iklan iwb

wpid-rc200_ktm_14.pngNgilu kangbro……IWB bener-bener ngowoh mendapatkan bocoran yang sangat dipercaya akan kiprah KTM Indonesia yang ingin serius menggarap pasar Indonesia. Setelah tidur tidak banyak gebrakan, KTM sepertinya harus diwaspadai karena IWB mendapatkan sebuah bocoran master plant yang cukup nggegirisi. Awalnya IWB nggak percaya. Namun setelah mendapatkan bukti dan mendengarkan dengan telinga sendiri…..bisa IWB pastikan akurasi bocoran mencapai 90 persen. Tiga poin yang ingin IWB share…KTM akan buka pabrik diIndonesia, Duke dan RC diracik secara CKD dan harga produk ini bisa turun drastis dibandingkan current produk yang CBU. Bahkan rumornya KTM berusaha keras agar Duke 200 serta RC200 bisa dijual diangka 31 jutaan. Ediannnn ambrol duite cakkkk….

Mungkin kabar dari beberapa Blogger sudah membahas perkara kolaborasi Bajaj-KTM. Namun IWB perlu perjelas…kolaborasi disini tidak membahas mengenai produk Bajaj. Monggo taruh di belakang dahulu agar tidak rancu. Namun kolaborasi Disini lebih menekankan kedatangan Bajaj sebagai part of the owner (Bajaj memiliki saham ?KTM Austria hingga 45%) Untuk mensupport eksistensi brand KTM di Indonesia agar makin berkibar. Adapun support mereka bisa berupa dana untuk mengembangkan jaringan KTM di tanah air serta membangun pabrik. Jadi pada dasarnya ada tiga poin yang akan dilakukan KTM Indonesia yakni….

Target utama adalah Membangun pabrik di tanah air, mendatangkan Duke serta RC series secara CKD…. kemudian melakukan revisi harga disesuaikan dengan statusnya sebagai completely knock down. Untuk gebrakan awal mereka sudah melakukannya di beberapa unit. Dan rumor yang membuat IWB sangat terkejut adalah….KTM berusaha keras menurunkan harga Duke 200 dan RC200 pada kisaran 31-33 jutaan. Whattt????. Seriusss kiiiiiiii…..

iklan iwb

IWB wae mlongo kangbro. Kenapa?. Sebab IWB tahu betul bagaimana performa sang kuda besi. Untuk ukuran motor sekelasnya racikan KTM selalu istimewa. KTM sendiri mengklaim keluarga RC 200/250 mengaplikasi teknologi supersport yang diadopsi dari superbike KTM RC8. Gen balap ini menggunakan rangka trellis dengan ukuran cukup besar, upside-down WP suspension dengan diameter 43mm…gede bener cak. Lalu swing juga aluminium. Tidak hanya itu….

wpid-rc200_ktm_11.pngWalau mesin hanya 200 cc namun muntahan power diklaim mencapai 19 KW ?atau sekitar 25 HP. Semua semakin sempurna karena power to weight ratio KTM RC200 cukup tinggi. Dengan bobot kosong 137,5 kg…..sampeyan bisa hitung berapa power murni yang tersalur ke ban. Jiannn ambrolll tenan. Bocorannya lagi, Secara kualitas tidak ada penurunan spek…..digaris bawahi mzbro…..disini tidak ada penurunan spek dibandingkan dengan produk sebelumnya. Artinya dengan banderol 31-33 jutaan….IMHO akan banyak biker yang klepek-klepek termasuk pasar fairing 150cc tanah air…

Sementara untuk pabrik sendiri dari bocoran yang IWB diterima, pihak KTM Indonesia serta beberapa pejabat Bajaj India sudah melakukan survey secara langsung. Opsi sementara ada dua pilihan lokasi yang dipilih yakni antara Semarang Jawa Tengah atau Surabaya Jawa Timur. Selain varian produk RC200 ataupun Duke 200…. KTM Indonesia juga sudah menyiapkan Duke 250 dan RC250. Untuk kedua varian kemungkinan akan di pepetin dengan harga Kawasaki Ninja RR Mono. Sebuah gebrakan dan rumor yang tentu saja membikin gelisah kita semua. Ediann njaran tenan cak-cak. Lawong biyen regane 60 jutaan dan 73 jutaan je…saiki iso 30 dan 40 jutaan. Pajak memang kejam….

