iklan iwb
"IWB jajal Duke 200 3 tahun lalu....."
“IWB jajal Duke 200 3 tahun lalu…..motor ini memang seksi cak”

Bro dan sis sekalian….artikel yang IWB racik pagi tadi perkara bocoran akan di CKD-kannya Duke dan RC 200/250 oleh KTM Indonesia ternyata booming luar biasa. Bahkan gregetnya mirip dengan saat all new Honda CBR250RR dirilis. Hal ini terlihat dari IWB FB fanspage yang dibaca hampir 43,915 orang sejak artikel dirilis tadi pagi. Ediann tenan. Apakah sinyal ini merupakan produk akan laku??….

Pada IWB FB fanspage, dikondisi normal biasanya ?tiap artikel dibaca antara 8000-15,000 orang. Namun berita tentang niat KTM Indonesia membangun pabrik serta CKD-kan Duke & RC 200/250 plus merevisi harga hingga pada kisaran 30-40 jutaan ternyata direspon luar biasa oleh pembaca…

iklan iwb

Kondisi ini terlihat dari people reached yang mencapai?43,915 orang. Sebuah angka yang tidak sedikit mzbro. Selain itu komen di FB sendiri tembus 139…dishare 165 kali dan disukai oleh 749 audiences. Banyak ragam komentar dari para pembaca. Mayoritas memberikan apresiasi dan harapan luar biasa bahwa berita benar-benar akan terealiasasi alias bukan “lips service” semata….

ktm

KTM saat ini memang termasuk brand kelas premium. Gimana nggak…harga trail 150cc mereka saja bisa tembus 145 jutaan ditanah air…dan itupun banyak yang beli. Tidak heran saat mereka mendengar pemangkasan pricing akibat unit yang didatangkan secara CKD santer terdengar, merekapun klepek-klepek susah menolak. Dan jelas ini adalah momentum positif yang harus digunakan KTM?sebaik-baiknya….

Last…..IWB mendengar kabar, sejak KTM berniat merevisi harga….banyak dealer-dealer tanah air yang bersedia menjadi jaringan resmi KTM. Alasannya simpel, mereka optimis produk ini akan diterima pasar. KTM Indonesia pun sadar….tanpa jaringan handal susah untuk berkembang. Oleh karena itu langkah awal mereka saat ini adalah pendekatan kepada dealer-delaer potensial. “Iya…mereka antusias sekali mendengar harga dikisaran 30 serta 40 jutaan. Sepertinya proses kerjasama akan makin mudah….”bisik salah satu sumber terpercaya ke IWB. Cekot-cekot sirah cak-cak…. :mrgreen: ….(iwb)

156 COMMENTS

  1. Jujur saya juga kepengen wkwkwk nunggu cbr150 uda tinggal nunggu gsx150 dan membandingkan eh denger kabar duke 200 mau nongol juga dgn harga sgitu pending deh saya nunggu duke aja om hahaha.

  2. beginning nih konsumen indo gengsi doang yg di umbar,european taste lah,bdoh amat 1 cyl,pasti modar brand jepun lah,nya ellah brand jepun juga ga cuma di indo kali,world wide mas bro,maksud saya jgn terlalu murahan kita jd orang indonesia,iming iming permen,aurat juga diumbar!!

  3. Duke 200 31jt, RC200 36jt, alamat pabrikan jepang pusing coz udah terlanjur pasang overprice sport 150cc nya

  4. Ning malaysia ae montor ngene KTM Rc mbi Duke siji loro ..ning diler ene sito RC …yo esihpanggah ning kono ae .

  5. apakah ada hubungannya dengan motor KTM ini dengan motor KTM yang d iklankan INUL DARATISTA dulu ya???wkwkwkwkwkwkw

  6. Bener, awas lho ya di kibulin, pas akhir2 eh harga berubah mentang2 tes pasar berhasil…

    Inginnya yang memberitakan hal ini juga bisa mempertanyakan hal-hal yang harusnya menjadi tanggung jawab pabrikan, seperti servis dan sparepart bajaj selepas Kawasaki itu gimana, soalnya dari kemarin bahas ktm turun harga, tapi perpindahan tanggung jawab dari kawasaki kemana dan siapa?

  7. gak usah ragu buat investasi di wari yg penting harga ok kualitas ok pasti laku apalagi di suguhi motor sport yg bagus pasti ada laku

  8. Aneh….knapa banyak yg sinis dan nge bully ni motor,kaya orang yg takut motor ini bakalan laku di indonesia,elu konsumen apa sales motor jepang sih…? padahal buat konsumen akan lebih bagus dengan adanya brand baru yg masuk ke indonesia karena akan banyak pilihan…..apa nggak enek kalau beli motor itu2 mulu…..wkwkwwkwkw

  9. KTM kl jual harga segitu tanpa penurunan kualitas.. wow banget.. yg engga kepengen ganti motor tiba2 jd kepengen ganti.. mantap..

