Iwanbanaran.com – Cakkk….Marquez yang start dari posisi 14 mengakui terpaksa menggunakan ban lunak. Pilihan tersebut terpaksa dilakukan karena Marc start dari posisi 14 dan ini membuatnya tidak banyak banyak pilihan. ” Aku Terpaksa pakai ban Lunak…” seru Marquez. Apa tujuannya ??

Marc mengakui, finish ketiga sangat penting baginya karena secara pribadi dia membenci sirkuit Montmelo, padahal itu adalah trek kandangnya. Namun demikian, Marc mengakui tidak puas dengan keseluruhan balapan karena lemahnya kualifikasi yang sukses membuatnya pusing. Dan pada akhirnya Marc memilih ban belakang lunak karena tidak ada pilihan lain…

Selain Marc, setidaknya ada 3 pembalap lain yang memilih ban belakang soft yakni Alex Marquez…rekan setimnya di Gresini Racing, Pedro Acosta dan Jack Miller. Resikonya sangat besar karena ban ini cepat hancur dibandingkan tipe medium. Apa alasan Marc soal ini ??

iklan iwb

” Aku tidak ada pilihan lain karena start diposisi 14. Untuk langsung menyerang tidak mungkin aku memilih ban yang sama dengan lainnya. Jadi terpaksa aku pakai ban lunak dan ini membuatku kesulitan karena pada pertengahan race ban-ku sudah mulai habis. Dimasa lalu di Honda aku selalu bisa menilai di situasi mana bagian belakang soft dan mana bagian belakang medium-hard. Namun hari ini belum jelas sebab pertama kalinya aku menggunakan ban belakang lunak di Ducati saat race minggu…

” Jika ingin mengejar gelar, aku harus start di dua baris pertama seperti Martin dan Pecco. Ini salah satu targetku tapi memang benar mereka punya sesuatu yang lebih. Aku punya sesuatu di beberapa trek balap, tapi mereka cepat di setiap trek balap. Kami perlu memahami hal ini dan kami tidak boleh kesulitan di hari Jumat, atau kesulitan di Q1, tapi hanya tertinggal 41 poin dari pembalap teratas setelah enam balapan; tentu kita bisa saja masuk kontender title. Namun….

“ Aku katakan bahwa kami akan finish di 3 besar kejuaraan di akhir musim. Itulah posisi asli kami. Bagiku, ya! Di Jerez aku punya kecepatan untuk menang tapi aku saat itu tidak punya kepercayaan diri untuk melakukannya. Ini adalah pertama kalinya, bersama Austin, aku memiliki kecepatan, tetapi di Austin aku membuat kesalahan. Saat sprint race di Jerez aku juga melakukan kesalahan sehingga tidak percaya diri. Kemudian, di Le Mans aku punya kecepatan untuk menang dan karena alasan itulah aku mengejar mereka….

“Di sini, aku tidak punya kecepatan untuk melakukan itu. Aku hanya memiliki kecepatan untuk berada di lima besar. Memulai dari posisi ke-14 juga masalah terburuk. Namun aku hanya berusaha berkonsentrasi dengan baik, tidak melewatkan titik rem apa pun dan mencoba menyalip pebalap tanpa kehilangan waktu yang merupakan salah satu hal terpenting dalam comeback….

“Itu sulit karena beberapa dari mereka, seperti Morbidelli, banyak menggunakan ban belakang sehingga aku tidak bisa menyalipnya. Tapi kemudian, selangkah demi selangkah aku mencapai P5 tetapi aku tidak sadar bahwa ternyata aku sedang berjuang untuk P3 di lap terakhir karena aku hanya fokus pada pebalap. Jadi tentu aku Senang banget bisa di P3, apalagi setelah start P14. Yang pasti jika kalian ingin bertarung dengan dua orang ini, kami perlu meningkatkan kualifikasi. Podium disini sangatlah spesial karena aku kurang suka membalap di sini (Catalunya). Namun jika kita happy maka hasilnya juga menyenangkan”…tutup Marquez tersenyum..(iwb)

11 COMMENTS

  1. Marc Marquez memang selalu akan podium.
    Bak Honda yang memang selalu menjuarai em es share Cakkk Beibbich quh 🇮🇩

  2. Marc and Honda can not be saperated
    They are One. They are Champions
    Josgandos ta’ iyeuuu……

    • itu menurut fans marquez.. faktanya engga. hanya euforia semata. fans juga jgn terlalu heboh, tuh marquez udah targetin cuma juara 3 sampe akhir musim.. dia udah sadar sama kemampuan dia. suka tidak suka, fisik marquez jg sudah di ambang batas. itu badan isinya bekas belekan piso bedah dan jahitan dan pasang pen smua,

  3. selebrasi udah kaya JURDUN aja tahun kemarin peco bisa front row pake spek ducati yang markes pakai sekarang, apalagi segala data tahun lalu sudah terbuka dengan jelas, emang si mamakes ini banyak alesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here