iklan iwb

rossi_gio

Bro dan sis sekalian….siapapun tidak ada yang bisa mengingkari bahwa Valentino Rossi masih menjadi idola di Mugello Italia. Doi selalu dielu-elu oleh para fans yang memang sangat keranjingan terhadap Valentino. Cukup dimaklumi Mzbro….menyandang status sebagai pembalap tuan rumah, tentu hal itu lumrah. Namun Mugello memang selalu Istimewa karena beberapa pengamat mengatakan…..para fans VR46 biasanya datang berbondong-bondong dari berbagai penjuru bahkan Spanyol sekalipun hanya untuk mendukung idola mereka Yakni Valentino Rossi. Memang sebegitu kuatkah kharisma Vale disana??…

iklan iwb

Saat IWB ngobrol santai dengan salah satu pejabat Pirelli yang notabene merupakan pabrikan asal Italia, mereka mengakui bahwa Valentino Rossi memang sangat populer di sana. Sepak terjangnya yang tergolong unik dan apa adanya serta ramah menjadi alasan mereka melakukannya. Padahal pada saat itu Max Biaggi sebagai pembalap Italia juga tidak sepopuler Valentino Rossi yang datang belakangan. ?Selebrasi yang unik serta ciri khas Rossi yang selalu cenderung kurang mengkilap saat kualifikasi….namun tajam pada race memang memberikan hiburan tersendiri…..

Walaupun di usianya sekarang yang menginjak 37 tahun membuat daya gedor sudah jauh menurun….. bagi warga Italia Valentino is Valentino…..Rossi is Rossi….He is still the best rider in the world. Ora setuju??. Bisa jadi jika sampeyan termasuk generasi anyar. Tapi menjadi kebanggaan Italia memang fakta…seperti kita bangga terhadap pembalap merah putih yang berlaga di Kancah internasional. Apakah ini artinya seluruh orang Italia selalu ngefans terhadap Valentino Rossi ??….

Tidak juga kangbro. Di beberapa Sisi orang Italia pun ternyata juga banyak yang nge-fans terhadap Jorge Lorenzo ataupun Marc Marquez. Hanya saja posisi Rossi sejauh ini masih menempati posisi tertinggi sebagai?pembalap idola top level. Bahkan menurut informasinya….di kampung halamannya Tavullia, Rossi bak dianggap sebagai The King of Mugello dan Dewa Motogp walau mahkota juara dunia sudah tidak dipegang oleh ?the Doctor. Unik tenan to. Padahal jika kita sudi menoleh kebelakang….

Betul, Vale memiliki sejarah yang cukup positif di Mugello…..sering menang hingga setidaknya pada tahun 2008. Sebelum tahun tersebut pembalap yang membela Yamaha ini menang beberapa kali. Namun setelahnya Rossi nyaris paceklik juara. Oleh karena itu eforia para?fans yang terlalu berlebihan ketika Valentino Rossi berlaga di Mugello sebenarnya lebih dikarenakan karena kepopuleran Valentino Rossi di Italia, tidak lebih…..

Last….seluruh fakta itulah yang membuat Dorna sampai menyiapkan Bodyguard untuk Lorenzo dan Marquez. Kontak fisik mungkin tidak namun dari beberapa pengalaman pasca kontroversi musim 2015, banyak para fans Valentino Rossi melakukan tindakan kurang menyenangkan.?Kabarnya sih umpatan dan ledekan sering dialamatkan pada?Lorenzo dan Marquez. So…jangan heran jika saat balapan di hari Minggu nanti sampeyan akan melihat warna kuning hampir menutupi seluruh tribun penonton di Mugello nanti. Harapan kita sih semua berjalan dengan baik tanpa ada insiden. Boleh mengelu-elukan pembalap idola mereka. Tapi respect tetap harus selalu dijaga. Setuju ora pakdeeee? :mrgreen: ……(iwb)

125 COMMENTS

  1. walau bagaimanapun valentino rossi adalah pembalap modern terbaik,rekornya cuma kalah dari giacomo agostini seorang… valentino juga pembalap yg sportif,hanya saja rossi sebenarnya anak nakal juga… kalo memang ada pembalap yg berusaha main kasar juga valentino siap melayani. contohnya max biaggi,sete gibernau dan sekarang marc marquez. dulu pamor GP500 selalu berada di bawah formula 1,di era valentino pamor motogp mampu melampaui F1. bahkan michael schumacher dan lewis hamilton mengakui kalau motogp jauh lebih menarik daripada F1 dan jauh lebih menjual ketimbang F1.

    • Rossi hebat waktu di honda,diyamaha sekarang zonk terus.marques aja yg baru ikut moto gp bisa juara dua tahun berturut turut dg rcv.pedrosa skill dan mental jauh dibawah rossi dan lorenzo,jg kurang agresif.g bakal juara selama ada marq,loren n rossi ???

      • ya udeh aje tong pedrosa suruh balapan omr cbr150 bareng pebalap cilik umur 12thn didikan ahrt!!,, gw jamin tuh pedrosa jadi juara tingkat alun2

      • Mnrt pak sales, pedrosa itu pembalap skill buruk, tp knp kontraknya msh aja diperpanjang HRC?
        Klo Pedrosa sgtu jeleknya knp gk diganti”? Itu brrti yg slh bkn cm pembalapnya, tp jg slh tim HRC, dan slh motornya jg gk bs bkin pedrosa jurdun..
        Honda itu bkn dewanya motor meski bs ngasih gaji ke anda.

        • @FBO
          Ngakak gw baca ocehan lu ?, 2 kali jadi runner up lu bilang skillnya buruk? Dasar jongos goblokk, pedrosa itu dipertahankan hrc karna dia yg ngembangin rc211v sampai rc213v. Payah lu tong, ngabisin beras orang tua lu doang, masih awam aje asal ngejeplak, lu dibayar berapa sih sama majikan lu? ?

  2. klo menurut gw.. motor apapun itu, adalah selera masing”, mau apapun merknya.. tapi.. Rossi adalah Rossi, skilnya blum ada yg ngalahin.. Gooooo!! VR46.. you’ll be the winner..

  3. ya udeh aje tong pedrosa suruh balapan omr cbr150 bareng pebalap cilik umur 12thn didikan ahrt!!,, gw jamin tuh pedrosa jadi juara tingkat alun2

  4. doi tuh berbeda dari lainnya. Entertaining istilahnya. Bisa sodok ke depan. Kalo yg laen pada rata monoton membosankan. Tapi Stoner lumayanlah, miringin motornya seksi banget.

  5. Rossi emg legend, g bs dipungkiri..
    Cuma musti kudu lbh ati2, krna skrg GP lbh bnyk dituntut sportif, rentan gosip dan bully..

  6. Rossi itu sekil + strategy, entertainer+personality,
    Nek ra ndlosor atawa apes paklek..,
    Setil living legend though no tenth title. outstanding part of motogp hisetory
    Keep fight VR46!!!!!

  7. No rossi no party..pokoke…smpe2 tetangga sy kl rossi dah crash..dimatiin tvnya..ktnya dah g asik

  8. mbah rossi bakal main curang di kandang sendiri,,dengan jurus kungfu pandanya,,,hati hati dengan pembalap sampah ala valentino rossi…berhati hatilah,,,

  9. awasssss,,,kalah duel nanti valentino rossi bisa main sepak lagi di raider yang di anggap menghalangi jalanya,,hahahaha

Comments are closed.