iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….setelah IWB merilis artikel tentang prediksi harga Yamaha new R15 dengan judul “Yamaha kemungkinan akan benturkan banderol new R15 V3 dengan Honda CBR150R ??“….dilalah teman-teman media seperti M+ menelurkan artikel serupa tadi pagi. Tema yang diangkat adalah bocoran banderol Yamaha new R15 berdasarkan telik sandi yang mereka miliki dengan kesimpulan seperti yang sudah IWB duga……

Di artikel sebelumnya IWB sudah memberikan prediksi kasar tentang harga new R15. Disana IWB menyoroti bahwa secara logika?sepertinya cukup sulit bagi YIMM untuk memasang banderol lebih rendah dari kompetitor. Hal ini karena new varian sudah dijejali suspensi USD. Itu belum termasuk komponen LED, full digital speedometer dan mapping ulang new engine…

iklan iwb

Padahal harga R15 sekarang berada direntang 30 jutaan. Artinya jika kita kalkukasi kasar melirik Xabre?.seharusnya new R15 tembus 35-36 jutaan. Namun tentu tidak demikian. Ada efisiensi dan strategi yang harus pabrikan pikirkan. Dijual 35 jutaan??. Iso-iso layu sebelum berkembang pakde. Makanya IWB menduga YIMM pasti akan membenturkan new R15 melawan rival mereka new CBR150R…..

Dilalah teman-teman M+ perhari ini memberikan bocoran banderol new R15 v3. Menurut bocoran yang mereka terima konon akan ada kenaikan harga versi 2017 sekitar 3 jutaan atau maksimal 4 juta. Patokan angka berdasarkan current price R15 yang berada direntang 30 juta. Dari sini koyone wis klop kangbro….

Last….jika bocoran terbukti ini artinya new R15 akan dipasang sekitar 33 jutaan. Angka ini identik dengan posisi new CBR150R versi red racing yang dilepas diangka 33,45 jutaan. Sebenarnya IWB tetap berharap bahwa new R15 bisa dipasang diangka 32 jutaan temurah. Kenapa?. Sebab suka atau tidak, mindset mesin DOHC lebih superior dibanding SOHC sangat kuat diluar. Celah ini bisa dipergunakan Honda untuk membombardir lawan mereka. Kita tunggu saja sepak terjang new R15 kangbro. 33-34 jutaan?. Piye cak…wis cocok durung?….(iwb)

 

341 COMMENTS

    • Knp stiker dohc tetep nempel kalo kalah blpn am sohc?
      Jangan muter balikan fakta n pembenaran spek balap beda.
      Justru diblap adalah pengujian part.
      Buat dohc dikasi spek blap mleduk?
      Tau jawabnya.
      Jg jngn membuat pembenaran kalo ahm gk punya duit buat biayain balap.
      Tambahin ya pinternya.
      Jangan congor trus yg diumbr

      • @olinol tau kah brapa dana ymha untuk memodif sohc versi racing ,ada brapa biji motor spek sohc 150 versi yg juara irs ,tau kah brapa harga motor sohc versi racing yg menjuara i irs ..
        jngn mimpi sohc versi masal sma kyag versi racing

  1. Waaaaaaah 35jt laku tu mas bro jgn takut honda cbr150 kepala nya bongkok gitu koq laku buta yg beli kena hipnotis kali yg bl wkwkwkwkkwkwwkkw, goooooooooooo R15 YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN 46

  2. dwet sak mno di gawe tuku mong
    tor ninja lak wis mnteb.ojo tuku mngtor kwi …ora iso digawe bnter. konco2ku do nyesel. serius iki. do sambat nk lurus kalah kro cbr. nk seneng mntor banter tuku ninja 150 wae.

    • Motor2 ahm lewat 1th yo koyo modifan pating pecotot. Body kusem retak2
      Hahahahahaha
      Bro…bro… mbok dipikir lek omong.

