iklan iwb

Aprilia-rs-gp-depan

Bro dan sis sekalian….nyaris tidak ada satupun yang sudi melirik tim Aprilia factory. Padahal kalau kita selami dan bahas tetap menarik mzbro. Mengandalkan Bradl dan Bautista, Aprilia hingga detik ini masih ?lumayan terseok-seok. Beberapa poin dicatat mereka dan salah satu yang dianggap krusial adalah power. Soal satu ini nampaknya mereka masih mumet tenan…..

Penampilan Aprilia lewat Bautista diBarcelona sudah lumayan bagus sebab mereka bisa masuk 10 besar. Tapi jangan tersenyum dulu sebab gap dibanding Valentino Rossi sebagai rider pemenang mencapai 43 detik…..jauhhhh kangbro. Artinya secara kalkukasi kasar, per-lap Aprilia tertinggal 1 detik lebih dibanding mesin M1 Rossi. Terus dimana masalahnya??….

iklan iwb

Beberapa poin menjadi titik lemah Aprilia RS-GP. Terutama yang menjadi fokus utama mereka adalah power. Yup…horse power merupakan kunci jika mereka ingin tampil kompetitif. Pernyataan dilemparkan Albesiano Romano, head of Aprilia Racing yang mengaku masih berusaha keras. Mengisi jabatan disana selama 2 tahun dengan prestasi 7 kali membawa timnya menang diajang Superbike tentu membuat Romano mumet sekaligus tertantang…..

Sekarang kita fokus untuk mencari tenaga maksimum, kita masih lemah disana..”serunya seperti dilansir GPone. Menurut Romano, targetnya paling tidak harus meningkatkan tenaga hingga 30HP agar mampu nyodok didepan. Wahh…gede juga yak butuhnya. So…diharapkan?tenaga bisa mencapai 280HP kangbro. Yang kedua…menterjemahkan tenaga ke aspal. Nahh ini juga paling sulit….

behind_aprilia_header2

Aprilia belum mendapatkan traksi terbaik ketanah. Power RS-GP banyak terbuang ke ban membuat ?penyaluran tenaga malah mubazir sebab ban belakang banyak “spin”….dan ini tidak sehat. Ketika ban selip terus menerus maka akan terjadi gradasi berlebihan sehingga ban cepat habis. “Kita juga berusaha memastikan ban tidak banyak selip karena hal ini akan membuat ban cepat terkikis. Gradasi prematur ini jelas mempengaruhi performa….

“Untuk memperbaiki sektor tersebut kita intensif?fokus pada elektronik (traksi control dll). Target paling tidak meminize hingga 20 % karena zero spin jelas tidak ada..“tambah Romano. Untuk elektronic mereka mengandalkan 3 engineeringnya yakni Elena, Sander dan Marcus. Selain dua poin diatas, Aprilia juga memperbaiki frame agar lebih jinak dan gampang melibas tikungan. So….tiga poin itulah yang sedang digarap oleh tim Aprilia….

Last….Aprilia sudah melakukan pembicaraan dengan Aleix Espargaro untuk membantu mereka.?Selain Aleix, Aprilia juga telah menanda tangani kersa sama dengan rider Moto2 yakni Alex Lowes. Kita akan tunggu…seperti apa sepak terjang Aprilia. Apakah mereka bisa memperbaiki ketertinggalan mereka??. Tahun ini sih kayaknya berat, tahun depan mungkin ya bro….(iwb)

elena-de-cia aprilia
“Elena De cia-Electronic Strategy Development Aprilia Motogp”
2SNAP_00101397-299
“Albesiano Romano, head of Aprilia Motogp Racing ….”

 

107 COMMENTS

  1. wih mantep udah kerjasama aja sama mas sewol alias sam lowes..
    keep fight for Aprilia..

  2. motor lain gede powernya mungkin krn disponsorin enegy drink monster dan redbull..coba aprilia lobi bintang toejoe agar extra joss mo jd sponsor aprilia…huahahaha…apalgi kalo kukubima…rosso!hemaviton greng!

  3. 27. marikues – June 9, 2016

    cuma beda 1 detik, bukti mesin m1 memang lemot gak beda jauh ama aprilia..lemott poll
    Reply

    28. Bruud – June 9, 2016

    Asal jangan pake Mesin SOHC operstruk RRRRRijekan India broo.. Ostosmastis Jaminan mleduk aka kemebul asep? Mbah Rossi contohnya jadi duta Fogging nyamuk di sirkuit?

    ================================

    ASTAGFIRULLOH….

    BULAN PUASA, UDAH DI RANTAI MASIH LEPAS..!!!

  4. Yang di artikel lalu aprilia sesumbar 300an lebih HP realnya nggak ketemu segitu dong berarti lek iwan?

Comments are closed.