iklan iwb

fb_img_1478024551552Iwanbanaran.com – Cak….mudik lewat Pantura nunggang motor sih wis biasa. Tapi gimana jika yang mudik adalah orang Belanda. Pulang kampung dari Bali ke Belanda hanya nunggang motor berkubikasi 125cc ini benar-benar nyata dilakukan oleh Gerard Elferink. Dan semua matapun terbelalak ketika Honda SupraX125 bernopol DK ini tiba diBelanda. Ediann…!

Konon pria yang berdomisili di Karangasem Bali ini butuh waktu hingga 3 bulan 4 hari untuk tiba di Belanda. Asli cak….Gerrard termasuk luar biasa karena kalau kita lihat fisik motor tidak dirubah apapun. Semua standart kecuali penambahan box yang ditempelin stiker bertuliskan “To Holland from Bali on a 125cc…”….

Selain itu doi tidak memasang strobo atau tambahan lain untuk mempermudah jalannya. Padahal jarak yang harus ditempuh adalah 12 ribu kilometer….setara dua puluh kalinya Jakarta-Surabaya. Busyeettt sadizz. Jenis kendaraan yang dipilih adalah Supra X125 Helm In. Alasan pemilihan motor karena sparepart dianggap mudah didapatkan….

iklan iwb

fb_img_1478024521652Dan terbukti saat harus mengganti rantai dan ban semua bisa dilakukan dengan gampang. Gerrard sendiri menurut infonya menyusuri Bali, Jawa, Sumatra bari mulai keluar negeri seperti Kuala Lumpur,?Turki (Suriah Skip karena sulit cari Visa), Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman dan akhirnya tiba di Belanda. Total jarak yang ditempuh mencapai….

12 ribu kilometer….gile jauh banget. Butuh 3 bulan 4 hari untuk tiba diKampung halamannya. Disana doi sudah disambut para keluarganya. Sujud syukur mengiringi perjalanan yang memiliki cuaca lengkap dari hujan, panas, salju ataupun kondisi lain. So…selamat buat menir Gerrard, sampeyan lelaki sejati cak. Saluttttt !!!! (iwb)

fb_img_1478024544689

fb_img_1478024551552fb_img_1478024556838

fb_img_1478024539153

 

 

131 COMMENTS

  1. Nih artikel bikin hati fby jd buosuukk minta artikel serupa padahal keinginannya sudah dimuat jauh? hari diblog ini..

    • iwanbanaran.com/2016/01/31/luar-biasa-lady-biker-ini-menjelajah-dunia-nunggang-yamaha-new-vixion/

      yang itu ya gan, fby mah pikun kuadrat, padahal dah dari bulan januari di buatin ekekek

  2. ada dua yang luar biasa:
    1. orang nya
    2. motornya.

    mulailah menghadapi segala sesuatu dengan pikiran positif. kenyataanya orang yang sukses itu lebih dari 90% adalah orang yang berpikir positif. saya pikir semua merk motor dengan cc setara dengan yang digunakan menir belanda tadi mampu untuk membuktikan ketangguhannya.sekarang tergantung faktor manusianya yang melakukannya. ada atau tidak

  3. Coba pake motor Ploduk ploduk yaMaho…

    pasti ini menir bawa gerobak di belakang di isi sparepart Pelk 2 lusin sama galon bensin. maklum belum sampe pom bensin selanjutnya, motor yaMaho y super buoros udah kehabisan bensin broo.. belum lagi ngebul aka mleduk udah langganan…

  4. lihat komenan FBY lucu”, terlepas itu motor honda dan berita lama, saya salut dengan menernya. dengan motor yang dikenal raja bebek dan raja vibrator di indonesia karena body geternya, beliau menaklukan itu sampai belanda. mungkin kalau pakai bebek” lain bakalan ngebul ngoahaha. sudah legenda si supra family di indonesia. ditunggu FBY” Indonesia ke luar negeri. :v. jangan koar doang. ngoahahaha.

  5. Supra 125 helm in banyak di eropa barat, namanya honda innova-i. Kenapa banyak?karena selain izin dan asuransinya murah. Rata2 yg pake mulai dari kurir sampe orang kantoran yg butuh kendaraan reliable.

    Imho, sama aja di eropa dan indonesia. Yg namanya motor bertenaga diatas 33dk atau diatas 300cc (ga ada 250cc disini) itu pajaknya tinggi ditambah asuransinya juga mahal. Izin juga lumayan rumit krn sim berjenjang.

    Dulu saya tinggal di Leeds, UK dan sering bonceng temen naek moped atau skuter klo ke kampus.

    Oh ya 1 lagi. Di inggris kalo lane filtering (selap selip di lalu lintas) pake motor 100% legal alias boleh. Bahkan disarankan sama DMV (dishub nya inggris) ditambah boleh lewat jalur khusus bus karena ngurangin macet.

    Cheers.

  6. lebih keren ini daripada yg ngakunya anak club motor touring rame-rame menuhin jalan + pakai sirbo (sirene +strobo). iki lho lanang tenan

  7. hebat ni si honda supra helm in. Dulu diuji pasti ala-ala iklim tropis. hebatnya dipakai kondisi yang belum diuji kyak salju lolos. Jos memang mesin motor ini. Gak nyesel jadikan nih motor motor harian. mana hemat lagi. jarak 300 km lebih dikit , 35 ribu pertalite cukup/ full tangki.

  8. ini orang hebat,walau mungkin bukan yg terhebat.tapi tetap termasuk hebat.saya ada tamu dari rep czech ke indo dan skrg di australia dengan motor jawa 1951 5hp.sampai juga.

    salute

  9. bagi haters haters diatas yg bisanya membandingkan,coba bandingkan dengan diri sendiri bisa ga riding sejauh itu?

  10. Rasanya ga adil ya….knp kita pernah toring masuk srawak malaysia sj tidak boleh katanya motor cc harus diatas 350cc. Sementara aq pake puldar 220…
    Ya terpaksa diparkir di wilayah indonesia dan je serawsk pake angkut. Breksrk….

  11. ane acungin jempol rider nya aja om, urusan motor nomer dua, toh semua motor juga bisa dipake kalo jalan nx santai gitu. ane bukan FBY ataupun FBH, ane cuma kroco di kost an lek iwan, gak tau touring2 an ogh e, hehehehe…

  12. Blogger Gus Tri jingkrak-jingkrak girang waktu ada berita Vixion digunakan keliling dunia. Vixion tangguh lah, kuat lah, terbukti durrability lah..
    Sekarang Honda cuma dengan mongtor bebek ternyata juga bisa. Piye jal perasaane?

  13. Apapun artikelnya, yg saling menjelekan disini. Yg maju orang lain, yg ngomong kesana kemari gk jelas bangsa lain. Gk ada kerjaan. Bos honda dan yamaha jabat tangan dan kerjasama untuk maju. Gk tau ini yg saling mnghina orang mana ??????? Bos merek yg kamu hina sekalian makin kaya karrna berkarya kamu apa????? Ngenges!!!!!

Comments are closed.