iklan iwb
vario nabrak sapi (2)
“Merenungi kondisi motor yang remuk depan karena nabrak sapi…”

Iwanbanaran.com – Sapi….mungkin sampeyan akan terasa aneh, koq bisa motor nabrak sapi??. Jawabannya sangat bisa kalau sampeyan melihat langsung jalanan luar Jawa. Jalanan yang mulusssss dan panjang harus kita sikapi dengan kewaspadaan. Kenapa??. Sebab bukan orang musuh kita disana. Melainkan beberapa hewan ternak seperti kambing atau sapi. Seperti yang dialami adik ipar bro Hariyandi yang mengalami cedera cukup parah dan kondisi motor remuk bagian depan gara-gara menabrak sapi yang nyebrang santai dijalanan. Apesss….!
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Kejadian sendiri menimpa adik ipar bro Hariyandi kemarin sore. Saat itu sang adik ipar boncengan dengan?mertua dijalanan daerah Kayangan Lombok Utara. Jalanan lengang dan mulus tiba-tiba dikejutkan rombongan sapi yang nyebrang jalan dengan santai diposisi blind spot. Saat doi betot tuas rem…semua sudah terlambat. Pada kecepatan tinggi tunggangan menabrak dengan keras salah satu sapi sehingga terpelanting….

“Ipar dengan mertua saya (ayahnya) terlempar jauh dan keduanya terluka patah tulang (ipar patah tulang lengan tangan kanan, mertua patah tulang rusuk kanan). Ternyata 1 sapi yang tertabrak juga patah kaki dan segera disembelih. Kejadian kemarin kang. Ini saya sekarang berada ditempat dirumah mertua sekalian jepret foto motor…“serunya via surel ke IWB. Oalahhh…jian apes tenan….

Untunglah hanya patah tulang. Kalau kepala…kuwi yang ngeri kangbro. Sepertinya ipar dan mertua bro Hariyandi mengenakan helm sehingga kepala aman. Itu yang penting. Btw….dablegnya sapi juga sempat IWB alami saat turing Aceh bersama Yamaha R series dua tahun lalu. Pada kecepatan 100 km/jam…dilalah kita dikejutkan sapi sedang duduk santai sambil “ngganyemi” ngunyah rumput. Alhasil rem dibetot sekuatnya. Untung jarak masih jauh dan lintasan lurus sehingga kelihatan jelas. Duduknya ditengah aspal kangbro….opo ora tepuk jidat sampeyan….

Kondisi serupa juga kita alami saat kita turing Honda GTR150 dari Palu-Mamuju Sulawesi. Walau nggak duduk ditengah aspal…mereka tebar pesona nyebrang tanpa memberi isyarat. Untung sweeper depan cekatan sehingga rombongan belakang melambatkan laju motor. Itulah balada jalanan luar Jawa kangbro….unik tenan….

Last….IWB doakan semoga adik ipar dan mertua bro Hariyandi segera diberi kesembuhan. Harta bisa dicari…tapi kalau nyawa?. Mau kulakan kemana?. Lawong ora dijual pakde. Pesan moral dari cerita diatas….jalanan selalu penuh dengan kejutan. Oleh karena itu selalu waspada khususnya ketika melewati tikungan yang cenderung memiliki jarak pandang terbatas. Keep safety riding brosis…..(iwb)

vario nabrak sapi (3) vario nabrak sapi (4)vario nabrak sapi (1)

107 COMMENTS

  1. sbnernya mhal biaya brtulin rangka atau ganti shock patah,,soalnya klo skelas moge klo adu bateng kbnyakan yg ptah shock depan.

  2. Astagfirullah……
    Semoga lekas sembuh saudara dan mertuanya bro Hariyandi..
    Semoga lekas sembuh juga perseteruan ga penting antar fansboy…
    Piss euy….!!

  3. Di Lombok ya kang. Kampung halaman ane itu kang. Dah biasa si Sapi maen tengh jalan

  4. Disinyalir itu paryo lngsung disembelih juga trus dikiloin ke madura…daging sapi disembelih untung gede satu kilo seratusribu …paryo dkiloin tigarebu perak per kilo..

  5. iya di lombok utara kayangan. ni sy baru balik ke mataram. Alhamdulillah mertua dan adik ipar sudah agak baikan. ada sapi di tikungan kayangan memenuhi jalan, sementara ipar yg bawa motor selalu kencang, duar sapi sampai gak bisa bangun krna kakinya patah 1 dan lucunya kakinya yg patah itu nendang2 mukanya ipar sy yg setengah sadar. tadi pagi saya nasehati klo itu ada hikmahnya dengan patahnya lengan tangan kanan, semoga tidak ngebut lg

  6. shock + velg masih utuh coy, ….

    selamet ora tuku yamaha…………… coba pake meong udah dadi dendeng kui

  7. Mz bro namanya sapi,ayam,nganti gajah lan monkey nyabrang biasane lenggang kangkung.Mata hanya tertuju kedepan,bukan kesamping.Mandeg ning tengah paling ngangkat sikil siji nggo buang hajat.Opo kerling mata,sopo ngerti pengendara motor terpesona dan jatuh cinta.Mz bro sapinya jangan disembelih,diamputasi dulu kakinya.Menjelang Lebaran harga daging sapi meroket.Ya…salam buat sapinya atas partisisapinya di kecelakaan bro Hariyandi.

  8. Ini nabrak yang empuk aja langsung jd rongsokan
    Gmn kalo nabrak yg keras?……
    Ckckckck

Comments are closed.