      • Sing mecothot apanya… Coba aja smpyan pikir,, pasti akan lebih bagus klo seandainya mesinnya ga tertutup… Jadi fairing lebih terasa menyatu… Tp selera orang emang brbeda2…

  3. Yg dibangga2in cuma 150cc DOHC atau SOHC lagunya bukan maen berasa kenceng…power standard juga beda2 tipis. Menang sedikit jumawa nya bukan main..

  4. cbr 150 muka gepeng. r15 muka lele. dijalan tak libas pake satria ku. ekekeke. motor saiki gede bajunyadoang. mesin mah abal2. ekekeke. buosok dua2nya. seris iki.

  5. adalah sebuah kenikmatan tersendiri , membaca komen blog ini, saya sangat berterima kasih oleh karena itu

  6. Masyarakat diluara sana?
    Sapa?
    Yg mempermasalahkan dohc2 an cm cecunguk2 disni.
    Malu lah stiker dohc tp kalah blpan ama sohc.
    Guobluok jangan terus diumbar.. malu lah.

  7. ekekekkekeke

    Yamaha gak sombonggggg nempelin SOHC 4 katup Di body motorrr
    dibuktikan dilapangan SOHC 4 katup Ngamplengi Dohc Overstroke C3Bokerrrrr150 RRompal …

    wes ngono tok ae

    hayayayayayaya

  8. “Namun tentu tidak demikian. Ada efisiensi dan strategi yang harus pabrikan pikirkan…”

    Ga kebayang deh gmn kualitasnya

    Yg sekarang aja udah parah begini kok…, ngebul, rompal, aus oli, shok gampang mleyot.

    Apalagi mau ada yg “efisiensi” lagi

    Ckckckkk

    Renyah kayak kerupuk..

    Kesenggol dikit langsung ambyarr

    • Ada buktinya bro kalo disenggol ambyar?
      Motor ahm gak ditabrak bodynya jg pada pecah retak2 n kusem lg cetnya…
      Ckckckck
      Sebegtu benci n fanatik am merk motor bro… bro..
      Kurang piknik koe
      Wkwkwk

    • Apalagi CBR150R cung,,,,, SPAREPART MESINNYA RINGKIH PARAH BINGIT……… Noh lihat ADA BUKTINYA di Balap Resmi IRS,,,,, buanyak motor CBR150R berhasil MLEDAK pas balapan abis di MODIF RATUSAN JUTA!!!! Beda bingit ma R15 aman sentosa GAK ADA SATUPUN MLEDAK abis di MODIF RATUSAN JUTA bahkan LANGGANAN JUARA RACE NASIONAL IRS…………

  9. ekekekkekekek

    Gak usahhhh bertele tele

    dari C3BokerRR150 RRompal Jilid 1 sampai jilid sekian mesin GaTott Body sok sokan dibuat lancip2 malah MaHooonda AHEMprettt dibikin Dohc Overstroke Klotokkk Klotokkk Body kiwirrr Kiwirrrr Tensioner Lifter Gampang kendorrr jadinya gak diakuin Globall brooo maluuuuu brooo…maklum Dohc Overstroke GaTot (Gagal Total) body kiwirrr kiwirrrr… .MaHOnnda AHHEMprettt Maluuu brooo

    hayayayyyaya

  10. Yg punya warung juga punya peran membuat dohc diungul2kan seperti sekarang, yg menurut saya lebay

    • Gak masalah bro… duit ahm bnyak.
      Memang perlu titipan iklan pada bloger.
      Lagian tanpa para pabrikan mtor, siapa lg yg mau byarin artikel mtor?
      Nikmati aj.
      Skaligus dibantu komen yg bnyak.
      Kualitas artikel belakangan.
      Yg penting rating
      Wkwkwkwkwkwk

    • Nah, setuju. Harusnya sih ngasi edukasi tapi kok seakan” masalah cam bisa menutupi value lain yg di miliki motor, dan karna single cam harga harus di bawah dobel meski faktor selain cam berada di atasnya.

