iklan iwb
“Yamaha BT3 atau BK 6…??…”

Iwanbanaran.com – Kangbro…seperti yang sudah IWB sounding sebelumnya, Yamaha memiliki project misterius berlabel BT-3. Kode yang awalnya disinyalir sebagai milik new Vixion facelift ini ternyata makin kesini memberikan pola berbeda. Asli…garuk-garuk alis ki. Mungkinkah ini varian sport Yamaha yang lain ???….

Suwun buat narasumber yang setia selalu membantu warung ini melototin tiap printilan project rahasia pabrikan. Walau blokade ketat jabang bajul…ilmu dlosor njengking mlumah murep tetap IWB lakukan (haiyaahhh). Dan sekarang IWB sedang dibuat pusing dengan kode Yamaha BT-3…

Diawal bocoran…banyak yang memprediksi BT3 ini adalah new Vixion facelift yang spyshot-nya sudah berseliweran dijalanan. Hal ini berdasarkan petunjuk bahwa BT3 merupakan motorsport. Namun seiring waktu berjalan…..indikasinya berbeda…

iklan iwb

IWB menemukan adanya perbedaan beberapa komponen ketika dibandingkan dengan spyshot Vixion. Welehhh…..koq nggak sama yak. Dibantu telik sandi, mata melototin sampai berair…..byuh, bener cak….sedikit beda. Berbekal dari sana…investigasi dilanjutkan…

“Indikasi motorsport baru ini lek kayaknya…” seru salah satu telik sandi membuat IWB makin bingung. Weleh-weleh….jangan-jangan bener ki. Kenapa?. Karena jika dirunut-runut, kode project memang sudah lengkap. Contohnya ki….

BK 6 disinyalir sebagai new Vixion yang sedang sampeyan tunggu. Generasi ini penerus 1PA aka NVA. Lalu untuk new R15 VVA disinyalir mengusung kode project BK8. Lha iki BT3….apakah dalam 2 kode bisa digunakan untuk 1 varian?…

Tetap terbuka. Jadi maksudnya BK8 sami mawon dengan BT3 alias ujung-ujungnya tetap new Vixion facelift. Namun kemungkinan memang varian baru juga ada. Sebab seperti yang kita tahu YIMM dulu sempat melemparkan isu akan meracik motor versi murah lawan Verza150….

Hanya saja isu itu sudah terlalu lama. Makanya makin misterius. Apapun itu memang lebih baik kita pantengin wae perkembangan kode ini secara hingga sekarang masih simpang siur. BK6, BK8 dan BT3…..waalllahhh brodhol rambute. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak?. Ada yang bisa bantu kasih pencerahan ? (iwb)

181 COMMENTS

  1. Foto d atas emang vixion lek…???

    Bukannya kata ngabidin itu motor modifan orang SPBU…….

    ngoahahahahahahhhhhh

    • Sekarang nyesek ya.cerita 40 ribuan sdh musnah.kini sdh digebuk cb makanya laris cuma 5 ribuan. Nooh beat laris sampai 100 an ribu.klo yg namanya laris.

  2. Nyawang karo ndongo. Sing podho komen ngelek2 produk liyo, mugo2 diparingi panjang umur ben sempat tobat, diparingi rejeki sing akeh tur berkah, yen keburu ditimbali mugo2 dingapuro dosane, diringanno sikso kubur lan akherate. Aamiin (Al Fatihah-sent)

  3. Kang…
    Lek misal new vixion akeh versi terus piye kang?
    Vixion standart
    Vixion upside down
    Vixion keyless

  4. Mungkin MT15 versi telanjang R15 om.kalau ampe bener, bakal keren mt15 dan bakal bisa lebih laku dri vixion…

  5. Cbr250rr kecelakaan sampai mesin lepas ambyar..

    Kok gak diberitain disini yak?

    Mesin motor 70juta bisa lepas n hacur berkeping keping begitu?
    Baru liat sepanjang sejarah motor..

    Kkkk. Kasihan ditipu lagi fbh…

  6. kakean facelift
    regane marai anjlok ngono kok maido sizusu
    rego barang adol mudun
    Y Iki seng marai anjlok rego ne pig Dion

    wkwk

  7. Gw yakin bukan Xabre karena baru aja kemarin Xabre minor facelift..
    Byson gimana nasibnya kalo ada motor baru buat Head to Head Verza? Ini yg patut jadi pertanyaan selanjutnya lek kalo emang ini pesaing Verza..

