iklan iwb

vinales suzuki 2016

Gendeng pakde….Motogp kali ini jian ora iso nafas saking tegangnya. Dari awal hingga akhir nyaris kita disuguhi aksi salip antara 4 rider yakni Crutchlow, Rossi, Marquez dan Iannone. Bahkan pertarungan Vale dan Marc terlihat cukup panas. Tidak heran komentator sempat mengatakan bahwa duel keduanya seperti terdistorsi masalah personal. Sementara Suzuki terlalu superior di Silverstone. Ditangan Vinales…mesin GSX-RR ngibrit tak terkejar…..!

Start sempat diulang karena red flag akibat kecelakaan yang melibatkan Loriz Baz dan Espargaro. Pada start kedua…Maverick langsung ngibrit didepan disusul Cal kedua. Sedang Rossi sempat nangkring ketiga sebelum ditusuk Marc hingga melorot keempat. Menuju lap 18……Marc sudah berada diposisi dua…..ditempel Crutchlow ketiga, Rossi keempat dan Iannone menggantung diposisi lima….

iklan iwb

Masuk lap 17…Vinales langsung torehkan best lap. Gap pembalap Suzuki ini juga tidak terkejar dan meninggalkan Marc yang berada 1,3 detik dibelakang. Marc sendiri cukup kerepotan ditekan Cal. Posisi masih terjaga Vinales, Marc, Cal, Rossi, Iannone. Menuju lap 16….gap Vinales makin jauh meninggalkan rombongan kedua. Doi melebarkan gap hingga 1,9 detik dari Marc. Ediannn njaran….ngibritt tenan ki Suzuki….

loriz baz crash

Menuju lap 15…tensi makin naik. Vale mulai attacking Crutchlow dan memaksa pembalap tuan rumah melorot ketiga. Tidak berhenti sampai disana. Ketika rekannya yakni Lorenzo terseok-seok diposisi tujuh….Rossi sudah menggedor Marc berebut posisi dua. Serangan berhasil, Rossi overtake Marc diposisi kedua. Menuju lap 14….gap Rossi ke Vinales sedikit mendekat dikisaran 2,4 detik. Lap time rider Yamaha ini lebih kencang dari Vinales. Namun kondisi ini tidak bertahan lama….

Maverick merespon sehingga gap menjauh 2,8 detik. Disini Rossi mulai ditekan Marc yang membayangi diposisi ketiga. Masuk lap 10…Marc makin agresif. Namun ambisinya tertahan Cal yang nyalip dan memaksanya turun keempat. Melirik kebelakang…Iannone mulai tebarkan ancaman. Rider Ducati ini akhirnya ambil alih posisi Dani dan merangkak kelima. Tidak berhenti sampai disitu. Dengan kecepatan mengagumkan Iannone sukses overtake Marc dan Rossi dan terakhir Cal. Sedeng tenan….

Menuju lap 8…Rossi tidak membiarkan Iannone. Doi membayangi dan pada akhirnya Vale menggedor kembali memaksa Iannone ketiga. Saat itu Vinales sudah meninggalkan rombongan dengan gap 4,3 detik. Masuk lap 7…Iannone makin?agresif dan berhasil memaksa Rossi balik ketiga. Byuhhh jian jantungan takut dlosor wae pakde. Ora seru lak an. Menuju lap 6…Vale kebobolan dari Cal yang mulai intensif meningkatkan serangan. Rossi sendiri terlihat sudah cukup kedodoran karena ban belakang mulai habis. Pada saat yang sama….Iannone crash. Praktis kini mereka berebut untuk posisi dua dan tiga….

CrhPccvXYAAJEs3

Empat lap tersisa, Marc mulai bangkit. Doi berusaha keras menyalip Rossi hingga limit. Vale sendiri bukan tipe yang mudah diovertake hingga Marc terkesan sangat agresif. Beberapa kali mereka hampir bersenggolan. Dilalah Vale melayani tidak kalah agresif. Tontonan yang memanas beberapa?dikomentari komentator Motogp Nick Harris yang?menyinggung duel seperti ada unsur personal. Pada puncaknya, saling salip…..Marc nyaris nyenggol ban belakang Vale sehingga doi harus meluruskan posisi motor yang berakibat short cut. Out of track untunglah tidak ada gravel disana. Pertarunganpun dilanjutkan….