  11. Maki seru di kelas 150..update teknologi dan harga,s emoga masyarakat jadi melek teknologi dan sesuai kantong pastinya

  12. Sy akui, tim sawat ah* lbh solid…
    Bgt artikel ttg kompetitor, lgsg terkam…

    Metode pengalihan opini nya, mantap tertsruktur. Terkordinasi rapi rupanya.

  13. Kok disini gak di jelasin apa sih bedanya DOHC sma SOHC, apa kelebihan dan unggulannya masing”, katanya yg punya warung heran sama orang yg komen ngomong ini itu, bukannya di edukasi tapi malah memperkuat mindset DOHC lebih segalanya dari SOHC. Ga habis mikir, toh penggunaan keduanya punya tujuan masing” di mobil gak ada yg masalahin tuh, cuman di sini aja yg pada debat

    • Yg mendewakan DOHC orang baru lahir kemaren sore,,,,ga tau kelebihan dan kekurangan nya sok kaya padahal kere sebatas punya mbit jok triplek dibayak 100 kali cicilan ,, TULUL kaya fbh kambing ?

      • iya ni gatau apa sohc itu lebih kenceng dari dohc ,pabrig n dunia masih ngotot pake teknologi dohc di moto gp ,hnya fby aja yg tau kalo teknologi sohc lebih kenceng dari dohc

  14. Kalau nanti kalah power, kalah fitur dsn kalah kenceng, masih berani gak AHM kasih lebel DOHC di CBR150R
    (keingetan CB150 yg pertama kluar, yg Vixion Mode on, karena kurang pede sama DOHCnya, AHM gak berani kasih label DOHC)

  15. Klo saya beli kendaraan mau mobil atau sepeda motor PILIH KUALITAS bukan PILIH MEREK, sori aku Sekolah dan Kuliah Nde jadi Hasil saya sekolah dan KULIAH bisa membedakan mana barang bagus dan mana barang jelek.
    Yang Beli cuma Lita MEREK cek sekolahmu dimana di sekolahan apa di Bawah Pohon Asem.
    TITIK !!!!!
    Orang Pinter jelas beda sama orang bodoh
    Orang Pinter beli barang liat barangnya
    Orang bodoh beli barang liat karungnya.

    Ada orang Aneh, beli Motor / Mobil ga liat merek atau kualitas tapi liat SPGnya…hahahahaha

  16. Artikel kenaikan STNK dll, bukan gambar STNK tapi gambarnya SPG Kawasaki….
    Hahahaha Bisa aja Mas Iwan iki milih gambarnya

  17. SOHC KOK MASIH DI PRODUKSI Ya……
    apa brk y yg ga bisa bikin DOHC
    apa pembeli y yg akut & kuper bin goflogggg

  18. orang gofloggggg / munafik beli barang tidak melihat merek
    cuman ngeliat kualitas kt y
    emang kualitas cuman dilihat doang langsung ketahuan

  19. Coba sekali2 dibahas fungsi dari windshield dimotor sport harian kang, cuma buat pemanis aja apa emang berpengaruh beneran dibuat harian?

  20. fby ama fbh….ckckck… muka lele sma muka gepeng. tak sikat kro motorku satria fu. ckckckc. motor model sak iki menang tampang tok tapi mlayune koyo keong.

