iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wisss…akhirnya makin kesini makin terbuka kangbro. Jika kemarin new R15 seperti malu-malu kucing menampakkan batang congornya, dari spyshot terbaru akhirnya kita bisa melihat sebuah desain baru dengan shape fairing depan makin agresif akibat lampu yang menyipit. Yang unik kita akan menjumpai fairing bertumpuk ala topeng dan memang itulah yang membedakan R15 lawas dengan versi 3 (V3)…..

Dari gambar bisa dipastikan, Yamaha new R15 V3 memiliki windshield menjulang tinggi banget. Banyak yang menyukai keputusan tersebut karena kesan moge jadi kental terasa. Lalu dibagian depan atau hidung diantara headlamp, terekspose jelas sebuah lubang menganga…

Yup…lubang seperti air scoop yang belum tergali apakah hanya variasi atau memang lubang tersebut tembus kebelakang berfungsi membantu cooling system. Masih samar. Lalu yang juga menarik adalah headlamp. Berbentuk kotak menyipit (LED)…..sekilas shape seperti mirip Honda CBR600RR yang sudah didiscontinue oleh Honda. Headlamp depan ini tidak seperti new R1/R6 kebalikan dari bagian buntutnya….

iklan iwb

Yang IWB cukup tertarik lagi adalah layer perlayer dari fairing yang memberikan kesan sangat agresif. Lalu shape pada palang motor terbaru Yamaha ini juga identik dengan rival mereka all new CBR150R. Sepertinya Yamaha memang ingin membenturkan produk terbaru ini untuk menggedor eksistensi kompetitornya dikelas yang sama. Sayang diversi ini entah kenapa IWB tidak menemukan pass beam. Apa dipindah posisinya yo kang?….

Last….Yamaha all new R15 dipastikan menggunakan suspensi USD. Sampeyan intip wae gambar yang sekarang jelas terekspose. Tidak diragukan Honda harus berpikir keras jika Yamaha bisa mematok harga mepet dengan CBR150R. Kenapa?. Dari 10 orang uji sample, 9 diantaranya memilih motor dengan suspensi USD (inverted) dibanding teleskopik biasa. Byuhhh…cekot-cekot tenan ki. Inilah kerennnya persaingan. New Yamaha R15 ??. Piye cak….desain wis iso bikin goyah celengan ora ki?? :mrgreen: …. (iwb)

368 COMMENTS

  1. nanya lik.. kalo mesin 155cc ketika ikut race semacam IRS dll apa gak menyalahi karena lebih besar dari kompetitor lainya yang 150cc? ibarat menang gak kondang,

  2. 41. Eddy – December 28, 2016

    Mungkinkah windshield new r15 v3 ini bisa d setel naik turun secara manual, kalo dilihat posisi tumpukan/topeng fairing depan antara yg atas dan yg bawah klopp kang.??!~
    Reply
    Lah lubang spionnya gimana kalau windshield diturunkan?

  3. Alamak.. windshield nya gak nahan kang yakin moge bgt dah.. liat windshield nya aja udh bikin cinta Ama ni motor…

  4. rider yahomo kn pekok smua..jd cukuplah dikasih mesin sohc jaman purba..lagian ne muka kok mlh kaya monyet

    • r15 fitur moto gp nemplok semua ?

      USD ? yes
      Delta box ? yes
      banana arm ? yes
      under yoke ..? yes

      cbr fitur moto gp ogah nemplok

      rangka kandang pitekkk ? no
      arm tahu sumedang ? no
      shock bitting ? no
      dohc operstrukkk ? no
      stang ndangak ? no

      piye mbing kambing ??

      ekekekekek

      jlub.. crittt.

    • Ganteng???
      Matanya ketusuk garpu karatan cino tiongkok fong zheng ya bro???
      Istigfar broo… Mumpung pintu tobat msih trbuka.

