iklan iwb

picsart_11-20-05-13-01Iwanbanaran.com – Kangbro…sebagai warga negara yang mendambakan kehidupan yang aman dan tenteram, sepak terjang begal Pasuruan sudah masuk kategori urgent harus dibasmi keakar-akarnya. Bak preman berdarah dingin mereka ngawur petentang-petenteng membusungkan dada ngacak-ngacak kota Pasuruan. Tindakan kriminal dilakukan hampir setiap hari dan membabi buta. Herannya belum ada tanda positif penurunan grafik. Sebuah tamparan keras untuk aparat yang bertugas disana…..

Laporan dari teman-teman biker termasuk bro Apip yang mengirim surel ke newsroom IWB, aksi begal disana makin mengerikan. Frekwensinya tidak wajar serta bikin kita bingung…..apakah aparat sudah kewalahan sehingga mereka tidak mampu menangkap para pelaku?. Berikut surel keluhan dari bro Apip…..

Assalamualaikum lek, , , lapor lagi lek dr pasuruan lg nih kejadian dlm tempo waktu ga sampe seminggu ne sudah banyak bgt kejadian . . . Warning nih lek kalo mau bepergian ke wilayah pasuruan dsk . . Warning juga buat aparat dan pihak kepolisian aksinya makin memba?i buta lek seperti udah ga ada gunanya aparat yg berwajib. .

Nb : pict 1.kejadian 8 November sekitar pkl 21.30 di jalan sby-malang tepatnya di daerah jombor sukorejo, , korban memakai vario 150 d tendang sampe mengalami patah kaki..

Pict 2 kejadian tgl 14-10-2016 untuk waktu kurang faham kejadian di jalan pandaan-bangil korban memakai vario 150 dan pelaku sudah melakukan pembacokan

Pict 3 . Kejadian 9 November pagi di jalan sukorejo bangil korban seorang tukang sayur . .
Sekian maturnuwun lek
sukses selalu
Amin

picsart_11-20-05-14-27Info diatas belum termasuk beberapa kejadian yang tidak terekam ataupun terekspos dimedia. Jelas….mata seperti terbelalak atas intensitas begal yang super luar biasa. Aksi mereka seperti ngeledek aparat keamanan….ngacak-ngacak segala lini. Dan tamparan keras buat pihak keamanan di kota Pasuruan. Seharusnya mereka berusaha keras membuktikan bahwa Pasuruan adalah teritori mereka….bukan sebaliknya seolah-olah begal yang berkuasa…..

iklan iwb

Last…..dengan banyaknya korban berjatuhan, IWB himbau buat para biker yang melintas dikota Pasuruan dan sekitarnya supaya senantiasa waspada. Sebab aksi begal sekarang sudah sangat luar biasa berani. Ngawur dan tidak pandang bulu. Siapapun yang bisa disikat….sikat, dan tentu kondisi ini cukup mengerikan kangbro. IWB berharap semoga aparat bisa membuat warganya tenteram karena tolak ukur keberhasilan mereka adalah pada keamanan. Begal Pasuruan??. Tulung pak polisiiiiii….helppppp…….(iwb)

88 COMMENTS

  1. Di area bekasi, jelang lebaran or tahun baru biasanya byk info pembegalan, tapi sejauh ini sepi. Apakah pindah target area operasi ??..

    Untuk aparat keamanan Pasuruan, ayolah lebih sensitif sedikit. Klo memang merasa ga mampu tangani masalah ini kan bisa minta bantuan pusat atau koordinasi dgn kepolisian daerah lain yg lbh pengalaman menumpas begal. Bukankah begitu urut2an nya ???…
    Maaf pak polisi, saya hanya orang awam yg prihatin sekaligus bergidik ketika mendengar kasus pembegalan yg makin merajalela & sadis.

    Untuk kalian yg sering disebut sales atau fanboy atau entalah apa namanya, yg hoby saling membuly dikolom komentar. Buatlah diri kalian berguna dgn mempromosikan brand yg kalian sukai dgn baik & cerdas, jgn bisanya cuma berkomentar negatif dibalik akun anonim. Hargai pemilik warung yg sudah susah payah membagikan informasi.

    Semoga blog ini terus ada & memberi manfaat untuk semua pembacanya. ?

  2. mnurut ane… begal bisa dikurangin atau dihilangkan… dengan patroli rutin dijalan2 yg rawan…. cukup mobil polisi keliling sambil kadang2 nyalain sirine wiuw wiuw tet tot…
    tapi sayangnya pak polisi malas patroli malam jam malam n dini hari… pada iri irian melempar tugas antara sat reskrim dengan sat lantas…
    apa perlu sat pol pp perlu ikut juga kali ya….

  3. Turut prihatin dengan kejadian di atas. Semoga Pasuruan bisa kembali aman.

    Di Bandung juga sudah terjadi beberapa kali peristiwa pembegalan. Terakhir menimpa beberapa anak SMP dan kejadiannya di siang hari di dalam angkot selepas anak2 pulang sekolah.

    Sebelumnya beberapa kejadian menimpa mahasiswa ITB. Lokasi kejadian tidak jauh dari kampus.

    Beberapa kejadian tsb. cukup membuat warga Bandung resah. Semoga tidak berlarut-larut dan kita semua bisa kembali merasa aman dalam menjalankan aktivitas kita sehari-hari.

  4. Boro boro mikir begal pasuruan. Pada sibuk ngurusin pilkada DKI tuh…. Indonesia ga cuman DKI aja….

  5. Kayaknya polda harus turun tangan nih, soalnya orang polres gak akan cukup buat patroli dengan kondisi begal udah parah kayak gitu. Tni juga perlu nih, tapi bukan buat patroli, tapi buat nyari2 sarang/tempat ngumpul begal terus hantam ketika mereka lengah! Konotasi negatif kota pasuruan lebih fatal ketibang konotasi(-konotasi) negatif bekasi dulu, karena ancamannya nyata. Untuk sekarang, kita cari aman aja dengan nggak pulang di jam2 rawan (kalo pulang malem nginep aja di warnet/masjid/dll, kalo memungkinkan), kalo pulang sore betot gas sampe rumah. Sekian aja dari saya, mudah2an masalah ini bisa diatasi

  6. gua rasa hukum di indo yang cetek, ayolah cuma penjara buat begal? bener2 manjain mereka itu mah.
    gua lebih nyaranin buat hukum siksa buat begal, ga usah sampe bertahun2 tapi seminggu 24 jam aja kalo pingsan di suntik adrenalin di jantungnya and siksa lagi and lagi bahkan yang pernah di siksa kematian jauh lebih indah.
    maaf ga ada hukum manusia buat begal 🙂

  7. Ikut prihatin, semoga aparat lekas tanggap dan cepat mengatasinya…..Saran saya untuk mengeliminasi target pembegalan /agar tak dibegal…..beli tunggangan diluar 3 merk terkenal, insyaallah aman…..

  8. kang iwan, aq orang pasuruan asli. emang begal disini udah termasuk kronis. dari daerah kota sampai daerah terpencil udah tidak aman lagi. katanya orang2 sini begal kebanyakan ngincer sepeda matic karena mesinnya itu dijual ke para melayan buat mesin perahu kan enak tinggal gas doang. aparat polisi tu harusnya menyisir ke penadahnya siapa terus kepenjualnya lalu ya jual siapa nnti bisa ketahuan deh gembong begalnya. maaf kepanjangan. hehe # SAVE_PASURUAN

Comments are closed.