Kecepatan Marc kali ini memang lebih baik sehingga Rossi pun turun ketiga. Marc terus berambisi naik kedua sehingga mati-matian nyalip Cal. Kesalahanpun kembali terulang…..doi melebar dan turun keposisi lima pada 2 lap tersisa. So…ketika masuk garis finish, akhirnya Suzuki pecahkan record paceklik juara sejak 2007 yang kala itu disabet Chris Vermuelen. Ditahun 2016….nama Vinales akan masuk dalam sejarah pabrikan Suzuki yang menang menggunakan mesin GSX-RR inline 4 juara di Silverstone…disusul Cal kedua…Rossi ketiga dan Marc keempat. So…..selamat buat Suzuki dan Vinales, sampeyan emang juozzzz !!!. Tidak lupa tentu buat Cal, Rossi dan Marc….jiannnn seruu cakkkkk. Iki baru balapannnnnn !!! (iwb)

CrhOO9RWYAAx1MZ


FB_IMG_14730099157881. Maverick Vi?ales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 39m 3.559s
2. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 39m 7.039s
3. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 39m 7.622s
4. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 39m 9.551s
5. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 39m 9.940s
6. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 39m 15.862s
7. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 39m 20.231s
8. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 39m 22.991s
9. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 39m 29.177s
10. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 39m 35.643s
11. Yonny Hernandez COL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 39m 39.690s
12. Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 39m 42.689s
13. Alex Lowes GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 39m 43.702s
14. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 39m 44.915s
15. Tito Rabat ESP Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* 39m 45.502s
16. Jack Miller AUS Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 39m 51.169s
17. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 40m 59.736s
Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP) DNF
Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) DNF
Loris Baz FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) DNS
Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) DNS

14184561_10154788427075769_5788665293894370825_n
MVAI-Banner-1

157 COMMENTS

  1. mbah rosikil lempem kyk kreupuk diajak duel marqovet .. ne bocah push abis abisan setelah nahan nahan beberapa race buat sruntulan .. ngoahaha … Crutchlow jd batu sandungan buat MM ngejar vinales yg sangat mustahil sisa 2 lap maning lek .. ngoahaha ..

  2. g*la ya,org org sehebat itu masih ada yg caci maki,fix : org org “kecil” bisanya cuma mencaci,good job vale & marq,

  3. Entah kenapa di circuit ini pada sadis… yg moto2 aja pada ga nyantai, sampe terbang2 :v

    si marq udah kehabisan ban, kliatan udah geol parah motornya, tapi masih sanggup balik ke posisi 4, warbyasah….
    si ian udah tau ban limit, masih nikung sadis… ya geser/ndolosor….
    si lorenzo kliatan banget ga niatan ngejar menang lagi mentang2 pindah…. :v
    si cal motornya striping baru…. rizoma bayar lebih mahal dari givi kayaknya :v wkwkwk , kira2 bakal di recruit ke team factory kagak ya?
    si mbah rosi, macem biasa, jagoan neon….
    si vin berasa test drive lapangan :v nyesel kagak tuh suzuki ngelepas?
    si driver lainnya, mungkin lain kali… :v

  4. Puas kang mantengi GP British…mv25 dan pembalap row 2 gontok2an..cal dan marc buat balapan jadi dinamis ga monoton.

  5. Komenan di warung ini mencerminkan typical orang indonesia saat ini.Ada pengamat,ada provokator, ada cecunguk,ada pahlawan,ada yg debil,pinter jg ada, dll….(warunge kang iwan mantabs)

  6. Iwan mau kalah cepet rilis artikelnya dari blog sebelah mah gpp, sama sama blog yang punya nilai tulis tinggi, beda sama yang beda jaman (blogger present vs blogger mazapahit) nah itu baru beda kualitas, kualitas tulisan bosok penuh pengiringan opini dan analisa yang selalu salah, tapi ngakunya netral dan independen? Entah independent darimana, jelas jelas ada muatan pesanan artikel dari abidin sam itu lah

  7. Serruu..!!! Moga2 Ianonne ngacir sm Suzuki thn dpn, biar sport-nya yg mau launching laku keras dan dealer2nya gak jd tutup.

  8. Dari moto3 nyampe moto gp.. gaya markes emang bgitu…salut! Jadi yg bully gaya nya berarti lagi kenal…hee…lanjutkan…

  9. “Uovariso – September 4, 2016

    Kalo yg menang bukan honda yamaha itu dunia aman tentram hahaha”

    betullll itu brooo….g ada nick name “MARQUEZZ” dengan semboyan “YANG PENTING DOHC”..!!!!!

  10. Prediksi ane melezettt..???
    Si mbah cuma finish ke 3, hikhs…
    Rossi payah.. tapi mayanlah minus 3 poin gab dgn marq.

