iklan iwb
Yamaha Xabre 150 -iwanbanaran (30)
“Saklar starter geser Yamaha Xabre 150..”

Bro dan sis sekalian….kelebihan rata-rata motor sekarang adalah komponen yang common atau setidaknya identik antara satu dengan lainnya. Kondisi ini memudahkan kita untuk melakukan modifikasi tanpa harus banyak melakukan perubahan. Seperti yang dilakukan bro Dion terhadap R15 tunggangannya. Gatal dengan mekanisme saklar power Xabre yang terkesan canggih dan moge style….doi pun tertarik mengaplikasi saklar tersebut pada R15. Dan dilalah….komponen ini PNP mzbro. Wihh…bikin penasaran to. Berikut tutorial singkatnya……

Jangan bayangkan nempel langsung klop. Walau PNP….sampeyan harus melakukan penyesuaian secara stang dari R15 model clip on bukan pipa kayak Xabre. Artinya sampeyan butuh holder atau dudukan untuk mengikat saklar kestang. Dan untuk perangkat ini sampeyan bisa memboyong milik produk Yamaha lain seperti seperti Xeon ataupun Mio. Yang menyenangkan mzbro….

iklan iwb

Saklar Yamaha Xabre 150 ini ternyata cukup murah. Khas part pabrikan garputala yang selalu terjangkau….menurut bro Dion banderol dealer hanya sekitar 75 ribuan.?Nahh…miring to kang. Sementara untuk holder dijual pada kisaran 45 ribuan. Jadi total biaya yang harus dikeluarin yakni 120ribuan. Jika sudah memiliki kedua komponen…ekskusi bisa dilakukan dengan mudah….

Merubah Saklar starter Yamaha R15 jadi sistem geser seperti Xabre150 (2)
“Mindahin rumah soket dan samain warna kabel saat installasi…”

Yang pertama copot saklar bawaan dari R15 lalu pindahkan rumah kabel pada saklar Xabre. Disini sampeyan harus sesuaikan terutama colokan soket…..samain warna kabelnya kangbro. Kemudian ganti holder yang sudah disiapkan agar saklar baru bisa terikat sempurna distang jepit sang fairing. Kelar dari sana, test dulu dengan menyalakan kunci kontak…geser kebawah untuk melakukan starter. Jika engine hidup….berarti untuk starter normal…

Kemudian geser mentok keatas untuk ngetes fungsi engine cut off atau engine kill. Jika mesin mati….artinya pemasangan sudah sempurna. Done wis. Dari situ…sampeyan bisa memasang kembali saklar starter dengan bantuan holder anyar. Simpel to. Setelahnya?sampeyan bisa sedikit gaya kalau melakukan starter atau memutus arus listrik keengine (engine kill) R15 kesayangan. Tinggal geser kebawah ataupun keatas. Mudeng ora sampai sini?? :mrgreen:?….(iwb)

Before

Honda_new_CBR150R_VS_Yamaha_R15 (23)

After

Merubah Saklar starter Yamaha R15 jadi sistem geser seperti Xabre150 (1)Merubah Saklar starter Yamaha R15 jadi sistem geser seperti Xabre150 (1s)

83 COMMENTS

  1. Biasanya orang **** nya doang yang unggul. Cuman bisa nyela, tak bisa bikin sendiri motor yang SEMPURNA.

    #SalesHondA

  2. Biasanya orang TOLOL itu BACOT nya doang yang unggul. Cuman bisa nyela, tak bisa bikin sendiri motor yang SEMPURNA.

    #SalesHondAsu

  3. Kang Iwan . Mau Tanya niiich….???

    Sebelumnya Thank atas artikel ini.
    Kalau liat foto diatas, Cap Grip pake punya apa yaaa kang…..??
    secara kalau hanya diganti Saklar Starernya saja, Sling gasnya mo di taroh dimn kang…??

    Mohon pencerahane kang Iwan.
    Coz saya mo coba Aplikasikan ke tunggangan kesayangan.
    # Old Vixion………hehehehee

Comments are closed.