  8. BT 3 sm gak lek dgn BK-6 ? kalo sm versi racingnya vixionkah ? (livery motogp +aksesoris)..atau buat ngisi kekosongan antara xabre & vixion ?

  9. Klo di lihat sih vixion emang sekelas sma versza dlm hal sbg posisi motor pendamping, beda kelas sm CB yang emang posisi sbg nakednya CBR, nah klo di yamaha bakal ada MT sbg nakednya R15, bukan vixion.

  10. Nganu….Vixion baru buritanne kyk R15 anyar ngarepe USD
    Paling yo ra digagas karo sing nduwe warung

  11. Verza teman aku 7 bulan bandara sukarno ht sukabumi 1minggu 2kali jebol…pake bahan bakar pertamax sedangkan vixion punyaku sampai ke jawa dan jkt berkali kali .selalu jarak jauh gak apa2 bahan bakar pertamax juga gemana gan…hihi

    • kalo bc yang cerdas cung, pake logika dan jangan di tambahin tulisan hihi…. ketauan banget bc nya
      belajar gi ma Dharmo ma marquvet

  12. Ada varian vixion dgn mesin 155 cc non VVA
    Ada varian MT dgn nama MT 15 155cc with VVA…
    Bedanya disana

  13. vixion itu sudah sport versi termurah, berharap pada mx king masih bisa, motor versi supermoto dibawah vixion, justru memungkinkan

  14. Setelah bison, scorpio, R25, xabre, R15, yg babak belur,
    mungkinkah nih motor mau ngikutin jejak mereka…..???

    Yamehehehek……..???
    MuuuUUUuuuuuehehehe………..

    • kalo xabre posisinya sendiri ga da lawan cung sama kayak verza ga da lawan
      nmp vs bison
      vixion vs cb150 vs gxrs150
      cbr150 vs r15 vs gsxr150
      menurut w kelas motor batangan yang ga da lawan di kuartet Jepang xabre, verza, inazuma250, klx series……. dan tambah sendiri

  15. Ayo FBY..
    Dibeli tuh produk barunya..
    Masalah upping price,bisa ditindak.! (Laporkan YLKi)

    Jgn yg dibeli produk embitt molooo
    Ntr disinggung jd pengikut FBH.. ngaku2 FBY tulen..
    ????

  16. posisi vixion ni kecepit, mau kenceng da gxrs, mau sama2 ganteng da cb, mau fitur wah dikit da xabre, mau wah harga nambah lumayan dikit da duke. susah tu vixion penempatan hargany nanti

  17. Terkadang FBY bnyk ini itu

    Giliran udh diturutin,
    Ehh,gk dibeli..
    Larinya ke cc kecil Honda macemm ky embitt
    ???

  18. Saya terinspirasi sekali dengan warung iwb, bolehkah saya bikin situs dan membahas ulasan artikel yang sama tapi hasil rewrite ulang? Dengan gaya bahasa saya sendiri,, tapi pusat infonya saya ambil dari warung ini???…(…)

  19. Beruntung yg blm beli montorr masih bisa menentukan momen tahun beli nya…
    Sebb selalu keluar new new ….semua pabrikan jelas ada yg ngasih paket komplit itu lhh tiba tahun nya..contone sport fairing
    New R 15v3 kumplit…yg mau motor fairing
    Yg mau naked paket kumplit ..ya tunggu aja masa tahun ya nanti juga keluar klo tahun sekrg blm keluar nikmatin yg ada saja sambl nunggu paket kumplit new keluar .

  20. Ayooo dibeli FBY. .

    Nge..BC produk Honda jaa getoll bgt.
    Tp giliran beliii… Eh, embitt..lg embitt lg
    Berkali kali ditarik leasing.
    Embitt lg embitt lg…

    Lirik darmo…
    ????

  21. Agustok = Darmo

    Contoh slh 1 FBY
    Bnyk2 ini itu.. Beli.? Kagak.?

