iklan iwb

honda-cbr250rr-bali-2

Iwanbanaran.com – Pakde….sepertinya banyak pembaca cukup penasaran akan status motor pabrikan yang sudah dipakai turing seperti all new CBR250RR contohnya. Berjumlah hingga 57 unit….mereka sangat penasaran apakah motor bekas turing tersebut akan dijual lagi ??…..

Salah satu contoh pertanyaan IWB dapatkan dari bro Wahyudi yang penasaran akan status sang kuda besi setelah digunakan turing jarak jauh. Maklum cak…..jumlahnya termasuk masif. Apalagi motor juga gress dari pabrik….

iklan iwb

Halo om Iwan..
habis baca artikel touring honda CBR 250RR di blog om, terlintas 1 pertanyaan kecil. kira-kira, setiap pabrikan ketika launch produk barunya lalu mengadakan event touring, seperti yang Honda lakukan dengan CBR 250RR nya sekarang ini. setelah touring selesai, lalu motor bekas touring ini diapain ya? apa dijual lagi?

Sekian om, semoga sempat dibalas setelah touring. ditunggu juga artikel review nya..

honda-cbr250rr-bali-3

Yup…itulah pertanyaan bro Yudi yang mewakili banyak biker diluar sana. Dan jawabanya jelas…ora mungkin dijual lagi to cak. Pabrikan nggak mungkin mengorbankan image yang dibangun dengan membohongi konsumen menjual produk yang sudah bekas. Edian po piye…

Nggak dong…..masak dijual lagi. Unit turing sebagian besar adalah milik konsumen sendiri. Motor mereka yang sudah dibeli. Sementara sisanya milik main dealer yang nantinya masuk sebagai asset untuk unit tes…”seru salah satu narasumber internal AHM. Nahhh….ngono cak. Artinya apa??…

honda-cbr250rr-bali-4

Tidak ada satupun unit bekas turing akan dijual. Hal ini tidak hanya berlaku pada Honda. Yamaha pun demikian. Malahan di Yamaha, unit tes biasanya di scrap atau dihancurkan….ora ono sisane rek. “Gua pengen ambil spionnya aja nggak boleh bro. Kan sayang kalau masih bisa digunakan…“celoteh teman IWB yang berhubungan dengan YIMM kala itu….

Last….rule is rule. Dan memang pabrikan memiliki policy sendiri soal ini. Dengan kata lain….tidak satupun unit test ride media ataupun Blogger dijual kembali. Kalau sampeyan menemukan itu….sampluk wae pakai sandal swallow ben mrongoz. Tapi jelas hal itu tidak akan terjadi sebab unit test memang tidak akan pernah dijual kembali. Nah…piye cak, wis tercerahkan belum ki…..(iwb)

honda-cbr250rr-bali-6honda-cbr250rr-bali-1

148 COMMENTS

  1. Mungkin dijual di kalangan internal AHM biasanya dan diprioritaskan karyawan, agar kalo ada klaim macem2 bisa langsung bawa ke bengkel.
    Kalo Toyota Astra Motor biasanya begitu…

    • Amatir tulul 57 unit lo anggap murah buat ngo hha em, emang bikin 57 unit Cebok250 pake TeLo apa

  2. kl yamaho pasti di daur ulang kembali kang.. seperti y terjadi pada Xeong RaCun di daur ulang jadi Androk… Rhoembeng15 di daur ulang kembali jadi Mat Sabre…,.

  3. Terlalu over olahan dodging n burning gambarnya malah bikin sepet mata liat gambarnya. Knp ngga ditampilkan gambar yang fresh from the camera tanpa olahan.

  4. jadi konsumen pake unit sendiri? jan pekoek donk ya? motor masih baru belum dikirim kerumah, malah asik dibleyer bleyer. dikadalin secara jelas. tapi yg fanatik gak peduli mau dikadalin ato enggak.

  5. 57 Unit bukan nilai y besar bagi AHM.. di jadikan scrab ma no Problemo..

    Beda dengan pabrikan sebelah.. semua motor ploduknya malah klotok klotok Ambrol bin Prothol masih aj di Recall bongkar bongkar mesin daleman plastiknya..

