iklan iwb

burung-emprit-spotted-munia

Iwanbanaran.com – Sahutan-sahutan koyo manuk emprit. Memaki, menjatuhkan, menyerang siapa saja yang dianggap merugikan produk yang dibela. Tidak jarang IWB pun kena semprot…sering malah. Kata-kata amplop, nasi bungkus, hingga urusan dapur?langsung diobral ketika brand yang dibahas dianggap tidak pro. Untung wae cuma ngetik…ngomong nang ngarep mripat langsung IWB pancal bathuke tenan. Dilalah….mereka tidak sadar bahwa komen yang terkesan black campaign lama-lama malah membuat mereka terlihat bodo. Pembaca sudah cerdas pakde….

Beberapa teman reader banyak yang komen kecenderungan black campaign via komentar yang membabi buta dan makin serem.?Karung seperti tidak mempan cak. Mau sampeyan berikan stok berkarung-karung….komen bak tumbang satu tumbuh seribu. Banned IP, nongol IP baru. Rata-rata mereka menggunakan IP dinamis yang biasanya berasal dari operator. Kehadiran mereka sedikit tidaknya memang menghibur. Tapi seringkali kebangetan pakde….

iklan iwb

Apapun temanya walau artikel adem sekalipun…pasti diplesetin. Yang menjadi target mereka disaat artikel ngulas brand lawan. Wisss jian blingsatan ora karu-karuan. Tubruk sana-sini…patil, njatuhin dan ujung-ujungnya bilang titipan. Titipan bathukmu njepat kuwi. Artikel ki brojol karena terekam diotak dan terasa menarik untuk dibahas. Ketika produk baru nongol…IWB pun exciting untuk bahas. Praktis ngetik juga semangat. Yang kedua ada materi untuk dibahas. Contone ki pakde…mosok IWB bahas CB150R yang sudah nongol jaman baheula. Yo CBR250RR no cak…

Oleh karena itu kangbro….mari buka lembaran baru kedepan dengan komentar bermutu. IWB pun jelas tidak akan sungkan untuk mereply komentar jika itu bisa dilakukan. Saiki??. Baca wae ogah ketimbang sirah cekot-cekot.?Wis to….sudahi komen black campaign-mu…..wis ora jaman cak. Pembaca ki wis pinter. IWB malah kasihan sama brand yang seolah-olah dibela. Kenapa?. Sebab image mereka justru malah menjadi buruk….

black-campaign

Pikiran ora awam pasti mikir…mosok orang-orang pabrikan X koq gitu ya. Mentalnya koq ngono yak. Padahal yang komen belum tentu murni dari pabrikan tersebut. Nah…..ciloko to. Perihal artikel, tenang….semua pasti ada gilirannya. Disaat pabrikan A baru brojol produk, pasti akan kita bahas dan kupas mendalam. Siapapun itu. Dengan catatan jika akses dibuka selebar-lebarnya. Nggak dikasih akses?. Yo ojo protes kalau artikel seiprit. Lawong nggak ada materi. Dibahaspun mungkin hanya sekilas sambil lalu. Mosok kon ngarang….yo ora mungkin to…

Last….jangan libatkan Blogger dengan trik-trik bak politikus. Blogger hanya penulis yang berusaha mencurahkan apa yang ada didalam hati dan pikiran. Sudahi black campaign brand agar komunikasi sesungguhnya antar pembaca bisa terjalin dengan baik. IWB sendiri akan senang hati berinteraksi jika kolom komen bersih. Tidak ada manuk emprit yang maling teriak maling….seolah paling bener padahal merekalah biangnya emprit supaya makin maju roda dua tanah air. Salam satu aspal…juozzz gandozz kotozzz kotozzz. Ben..isuk-isuk IWB kasih kuliah Subuh semua ki :mrgreen: . Setuju ora nyampe sini cak?? (iwb)

239 COMMENTS

  1. ekekek ?

    suwe2 gatel iki tangan
    ono sing fitness ..
    terpaksa aku komen ..
    cuma mo ngasih tau ..
    klo ada darmo versi item ?
    fix… itu klonengan ?
    acuhkan zaza ..
    itu fans yg njiplak nama mbah darmo ?
    mbah darmo asli tetap pake gravatar & nick ini saklawase

    wess ngono ae ?

