iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….ketika cinta sudah melekat, maka takut kehilanganlah yang dirasakan bro Rascal. Segala usaha ditempuh doi untuk mencegah sang pujaan hati jatuh dalam kegelapan. Walau tentu semua bisa saja hanya ketakutan belaka. ?Salah satunya mengirim surat elektronik yang ditujukan untuk Yamaha terhadap kehadiran spyshot dari new Vixion. Berikut isi lengkapnya….

Selamat malam menjelang pagi mas… Saya silent rider dr blog sampean kang tapi blkgn juga ikut komen namun hanya untuk berita tertentu saja, saya ingin memohon bantuan mas iwan sebagai blogger yg nota bene dekat dengan pabrikan… Di sini saya ingin berbagi cerita…..saya dari dulu pengen punya motor sport ,dulu saya pengen beli xabre namun karena perhitungan dan untuk efektifitas kedepan dan jangka panjang saya mengurungkan niat dan akhirnya mengalihkan pandangan ke vixion namun saat itu sudah ada isu bahwa akan ada facelift / all new vixion 2017…kenapa saya tidak memilih honda?.

Karena setiap orang punya selera masing2 dan perlu d ketahui saya juga bukan fansboy… Back to topik. Akhirnya saya memutuskan untuk menunggu vixion 2017.. hari demi hari berita demi berita saya baca (memantau perkembangan vixion 2017) dan akhirnya sampailah pada minggu ini… Pertama membaca judul spyshoot all new vixoon saya semangat nmun ketika membaca dan melihat (spyshoot pertama) saya langsung kecewa…ekspektasi saya terhadap new vixon 2017 bakln lebih keren dan wow namun seketika menghilang… Karena swingarm dan knalpot masih sama…

iklan iwb

Saat spyshoot kedua muncul kekecewaan saya bertamabh dengan desain headlamp yg menurut saya shapenya tidak terlalu bagus dan malah seperti milik honda cb150sf (yg belum facelift)…lalu berita terbaru malam ini muncul yg membuat kekecewaan saya semakin memuncak terbongkar sudah segi dari samping..dan boom bentuk dari depan sampai belakang memang keliahatan berisi tapi.. Tidak se wow yng seperti ekspektasi mas….

velg masih sama mesin (kelihatan sama) knalpot masih sama…..dan seperti bukan all new vixion tapi itu mlah seperti NVL yg d perbarui…lalu kemana katanya akan total untuk our baby? Lalu mana katanya akan menjadi pelopor standar baru di kelas naked 150? Lalu kemana yg katanaya akan ada beberapa varian untuk vixion 2017. Kalau memang spyshoot tersebut benar vixon betapa hancurnya dia nanti dengan kondisi pasar 150 naked yg spt skg ini. Bisakah mas Iwan menolong?untuk tanyakan kepada pihak YIMM atau malah langsung kepada pihak RnD untuk all new vixion…

Mungkin di sini saya mewakili teman2 yg juga kecewa akan spyshoot yg di gadang2 adalh new vixoon.. Tolong katakan kepada pihak YIMM untuk meriset kembali dan melakukann re-design untuk montor ini (jika ini benar2 new vixoon) namun jika bukan biarlah. Sedikit saran mas kalau memang vixion bukan versi naked dari r-15 seharusnya kelak xabre adalah naked versionya R-15 dan lebur namanya menjadi MT-15 biar jelas postioningnya.. setidaknya velg yg d gunaakan skg untuk xabre bisa d alokasikan ke vixion ini…

Buritan model ini gapapa tapi design bagian depan buat spt MT-25… Headlamp harus d ganti terlalu aneh untuk motor kelas vixion yg katanya all new kalau bisa spt z250SL atau mungkin punya referensi bagus lain selain yg ini….lalu yg paling penting dengarkan suara konsumen…

