iklan iwb

jorge brno2016

Bro dan sis sekalian…sepertinya Lorenzo sangat kecewa gagal mendulang poin di Brno. Start di barisan terdepan….doi terseok-seok hingga finish paling buncit di Ceko. Kendati? menggunakan ban dengan tipe kompon sama dengan yang dipakai Vale (Soft-hard), performa doi terus ngedrop. Puncaknya doi memutuskan masuk PIT ganti motor dan malah membuat semuanya makin semrawut. Pasca race….Lorenzo lumayan berang karena doi merasa kegagalannya akibat Michelin yang memberikannya ban cacat. Welehhhhh……

Konfirmasi ini dilayangkan Lorenzo saat menjawab pertanyaan wartawan kenapa Lorenzo tidak memiliki kecepatan seperti Rossi dan malah masuk pit ganti ban ke tipe slick ketika posisinya nangkring ke urutan 14. Disinilah Jorge menuding semua masalah datang dari Michelin yang memberikan ban cacat. Doi menegaskan ada bagian ban depan yang sobek dan hilang….inilah yang menjadi alasan Lorenzo performanya turun drastis….

iklan iwb

Timku tidak tahu apa yang sedang terjadi. Pertama mereka tidak mengerti, karena ketika aku masuk PIT dan menghentikan motorku, ban bagian yang sobek dan rusak menghadap ke bawah aspal. Jadi ban depan tampak sempurna. Baru terlihat jika motor dipindah mereka akan tahu ban hilang sepotong. Jadi mungkin itu sebabnya Ramon tidak mengerti mengapa aku ingin ganti motor....”seru Lorenzo kesal. Terus kenapa setelah itu doi balik ke PIT lagi??…

jorge (2)

Aku mengganti ban dengan tipe slicks, tapi ternyata aspal masih sangat basah sehingga berbahaya. Makanya aku balik lagi ganti motor sebab kondisinya tidak layak dengan ban tipe slick. Michelin tidak boleh membiarkan ini terjadi lagi. Aku berharap hal ini tidak terjadi lagi. Ban depan konstruksi sudah on limit pada kondisi tersebut. Beberapa rider mengalami masalah ini namun lainnya tidak. Tapi jika race lebih lama lagi maka semua pembalap pasti akan mengalami hal yang sama…”ujar Lorenzo via motorsport…..

Ada beberapa perbedaan kecil antara ban satu dengan lainnya….semua tidak sama. Yang jelas hal ini tidak boleh terjadi lagi. Michelin harus belajar dari pengalaman ini agar tidak terulang dimasa depan. Boleh saja ban terkikis tapi jika potongan karet sampai lepas ini yang parah. Sungguh apes memang karena ban aku gagal mendapatkan poin. Padahal aku mungkin bisa finish ketiga atau bahkan kedua bersama Cal dan Rossi. Aku merasa bisa melakukannya kalau tidak karena ban. Tapi itulah balap. Valentino kurang beruntung akibat mesin meleduk di Mugello, sedang kali ini aku yang tidak beruntung akibat ban cacat (defect)....”tutup Jorge lagi….

lorenzo brno (3)

Cuaca Brno yang memaksa ban tipe wet digunakan full race dengan power optimum khas Motogp bike tentu bukan hal mudah. Iannone bahkan harus merasakan ban depan karet berceceran menjelang 3 lap terakhir. Itupun karena Iannone ngepush on limit sejak awal dengan gaya riding agresif. Sementara Lorenzo kapan doi mengalami hal yang sama…tidak satupun yang tahu. Bahkan timnya sendiripun tidak ngeh….

Kamera Motogp sepertinya juga tidak merekam moment tersebut. Entah mana yang benar mengingat Marc Marquez yang menggunakan ban soft-soft malah bisa finish ketiga dibelakang Valentino Rossi. Yang pasti…tudingan Jorge ke Michelin adalah tamparan bagi produsen Perancis yang notabene malah mendapatkan pujian dari para rider akhir-akhir. Kecuali Lorenzo yang tampak berang akibat hasil Brno. Emboh ki….endi sing bener. Michelin cacat ??. Piye…percoyo karo Jorge opo Michelin sampeyan?. Ngopi sik ahhhhh, tiwas melu mumet koyok Lorenzo mengko :mrgreen: …..(iwb)

MVAI-Banner-1

181 COMMENTS

  1. Koyo biasane……nek kudanan lorenzo mesthi KONSLET……iki malah soyo parah, cangkeme yo melu2 konslet…ngomong sak karepe wudele dhewe….

  2. saat RCV mengisi 2 dari 3 podium tersedia,
    apa daya FBY dengan M1 factory nya cuman titip 1 rider.
    satu nya lagi kemana?

    di overlap cukk
    fakta,..

    -fenomena terlucu pekan ini-

  3. H*nda Jooozzz!!

  4. Kelakuan fby mirip bgt sama lorencong, kalo kalah jago ngeles, mewek trus ujung2nya nyalahin org lain/pihak lain ??
    Ekekekekk
    Mionk zluubbhh

  5. Bagi H*nda HRC, mm 93 & dp26 aja udah lebih dari cukup untuk mendapatkan gelar juara dunia berturut2, seperti tahun2 kemarin.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!!

