iklan iwb

Yamaha R25 movistar (2)

Bro dan sis sekalian….saat ini kita dihebohkan dengan kelahiran all new CBR250RR. Seluruh mata memperhatikan, termasuk Yamaha Iwata. IWB yakin akan hal itu. Namun beda dengan biker yang antusias…mereka mungkin sebaliknya. Pressure sangat besar terjadi pada tim R & D Yamaha Jepang. Artinya tidak mungkin YZF R25 akan dibiarkan seperti sekarang. Proses facelift total untuk jabanin kemunculan rival abadi mereka Honda. Dan percaya atau tidak…..potensi new facelift menggunakan suspensi USD sangatlah terbuka. Ahhh…seriusan ki ??….

iklan iwb

Sebenarnya IWB sudah bisa meraba saat pertama kali Xabre 150 keluar. Yamaha memberikan kejutan dengan kemunculan produk varian naked yan dibekali suspensi USD. Mungkin terkesan terlalu over karena komponen ini dijejalkan pada sport 150cc. Tapi jika kita sudi menganalisa lebih dalam….jalan yang ditempuh Xabre hanya pembuka awal sebelum varian lain mengikuti. Dengan kata lain…

IWB percaya R25 dengan suspensi USD sebenarnya sudah ada dalam project line up Yamaha. Namun rival abadinya Honda ternyata lebih gesit dan melakukan gebrakan pertama. Jelas dari sisi bisnis kurang menguntungkan karena pabrikan garputala jadi terkesan mengekor. Padahal behind the scene master plant mereka mungkin bisa saja berbeda. Disisi lain….eksistensi produk current R25 yang baru seumur jagung dengan suspensi teleskopik juga kurang menguntungkan Yamaha….

yamaha-yzf-r125-3w

Mau dipercepat salah….dan memang sudah resiko pastinya ketika lawan melangkah duluan. Lalu gebrakan kedua Yamaha yang sepertinya masuk dalam pertimbangan cukup serius adalah pengaplikasian headlamp LED. Sebab YIMM terlihat sedikit tertinggal dari sisi ini secara LED banyak?diaplikasikan pada varian skutik. Sport??. Hanya Xabre kangbro. Padahal Honda nyaris semua sudah menggunakan. So…logis dua poin itu yang baku dan inti untuk next facelift R25 kedepan. Selebihnya ??. Masih on consideration….

Last….next facelift hukumnya wajib bagi Yamaha merombak desain secara total. ?Sebab akan sangat berat jika masuh bertahan seperti sekarang. Berkaca pada Honda yang meracik CBR250RR sebagai sport fairing tulen dengan underyoke-nya, sudah seharusnya filosofi konsep Yamaha juga demikian. Benturkan desain ala YZF R125 dengan segudang tambahan fitur jika ingin memperbaiki market kelas sport fairing 250cc. IWB sih berharap agar persaingan dikelas ini makin seru.?Btw…..semua hanya analisa pribadi. Betul atau tidaknya semua tergantung Yamaha pastinya.?So…next R25 dengan suspensi USD ??. Menurut sampeyan piye….logis nggak kira-kira?. (iwb)

"Yamaha R125 sudah dibekali suspensi USD"
“Yamaha R125 sudah dibekali suspensi USD”

2014-yamaha-yzf-r125-eu-race-blu-studio-001

190 COMMENTS

  1. hal yang paling fatal dari r25 adalah, yimm terlalu PD dengan tingginya power on brosur dari ninfi.. bahkan sampe koar2 duluan powernya terpaut segitu jauh dari ninfi.. tp pas udh real ternyata power 11 12 sm ninfi.. dan yg bikin fatal lagi adalah yimm saat terlalu PD dengan power on brosurnya r25 yg seolah2 konsumen udh percaya dengan hasilnya lalu kualitas material dibikin seadanya.. motor 50 jt an lampu sein cm sekelas ama pigson, nggk ada kelasnya sama sekali.. dan efek dari itu semua di tahun ini banyak r25 ambrol gara2 kualitas materialnya zonk, sehingga r25 dikenal dengan motor yg gampang ambrol.. sehingga konsumen pun pikir2 ulang mau beli tuh motor.. blm lagi harga yg dipatok terlalu mahal untuk ukuran motor lokal dengan fitur cm segitu doang..fitur yang kliatan banyak cm di speedonya doang si r25.. lainnya nggk ada yg wah dibanding ninfi.. arm memang almu. banana tp shock blkng masih biasa nggk ada wahnya (walau klaim pabrikan udh monocross) , masih kalah klas juga sm ninfi yg udh jelas2 prolink.. terlalu nanggung bikin produknya..

  2. Mau jd yg paling laris di kelas 250 ? gampang….turunin harga di bawah 50 jt di jamin laris manis wkakaka

  3. Ini motor yaMaho di jual kiloan juga gk laku.. lawong motornya Plastik semua. mentok di Rhoembengin baru laku.. cari aj bakul Rhoembengan Plastik sama Kardus.. spa tau harga lebih mahal dikit…

  4. daripada R25 mending R15 dulu aja di major change ambil design dari R1/R6 model lama tapi disesuain buat kelas 150 biar ga kayak R15 sekarang atau kalo mau YIMM bikin kelas baru buat adventure, MT-25 Tracer dengan penambahan USD, TBW and fitur yang berguna buat touring hal yang paling penting designnya yang enak di pandang kayak Tracer series, sweet revenge, huh? no if YIMM still fucking deaf.

