iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediannn cak…jian kenthir tenan kalau sampeyan melihat gebrakan inovasi Honda yang sukses menciptakan motor anti roboh. Memperkenalkan dalam bentuk konsep…motor ini sudah dibekali kemampuan untuk berdiri tegak tanpa perlu menggunakan standart. Bahkan motor berteknologi “riding assist” ini bisa jalan dengan santai mengikuti orang didepannya tanpa kesulitan.?Weleh-weleh…..

Teknologi memang makin terus berkembang. Kemajuan ini terkadang sering membuat kita ngowoh lan doweh pakde. Lha piye…canggih tenan je. Setelah seringkali kita disodori teknologi anti wheelie, anti spin, traksi kontrol hingga sensor kemiringan diroda dua…..beberapa waktu sebelumnya kita juga disodori teknologi anti dlosor yang diperkenalkan BMW….

iklan iwb

Namun karena belum ada unit real dan masih sebatas konsep fantasi, gebrakan Honda terlampir lebih menyita perhatian. Memamerkan sosoknya diajang The Consumer Electronics Show (CES) di?Las Vegas, perbedaan total motor konsep dari BMW dan Honda adalah sistem sensor yang digunakan. Beda dengan BMW yang mengandalkan gyroscopic….Honda secara jenius mampu mengoptimalkan sensor stir. Maksude piye??….

Jadi gini cak…pernah nggak sampeyan jajal motor sangat pelan dan berusaha menjaga keseimbangan. Pasti kuncinya pada pergerakan stang untuk balancing. Nah….pada teknologi “riding assist”, motor juga melakukan hal yang sama namun lebih presisi. Sensor akan membaca pergerakan badan motor dan stir akan langsung melakukan koreksi agar kuda besi tetap tegak dengan sempurna. Nahhh….kenthir tenan to..

Selain “Riding Assist” yang menjadi paket teknologi self balance (keseimbangan), Honda juga memberikan fleksibilitas soal suspensi depan yang memungkinkan motor lebih lincah digunakan karena sudut Rake bisa diatur secara elektronik. Motor ini hasil pengembangan dari Uni-Cub (teknologi keseimbangan pada roda dua) yang diperkenalkan Honda dan yang paling mengejutkan pengembangan baru juga memungkinkan motor mengikuti siempu dengan menekan mode khusus (follow you) sehingga sampeyan nggak perlu menuntun motor jika diperlukan……

Last…..belum jelas apakah produk ini akan diproduksi masal atau sebatas pamer kemampuan engineering Honda yang selalu inovatif dan cerdas mengembangkan teknologi masa depan. Namun dari informasi yang beredar….teknologi ini kemungkinan bisa dikembangkan kearah masspro jika dunia menginginkan. Basis motor konsep sendiri mengambil dari platform NC750. So….Honda Riding Assist ??. Ini baru kenthir, canggihhhhhh….(iwb)

Video Demo motor anti roboh “Riding Assist”

HP klik disini

206 COMMENTS

  1. Para FBH mohon jangan nanggepin FBY. Kasian lho ga ada hiburan dia makanya jelekin honda terus. Masa honda penjualan brhasil 80% masih bales ngledekin kan kasian bro. Coba orang udah ditusuk belati masih di injek”. Kan sakit bro. Hehe hidup AHM 80%%%%%%

  2. tanpa kompromi hasil jiplakan yaMaho dari honda global mentok di sanding sandingkan dengan ploduk AHM…. khas yaMaho lah…

  3. bisa ngintilin si empunya lagi ya cakk 😀
    tp ga bisa dibawa kebut kayanya, leher segitiga sok depan ada mekanisnya

  4. Disinyalir setelah bhas teknologi cangih moor Honda.. sebentar lagi ganti bahas teknologi SOHC Ngebul buatan yaMAho hasil ajiplakan dari honda GL MAX jadul… yah FBY sabar ya… Seeeeeeeeeeeeeeeemakin ngebul di depan.

  5. HONDA ncen ngeri dgn sumber daya tdk terbatas good job honda terapkan di motogp lek modar kabeh ghahahaha

  6. Segera ganti artikel hiburan buat FBY penyemplak SOHC Operstruk motor canggih bagi FBY.. wkwkwkwkww,.

  7. mantap dana riset dari hasil penjualan beat, vario seriesdll, yg berjuta unit. buat bikin teknologi semacam ini.

    thanks to fbh

  8. Buat nguamplengi motor buosok yaMaho ngaku ngaku global… cukup pake ploduk ploduk AHM.. dijamin itu pun yaMaho udah pontang panting hora ketulungan

  9. Biasa aja lek, gak wah..
    Teknologi serupa udah ada di BMW.. Lagian teknologi ini dibikin insinyur Honda Jepang jadi emang harusnya jos gandos sekelas insinyur dan teknisi moto GP..
    Kalo teknologi ini bikinan AHM baru tuh gw tercengang karena ujung”nya pasti dijual di sini..

    • Cieeee standart ganda ya….maklum klau orang uda gak suka.cobak klau itu yamaho dah pasti jas jes jos

  10. ekekekekkeekeke
    Yang Benerrr Kang Anti Robohhh??lha wong yg uji coba tuh tegang bgt takut roboh kalik yakk paling kena Air Melempemm….
    lha wong bikin Ride By Wire aja gampang Konslet Pabrikan Wes wanti Wanti ….

    koyo gini penyeimbang motor mah di mall tempat wisata udah Banyak buat mainan anak2 kang
    BMW juga sudah Menggembangkan
    Yamaha juga sudah berkembang sistem Keseimbangan
    lalu pabrikan lain juga sudah banyakkk gak perlu godak gedek Ban…
    FBHaaha mah manggut2 aja lihat begian MaHOOonddaa

    hayayayayaayayay

  11. “beberapa waktu sebelumnya kita juga disodori teknologi anti dlosor yang diperkenalkan BMW?.

    Namun karena belum ada unit real dan masih sebatas konsep fantasi, gebrakan Honda terlampir lebih menyita perhatian”

    coba dibaca lagi.. BMW udah ada unit REALnya belom?? ga usah plintat plintut bawa BMW kalo masih belom..

  12. si hadeh 121 asal njeplak
    pokok asal ngeksis,
    ga baca artikel ga papa
    pokok nge counter attack brita yg baik mngenai honda,

    saya kategorikan honda hater saja lah yah,
    dibilang fby jg paling ga berkenan

  13. Yen anti roboh cocoke bukan buat motor mas….. pasti motor e ora laku !!!! opo ora setengah modar yen arep mbelokno motor e, sebab motor e wis di-rancang punya gaya reaksi yang melawan gaya yang dilakukanpengemudi untuk membelokkan motornya. Lhak ngono toh mas iwan…???

  14. Ben – January 6, 2017
    Kasihan 80% masih mangap2 di blog karena berebut aking sesama teman

    ===========================================

    Udah mirip ikan aja bro mangap2 rebutan makanan sisa,, kebanyakan mangap lama2 jadi muonyuong,, eddiannnn ……. Buahahahahahahahahahaha

  15. ini kan masih konsep, masih banyak yg bisa dikembangkan lagi kedepannya, mgkn 40 tahun lagi motor bisa tegak tanpa standar sudah jadi hal biasa..

Comments are closed.