      • ekekekek…

        USD
        delta box
        banana arm
        under yoke
        vva 20ps ..

        nyuzzz…

        bye bye gepeng..

        ekekek

  5. Kalo bisa diset naik turun, pas dibuat speeding apa ya ga ngaruh lek getar2 mungkin.. mungkin lho ya
    Tapi sgl sesuatu sdh diantisipasi oleh produsen seh

  6. kalo dari samping matanya jadi mirip cbr 600 MY 2012, tp itu fairingnya pake cover atas ya, lampu aslinya emang beneran sipit atau masih selebar current R15, cuma kehalang cover jadi kesannya sifit?

  7. Setelah GSX dan New R15 brojol CBR150 muka Gepeng badan cungkring jadi terlihat paling Culun, Lemot dengan fitur seadanya di kelasnya, Perbandingannya SBB :

    GSX150 Real DOHC Overbore 19ps, Underyoke, Keyless Entry,LED, Spido Full Digital dengan Gen Design mini GSX 1000cc. Dipastikan produk Global.

    New R15 Real SOHC VVA teknologi 18,5ps dengan torsi terbesar dikelasnya ditambah USD, Underyoke, Alumunium Swing Arm model banana, Deltabox, LED, Spido Full Digital 5? inch terbesar dikelasnya dengan Design turunan Gen Moge R series dari R1/R6. Kemungkinan besar versi premium sudah Keyless Entry karena Aerox dan X Max250 juga memakai Dan Ada Versi ABS. Dipastikan produk Global dan Gen R15 sudah terkenal sebagai penguasa Sirkuit.

    CBR150 DOHC Overstoke 17ps Klotok-klotok dengan fitur terendah dan terlihat murahan dikelasnya karena masih konvesional. Design ora jelas dengan ?Muka Gepeng? mau dibilang turunan Gen moge CBR series tapi lucu karena moge2 CBR tidak ada yang mukanya gepeng. Bukan produk global karena cuma ekspor hanya ke Timor Leste.

    Jelas terlihat dari ketiganya yang sudah dipaparkan secara gamblang R15 versi terbaru ini mempunya Nilai Value for Money Lebih tinggi dibanding rival-rivalnya apalagi desusnya harganya cuma beda ngak sampe 1 juta dari CBR150 sekarang.

    • Klo menurut ane sih cbr adalah motor comuter jadi karakter mesin dibikin buat stop and go
      Sedanfkan gsx 150 dengan pure dohc, buat mereka yg speed oriented.
      Klo r15 itu antara keduanya…
      Wkwkwkkwkek

  8. peleg e koyok punya sebelah ya. kui winndshield kesan e ga nyatu, kok koyok tambahan nggo nutup headlamp

  9. Nunggu mbah darmo komen desaine wagu tumpuk” kayak kardus lipet(pakai led kriyip”),Stang underyoke USD kaya sebelah(sebelah seal karet shock ora moncrot)Velg lebay niru sebelah gitu lek!

  10. Jujur gak ngeh aku lek, dari bocoran foto headlamp kemaren kayak lebih mirip r125, lah ini dispyshot malah mirip cbr600 ?? Tapi yo gak masalah. Podo2 kerene.
    Lek IWB tuku ya, aku siap pinjem gae test harian. Hehehe

  11. kok pada mikirin windshield sama headlamp? FITUR PASSBEAM hilang kok gak ada yang komentar???? downgrade nih

  12. mana ada lubang di tengah..kliatan jg nggak, kcuaki gamvar tampak dpan lah.. kyak gitu kok ngmg konfirm2.

  13. Ngak usahlah kalau Komen pada bertele-tele kenyataannya

    King of Kejurnas IRS150cc : R15

    King of Balapan dagelan Mbe alun-alun : CBR150

    Mesin DOHC hello Kitty AHM standar ya saja pada klotok-klotok pantas full oprek dengan regulasi Kejurnas mesin ringkihnya pada ambrooll banyak yg DNF Dan Letoy main di RPM tinggi selama 12 lap Secara Terus meneruss. Hasilnya 15 unit motor cbr150 yg ikut Kejurnas terbaik cuma bisa finish no. 9 dengan pembalap sekaliber Sudarmono sedang cbr150 lainnya mandul sebelum muncraatt sampe finish.

