iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….sebuah foto menarik di share oleh Bro A?(sebut saja demikian) yang mengabadikan kedua motor skutik Yamaha yakni new aerox 155 sedang parkir berjejer dengan Maxi scooter NMax 155. Kedua motor berbeda gen?ini sama-sama memiliki ban cukup gambot yakni 140 di bagian belakang. Tapi entah kenapa bagi IWB pribadi saat melihat dari foto koq lebih demen Aerox 155 yo cak…….

Dari foto terlampir…jelas konsep pembuatan desain keduanya memang berbeda. Jika NMax terkesan elegan dengan bentuk sedikit lebar mengkotak….sementara Aerox 155 serba meruncing dengan sudut-sudut tajam membuat Aura sporty sangat kuat. Sedang?NMax bisa dibilang merupakan Maxi sekuter dengan target lebih ke mature segmen yang mungkin dipandang lebih menyukai sesuatu yang elegan….

Selain shape atau bentuk buritan…..tinggi jok keduanya juga tidak sama. Bokong Aerox 155 cenderung lebih tinggi. Cukup dimaklumi mengingat lebar pelek keduanya juga berbeda. Sebagai informasi?jika NMax 155 menggunakan lingkar pelek 13 inchi maka untuk Aerox 155 satu tingkat lebih tinggi yakni 14 inchi. Prediksi IWB, soal menghantam lobang jalanan sepertinya Aerox lebih baik dibanding NMax yang cenderung pantas disebut Maxi scooter perkotaan….

iklan iwb

Last…..Yamaha sepertinya berusaha menghimpit serta membentengi segmen skutik di kelas 20 juta keatas di mana lawan dekatnya belum memiliki line up yang serius di sana. Seperti yang kita tahu Honda hanya memiliki Vario 150 yang di setting pada rentang harga 21 jutaan. Setelah Vario 15o…AHM Langsung lompat ke segmen 40 jutaan lewat PCX 150. Gap tersebut ternyata dimanfaatkan oleh Yamaha secara pintar.?So….Aerox 155 vs NMax 155 ?. Piy cak…kalau sampeyan sendiri demen yang mana? (iwb)

110 COMMENTS

  1. Tapi sparkbornya dua-duabya JELEK. Gak tahu YIMM kok susah banged bikin sparkboar yg bagus di motor matic, bebek bahkan Vixion sejak lahir sampe yg terakhir hampir seluruhnya gak ada yg enak dilihat !!!

    • Ya karena udah disuruh copot spakbor broh.. Ntar kan keliatan agresifnya .. Ga kayak matic sebelah dicopot yang ada tambah cupu awkakakarin

    • Yaiyalah elu sales mahonda. Coba ini merek sayap hondo, pasti elu jilat terus pantat nya tuh aerox. Ngoahaha

      Rata2 pengguna honda cuma buta merek, padahal kompetitor lain lbh baik dr pada honda

  2. Barusan dah liat di dealer Yamaha pas gw ambil STNK… Yg versi standar sama yg keyless.. emang bentuknya lumayan keren, dari segi harga pun masuk.. standar 23an , keyless + abs 26an.. kayaknya sih bakalan makanin porsi pasar Nmax juga sebagian..

  3. Harusnya versy tertinggi aerox udah dobel cakram trus sok blkg pk tabung…mosok hrga mhal cuma beda keyless dwg…sok blkg model biasa rem blkg ttep tromol…mungkin bklan ada versi se u cakram blkg dan sok model tabung ..nambah 1jt ok lah

  4. kayaknya produk yimm ngak udah dibeli deh,masabeli aerox125 blom setahun udah discontinue kayaknya ngak menghargai konsumen banget ini yamaha, semoga yang aerox155 gagal juga aja deh dipasaran biarsama2 dikenang motor discontinue

  5. Om bagi teritorialnya bagaimana cara meriset manual ecu yamaha,bwt ane ini penting jika darurat,masalhnya jarang bloger yg bahas ini klw cara riset dari pabrikan lain sdh banyak yg bahas.

Comments are closed.