Kami juga berperan penting dalam pelarisan produk suatu pabrikan yang namti efeknya ke MS… Kami juga dapat dengan mudah beralih jika kami menilai motor yg ada tidak sesuai harapan kami…mumpung belum produksi masal dan mumpung masih ada waktu untuk revisi silahlan dengarkan isi hati dan dan respon kami terhadap motor ini..saya minta tolong dengam sangat mas iwan bisa membantu.. Makasih mas..mohon maaf mengganggu…”

Luar biasa cak….bener-bener curhatan yang keluar dari hati yang paling dalam. Emboh…kenapa IWB banyak banget mendapatkan respon pada new Vixion. IMHO Reaksi memang terkesan berlebihan karena semua masih sebatas spyshot. Tapi jika menilik masa lalu…baru kali ini IWB mendapatkan surel dan komen yang cukup masif pada calon new Vixion facelift. Ada apa gerangan ??…

Last…IWB yakin surat dari bro rascal yang IWB posting ini akan dibaca oleh Yamaha. Saran IWB, monggo bersabar dulu toh semua masih berupa prototype dan belum final. Dari pengalaman….biasanya bentuk desain utuh tidak bisa diubah ketika proses sudah masuk tahap test ride sebab pada saat itu seluruh vendor biasanya telah bergerak masuk produksi. So…buat para Vixion lover, berikan ruang untuk YIMM memainkan perannya. Jangan justifikasi hanya dari foto spyshot dan akan lebih baik kita tunggu versi masspro nanti. Sabar subur cak. New Vixion ?. Ini produk memang fenomenal, ediannn responnya rek……(iwb)

257 COMMENTS

  1. konsument terlalu banyak maunya. produk belum final. dah kecewalah… jeleklah… muka sinchanlah… tapi ujung2nya laris juga

  2. Nak menurutku yimm memang sengojo gawe rupo elek koyo ngono. Soale wes trauma rupane vixion d potokopinterus karo ahm. Nak olok ngono kan ahm wegah motokopi. Soale nak ahm nekat motokopi rupane malah tambah elek.

  3. Xabre kurang laku membuktikan bahwa rangka & suspensi motor seperti itu yg bermesin kecil (150cc) tidak diterima oleh konsumen 150cc.
    Hal ini menyebabkan Vixion terdampar dengan bentuk rangka & suspensi yg sama.

    Jangan mengada-ada lah. Si penulis surat itu suruh beli Xabre aja. Mau tidak? Palingan juga dibilang mesinnya kecil amat.

  4. Dilihat dari belakang ujung spakbor belakangnya mirip desain stoplamp gsx r 150, ada runcing2 mahkota :v

  5. setujuuuu brooooo…biar YIMM mendengar keluhan penggemarnya..jgn cuma ngandalin raja MS trus maw sesuka hati buat model…yg penggemar Yamaha aja lewat apalgi yg lain…saya dri awal spyshoot udah kecewa berat dengan motor ini klu benar emg new Vixion…klu emg insyinyur perancang bodynya udah keabisan ide mending di carikan insinyur yg lain…

  6. Simple, udh liat spyshot yg tidak sesuai expectasi, dr pd kecewa lama nunggu, silahkan beli produk sebelah…

  7. udaaaaaaaahh deeeech
    pindah ajaaaaa
    ambil produk yg laen ajaaaa
    masih ada honda sm suzuki
    okeee broooo!!

  8. Pendapat ane sih, vixion ini ya emang udah gini. Sama seperti bocoran2 awal, shock depan masih model biasa, lampu led, speedo full digital, buritan mirip xabre..
    Saran saya sih mending tunggu dulu sampai final, kalau udah jadi ya tinggal pilih.
    Suka, ada uang ya beli. Ngga suka yaudah lirik merk lain. Make it simple bro

  9. kalo Vixion dikasih swing arm almu + USD, ya abis lah si xabre. menurut ane udah mustahil ngarep vixion dpt fitur2 diatas, bisa jadi boomerang sendiri buat xabre. mau paket USD + swing arm almu ya beli xabre, ra usah repot.

  10. Motor yg multifungsi ;
    D pake buat ngangkut gabah.
    ..
    Dan sebagai tatakan setrikaan, gosok gosok… Syaratnya ban dan mesin d copot.