  6. itu di atas ada yang ngeles, jika m1 adalah mesin carry angkot buoszok, kenapa ada factory ymh finish pod. 2 di atas factory nya honda, wkwkwk
    itu orang lupa sama urusan bejo, pemilihan ban dll.
    udah?
    eitt ntar dulu, hasil investigasi mbuktikan bhw yamaha sudah vuka segel &make mesin nomer 5 dari 7 alokasi mesin,
    smentara ke depan masih ada 7 seri lagi hingga akhir musim.
    Honda khususnya MM baru mesin nomer 4. dan ga ada satupun mesin ngebul.
    Yamaha, mesin nomer 3 either milik Jolor or vale sana sama sudah ambrol ngebul ngemphoszz saza,.

    dan itu fakta,.

    selamat epilepsi bin ayan FBY, keluarin buih yang banyak yah

      • Jelas, bejo,
        Lha rjeki anake, pod 2 sbelumnya pas pasangannya melahirkan mbokan,
        Wkwkkw
        Sudah akui saja mesin ngebhoel nya, Selamat menikmati yg katanya mesin angkot superior racikan engineer dewa maho bro.
        Dikepret sama mesin hasil jampi2 emak2 abis lahiran.
        Marai ngekek,..

  7. Lorengso Mbatin… Ane Udah di kasih motor M1 aka Memble One… eh malah kebagian Ban kanisiran… Ostosmastis dapet Paket motor Zonk…
    ZZZZZZZZZzzzzzzzzzooookkkkk……

    • Bisa jadi kang, mbien kan wes tau balapan nggo hjc helm e busa lepas, kmasukan nyamuk dll. Switch ke merk lain.
      Analisisnya saicrit tapi lumayan gathuk

  8. Kasian ducati, musim depan dapet pembalap mental fby ??
    Ekekekekk
    Mionk zluubbhh

  9. menarik, dulu pas pake bridgestone #99 gak jelek, malah di Jerez sempat superior.

    dan #99 dengan style smooth jarang betul habis ban ampe ngelupas gitu. malah #93 yg lbh agresif and dtmbh katanya masalah RCV tahun ini lack of accelaration, sedikit lbh aman.

    tpi tengok jg avintia team dua pebalapnya mantap jg diwet, dengan hard. ,,#45 n #29 diawal aja oke, ujungnya ngeri liat ban #29 ..

    jd prnh inget komentar Mateo, mgkn QC michellin belum stabil, tpi moso iyo ya sebesar michellin bs kejadian.

  10. ini pasti aksi balasan dari michelin gara2 waktu press con kemaren lorenzo pake pake baju dgn emblem bridgestone battlax…..bukannya pake emblem michelin…..ngoahaahaahaaha…….

  11. kayaknya kondisi ban michelin ga sama satu dg yg lain,ban iannone juga amburadul,sedangkan yg lain ga segitunya.

  12. Doi biasa latihan pakai BT45, dikasi yg lain agak canggung atau alergi sama ban murah meriah. Mungkin masih lebih baik ban Aspira/IRC ya?

  13. Kebanyakan alesan.. kalo emang ban dia rompal pasti ada fotonya.. kalo ini apa orang kudu percaya omongan dia doang? Nyatanya sebelom masuk pit pertama kali itu lap time dia udah mulai lebih bagus daripada di awal balapan.. tapi emang dasarnya serakah. Masuk pit buat ganti ban slick.. keluar, ternyata masih basah.. kelar dah

  14. hahaha…

    Dulu mslh nyamuk saat jumpstart, skrg ban cacad saat di overlap

    klopun terbukti bs jd jolor di jegal sama team yamaho sendiri (rossikil?) Spya raihan point jolor dijauhin dr rossikil, apalah apalah jolor banding rossikil atau bs jd jg khusus tuk ban motornya jolor yamaho ksh yg paling murah kualitasnya atau costnya (klo ga free) atau ban reject hahaha who knows! 😀