  21. Mas mas sing podo pinter
    Emangnya dimana letaknya Signifikan dari Motor Soch dan Motor Doch, coba secara Technical Logicnya dimana letak Signifikannya, apa di Powernya, apa di Speednya, di apapnya, tlng yg pinter kasih jawaban teknik perbedaanya, Menggunakan Double Cam dgn Single Cam itu akan memberi pengaruh di apa…? Power kah? Torsikah… secara Engine itu hanya butuh Torsi dan Power.
    Secara Technical Logic yang membedakan mesin itu di Lengan Ayun Piston.
    Over Bore atau Over Stroke.
    Mesin Over Bore lebih cenderung Torsi kecil dan Power Besar sebaliknya Over Stroke lebih cenderung Torsi besar Power Kecil masing masng punya kelebihan dan kelemahan sendiri sendiri tergantung kebutuhan.
    Over Bore dan Over Stroke itu ibaratnya Ayunan tali, Ayunan tali yang panjang akan cenderung mempunyai gaya potensial lebih besar dan gerak periodiknya lebih kecil (Over Stroke)
    Sementara Ayunan tali yang pendek akan mempunyai gaya potensial lebih kecil tetapi mempunyai gerak periodik lebih cepat (Over Bore).
    Torsi dan Power itu bukan dari Soch atau Dochnya tapi Over Bore atau Over Stroke. Over Stroke menang di kecepatan awal karena Torsi lebih besar, sedangkan Over Bore menang di kecepatan Puncak karena Torsi kecil tapi Power Besar.
    Nah setiap pabrikan membuat Mesin Over Bore atau Over Stroke jelas sudah diperhitungkan bukan ga bisa bikinnya. termasuk Soch dan Doch jg bukan karena g bisa bikinnya tapi lebih cenderung ke Engine Rasionya.
    Bahkan untuk keperluan Balap Over Bore tak selalu Menang lawan Overstroke karena tergantung karakter Sirkuit kecuali untuk DRAG jelas rata-rata Over Bore menang untuk jarak jauh.
    Soch dan Doch itu hanya soal design saja.
    Jadi ga sah ribut soal SOCH dan DOCH karena letak kelebihan dan kekurangan itu ada di Over Bore dan Over Stroke.

  22. Klo mau tau kelebihan DOCH di banding SOCH itu cuma DOCH itu bisa meletakkan Busi di tengah Head Silinder sedangkan SOCH itu tidak bisa karena tengahnya dipake buat dudukan Cam (Noken As).
    Klo DOCH kan Camnya ada di pingir kiri dan kanan jadi Busi diletakkan di tengah Head Silinder.
    Itu mah soal Design aja bro

  23. Ada yg nimpalin komenku bodoh dan munafik klo beli barng g liat merek.
    Ente liat aja Handphone Om….
    Ada HP merek ternama yg sudah melegenda dan juga kualitasnya sudah tak mungkin diragukan lagi lha wong termasuk HP Pioner kok tapi kenapa orang-orang ga beli HP itu. malah beli HP Sam**ng, Ap*le ya karena dua merek tersebut mempunyai Fitur lebih menjanjikan…itu contone…Nukie, Montorolllle, Ngrecson itu kan merek terkenal tp kan fitur kurang ya jelas kurang laku lah mas saat ini. MENGAPA karena pembeli pakai akal mereka beli kualitas dan Fitur bukan beli MEREK (Karung).

  24. DOHC SOCH doh soh, bacot cok, Baru dpt ilmu dikit udah besar kepala. Orang indon (yg bego) emang gede omong doang ngerasa lebih ngerti dari pembuat motor. NGACA!!! Kalo emang sehebat bacot, buat sendiri motor Indon. motor rakyat. Bisa ga lebih bagus dari yamaha??? NGACA!!!

  25. ngetik angel angel tur dowo dowo kok komenku ilang ki
    leh ku komen yo sopan kok yo jik ilang juga
    Nasib Nasib
    Ben di woco Malaikat wae

  26. Klo di jawa timur tembus 35 batal boyong dahh
    Terlalu mahal untuk ukuran 150cc
    Nunggu piksen ajahh atau MT15
    di tunggu update selanjutnya