  6. Kalo dihancurkan kaya e eman2 kang.
    kalo saya di toyota dulu, unit yg dipake khusus tes oleh calon konsumen, akan dilelang ke internal staff dalam status bekas, harga lebih murah soal e memang second kan.

    kelebihan nx enak unit khusus tes,kan cuma dipake muter2 area aja, jd kondisi jeroan bisa dipastikan sek jos gandos kang iwan.

    Iki mobil lo, sing harga ne yo lumayan, lek motor gak paham kang. . . .

  7. dicampur yg motor baru kan gak ketahuan. fbh kan suka jasjoss. komplain bisa dimaki-maki fbh yg lain loh……kan fbh harus nrima penderitaan.

  8. si tua bangka ngeyel ya..kga bisa baca apa..ya..bukan dibaca doank…dicermati artikelnya…dibaca pake microscop kalo perlu biar ngarti …… dah tua ngeyel lgi…..gali tanah ajha..

  9. kang iwan ini gimana, masa pertanyaan gitu diajuin ke produsen.. emang ada jawabannya yang bakalan jadi citra buruk buat mereka? ada-ada saja..

  10. Pabrikan hontha koq pelit banget, bukannya dihancurkan malah buat test ride konsumen test kasih yang bekas, ahaember maunya Untung saja maklum China Singapure

  11. Pengalaman pribadi ya bro, dulu dI salah satu dealer A (ga usah sebut merk tar pada ribut), Saya pernah di tawari satu unit motor bekas test, masuk nya ke motor bekas..karena bagaimanapun juga motor yg di gunakan sudah terbit surat menyurat nya..? CMIIW

  12. yoo gapapa sih kalo mau dijual lagi, tapi lewat leasing ato showroom gitu tentunya make harga 2nd 😀 anyare 63jt 2nd e yoo paling 60an lah haha

  13. Terlalu bantet didepan, itu usdnya bisa di stel gak ya? Kalo knalpot sih tukae aja jdi akrapovic hitam karbon udah keren, jdi ga numpuk lgi keliatannya, yg masih dragukan itu kualitas bodi, cat, rantai, mesin overheat / klotok” gak????

  14. Yah, sayang…
    Aku mau lah beli cbr250rr bekas tes, diskon 50% 😀

    Aku ngira motor2 tes ini akan dibagikan ke beberapa dealer untuk unit test yang dipinjamkan bawa ke rumah.

  15. orang pada inden, ini kok malah dihancurin 50biji? apakah memang sedang tahap uji coba, belum yakin sama kualitas produksi vendornya?

  16. setauku unit tes ride di diler ya milik diler to kang…
    nanti klo udah selesai di lelang di intern diler tsb..

  17. Pernah liat di salah satu dealer mobkas ada shogun yg di gunakan jelajah negeri dan ketahanan 48 jam sebelahan dengan motor bekas yamaha honda suzuki… Pingin punya karena warnanya khas banget beda dengan motor reguler… Aku tanyain harganya.. Gak di jual…

  18. kang IWB nnti buat artikel tentang penempatan plat nopol CBR250RR ya…..karena FBH alergi dengan nopol KOYO ….. motor ymaha di bully habis-habisan karena plat di jidat…ehhhhhh ternyata….(taulah sendiri) wkwkwkwkwkwwkwkwkwkw

  19. Iya di tempat kerja saya AHM Part Centre Cakung memang begitu, motor test pada disimpen di gudang, sebagian ditaro di luar. Bahkan cbr aja berjejer dibiarin gitu aja di luar sampai karatan. Sebagian juga ada yg discrap/dihancurin. Kalo sampeyan inget motor new cb150r kuning modifan yg dpakai sebagai display waktu awal launching new cb150r facelift, itu juga cuma disimpen di gudang sampai disarangin laba-laba. Partnya pada patah gak terurus, padahal part variasinya mencapai belasan juta. Kalo dibilang sayang emang sayang, dijual ngga, dilelangpun ngga. Kalo bisa mah saya bawa ke rumah aja. Hehe

Comments are closed.