    • Mas FBY ..jaz jezz jozz
      Mass sampean salah orangg saya bukan Darmo dan saya Agustok hanya satu ini saja
      Saya kan cuman bilang kalo pingin sport fairing fitur yg kumplit contoh ada new R 15 iyo toh saat ini ..
      Kalo dri brand honda dan suzuki sport fitur kumplit tahun ini ya silahkan di pilih sesuai brand iyo toh
      Nah kalo pingin naked yg fitur kumplit 150 cc sekrg kan blm ada mungkin tahun ini kah atau tahun depan kah baru ada baru tuh beli kalo pingin montor fitur kumplit adanya di tahun belakang iyo toh…kalo pingin beli yg biasa ya silakan suzuki GSX S, naked yamaha ada v ixion ..honda ada CB ..klo pingin nsked kumplit ya tunggu tahun depan saja myngkin pabrikan keluarin montor fitur kumplit 150 cc .begitu pun sport nya ..kalo ga syukuri yg ada toh
      Maksud ga..!
      Ga mesti harus beli sport fairing fitur kumplit yamaha iyo toh..kalo mau nunggu fitur kumplit dari brand lain…gitu lo..paham.

  22. Ehh, Rojali

    Situ ikut jd kaum FBY jg yaaa
    Jgn ditiru.. macem ky darmo n agustok.

    • Makanya pd bingung mau beli ehh ada new lagi ada new lagi ..bukanya ga mampu beli ..makanya tunggu tahun tahun berikutnya mungkin semua brand kasih fitur kumplit sekalian ..konsumen di untungkan ..iyo toh
      Kalo ga ya syukuri yg dah ada yg dah di punya atau yg dah di jual oleh semua brand suzuki ,yamaha,honda saat ini klo ga ya silahkan ber pusing ria.

  23. Kang iwan sy serius nanya tolooooong banget dijawab….kalo mt 125 dan r125 diproduksi di indonesia jd mt15 dan r15 apa emang ga boleh sama yamaha eropa?alasannya apa kan sama2 yamaha…kalo di bilang melanggar knp minerva yg pk desain r 125 tdk dituntut ke meja pingpong eh meja hijau?drpd ymmi kebingungan cari desain yg cocok bwt dimarih…desain mt 125 dan r125 udah pling ganteng…tinggal contek trus jual dimarih…yakin dah fbh bkln murtad beli produk yamaha…tolong jawab ya kang….

    • tergantung fulusnya gan !
      lo dibawa yg prsi eropanya
      harganya bikin teler he he
      (kere mode on)

    • Cocok..gmn lek iwb
      Desain eropa susah di bawa ke indonesia
      Tp desain india..bisa,ky bsyon contohnya

    • Dtunggu dr kemaren..ternyata iwb ga bs jawab….nanya sama siapa lg ya…nanya wak haji pun keknya bkalan ga dijawab nih…mo nanya kanjeng tri …udh lama blog nya ga bs ane akses….????????????????????

  24. Ente semua tertipu, foto-foto yg beredar sebelumnya bukan vixion baru tapi foto si bt-3.

  25. Ada kemungkinan xabre vva gak lek..? Soale kalau dilihat dari tren kayak’e yamaha akan membekali mesin 150cc nya dengan teknologi vva agar power bisa naik & gak inferior vs mesin dohc 150 milik kompetitor, apalagi xabre di posisikan sport naked 150 kelas premium sedangkan kabar yg berkembang new vixion juga bakal pakai mesin vva, kalau xabre g di upgrade otomatis hanya akan mengandalkan design sebagai nilai jual, lak yo di salipi ngalor ngidul tow lek he…..

  26. Darmo ahli BC.
    Agustok ahli bahasa

    Podo wae koe.. mass
    Yg akhirnya beli cc kecil Honda lg
    ???

  27. Namanya jg sport 150cc.
    Aplg ditambahkan kebijakan SIM C. SIM C1. SIM C2 diberlakukan…
    Makinn lariss n panass segmen 150cc.
    Top speed mentok 140km/jam on GPS.

    Mw beda yaa… Moge sxlian

  28. salut bwat sijuki brani bkin prudok dg jati dirinya dewe… g kyk produk sbelah bkin produk baru cma dmripin doang.. g bsa bkin line dewe.

Comments are closed.