kayaknya nggak bisa nonton karena sedang dalam perjalanan ke kota Bandung. Akhir kata buat tim AHRT…pantang menyerah dan kumandangkan Indonesia raya. Buktikan bahwa darah merah-putih tidak bisa disepelekan diajang balap Asia. Goooooooo Indonesiaaaaaaa !!!!! (iwb)

193 COMMENTS

  1. Dasar kopet….gak di sini gak di thai bawaannya gak terima kekalahan….sampluk kopet sisan bathuke…

    • Lha sg over 5sese ki nandakno nek rakus bin serakah ki po kudu di bongkar ben sesuai regulasi.

  2. Ya seharusnya yg kalah legowo..setting ulang mesinya biar bisa pukul balik lawanya biar bisa menang..trs yang menang juga jangan jumawa ngatain produk/mesin lain jelek..karena gak akan mungkin akan menang trs,suatu saat psti kalah juga.

  3. Walah podo kabe kon jadi rosmusha/kacungnye jepang kog girang kabe. Dicuci otak embel embel bawa TKI dibilang bela negara, mau aje dikibulin ma jepang. Tetep nama jepang yg besar cung.

  4. Buat gerry,salut bisa harum.in nama indo..
    Tapi mbok ya jgan bawa2 suku n kedaerah.an..kamu mewakili indo,bukan suku atau kedaerahan…
    Drpd helm.nya ijo kodok plus IM BONEK,mending ganti livery merah putih ato gambar garuda…memang itu hak pribadi kamu,tp mbok ya jgan primordial begete..
    Tunggu 2019,diacak acak sama hamamatsu…..

  5. timnya aja ada namanya “Astra Honda”,kok dilawan

    koen gak mudeng po kekuatan finansial e seberapa besar?
    hahaha

    dengan kekuatan penjualan motor 10juta umat honda beat aja udah keliatan seberapa kuat dan dalam koceknya

  6. Sama ky kasus kejuaraan menembak antar AD se asia pasifik, nih….
    AD Indonesia juara umum, US army ga terima trus minta senjata AD di bongkar, nyari kecurangan…

  7. wkwk ini balapan di kuasai kubu honda , termasuk aturan dan regulasi …sma kya di motogepeh

  8. Ini yang dicurigai semua team honda apa cuma team honda indoneisa aja lek?
    Kalo curiga sama semua team honda gak masalah. Tapi kalo curiga sama team honda indonesia ini yang gak bener, berarti sengaja mempersulit team indonesia.

  9. Sedih motor gerry salim di sabotase gara” di bongkar.. Skrg ga bs turun race. Tak punya harga dirilah..

  10. Iki lak kelakuane yamahahahihi sesembahane darmodar. Py mbah kandang pitek menang bertubi tubi. Dongamu ora mempan. Nyumpahi pembalap indo dlosor. Weleh2 wes tuo ki golek dalan padang. Lambene di jaga

  11. Gak disini, gak disana ternyata sama aja..
    Semua tim juga ikut ambil salah karena mau setuju regulasi minim oprekan banget dari awal musim, over confidence..
    IMHO kalo mau adil harusnya batasan oprekan bebas paling gak maksimal 50% untuk semua jenis motor mengingat CBR250RR racing kitnya belum sebanyak R25 dan Ninja 250 ditambah spek standar CBR250RR udah racing replica, entah mau gimana panitia ngaturnya..
    Tapi balik lagi karena musim udah berjalan, semua tim manapun gak boleh protes.. Jadi terima hasilnya dan keep fight.. BTW selamat buat Gerry salim.. Bangsa Indonesia bangga padamu..

  12. Ujung ujungnya… Gery salim ora iso balap goro goro motore diuprak uprik… ono sing konslet..

  13. Tar pas di sentul itu motor tim thai juga mesti di bongkar
    Biar ketauan ini motor ko lemot bgt ..

  14. Kenapa protes? Siapa yang protes. Kok mereka bisa nebak-nebak kalau di Johor Rheza berusaha menghalangi anupab agar Gerry menjauh?

    Biasanya yang nuduh itu dia pelakunya. Jangan-jangan yang menuduh hal-hal seperti itu ya orang atau tim yang melakukan hal tersebut selama TIGA TAHUN terakhir.

    Sekarang makan angin mereka bahkan pembalap 600cc-nya juga makan angin.

  15. waduh lekkkkk …iklan nonolive mu ki mengundang birahi kui ki…. #gagal fokus lho jadinya

  16. Pdhal hal ky gini mah hrsnya uda pda hapal.. Kalo produk baru psti lbh kenceng dr produk lama..gmna ninja dulu di kamplengin r25.. Skrg r25 yg dikamplengin cbr.. Besok klo ada r25 baru atau ninja baru jga bakal kalah cbr.. Smua itu kya siklus

  17. wah tapi kenapa gerry absen,
    dan sampe bongkar scrut ?, padahal udah ada datanya juga, aneh emang

  18. Artikelnya terlalu lebay mas. Sebenernya bisa lebih mendinginkan, tidak malah membakar seperti ini. Terlalu provokatif mas.