Last….. semua isu ini akan terjawab pada tanggal 15 Agustus 2016 Ini dimana IWB juga mendapatkan undangan dari KTM Indonesia akan adanya preskon khusus yang sepertinya akan membahas perkara ini. Tenang saja sekecil apapun informasi pasti akan IWB share kesampeyan. Apalagi ini adalah brand yang memiliki nilai prestise tersendiri akibat ketangguhannya didunia racing serta part OEM kelas wahid yang diusung seperti ban Pirelli, WP suspension, ECU Bosch serta DNA racing pada seluruh varian yang dipasarkan. So….Duke 200 dan RC 200 dijual 30 jutaan??. Tunggu report IWB pakde….brodholllll brengose cakkk !! . Bubar dunia persilatan kiiiii…(Iwb)

2014-ktm-rc200-black-10wpid-rc200_ktm_8.pngwpid-rc200_ktm_15.pngwpid-rc200_ktm_18.pngwpid-rc200_ktm_12.pngwpid-rc200_ktm_9.pngwpid-rc200_ktm_10.pngwpid-rc200_ktm_6.pngwpid-rc200_ktm_13.png2014-ktm-rc125-rc200-and-rc390pics-leaked-prices-expected-photo-gallery-69825-72011-ktm-125-duke-12KTM_Duke125_0202011-KTM-125-DUKE-11

MVAI-Banner-1

277 COMMENTS

  1. for better perfomance, nicer look n absolutely maximum pride, make sure you’re on honda,
    rev your honda

  2. Ini baru motor anti kartel,wajib ditunggu,ga jadi indent yg kemaren,kemahalan harga kartel xixixi

  3. Waw..kalau beneran segitu mah..bisa diobrak abrik nih pasukan jepang..dgn catatan nggak ngurangi supecnya

  4. kl USDnya gk ad merknya atos glodakan macem Mat Sabre, minerpah, Tossa, yo mending buang ae ke Laut kang…

  5. .,.kalo semua terjadi mari kita tepuk pramuka 😀 .,.
    .,semoga pabriknya cepet jadi ya,..di semarang aja biar OTR jateng murah meriah hihihi

  6. Semua pabrikan berani ekspose mesinnya ya kang. apalagi y DOHC. ini motor pul pairing tp mesin masih di ekspose… josh ghandoss..

    Jangan kayak sebelah kang.. motor ngaku ngaku Naked aj tapi semua di krombongin plastik item dekil. mulai knalpot di bungkus plastik, Tangki di bungkus plastik, mesin di bungkus plastik.. nah yo nakednya y mana Broo.. lirik n lirik yaMaho Mat Sabre mesin SOHC Operstrruk jadul…..

  7. klo harga ktm rc200 di jual dgn harga 31an juta.. berarti motor fairing 150 milik pabrikan jepun, Overprice donkksssss..

  8. Kalau diseriusi (bukan manajemen model guyonan Bajaj yang lalu2), bisa jadi merubah konstelasi pasar sport di tanah air, lek. Percuma kalau material bagus, teknologi dan engineer cemerlang, manajemen memble.

  9. Armnya josh ghandoss kang.. gk terlalu besar gk terlalu kecil… ukuran proporsi dengan motornya..

    Jangan kayak sebelah Banana Banana Ngedemblung segede Banana kepok puanjang lagi macem dorongan gerobak bakul keliling..

    Lirik yaMaho Rhoembeng15 RRRijekan India..

  10. Mudah2an jd kenyataan..
    35jt pun sudah murah sebenar nya… Bandingkan dengan sebelah yg 31-33jt masih 150cc.. Tenaga beda hampir 2x lipat..

    Minus nya,, ini motor gk akan ekslusif lagi,,, mungkin jd kayak di jalanan india sana…
    Gpp lah,, yg penting bisa kesampean minang si orange..

  11. Pabrikan YKHS bakal ketauan overpricenya… sama macem maticnya Y dan H yang udah duluan ketauan dan bakal kena denda pabrikannya
    :v cuma namanya fansboy.. yasudahlah….