  10. Kesempatan buat KTM untuk meng take Over bengkel bengkel n dealer Si Jukjuk y banyak terbengkalai aka sepi mamring… wkwkwkwkwkwkw

  11. Asal spek kagak disunat banyak pasti laku. maklum kwalitas India, kl di sunat lagi ya alamat Ambrol bin Prothol.. kayak sebelh itu tu setelah Sunatan masal aj material masih kliatan kwalitas rendahnya.. terbukti bener mesin Ambrol bin Prothol.. Lirik Rhoembeng Plastik25…

    maklum part buatan n Kwalitas india Acha cha Tumbar jahe tumbar Jahe Pedese……

    • Sama ya bruud kayak si generasi tensioner oblak, cat kusem, jok keras..
      Gk cuma protol mesinnya doank, pantat pun kapalan, dijual pun udah buluk kayak motor mochin..
      Honda emang luar biasa!

  12. Masalahnya orang BOSEN dengan motor-motor pabrikan Jepun. Sudah mahal tapi materialnya tau sendiri lah ! Makanya mereka kompensasi dengan ragam fitur yang terkadang gak perlu-perlu amat sebenarnya !!!

  13. mantap
    motor impian.bosen main motor jepang mulu.haha
    hrs kerja giat lagi nih nnti pas udh ada dealer ambil deh 1.haha
    support banget ane ktm di bkin ckd.jujur klo build up mahalnya aduh.haha

  14. Bruud… mending loe puasa koment dulu. Suka bikin malu jamaah FBY. KTM itu Austria. Kualitas Eropa. (cuma kini separuh sahamnya dipegang orang India). Jangan samakan kualitas Eropa sama motor Beat loe yang setahun buram itu ….

  15. Bruud… mending loe puasa koment dulu. Suka bikin malu jamaah FBH. KTM itu Austria. Kualitas Eropa. (cuma kini separuh sahamnya dipegang orang India). Jangan samakan kualitas Eropa sama motor Beat loe yang setahun buram itu ….

  16. Duh minaat banget dan manteeb buat biker yg mau naik kelas ke 200cc…tapii berhubung eropa itu adem gak kyk disini iklimnya, trouble motor ini yg overheatnya sampe bisa buat masak nasi masih nempel gak yaa????

    soalnya liat di Duke’s owner sampe ada yg ganti radiator ninja tuh biar ngadem mesinnya

  17. Hanukkah datang saat nya orang2 Endonesah berbangga dengan single cylinder?? hohoo.. siap2 pada telan ludah donk.. kekekekek

  18. Jaman saiki sih mikir single po multi silinder,,??,,pdhl yg ngejar multi silinder cm ngejar suara doank,wkwk..hayo ngaku,,hehe (gimmick marketing bget).
    Ubah mindset broh,,pilih motor ya sesuai kebutuhan lah,,ane pilih single krn torsi dpet buat stop go enak, kenceng dijalan jakarta dpet lah (note; emg mo sekenceng apa sih di jakara), wkwk,,perawatan luwih murah (spare part luwih sithik),,multi silinder okelah rpm atas cpet dpet,(pdhl dah mo dpet dah ngerem) okelah tp mo seberapa kenceng sih dijalan raya (kecuali mo mbalap di sirkuit),,
    klo duit gablek mah ane pginnya beli ktm duke 390/690 single tuh,,wkwk..
    coba dulu ktm duke 200/250, ato z250SL/Ninja 250SL ato CBR 250R,,

  19. kasihan kawsakiti

    sijomblo minim fitur di TUSBOL KATEEM ARSI full fitur
    sidual minim fitur di OBOK-OBOK SIBIAR AR AR full fitur

    mau alasan apa lagi penyembah kawsakiti?
    sakit yg beli kawsakiti, kaya tapi sakit!

  20. iyasih… rata2 yang ambil ninfi karena kejar suaranya yg gurih…
    ane mending rc250 kalo harga udah terjangkau…. udah cakep dari sono…. design ga pasaran…

  21. cak IWB coba tanyain yang DUke 390 cc, harga nya berapa?masak tetep mentok di angka 125 juta an..kl sudah CKD mestinya juga bisa untuk produk 390 cc nya..pingin juga..sebenarnya kayak BMW 310r,bisa murah harganya kl bisa CKD ataupun bikinnya di INdonesia, kan sudah ada pabrik TVS…KTM Seperti itu karena kurang laku, harganya terlalu mahal dibandingkan motor jepang yang lebih bersahabat harganya dan kualitasnya juga mumpuni. Eh KTM akhirnya ambil policy CKD biar murah..tp so far so good, pilihannya jadi banyak..KTM juga bagus..angkat jempol deh

    • Harga 99 juta bro, inden 3 bulan, klw tertarik, tapi ga pngen nunggu lama, dari pihak KTM mya mreka brsedia minjemin RC 250 nya buat nte sampe KTM duke nya dateng, just info

  22. Bismillah…semoga KTM asli sukses buka pabrik dan jualannya lancar…udah bosen dikibulin jepang dgn produk dan fitur seadanya dgn hrg operpreeeeeet

  23. Jadi bimbang setelah baru baca artikel Mas Iwan, hampir kelewat. Nunggu CBR250RR yg masih lama & harganya yg lumayan mahal meski fitur segudang, setelah liat pricingnya RC250 yg baru & fitur yg ga kalah, jadi kesengsem cak….

  24. Yo Wisss iki wae.. daripada KW ne cak! KTM habis-habisan diContek Yamaha buat produk Xabre xixixi. Yang asli malah datang. Hayoo opo meneh strategimu YIMM??

Comments are closed.