  5. Di jual di India aj barter sama Rhoembeng15 SOHC Operstruk.. motor ko tangkinya Kreot kreot bergetar sampe biji bijian..

  6. kalo menurut aku g perlu lah pake upshit done (usd) krn ni bkan moge & terkesan ngekor ama kompetitor, aku mau kasih saran gimana kalo pake monoshock aja, ini pasti akan menjadi gebrakan & bakal jadi first mover, ntar mau ga mau kompetitor bakal ngikutin pake monoshock.
    dikerjakan oleh orang2 profesional dan R & D yang mumpuni monoshock ini bakalan membaut yamaha semakin melesat jauh di depan.

  7. Hati-hati beli Honda tipe baru, Jika ada kerusakan tidak bisa beli sparepart, CBR250RR memang bagus, akankah pelayanannya sparepartnya ditingkatkan juga, jangan sampai seprti yang saya alami kepusingan cari paking blok kupling buat All New CB150R.

    beli kendaraan itu mudah, tinggal datangi ke dealer, sedangkan untuk merawatnya yang susah.

    • Vendor buat spare part itu dikit, pikir lah produksi motor aja kualahan, ditambah spare part, pusing 2x lah…
      Lagian kalo g mau pusing kenapa g bantu tetangga sebelah aja, toh itung” buat nambah ms tetangga yg makin tenggelem… ???

  8. knp jd tergoda CBR250RR stlh punya R25. Fitur,desain dan kualitas body jauh lbh bagus dr R25. Stlh 38th lbh sll memakai yamaha dan bru kali ini bnr2 pgn pindah ke lain hati. Yamaha R25 hrs facelift total agar tdk semakin ketinggalan.

  9. ga usah malu buat nyontoh fitur produk saingan, toh klo produknya saingan laku berarti pertanda “resep” produk mereka tepat sasaran.
    buat fitur mirip seperti saingan dengan kualitas “khas” yamaha (yg katanya lebih bagus ketimbang sebelah)

  10. Sebenernya sih R25 gini aja sudah cukup bagus, namun apabila melakukan inovasi terbaru dengan nambah upside down baru dan ditambah dengan facelift kayaknya bakalan nambah kesan kegarangan deh, apalagi dengan performa mesin yang udah cukup baik, pastinya Yamaha R25 akan menjadi salah satu motor terbaik di kelasnya

  11. R25 dengan yang sudah ada sebenernya sudah cukup sih menurut saya, tapi dengan tambahan inovasi seperti up side down dan facelift namoaknya akan menambah kegarangan R25 di kelasnya, jadi sepertinya kalau ditambah dengan inovasi terbaru ini akan menjadi lebih baik lagi Yamaha 🙂

  12. Kelemahan Yamaha saat ini justru pada DESAIN. Semua desain motornya dibawah ekspektasi konsumennya… Begitu pula dengan evolusi desain tiap varian selalu gagal melahirkan desain motor yg lbih baik dari sebelumnya. Malah lebih buruk. Contoh Mio ke Mio J. Soul GT ke Soul GT125. Xeon dual lamp ke Xeon RC. Evolusi desain konsepnya gk jelas. Tanpa visi… Padahal urusan beli motor harian, desain adalah nomer 1 !!! Untuk R25 sudah ada basis desain yg bagus pd R125 (yg diikuti pada R25 Concept), produk massalnya ealaaahh kok desainnya gak karu2an. Spirit sporty yg merupakan “jualan” Yamaha selama ini bablas …. Gak ada jalan lain, permak habis tampilan R25 pake basis desain R125 atau R25 Concept … Tambahkan USD, dan upgrade power. Mungkin itu bisa membuatnya bertahan dan tidak tenggelam !!!

  13. Seperti biasa………
    do ra iso tuku……..
    Banyak minta……..
    Ya udah cbr aja yg dah sempurna…..
    E…..ga di beli juga……bisanya nyinyir doang…..

  14. MASUKAN BUAT YAMAHA TOLONG LEBIH ALL OUT LAH DENGAR KONSUMEN BILANG APA.ALL OUT AJA UDAH MULAI 2016 GAPAPA AGAK MAHAL TAPI KUALITAS ALL OUT AJA UDAH GAPAIN BERTELE TELE LAGI.PABRIK KAWASAKI JUGA DIAM DIAM ITU SIAPIN NINJANYA JANGAN FOKUS CBR DOANG ALL OUT AJA BIAR MAKIN SERU 250CC H 2 H.

  15. yang paling saya suka dari motor yamaha itu partnya berkualitas, jangan jauh2 secara tampilannya aja bahan plastiknya padat gak kayak honda tipis dan ringkih, plus yang bikin tambah ilfill FBHnya yang gak pernah ngaca akan produk sesembahannya padahal berulang kali gagal buat nutup2in kebobrokan akhirnya bc kompetitor entah kawa, yama, atau suzu semua dijelek2in demi menutupi kebobrokan hond. apa gak malu padahal build quality honda sekarang jelek pake banget kesannya asal laku, kualitas nomor belakang, tadinya udah kesemsem dan mau ambil cbr250rr tapi baca2 di dumay komentar FBH kok rasanya kampungan norak, mending gajadi ambil alasan takut kebawa noraknya.
    btw, untuk r25 facelift coba ganti sasis jadi deltabox sesuai keluarganya R series, ECU racing ban dilebarin dikit lagi, desain lampu lebih tajem diameternya diperkecil beuh pasti tambah keren

  16. Yang penting pembaharuan mesin.. Biar bisa kentutin ce be er seperempat liter er er.. Major facelift.

Comments are closed.