    Apalagi brojol R15 Ver 3.0 dengan fitur canggih dan design R series moge pastinya tercanggih dikelasnya you name it USD, Delatabox, Banana Alumunium Swing Arm, Underyoke dan Mesin VVA teknologi seperti SOHC Vtec Honda Jazz yang powerfull dikelasnya.

    Yamaha Semakin Alay yang lain Semakin Jablay

  14. lek kontenmu selalu menarik, tapi sayang sekali sing komen mesti wong” motor rendahan sing iso ngarani merk

  15. kang iwan, itu topeng ikut sampe masspro atau cuma waktu tes aja buat nutupin wajah asli dari R15? kaya waktu dulu, Xabre waktu di tes di Thailand pake topeng penutup

  16. 51. rio dodoro – December 28, 2016

    nanya lik.. kalo mesin 155cc ketika ikut race semacam IRS dll apa gak menyalahi karena lebih besar dari kompetitor lainya yang 150cc? ibarat menang gak kondang,
    ==================================
    Tong yang mesin sekarang saja 150 cc SOHC Overtsroke masih jadi penguasa IRS150cc dan dengan mudahnya ngemplengi mesih DOHC abal-abal klotok-klotok milik Honda YANG NGAK KUAT MAIN DI rpm TINGGI SELAMA 12 LAPS.

    Bagi R15 udah ngak perlu dibuktikaN LAGI KETANGGUHAN MESIN 150CCNYA DIAjang Balapan yang sangat bergengsi seperti IRS150.

  17. Gak sesuai harapan lek, jujur sebagai fby saya kecewa liat bagian depannya, tapi Alhamdulillah gak seburuk CBR pacelilip

  18. Kata FBH R15 copas CBR600

    Kenyataannya CBR150 copas R15 Old

    Yang gobl*og yang copas Honda kenapa CBR150 malah copas R15 Old kenapa ngak copas mogenya.

    Salut buat new R15 moge look terasa banget apalagi dengan windshield menjulang enak buat diajak rebah membelah angin saat trek lurus di Sentul.

    Kalau CBR150 muka gepeng dengan windshield imut diterpa angin kencang kasihan ridernya jadi celeng.

  19. Kata FBH R15 copas CBR600

    Kenyataannya CBR150 copas R15 Old

    Yang gobl*og ya Honda kenapa CBR150 malah copas R15 Old kenapa ngak copas mogenya.

    Salut buat new R15 moge look terasa banget apalagi dengan windshield menjulang enak buat diajak rebah membelah angin saat trek lurus di Sentul.

    Kalau CBR150 muka gepeng dengan windshield imut diterpa angin kencang kasihan ridernya jadi celeng.

  20. desain fairing numpuk plus lubang sedot debu mirip vakum cleaner,disinyalir nambah 10hp ngoahahaha

  21. Entah knp sebagai orang awam punya pemikiran bgini, hampir stiap motor yang mau keluar, spyshot dijalanannya dikasih sedikit demi sedikit dan latarnya hampir selalu sama, juru foto sama yang tukang edarin foto kayanya orang dalem sendiri, soalny ga pernah ada bocoran full dijalanan smacem video ato foto yang bagusan dikit, toh jman skrg hape pada canggih2

  22. setelah kmarin ada yang ngatain produk sebelah muka gepeng n lipatan kardus nah sekarang desain fairing fix kayak tumpukan lipatan kardus!!!jurus jilat ludah sendiringoahahahaha

  23. r15 fitur moto gp nemplok semua ?

    USD ? yes
    Delta box ? yes
    banana arm ? yes
    under yoke ..? yes

    cbr fitur moto gp ogah nemplok

    rangka kandang pitekkk ? no
    arm tahu sumedang ? no
    shock bitting ? no
    dohc operstrukkk ? no
    stang ndangak ? no

    piye mbing kambing ??

    ekekekekek

    jlub..

  24. sabtu sore ketemu R15 v3 ini di lampu merah dekat Giant Bekasi, dikawal 2 aerox…. bertiga dari arah timur belok kanan ke arah islamic center….lampu sipit (sepertinya full LED), air scoop sebesar Ninja 150…dah cuma bisa liat itu aja…

Comments are closed.