    ????

  2. Kang iwan bkn terlihat bodo tp memang bodo klau pintar mah sudah pasti punya kerjaan bkn bc sana bc sini terkdg emang komentnya keterlaluan tp ya apa mau dikatan mgkin mereka cari makan dari hasil bc siapa tau kan kang iwan ?????
    Kita doain aje biar mbah darmo cepet sadar kang kasian kan klau suatu saat darmo cs mati dlm keadaan bc sna bc sini amal”a gk ada donk ? ?

  3. Menurut saya kang iwb biarin aja mereka rusuh… Kan pabrikan juga biar sadar diri…
    Toh lek semua nya baik gk ada yg mencemoh lek yo repot donya ne ?
    Tpi lek seng menghina lek iwb tolong di blok aja kang.. Kan iwb kan kalau dilhat fair gk ada membela yahama ato honda bah kan brand lain..
    Lanjutkan lek iwb lancar terus jaya terus selalu sukses amin ?

  4. Ah coba kang iwan kolom komentarnya pake plugin disscus aja kang…
    Filternya lebih manageble ketimbang kolom komen standar wordpress..

  5. Selama ini klo mampir diwarung iwb.. pertama baca thread…. habis itu close…. gak pernah liat isi komentar…. isinya perang sales semua…. emang gak bisa di banned ya mereka ?

  6. Ngah Ngah Ngah

    Dengan kritikan mereka sekarang bnyk perubahan di bidang otomotif roda 2 kita,, brbgai cara, Dr pemasangan teknologi canggih,, pelayanannya dll sekarang lbh maksimal dibanding yg sudah2.

    Fix, ambil positifnya bro,,

    HAHAHAHA

    ?

  7. Minta bantuan hacker wae lek yen arep ngebanned BC-an di warungmu ini terutama yg suka ngefitnah pabrikan dan nyerang personal..
    Atau solusi paling jos laporin ke Polisi unit Cyber Crime biar tewas sekalian si muka” tukang fitnah..
    Keputusan kembali lagi ke sampeyan sendiri lek..

  8. Lek wib, percuma neg sampeyan ngomong lan nulis artikel nganti mulut berbusa tgn nganti pegel.neg kewan2 bajingan utek kyk dharmo marqovet jek berkliaran.isine mung nyampah tog.

  9. kayaknya fby sekarang perlu belajar sama fby jaman dulu semisal thole dan nobita. sefanatiknya thole dan nobita masih bisa diajak diskusi dengan kepala dingin. selama tidak menghina personal. dan dijaman itu pula YMKI sukses menempel ketat MS AHM.

  10. ?? ?MB@H D@RMO? ?? – December 8, 2016
    ekekekek ?.

    tu lihat lek fbh rusuh duluan ?
    yg fairlah menilai sesuatu ..
    ——————————-
    yang rusuh duluan siapa mo, gak sadar kah kau
    tuh pembalapmu yang bikin ulah duluan
    tendang sana tendang sini
    sikut sana sikut sini
    senggol sana senggol sini
    dikiranya sirkuit alun-alun ????
    dasar pekok

    ekekekk
    zlubb

  11. yah… intinya market share yg berbicara…
    kan konsumen udah pada pintar2
    jd yg produk dianggap terbaik dan sesuai kebutuhan itu yang paling laku…
    toh Pabrikan manapun tujuannya buar jualan motor…

  12. saya Gak pernah BC.
    Komentar bagus & objektif atau pertanyaan.
    Tapi kok sering gak lolos moderasi ya?
    Malah herannya, yg FB* & FB* sering BC, saling menjatuhkan, dll
    malah komentarnya lolos moderasi