  27. Meskipun motor ini masih pake engine sohc…. INGAT…HONDA butuh bertahun2 buat Ladenin engine sohc YAMAHA bro..

    • mungkin bagi fby mesin sohc yg ngk pas untuk motor tipe sport dengan harga yg fantastis gpp la wong cuma motorx cuma bwat gaya” n saja ,,, mungkin yamaha memang bijak untuk fby lawong moto sport yg sohc aja fby pada sombong apa lagi klo yamaha bkin r15 versi real dohc yg superior bkalan ngk muat tu kpala fby pake helm ..
      bguslah yamaha anda memang bijak

  28. Selamat pagi kang iwan sing makin lemu wae…
    Mau sedikit share ini,ternyata R15 V.3 ada warna biru movistranya loh,kebetulan ini sudah wara-wiri di parkiran yamaha karawang,suaranya itu loh lebih mirip n-max…
    Terima kasih sebelumnya mas iwan…

    • Untuk posisi riding nya dijamin enak mas,mirip Cbr 150 lokal first gen,kalo masalah boncengers sih masih cukup tinggi tapi untuk yang di depan dijamin jakarta surabaya ora mandeg juga siap ?

  29. ane bukan FBY, FBH ataupun FBS.

    Kebetulan ane pake vixion mulai dr tahung 2013 smpe sekarang dan masi aman jaya. Hanya baru ganti ban tubless utk Depan + Belakang. Selama ini tidak ada keluhan dengan tunggangan, pdhl ane jarang service rutin. Cuma ganti oli ane tertib banget dan klo berasa gak enak dikit langsung bawa ke bengkel terdekat.
    Dulu sebelum punya vixion, F1zr, itu motor enaknya minta ampun mulai dr tahun 2003 smpe 2011, baru d jual bwt nambahin beli vixion. sebelum ini juga pake Honda astrea Grand, sepeda motor merakyat dan tahan banting banged.

    sejatinya kembali ke pribadi masing2, mau karakter motor sperti apa?? semua punya kelebihan dan kekurangan! tinggal kita saja, harus ‘cerdas’ jadi konsumen.

    Salam damai, satu Aspal.

  30. Ngak usahlah pada bertele-tele kalau Komenin faktanya:

    King of Kejurnas IRS 150cc Sentul : R15

    King of Balapan Mbee alun-alun : cbr150

    Salam One Creett agar Semakin Didepan

    Salam klotok-klotok buat DOHC hellokitty

  31. Tergantung niatnya YIMM produksi R15 V3 untuk apa dulu.
    Klo utk ngalahin penjualan CBR150R, maka YIMM hrs pasang harga dibawah CBR150R. Berikan efek wow dari produk baru dgn harga dibawah pesaing. Ada peluang R15 V3 bs capai penjualan diatas CBR150R.
    Tp klo niatnya cuma sekedar keluarkan versi baru dr R15 ya cukuplah harganya dibenturkan ma CBR150R atau lebih tinggi jg gak papa. Tp nasib penjualannya kemungkinan besar ga beda jauh dgn versi yg sekarang. Secara tampang V3 seperti, maaf, ikan kekurangan air yg berusaha menghirup udara.

    USD memang perlu utk menarik calon pembeli tp lebih utama tampang motornya dulu. Percuma pake usd klo tampang spt spyshot.

  32. Bang IWB menurut saya,selama Honda CBR150 tidak bisa mengalahkan R15 di ajang balapan kejurnas alias CBR150 keok bae…selama itu pula yamaha tidak akan mengubah mesin R15 menjadi DOCH…nggak mungkin lah pihak yamaha ngikutin dgn mengganti mesin R15 dengan mesin DOCH abal-abal….logikanya begini bang,kan selama ini mesin SOCH R15 yg menjadi juara di balapan kejurnas sering di bilang LEMOT….berarti mesin DOCH CBR150 LEBIH LEMOT dong bang??? kan kalah mulu…..jadi jangan berharap mesin R15 jadi DOCH kalau CBR150 tidak bisa mengalahkan R15 di ajang balapan kejurnas…..

Comments are closed.