iklan iwb

burung-emprit-spotted-munia

Iwanbanaran.com – Sahutan-sahutan koyo manuk emprit. Memaki, menjatuhkan, menyerang siapa saja yang dianggap merugikan produk yang dibela. Tidak jarang IWB pun kena semprot…sering malah. Kata-kata amplop, nasi bungkus, hingga urusan dapur?langsung diobral ketika brand yang dibahas dianggap tidak pro. Untung wae cuma ngetik…ngomong nang ngarep mripat langsung IWB pancal bathuke tenan. Dilalah….mereka tidak sadar bahwa komen yang terkesan black campaign lama-lama malah membuat mereka terlihat bodo. Pembaca sudah cerdas pakde….

Beberapa teman reader banyak yang komen kecenderungan black campaign via komentar yang membabi buta dan makin serem.?Karung seperti tidak mempan cak. Mau sampeyan berikan stok berkarung-karung….komen bak tumbang satu tumbuh seribu. Banned IP, nongol IP baru. Rata-rata mereka menggunakan IP dinamis yang biasanya berasal dari operator. Kehadiran mereka sedikit tidaknya memang menghibur. Tapi seringkali kebangetan pakde….

iklan iwb

Apapun temanya walau artikel adem sekalipun…pasti diplesetin. Yang menjadi target mereka disaat artikel ngulas brand lawan. Wisss jian blingsatan ora karu-karuan. Tubruk sana-sini…patil, njatuhin dan ujung-ujungnya bilang titipan. Titipan bathukmu njepat kuwi. Artikel ki brojol karena terekam diotak dan terasa menarik untuk dibahas. Ketika produk baru nongol…IWB pun exciting untuk bahas. Praktis ngetik juga semangat. Yang kedua ada materi untuk dibahas. Contone ki pakde…mosok IWB bahas CB150R yang sudah nongol jaman baheula. Yo CBR250RR no cak…

Oleh karena itu kangbro….mari buka lembaran baru kedepan dengan komentar bermutu. IWB pun jelas tidak akan sungkan untuk mereply komentar jika itu bisa dilakukan. Saiki??. Baca wae ogah ketimbang sirah cekot-cekot.?Wis to….sudahi komen black campaign-mu…..wis ora jaman cak. Pembaca ki wis pinter. IWB malah kasihan sama brand yang seolah-olah dibela. Kenapa?. Sebab image mereka justru malah menjadi buruk….

black-campaign

Pikiran ora awam pasti mikir…mosok orang-orang pabrikan X koq gitu ya. Mentalnya koq ngono yak. Padahal yang komen belum tentu murni dari pabrikan tersebut. Nah…..ciloko to. Perihal artikel, tenang….semua pasti ada gilirannya. Disaat pabrikan A baru brojol produk, pasti akan kita bahas dan kupas mendalam. Siapapun itu. Dengan catatan jika akses dibuka selebar-lebarnya. Nggak dikasih akses?. Yo ojo protes kalau artikel seiprit. Lawong nggak ada materi. Dibahaspun mungkin hanya sekilas sambil lalu. Mosok kon ngarang….yo ora mungkin to…

Last….jangan libatkan Blogger dengan trik-trik bak politikus. Blogger hanya penulis yang berusaha mencurahkan apa yang ada didalam hati dan pikiran. Sudahi black campaign brand agar komunikasi sesungguhnya antar pembaca bisa terjalin dengan baik. IWB sendiri akan senang hati berinteraksi jika kolom komen bersih. Tidak ada manuk emprit yang maling teriak maling….seolah paling bener padahal merekalah biangnya emprit supaya makin maju roda dua tanah air. Salam satu aspal…juozzz gandozz kotozzz kotozzz. Ben..isuk-isuk IWB kasih kuliah Subuh semua ki :mrgreen: . Setuju ora nyampe sini cak?? (iwb)

239 COMMENTS

  1. Sabar Lek Iwan. Kudu semakin sabar. Karna bukan ga mungkin kelak lama2 fansboy2/sales gak jelas iku merubah tujuan dari bc produk menjadi bc artikel. Hehehehe. Tetep semangat lek. Soalnya ini blog r2 yg paling i teraktif imho.

  2. Hahahaha.. Iyo Cak.. Bagian Komen Blog ee sampean ancen koyo Kurusetra.. Seng komen koyo arep bacok2an ae.. Isi ne artikel opo, koment e tekan ndi2..

  3. intine ora dewoso….mbok yo cakaran cakaran….antem anteman neng sirkuit ae…..yen neng kene ora ono untunge, mung nambahi dosa wae padu ra nggenah juntrungane……. aku kerep ngguyu poro konco sing do komen neng kene iki….lucu tenan….mirip taman kanak kanak….aku sing gak maniak merk memposisikan diri sebagai pononton saja…sebab tumpakanku produk non jepun . poro komentator neng kene ki memang persis spt pemain srimulat…..podo ngocol

  4. Konsumen pada pinter
    Mana sales,bloger,pemilik dealer/showroom dan orang IT Produsen mtr,……..
    Yg heran byk di banned tapi lolos moderasi ?

  5. Ada Plus minus.y juga lik iwb baca artikel dan komen komen dri masing2 FansBoy yg kadang bikin ketawa ampe mules mules..

    Buat mbah darmo jgn baperan donk.. paling lucu nii orang, cuma kadang2 kelewat frontal tutur katanya
    #keepFunny_SaveMbahdarmo

Comments are closed.