  13. Setuju kan iwan, sudahlah stop BC. Perkataan kalian itu nunjukin kapasitas kalian. Sudahlah kalo fans boy atau sales bersaing dengan baik. Contoh nih, percuma kalian bc h*nda b*at sampe berbusa toh konsumen tetep beli itu motor. Kenapa kalian ga menjaga citra merek dari pabrikan yg kalian suka. Ngebangun brand awareness dan citra merek itu susah, jadilah dewasa karena konsumen sudah pinter tanpa kalian bc mereka udah tau mana produk yg value of money nya pas.

  14. padahal produk moto di indo kaya nya bnyak cuman ane perhati in eang rame yamaha honda teruz.. salah satu bentuk keprihatinan 2 produk eang mungkin jauh dari titik kepuasan untuk konsumen…

  15. Melu komen aahh. biasane mung silent reader.

    Brand yang katanya follower trendsetter saat ini.
    Kenapa?
    Mereka getol merangkul bloger “TERNAK” yang dulu dimulai oleh brand sebelah.
    Hasilnya??
    Pikiran dan hati bloger pun hanya tertuju pada brand (yang katanya) “SESEMBAHANNYA” bahan bakar itulah yang menjadikan blognya tetap jalan. Bahkan sehari bisa lebih dari 5 artikel. Luar biasa bukan?
    Sedangkan brand yang memiliki inisiatif “Ternak Bloger” mung bisa gigit jari. Karena mereka lupa “Peternak” itu harus memelihara ternakannya dengan asupan gizi yang sesuai dengan “Ternakannya” karena ternakan ga butuh “Amplop” tapi butuh “makanan otak & hati” mereka.
    Semoga Brand sebelah dan brand “ayam jago” bisa memelihara hubungan baik dengan bloger. karena sekarang inilah jamannya survey lewat blog!!

    #AkuBakalDisamplukSwallowKiiieee

    • iya..sekalian bloger yg merugikan pbrikan tertentu d laporkan polisi cyber saja..biar bersih tdk ada pmbodohn otomotiff..

  16. Ajineng diri soko lati.
    Ajineng rogo soko busono.

    Salam iwb.
    Asli daerah tulungagung kalo lihat
    Penulisanya

  17. Semangat kang iwan,,biarlah tong kosong nyaring bunyinya..
    Masih lebih banyak pembaca blog ini yg g bunyi di komen tp ttp menikmati konten nya..
    Salam joss gandoss

  18. ben e lik, warung e sampyan ki pancen paling unik. coba buka blog lain, raono sing wani rusuh & komen. Komen o yo ora akeh koyo kene

    warung iki sing cangkrukan uakeh, mek tak nggo hiburan wae maca komen BC, terkadang istilah2 e nggo BC kuwi marakke ngekek… Hehehe…

  19. tapi kok komen2 di blog lain lebih adem ya? Kayak di blognya wak haji. Nggak ada tuh komen yg saling serang

  20. Bukan aku lho kang..
    Mbah darmo tuh dan kawan2 ditambah fbh garis tangan, eh garis keras???
    Ane fby yang sopan kang

  21. Mas Iwan mending komen nya di blokir aja dulu buat smentara , smpe smua reda, jujur aja saya sbgaia pmbaca setia blog2 yg udh trkenal kyk kobayogas, macantua, tmcblog, terkadang wktu mau buka iwb ini agak males krena isi komen nya 80% ! Ga mutu ! isinya orang2 yg ngeBC dan ga ada SOLUSI ! Ngomong bae , solusi ngatek! ngomong sekendak jidatnyo bae!
    maaf udh mendem bnget saya sama komen2 dsini
    jadi ya itu tadi mas Iwan, mnding buat bagian komentar di blokir dlu atau dibuka filter, jadi komentar yg membangun di kluarkan, sdangkan yg tukang BC itu di hapus, istilah komentar nya sbelum kluar itu di approve dulu.