  12. Bangun di Semarang aja.
    Surabaya udah penuh pabrik, panas cak..
    Semoga dgn dibangunnya pabrik KTM di Indonesia, bs dibarengi pembangunan bengkel resminya diseluruh pelosok Indonesia.
    Tentunya peningkatan 3S dan biaya perawatan kendaraannya bisa terjangkau sesuai ekonomi masyarakat Indonesia.

  13. buat mas Iwan nitip pertanyaan untuk orang bajaj sama ktm, tolong tanyain keseriusannya menggarap project ini di Indonesia, mengingat sebelumnya bajaj pernah setengah hati hadir di indonesia.
    apes kalo kejadian yg sama terus berulang :D.

  14. Jan**kkkk
    Sangar……wes duke 200
    Jan…pio.Q wae kate tak modif ngono
    Sebelum tak hibahno adiku se…wekekek
    Lakok iki mrene temenan
    Waladalah…

  15. wah bener bener hot mas iwan. motor impian akhirnya turun harga tanpa down grade spec. kalo 31juta saya mau beli

  16. Jnjane kesengsem yen disawang seko pinggir, bareng diaawang nguarepe, wesss kyk cabe2an,mrongosshhh.. Kosmetiknya itu lho naudzubillah.. Mbokya direvisi gitu, sewa dulu kek, profesor atau desainer lokal yg mewakili bbrp ratus juta jiwa rakyat Indonesia ini buat ngedisain lampu depannya, lmpu blkg udh keren cuma sayang lmmpu depannya kyk cakil. Seumpama jadi disemarang, ane harap mereka mau merevisi desain lampu depan.
    PILIHAN TEPAT, SANEX QJ250!!
    JANTAN!! MACAN!!! SANTAN!! ??????????????????????????

    • Desain eropa, taste ktm austria om, liat lineupnya ktm khususnya rc series ga ada yg waras desain headlampnya tapi mesinnya mantep, masih mendingan duke series sih modelnya
      Asal kualitasnya diatas produksi india bakalan oke nih, biar bmw juga tertarik masarin disini

  17. Haha jadi inget ar**t*n si blogger roda dua angin2an yg membela harga duke yg operpret. Eh akhirnya sakit ati sendiri karena kebanjjran komen pedas orang2 yg tau motor, akhirnya dukenya dijual. Dan yang memalukan, tiba2 blog motornya ganti lapak jadi mbahas komputer jangkrik. Gimana perasaannya tau brita ini ya?hihi

  18. Tenan rak ini lek? Yen tenan edan wes manteb, semoga duke 200 di 27-29jt, rc 200 30-32jt, dengan dealer+spraepart gampang (minimal kaya dealer kawasaki) dah bisa goyang motor jepang range segitu, biar nabok cbr 150 ama r15 yang harganya gak masuk akal lagi

    Mugo bisa minang duke 200 lagi, kemaren dijual buat dandan rumah je

  19. kalo bener harga nya di kisaran 30 juta atau malah otr dibawah 35 juta, bisa kebakaran jenggot pabrikan jepun sebelah. makin kelihatan overprice

  20. Iya nih, udah prepare mau bungkus CBR 250 RR, pas baca ini jadi hilang blas pesona CBR klo hrga KTM RC 250 45 jutaaan, walau cuma 1 silinder tp selisih hargany gtu lhoooo.
    Apalagi yg kepincut New CBR 150R, mending tahan dulu deh budgetnya nungguin KTM RC 200, harga hampir sama tp kualitasnya jauh beda, dijamin jos gandos deh KTM RC 200.

  21. Sabar, sabaarrr….
    Nunggu yg motocross nya aja ahh,
    Mayan buat temenin yg fairing.
    Ini motor keren, sob.
    Jgn permasalahin jumlah silinder, stereo, bla, bla, bla…
    Kalau mau performa dalam kota, silinder tunggal itu paling joss & ramah lingkungan.
    Tapi kalo mau stereo & joss di jalan mulus rada panjangan, mending sekalian maen 4 silinder.
    Terserah mau merk apa sesuai selera aja, tapi ya susah sih ya otak konsumen kita ini.
    Kritis, tapi gak mau keluar duit banyak hehehe

  22. Siap siap produk jepun yang overprice mengkerut.. KTM Duke mantabs .. Fby fbh jangan bandingin produk kesayangan kalian .. tentu jauh banget ..

Comments are closed.