  11. Sdah d tungguin smpe rambut ubanan,, Fby pun kuciwa. .
    Desain gini masih jauh Lebih menarik punya garis anak TK..
    Emang RD yakamprett isinya fby dodol semua.

  12. setuju sama surat diatas.. masa ini YIMM bentuk all new “your baby” ??
    tidak terlihat wow nya..
    tidak seperti saat2 spyshot CB150R dulu berkeliaran.. terlihat wow dan banyak tanggapan positifnya..

    tebeng belakangnya aja masih keren mx king. headlampnya masih gemuk dan gak ada terobosan. mesin klo ga 155 vva wah kebangetan. harus revolusi desain lah..

  13. yamaahoo motor buosook
    darmo, jimoo, marqovet, rdy, sadar, fbo dan fby? lain sales buosook

  14. yamaahoo motor buosookk
    darmo, jimoo, marqovet, rdy, sadar, fbo, dan fby? lain sampaah brosur buosook

  15. darmo, jimoo, marqovet, rdy, sadar, fbo, dan fby? lain nitip dagangan di alpakampret tapi tetep horaaa payuu soale yamaahoo motor buosoookk!!!

  16. dibela2in nyepongsorin motogp di tv tapi tetep kalah & hanya jadi pecundang soale yamaahoo motor buosoookk!!!
    darmo, jimoo, marqovet, rdy, sadar, fbo, fby buosoookk!

  17. sebuosook buosooknya motor, yoo yamaahoo broo
    seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin nyungsep di depan zamb4n

  18. sebuosook buosooknya fby, paling buosookk yo darmo, jimoo, marqovet, rdy, sadar & fbo
    nah yo muooooooooooooooooooooooooooooooooodhar ae moo

  19. Emang asli, jelek banget kang Iwan.
    ada apa dengan YAMAHA ? duluuu dikenal sebagai pabrikan dengan pelopor design yang paling ciamik, agresive diengine nya dianatara pabrikan lain.

    Sekarang HONDA yang notabene dulunya CUPU sekarang bisa buat mtor yang guanteng…..

    Yamaha? R15? New Vixion? MAAKSA!!!
    *R15 (Headlamp nya maksa, but overall ok)

  20. nasib fby vekokcuruttt buat uji coba yamaho …… n cuman di kasih sampah tampang gatholocho…

    ngeriiiiiii….

    ngoahahahaha…..

  21. bagi yamaho.. cuocotttttt fby tu gak penting sama sekali…..

    jassa jossss doang beli mah kagak….

    ekekekekek….

  22. Kalo ngeliat gelagatnya, sepertinya yimm emang sudah mengalihkan fokus mereka ke pasar sport full fairing dan skutik gambot, jadi untuk naked bike 150 ya di desain kayak ini sudah maksimal, mengingat pasar yg terus tergerus dalam 3 tahun terakhir ini….

  23. pada protes, partnya masih sama ky yg lama 😀 😀 😀
    mustinya ngerti, market sharenya sport yamaha udah mengkeret abis, vixion cuma kejual 10000, R15 cuma kejual 1500an, pasarnya yamaha di indo itu kanibal, pasar sportnya aja dimakan sama nmax class. YIMM itu udah jadi pabrikan kismin, balik lagi ke jaman sebelum punya mio series. ini semua gara gara top level manajemen terutama marketingnya yg kelasnya kelas tarkam, kelas pasar malam, yg ga bisa buat identifikasi penyakit latennya produk YIMM, contoh, bayangkan produk mio series( pdhl dulu bisa bikin vixion jg di modalin dari jualan mio ini) dari semenjak pertama kali nongol sampe sekarang penyakit velg goal geol masih ada aja..beda jauh sama AHM yg brani dan sadar diri sama kekurangnnya sampe bisa bikin produk kyk beat, terutama dengan mesin 110, suzuki juga udah berubah ga budeg sama konsumen, lah yamaha, kyk org autis, hidup didunianya sendiri, ga mau membuka diri n koreksi kesalahan kesalahannya, masukan dari luar malah dibales dianggap pelecehan penghinaan, padahal klo mo sadar ga ada itu obat yg manis, semua obat itu pahit. n yes YIMM butuh obat, karean YIMM itu penyakit dan klo menurut saya malah butuh amputasi….