    itu aja solusi terbaik yg bisa sya sarankan buat blog ini mas
    Terima Kasih

  22. Kita tuh sebenernya cm di bodohi ama pabrikan… Eyel eyelen merk membela sana sini… Liat tuh kasus monopoli di KPPU skutik.. Y dan H presdir nya berdua maen golf…naikin harga bareng2…dll

  23. Tapi warung ini emang identik dg bakar bakaran, terlepas ada pembiaran atau tdk kok kesanya komen2 bc seperti di pelihara. Katanya mati satu tumbuh seribu masak iya sih yg komen bc ya itu2 aja oknumnya ya itu2 aja, bahaya loh komen2 menebar kebencian dan menjurus ‘SARA’…

  24. Yg punya warung di kangkangin baca aja komenya berbau rata2 bc semua, artikel kontra produktif. Kalau yg punya warung punya niat pembersian komen bc pasti bersih ni warung. Kik ehem.

    • entah emang si iwan sengaja merawat fb ato udah bosan blokir, tp kl d pikir2 d warung lain kagak heboh penuh komen sampah kyak d warung iwb

  25. Ane biasanya silent kang, mnurut ane biarin aja kang, dan g perlu di tanggapin, klo bisa di moderasi, coba di moderasi aja komen2 yg mnurut kang iwb g bagus, kita g bisa memuaskan semua pihak, jd lakukan apa yg mnurut kang iwb baik untuk web di masa akan datang.. Gtu aja komen ane.. ?

  26. bahkan Cak…blog motor anda di blog mobil sudah dikenal sebagai blog yang penuh dengan coment sampah…

  27. Di warung ini fb seperti d ternak, coba liat warung wak haji taufik, artikelnya bkn cuma ulas motor tpp jg mengulas teknologi motor,dan tujannya emang bagus biar yg baca jd melek teknologi dan komentar yg keluarpun jg adem ayem
    smg warung iwan banaran ini lebih giat membasmi fb (dharmo,marqovet, alex,dkk) dan memperbanyak artikel cerdas

  28. Produk Pilihan Gw :

    1. Matic Entry : Honda Beat
    2. Matic 150cc: Yamaha NMAX
    3. Sport Naked 150cc: Vixion
    4. Sport Fairing 150cc: Honda CBR150RR
    5. Sport Naked 250cc: Kawasaki Z250
    6. Sport Fairing 250cc: Yamaha R25

    Gw termasuk fanboy gak ya? 🙂

  29. Fbh memang KoLoT minta ampun Lek.. Harus ada tim Pest Control untuk kaum kutangers agar terkendali
    Hahahahahaha…

  30. Sabar aja Kang, saya tetap pembaca setia walaupun blog sampeyan yg bagus ini kadang penuh “sampah”
    Hanya kadang saya kasihan saja.
    Saya pernah ke Jepang. Dan asal tahu saja, “bisa jadi” jepang hidup dari barang produksinya yg dikonsumsi kita. Jadi kalau ada ,maaf “sales” dengan bacot dan tangan yg sembarangan nulis di blog akang, anggap saja orang bodoh yg sedang mempertontonkan betapa malang hidupnya digunakan utk menghina orang lain dan dirinya.
    Kalau memang mereka bilang mengkritisi utk memperbaiki kinerja lawannya.. justru makin menunjukkan itu adalah kalimat palsu yg makin menguatkan betapa bodohnya dia. Orang pabrikan ada tim R&D sendiri yg digaji buat mengawasi produknya.
    Jadi sabar aja ya Kang…

  31. Qiqiqiqiqiiq..oalah..
    Lucu jg kl baca.spt pada pernah beli dan make,trs komen asal njeplak..ternyata cm fanatisme merk doang.apalagi yg komen sales cs,parah..sabar cak iwan,pembaca saiki wes podo pinter.hehehehe

Comments are closed.