iklan iwb

460x110_tire

yamaha-nvx-150-14

Iwanbanaran.com – Edian cak….bener-bener makin gamblang ki. Setelah meneropong dengan seksama geliat Yamaha atas beberapa produk terbaru mereka, IWB melihat grafik yang cukup mencolok mulai bulan depan (Oktober 2016). Namun grafik tersebut anjlok kembali hingga ngetrail lagi tahun depan. Dan yang paling signifikan pada bulan Februari 2017….banyak benerrr cakkkk!. Emang piro sih??….

iklan iwb

Seperti yang sudah IWB bahas diartikel sebelumnya, progress pabrikan garputala untuk merampungkan produk maxi skuter mereka berlabel B65 sudah menuju final. Sosok yang diduga sebagai lawan dari Honda Vario 150 ini lulus uji tipe dan secara legalitas, sosok yang kabarnya akan mirip dengan NVX Vietnam ini sudah sah jika ingin diproduksi secara masal…

Dari database pendaftaran TPT diperoleh kepastian bahwa uji tipe Yamaha B65 dan B65-A telah selesai. TPT Kemenperin gamblang disebut bahwa untuk B65 yang memiliki kapasitas mesin 155.1 cc ini akan diproduksi sebanyak 106.100 unit. Sementara untuk B65-A (ABS) dengan kapasitas mesin sama namun diproduksi lebih sedikit, hanya 28.700 unit. Dan jika ditotal mencapai 130 ribuan. Itu forecast 1 tahun cak. Tapi IWB akan coba ngintip pergerakan mereka startnya dari mana….

yamaha-nvx-150-1

Dan setelah IWB pantau dari jauh, beberapa pos sudah terpantau bergerak menuju produksi 1000 komponen di bulan depan. Jelas ini adalah sinyal mengejutkan karena sudah masif ki cak arahnya. Grafik tersebut kembali turun dan flat diangka puluhan pada November-Desember. Artinya aktifitas produksi istirahat pada akhir tahun 2016. Dan saat IWB terawang ditahun 2017….lonjakan kembali terjadi dibulan Januari 2017. Jumlah tiga kali lipat dari bulan Oktober kangbro…..

Dan yang paling njengat pada bulan Februari 2017. Di bulan tersebut produksi B65 bisa tembus hingga 22 ribuan….gendeng banyak benerrrr cakkkk. Selesai?. Oraaa. Dibulan selanjutnya (Maret 2017) malah terus ditambah hingga menginjak angka yang cukup mencengangkan. Target YIMM sendiri unit akan terjual 130 ribuan selama setahun. Ini targetnya dan bisa ditambah. So….IWB makin yakin segmen B65 bakal sedikit dibawah dengan asumsi mendekati Vario 150. Tidak menggeser cak….

yamaha-nvx-150-7

Ingat…ora menggeser karena disegmen dek rata tetap beda dengan maxi skuter. Jadi Yamaha sepertinya sadar betul akan hal itu. Jadi mereka memang tidak berniat menggeser namun menggerogoti. Lho….pinter to. Dikrikitin suwe-suwe lak yo krowok rek. Jadi pasar Vario 150 yang dipasang pada range harga 21 jutaan akan coba direcokin oleh B65. Iki prediksi lho cak….kalau meleset ojo dipisuhi. Analisa sementara IWB demikian….

Last….B65 masih menjadi misteri walau IWB cukup yakin inilah produk maxi skutik Yamaha yangg akan mengusung desain mirip NVX 150 Vietnam. Mesin sendiri rumornya nyomot dari NMax?setidaknya itulah analisa base on engine crankcase luar. Detilnya seperti apa?. Monggo kita tunggu wae sama-sama. Toh nggak bakal lama lagi pakde. Yamaha B65??. Maxi skuter mukul skutik dek rata…..ramai iso gebuk-gebukan tenan ki :mrgreen: …..(iwb)

112 COMMENTS

  1. Yamaha harus cepat banjirin new blue ocean produk dalam hal ini “maxi scooter” sebelum honda bemain di segmen yg sama.
    (Berlaku juga untuk semua pabrikan termasuk suzuki, kawasaki, tvs, viar, Benelli dll)
    Tau lah pakem tuning mesin yamaha emang payah.
    oke paham maksud saya….. Xixixixixixixi

  2. susah deh dgn model tulang tengah begitu. liat saja nmax TETAP KALAH JUALAN lawan vario150. vario150 itu multi-purpose. dipake belanja segambreng ke pasar juga ok. dipake antar anak sekolah dgn tas di dek tengah masih ok. dipake turing dgn ransel gede di dek tengah masih ok. lebih baek xeon 125 diupgrade pakai mesin nmax saja ato sekalian double rear-shock biar stabil.

  3. Kalo harga 21 jutaan ya mendingan ambil ini lah.ngapian ngambil punya Tetangga sebelah harga operreet.kualitas uelek.cat buluk.mesin ngorok..pantat bikin kapalan.

    Ngohahahahahaha

    • kalo ente pengen beli nvx, emang kudu jelek2in produk sebelah ???

      keliatan bgt dah sales nya, koar2 mau beli pdhal enggak.

  4. Bedanya B65 sama B65A di ABS nya aja ya kang ? Trus untuk mesin apakah sama dengan NMax atau desain baru
    IMHO keliatannya sama sih mesin nya

  5. farid on September 24, 2016 at 6:39 am
    Artikelnya ada kalimat yg ngompori orang utk komentar negatif.

    Yg berkomentar ikut terprovokasi.
    Klop sudah.

    Sebagai pembaca harus cerdas dalam berkomentar.

    Udah gk aneh lha bro, tau sndri.
    Klo sbelah yg kluar produk baru killer lahh jas jooss jass joss lahh.
    Tim *suwat lngsung ayan BC ampe brbusa

  6. Alamat petugas bhantar ghebang di bikin tambah sibuk oleh YIMM.. numpuk bulukan hora phayu… Koyoto Xeong RaCun, Undrok, Pega Dorce, bison India, miong Zonk…

  7. Ngga asik dimana2 Honda…berharap semua pabrikan khususnya merk Jepang bisa bersaing seimbang di Indonesia kayak yg terjadi di Benua Biru yg orang2-nya ngga merk minded…Ditunggu sepak terjangnya Yamaha, Suzuki, Kawasaki…!!!

  8. Apalagi klan 125 cc dimasukin aerox 125 ,mesin pnp aerox 155 tinggal di kecilin cc nya fitur sama.sebagai “kuda hitam” . harga diri FBH ,kojel kojel sambil nungguin dan berharap Forza,forza,forza….yg nonggol Pcx rasa lokal
    Karunya….beli mongtor atas pilihan orangtua nya yg kolot dan orthodok.mungkin juga warisan orangtua nya.
    Kaya nya kalau ada celana dalam merk itu,pasti di beli….

Comments are closed.