  11. motor celeng rcv gk bs belok…pmblapnya jg somplaak…eneg ngleat 93 org kok aneh.honda bljar dl sana sama ymha bkin mtr…biar bs belok

  12. kata para sales n fansboy kompetitor suzuki : “alah suzuki itu cuma bagus di kualifikasi aja..klo pas udah race mah letoy…”… ini kok gak letoy ya wuahahahahahahah 😀

  13. Terima kasih Dorna
    Terima kasih Motogp

    Selamat buat yg menang undian nonton live motogp
    Terima kasih Sepang
    Terima kasih Malaysia

  14. Terima kasih Dorna
    Terima kasih Motogp

    Selamat buat yg menang undian nonton live motogp
    Terima kasih Sepang
    Terima kasih Malaysia

    Salam nrimo ing pandum rider

  15. AYO DIBELI SATRIANYA, TERBUKTI DOHC SUZUKI SATRIA 150 FI LEBIH SUPERIOR DARI DOHC SONIC 150, SILAHKAN MAMPIR KE DEALER SUZUKI YANG MASIH TESISA DAN BELUM BANGKRUT,

    ITUNG 2 BANTU SUZUKI UNTUK BAYAR TIM MOTOGPNYA

  16. Itu marngesot salah pencet tombol riding mode,kepencet gambar babi/hog mode..,efeknya motornya jadi kencang tapi gak bisa belok…,lupa dia kalo disilverstone gak ada batu akiknya..ekekekekekekk

  17. FBY jangan ngareppp…..
    Yakinlah Zagoan kalian tahun ini dapat Ampazzz

    1. Marquez Marc SPA Honda 210
    2. Rossi Valentino ITA Yamaha 160
    3. Lorenzo Jorge SPA Yamaha 146

    1. Repsol Honda Team 330
    2. Movistar Yamaha MotoGP 306
    3. Ducati Team 185

    1. Honda 241
    2. Yamaha 238
    3. Ducati 172

  18. Halah baru menang sekali aja jumawa. Diler udah mau gulung tikar semua?!
    Pilihlah HONDA sebagai sarana berkendara. Bukan yang lain?
    Marquez itu HONDA

    ——————————————————
    YA AMPUN, SALES SWOT, SALES SWOT
    tega bener nge bc pabrikan yg sudah megap megap, gila emang ya, sudah contek desain sana sini, iklan ngibul sana sini, motor QC paling jelek, mesin klothok, plastik ember, cat bunglon, cvt amburadul, gak sekalian aja lo nge bece TE VE ES sales pekok

    GUE LEBIH MILIH MOTOR SELAIN ONDAH, KARENA GUE MAU MAU DIKIBULIN,

  19. 3 pabrikan dientutin satelit….
    Ekekkrkrkkkkkk……
    VR, MM, DP, AD,JL lagi bagi2 angin entutnya CalC…..
    Nguuuuukkkkkk…..

  20. Dulu d Assen Rossi di tabrak Marques keluar jalur trus motong jalur Marquest koar…koar…sekarang nabrak Crutchlow ame Rossi, 2 kali keluar jalur motong jalan diem aje….beh…hebat buat vinales n terutama Crutchlow yg motor satelit tp bisa kalahin Marques yg tim pabrikan

  21. Rossi dapet podium 3 hibah aja fby sales senengnya gak ketulungan, berasa kayak udah jurdun ???

    • KaCung DUNGU HONDA mulai komen,,,
      Hoi Cung,,, Rossi dapet Podium Hibah?? Berarti point Marquez unggul sekarang juga asalnya hibah Rossi ma Jolor DNF berkali kali Cung KaCung !!!
      DaSar SaLes ngonDiah tukang TIPU !!!! AkinG JaMuraNnya mUarGono patok sono ……
      Tok petok petooook !! ???

  22. Tunggu saatnya, marquez pasti akan menjadi pembalap legend yg akan jauh melampui rossi dalam hal skill di lintasan balap maupun rekor juara dunia & juara seri.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  23. Pazti bakal dapat ampazzzzzzz………

    1. Marquez Marc _ SPA _ Honda _ RC213V _ 210
    2. Rossi Valentino _ ITA _ Yahmama _ MembleWan _ 160
    3. Lorenzo Jorge _ SPA _ Yahmama _ MembleWan _ 146

    1. Repsol Honda Team _330
    2. Movistar Yahmama MotoTP _ 306
    3. Ducati Team _ 185

    1. Honda _ 241
    2. Yamaha _ 238
    3. Ducati _ 172

  24. Seru bnget nntn GP kmaren,dari posisi 2 ampe 5 saling salip,tp ni Pedrosa pelan tp pasti nongkrong dposisi 5 ..beuh yg crash jg parah tp untng rider nya selamat.

  25. yang hanya berani didunia maya biasanya adalah pecundang sejati di kehidupan nyata,komen2 sampah mencerminkan latar belakang orang tersebut…,sampah itu bau,walaupun dihilangkan baunya masih tertinggal dan tetap saja namanya sampah…
    yang ngata2in yang punya warung dan bawa2 merk saya yakin ini ekonominya cukup sulit,sampai kerasnya hidup di dunia nyata kebawa sampai di dunia maya

  26. udah lama gue nnton motoGP gitu2 aja, semenjak ad mm93, balapannya makin seru bro… mantap gue suka gaya mm93

  27. Jangan terlalu menyanjung.nanti sperti ducati.podium didanjung race berikutnya mlempem… krn sirkuit punya karakter sendiri2.hebat untuk suzuki bisa juara seri ini.buktikan di sirkuit lain.

Comments are closed.