  19. Ini kan balapan ANTAR TEAM BALAP di asia, bukan antar negara. Kalo mau antar negara noh bikin cabor race di SEAGAMES / ASIAN GAMES.

    KALO ENTE PADA LIAT WSBK/MOTOGP NAMA TEAM SAMA NEGARA DOMINAN MANA SIH ?

    KALO BALAPAN TARKAM YA PANTES KALO YG DIBANGGAIN KAMPUNGNYA.

    BILANG AJA YAMAHA GAK TERIMA KRN KALAH TERUS, GAK USAH DI ASEPIN PAKE BUMBU NASIONALISM.

    NGACALAH KELAS SS600 ITU KAWASAKI 1 TEAM 2 RIDER DARI 2 NEGARA

    GBU

    • nah intinya elo suka ngga Indonesia raya diputer karena ridernya pod 1
      apa karena rider indonesia pod 1 pake honda terus kbetulan lu honda hater
      lu mencak mencak?
      lu kberatan banget gituh
      ya udah gue tugasin elu untuk buatin anthem untuk masing2 tim deh
      jadi ntar yg pod 1 ga ada nyanyian lagu wajib nasional melainkan
      anthem masing2 tim
      (contoh sperti klub bola misalnya)

      bisa selesai sebelum race jepang dimulai?
      gw kasi voucher main ke alexis deh kalau lu bisa selesaiin.

      >> repot kan?
      makanya tuh otak diasah dipake buat mikir
      jangan bacot doang lu gedein dan lu isi tokay

  20. Sejak satu silinder menang salah, skg udah sama sama 2 silinder, masih disalahkan juga, pengen opo endasmu ..pecah

  21. Licik juga ini thailand, mentang2 dikandang. Takutnya gara2 dibongkar, gerry salim dkk jadi DNS

  22. Bikin malu aja nih thai, anthony west juga di diskualifikasi setelah menang race 2, hasil race 1 juara 3nya jg di batalkan. Memalukan.
    Go gerry go…round 3 libas semua.

  23. Aneh sebenarnya ya.. sudah ada sticker sesuai regulasi masih aja dibongkar, mencari2 kesalahan padahal masih standaran. Apa karena Motor nya CBR250RR, pembalapnya yg kewarganegaraan Indonesia, atau gabungan dua hal tsb.. sudahlah.. yg terpenting di putaran ke3 di Jepang, Gerry bisa balapan lagi dan bisa podium 1 lg, mengibarkan Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

  24. Semoga masih ada yang ingat Benny Djati Utomo.
    dibawah arahan bang Ben motor apapun bisa kencang.

    Bang Iwan bahas tokoh Otomotof juga dong. kalau bisa dicantumin juga bayaran mereka oleh pabrikan, sangat jarang yang bikin berita dibalik kesuksesan team balap, yang terkenal hanya pembalapnya aja, kali kali bikin artikel tentang mekaniknya juga dong.

  25. Fix fby Kacung ahoker yang kalah tapi nyalahin yg lain. Fix fix ahoker memang tolol. Setolol fans yamaha

  26. Bisa mendominasi bukan cuman dr motor tapi paket rider yg sudah diasah di berbagai sirkuit dalam sebuah ivent HDC pun turut andil
    Beda sama rider yang taunya sentul doang,bolak balik sentul lagi ampe dengkul kropos…giliran dihadapkan sama sirkuat luar malah ayan..

  27. Entah kenapa aku malah emosi…. lama lama seperti panggung solitik…
    Semoga mereka selalu dalam lindungannya dan mampu mengharumkan nama Indonesia.. Aamiin… doaku menyertaimu kawan…

  28. moto gp dibawa bawa,
    itu kan baru seri ke 2 dari 18 yah, dimana yamaha menang sebanyak 2 kali

    sama kaya arrc baru seri seri ke 2 juga
    dimana dari 2 seri ini yamaha kalah sebanyak 4 kali
    nah disitu letak bedanya
    semoga paham
    wkwkwk

    • Kaya gini mah sudah biasa….bisa jadi tahun depan honda yg protes….berarti FBH nya yg pekok…..wkwkwkwkwkwkw

  29. yahomo kan emang senengane ngono iku lek. yen menang ngelek2 liyane. yen kalah ngrengek2 koyo asu digebugi. ora ning asia, ora ning indo karepe njaluk regulasi sing nguntungke prabikane deen tok.
    cengeng…

  30. Para Hermaprodit yg biasa naik ke podium ternyata dibalik layar ngeselin ya…

    pulang-pulang ke kandangnya nangis-nangis sama mamihnya minta bongkar motor orang..

    weleh-weleh kelakuanmu nyong..

Comments are closed.