    balik ke vixion, YIMM musti berjudi klo mau jualan produk sport kelas 24-27 juta itu paling gemuk ya musti punya brg yg bisa tanding dgn lawan lawannya, untuk produk yg mo launching ini mau ga mau kaki kaki dari mulai velg, ukuran ban, sam mesin kpoong knalpot musti direvisi, bodi atas itu soal selera dan keahlian designer grafis bikin permainan warna dan bentuk yg menarik, ingat lawannya all new CB 150 sama GSX S150, brg fresh…

  24. hore … yimm pekok ….. wkwkkwkw.
    pecat aja sudah ……
    dikasih peluang sama ahm ama bunyi klotok2, masih ga aja bisa dimanfaatin.
    pekoookkk …. kok .kok .kok ……pekooookkkk

  25. Nek tetep budeg njegideg yo siap2 jadi senasib koyo Suzuki Kang. Lineup ora nganggo survey selera pasar nganti bakulan 1 model motor. Suzuki dah berbenah tahun ini tapi kok Yamaha kayak mau ngulangi kesalahan Suzuki.

  26. Kata ROSSI “Teknologi MotoGP seperti mundur 5 tahun kebelakang”
    Dan sekarang serupa tapi tak sama kita semua merasakan desain motor vixion facelift seperti mundur 12 tahun kebelakang, tanpa wibawa, tanpa pesona, hanya roda yang tetap bundar dan ini sangat hambar”….Harakiri wanabe…R.I.P Vixion, R.I.P YIMM…

  27. Kata ROSSI “Teknologi MotoGP seperti mundur 5 tahun kebelakang”

    Dan sekarang serupa tapi tak sama kita semua merasakan desain motor vixion facelift seperti mundur 12 tahun kebelakang, tanpa wibawa, tanpa pesona, hanya roda yang tetap bundar dan ini sangat hambar”

    Harakiri wanabe…R.I.P Vixion, R.I.P YIMM….

    • Sok tau lu tong.
      emang klo bagus lu juga mau beli nih motor????
      beli kagak komen sok sokan lu?.orang kaya lu tuh cuma modal sok doang, ngemeng doang, BELI KAGAK?Bacot sangat hambarlah

  28. Tampangnya kok sekilas mirip sapi yg busung lapar…. Ini motor apa binatang? Jelek banget….. Mending yg model sebelumnya

  29. ayo yamaha buruan launching biar bisa ngeliat gimana aslinya klo aslinya keren bungkus klo ga ya nabung berapa bulan lgi buat r15

  30. Saya kira memang ekspetasi dari vixion lover tinggi. Dan harapan2 diatas memang mencerminkan harapan banyak biker. Pecinta yamaha adalah orang2 yg melek teknologi dan desain. Berberda dgn konsumen merk sebelah (you know lah..!) yg rata2 cuma beli motor dgn iming2 harga jual bekasnya tinggi dan sparepart kw-nya bejibun biar bisa ngirit cost of maintenance-nya, juga dgn tradisi pemikiran kuno merk tsb semakin panas semakin kencang. Lihat aja, dulu dgn mesin yg sama diganti baju dan nama sdh sangat laris. Berbeda dgn yamaha, karena diharapkan sebagai pabrikan pendobrak mindset kuno dgn produk2nya. Bila produk yamaha tdk lebih value drpd kompetitornya di rentang harga yg sama, maka sdh dipastikan akan kalah di pasaran.

  31. Dengan SOHC VVA 19,3ps yamaha bukan hanya menjual mimpi tapi kenyataan. Diputaran bawah enak buat kemacetan di putaran atas VVA nya kebuka penuh langsung melesat/melejit Semakin Didepan.

  32. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No ?assist dan slipper clutch system?.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    No keyless key
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati
    TTD
    Kartel

Comments are closed.