iklan iwb
"Karyawan dealer dikerahkan untuk menghitung koin Setiadi...."
“Karyawan dealer dikerahkan untuk menghitung koin Setiadi….”

Iwanbanaran.com – Kangbro…. berita tentang seorang bapak yang mengumpulkan uang koin untuk membeli motor CBR 50R jadi pembahasannya cukup hangat. Bukan masalah belinya, namun bagaimana ia mampu bertahan secara telaten dan sabar ?mengumpulkan sedikit demi sedikit pecahan koin seribu hingga terkumpul puluhan juta rupiah. Luar biasa cak….jiannn saluttt tenannn !!…

IWB merasakan bagaimana sulitnya mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Dibutuhkan kesabaran cukup tinggi karena sampeyan akan mudah tergoda. Lha piye…ngumpul dikit pasti pusing gatal pingin membelanjakan. Opo maneh kalau sudah muntup-muntup diubun-ubun….wiss ora perduli tenan. Untunglah bapak ini menggunakan uang koin dalam menabung. Dengan koin setidaknya kita tidak gampang tergoda atau mudah menggunakan uang yang terkumpul…..

Bernama Setiadi warga Pancoran Mampang….doi sukses menjadi bahan perbincangan di media massa termasuk Blogsphere. Ketelatenannya membuahkan hasil sangat manis. Dengan menenteng ember bekas cat dan dus berisi jutaan koin doi langsung menuju ke dealer Honda. Terkumpul hingga 33 juta rupiah, jelas kedatangan Setiadi bikin geger?Honda Moto Care di Jalan Raya Sawangan. Kendati sempat berjuang untuk mendapatkan lampu hijau dari 7 dealer yang disambangi, cita-citanya untuk meminang satu unit CBR150R terkabul. Tentu saja semua karyawan tercengang cak…..

iklan iwb

Dibutuhkan beberapa karyawan untuk menghitung uang tersebut. Dealer harus mengerahkan staff yang ada guna membantu rekan mereka. Jlimet cak…ngitungnya kayak apa yak. Luar biasa tenan. Pertanyaannya butuh berapa lama koin tersebut dikumpulkan ???.?Lima tahun Kangbro…edan opo ora. Sampeyan bisa bayangkan betapa lamanya Setiadi menabung. Menurut doi untuk mendapatkan koin tidaklah sulit….

"Suasana kesibukan dealer saat menghitung koin Setiadi yang membeli 1 unit CBR150R....."
“Suasana kesibukan dealer saat menghitung koin Setiadi yang membeli 1 unit CBR150R…..”

Setiap kembalian belanja baik oleh dirinya sendiri, istrinya dan anak-anaknya selalu dikumpulkan. Kebiasaan ini terinpirasi dari bapaknya saat didesa dulu. Ngumpulin batu satu persatu selama bertahun-tahun hingga pondasi rumah bisa dibangun dari sana. Mlongo tenan cak. Jaman sekarang mana ada semangat seperti itu. Lawong gatelen kalo ada duit ditangan…hayooo ngakuuu :mrgreen: …..

Last….Setiadi pun kini tersenyum karena berhasil membelikan satu unit CBR150R hasil menabungnya selama bertahun-tahun untuk buah hatinya. Sebuah kisah menginspirasi mengingat banyak orang lebih memilih pembelian kredit ketimbang harus menabung sedikit demi sedikit. Karena di sini kesabaran kita diuji sangat berat. Pesan moral dari cerita Setiadi ini adalah…tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika memang kita sudah berniat. Uang koin pun bisa untuk membeli barang cukup mahal jika mau. Makanya mzbro….jangan pesimis walau mungkin kita bukan orang berkecukupan. Sebab dengan ketelatenan dan kesabaran niscaya apa yang kita cita-citakan akan terkabul. Seperti kisah nabung koin dari Setiadi diatas. Luar biasa tenan…..(iwb)

 

MVAI-Banner-1

109 COMMENTS

  1. Alhamdulillah salut buat bapak ini, menjauhi riba yang di larang oleh agama. dealer yang menolak adalah dealer yang gak ngerti arti perjuangan si bapak…!

  2. 21. Ahli dr segala ahli – September 28, 2016

    Pdhal ga pake receh jd bs, 33 juta = 5 tahun, 6.600.000 = 1tahun, 550.000 =sebulan, 18.333 = sehari.

    Kalau pakai uang 1000 rupiah buat nabung sehari2 berarti sehari dia masukin 18-19coin uang receh 1000. Kan bisa pakai uang kertas(?)
    ———————————————————
    intinya ni orang bukan orang susah… jadi wajar wajar aj kl dy beli cash…. gak ada yang emejing
    yang kurang ajar itu kelakuannya beli pk koin.. ngerjain orang kan

  3. ini juga tahun ke 4 lek ane nabung pengen beli cbr cuma nggak Koin, insha allah tahun depan bisa beli, dulu pengen cbr thai trus datang k45 dan ada cbr k45g, tapi karena ane lebih suka bentuk k45 mungkin akan cari second’nya karena udah ga di produksi lagi…

  4. Teknik marketing katrok, di blow up di smua media jd viral sukses deh, pdal tujuan promosi cbr 150 (tv, koran, sosmed).

  5. Dan tentunya lebih berkah.. :-)) karena bebas riba dr kredit, InsyaAllah selamat dunia akhirat ya Pak. Ambil hikmahnya, very inspiring story salute..

  6. Mengharukan luar biasa gak usah 33jt, sekarang aja udah ngumpulin uang recehan sampai 100rb an aja kadang2 was was nya aneh2. Impressive banget nih bapak, moga aja si anak akan tau diri, jaga diri, pelihara motor dg baik dan mengingat betapa mumetnya perjuangan ortu nya untuk belikan anak tercintanya cbr150.. Salut luar biasa. Ternyata org yg ngumpulin uang recehan buat beli motor itu nyata itu buktinya.

  7. Semuanya kembalikan pada Yang Kuasa.
    Kl bpk itu bnr jujur dr hasil nabung(dr sisa kembalian belanja),semoga membawa berkah motornya
    Kl bpk itu bohong/cari sensasi/niat jelek lainnya,semoga segera diberikan petunjuk ke jalan yg benar

Comments are closed.