    • Fakta one piece One Piece, seperti pada umumnya didefinisikan sebagai salah satu anime show yang diadaptasi dari manga Jepang. Yang dikarang oleh Eichiro Oda. Eichiro Oda sendiri sangat menyukai cerita bajak laut (Blackbeard adalah favoritnya). Eiichiro Oda terinspirasi oleh Akira Toriyama yang menciptakan manga Dragon Ball dan Dr. Slump, dia pun akhirnya bercita-cita menjadi seorang seniman manga. One piece seperti kebanyakan film anime lainnya karena manga One Piece sendiri masih ?on-going? yang berarti masih berkelanjutan proses produksinya. Dalam anime dan manganya, One piece ini memperlihatkan sosok anak laki-laki bernama Monkey D. Luffy dan anggota bajak lautnya. Diawal cerita Luffy yang dipengaruhi oleh bajak laut yang sangat terkenal yang mendapat julukan Kapten Shanks yang berambut merah, lalu dia pun memutuskan untuk berlayar menuju Grand Line untuk menemukan One Piece. One piece adalah harta karun yang ditimbun oleh Gol D. Roger sebelum angkatan laut menghukumnya Sejauh ini Straw Hat Luffy ditemani oleh 8 awak kapalnya yaitu : Zoro, julukan ?Pirate Hunter Roronoa Zoro? Nami, julukan ?Cat Burglar Nami?. Usopp, julukan ?Sniper King Sogeking? Sanji, julukan ?Black Leg Sanji? Chopper, julukan ?Cotton Candy Lover Chopper? Robin, julukan ?Devil Child Nico Robin? Franky, julukan ?Cyborg Franky? Brook, julukan ?Humming Brook? Fakta -Fakta Tentang One Piece Ada banyak fakta tentang One Piece yang mungkin kamu tidak mengetahuinya. Selain menghabiskan waktu mereka untuk mencari harta rampasan, mabuk dan berfoya-foya, bajak laut One Piece yang nyata memiliki hal mengejutkan dan juga beberapa kesamaan dengan One Piece Anime. Ternyata Anime dan Manga tidak hanya berasal dari imajinasi sang pencipta, tetapi juga merupakan produk budaya dan sejarah. ?Keberuntunganku adalah milikmu dan kau berhak mengambilnya, tetapi kau harus menjadi yang pertama. Aku meninggalkan semua yang aku miliki dengan utuh? di one Piece.? Kutipan atau Quote di atas adalah kata terakhir yang diucapkan oleh Gold D. Roger sebelum di eksekusi merupakan cermin kata-kata bajak laut di dunia nyata yaitu Oliver Lavasseur. Di tiang gantungan Levasseur mengenakan kalung dengan kriptogram yang merinci lokasi harta karun, sesaat sebelum eksekusi ia merobek dan melemparkan ke kerumunan orang dan berseru ?Cari harta karunku, bagi kalian yang memahaminya!? Para pencari harta karun akhirnya memburu harta karun milik Levasseur, tapi tidak seperti One Piece anime, harta karun milik Levasseur terpisah di beberapa bagian. Beberapa ditemukan oleh mantan kru-nya, namun sebagian besar di luar sana masih menunggu di ujung Grand Line. Kapten adalah yang Terkuat Pada serial One Piece, kapten selalu dapat merekrut seluruh tentara atau kru sendiri. Memang seperti seperti itu pula dalam sejarah kehidupan nyata. Kapal bajak laut adalah demokrasi dengan dua posisi yang pantas dipilih, kapten dan intendan. Intendan bertanggung jawab atas jalannya harian kapal, dan memberi perintah ketika tidak ada pertempuran. Kapten, bagaimanapun juga dapat memberi perintah setelah tiba waktunya untuk mulai menjarah. Mereka terpilih karena insiden seperti ini: Bajak laut Perancis bernama Fran?ois l?Olonnais, setelah merampok kota Puerto Cabello ia pun terpojok oleh kekuatan Spanyol yang jauh lebih besar. Dalam keadaan terpojok ia masih berhasil menculik dua sandera. Dia kemudian menusuk satu sandra di bagian dada, merobek hatinya, dan memakannya di depan para tentara dan para kru-nya. L?Olonnais kemudian memperingatkan tentara Spanyol, ?Kalian akan mendapatkan yang lebih dari ini, kecuali jika kalian membiarkan kami pergi.? Tentara Spanyol sangat ngeri dengan kejadian itu, akhirnya mereka-pun membiarkan dia pergi. Karena itulah Kapten adalah benar-benar orang paling berani sekaligus keji di kapal. Shichibukai Para bajak laut diakui oleh pemerintah? Kedengarannya seperti sesuatu yang diciptakan oleh manga. Tapi One Piece adalah fakta, sebagian besar bajak laut yang sebenarnya kamu tahu adalah benar-benar

      • gak seneng one piece, jek lucuan Shaun the sheep, rabbids invasion

        *disinyalir copas artikel blog/googling

  15. Salah Kostum emang udah biasa buat yaMaho kang…

    koyo to mesin Bebek tulen SOHC Operstruk Jadul tapi Kostumnya pul Pairing nungging nungging Ngaku ngaku SPORT…
    Wwwwkwkwkwkwkwkwkwkkw Wes hora Kaget kang..

  16. Dulu d argentina Rossi yg bilang gini, Skg lorenzo, padahal catatan waktux cepat dibanding semua yg pakai soft (termasuk MM93), dy aja tiba2 masuk pit gak ada apa2

  17. Gaya riding setiap pembalap itu beda beda . Dan juga faktanya dovi bannya sampe ancur itu bukan alasan tp emang fakta . Lebih objektif laah dalam menilai . Jika marquez bisa di posisi 3 karna emang dr awal marquez bermain safe tidak terlalu ngepush seperti biasanya karna marquez sudah jauh lebih matang.

  18. Kalo udah pindah ke Ducacrot, Alamat si CS tong tong 27 bakal jadi kambing item kalo kalah … muehehehe

  19. Kebanyakan songong itulah hasilnya, mampos lo jolor, ga malu apa lo di akhir race nebeng” ama marquez and rossi ekekekekeke,dasar anak mami takut jatoh kalo trek basah

Comments are closed.