iklan iwb

marc marquez le mans

Seperti memang puyeng kangbro tim HRC saat ini. Marc Marquez satu-satunya rider yang diharapkan mampu membawa Honda menuju puncakpun harus dlosor gagal menjalankan tugasnya dengan baik di Le Mans. Banyak yang menduga Marc melakukan kesalahakan karena terlalu ngepush motornya. Namun secara blak-blakan Marc mengungkapkan kegalauannya dan serukan darurat perbaikan sisi akselerasi jika ingin menjadi juara dunia di 2016. Waduhh…!

iklan iwb

Marc jatuh saat lap memasuki 16 tersisa. Terlalu cepat masuk tikungan, doipun kehilangan traksi ban depan sehingga dlosor mencium aspal. Soal inipun akhirnya Marc angkat bicara….

“Sejujurnya aku melakukan race dengan sangat baik mengingat kita banyak mengalami masalah di akhir pekan. Aku sangat dekat dengan podium…dan itu adalah target kita hari ini. Namun masuk tikungan 5 tiba-tiba aku kehilangan traksi depan. Ya…sangat mengecewakan….

“Ini terjadi jika kamu kehilangan banyak akselerasi. Kamu harus melakukan recovery melalui titik pengereman dan membalap dengan kondisi seperti ini di 28 putaran sangat mudah melakukan kesalahan. Sebab titik pengereman tidak ada kontrol. Hanya mengandalkan jari dan feelingmu…..“seru Marc dengan wajah kecewa. Doi kembali menggaris bawahi akselerasi menjadi PR sangat besar bagi Honda dan sudah masuk kategori darurat….

Marc Marquez crash di Le Mans Perancis

“Masalahnya kita benar-benar banyak kehilangan waktu akibat akselerasi. Jika kita bisa meningkatkan akselerasi…kita bakal memiliki senjata yang hebat. Selain itu masalah lain adalah lintasan lurus. Secara mental akan sangat mengganggumu khususnya ketika tidak bisa mengikuti lawanmu. Tapi aku tahu Honda bekerja keras. Aku percaya dengan Honda..”tutur Marc berharap besar. Sepertinya kali ini doi betul-betul pusing ki….

Tapi perjuangan Honda tidak bakal mudah mzbro sebab aturan “engine freeze” membuat HRC tidak bisa utak atik engine. Tidak heran rumornya HRC akan mengajukan amandemen untuk mendapatkan pengecualian dari Dorna. Entah apa yang akan dijadikan alasan kuat agar mereka bisa melakukannya. “Yang paling penting saat ini adalah kami tahu kelemahan yang harus diperbaiki. Namun pada saat yang sama sangat sulit melakukannya karena engine dibekukan..“tambah Marc….

Last…Marc Marquez menggaris bawahi, akselerasi terbaik secara peringkat ternyata Honda termasuk kalah dari Suzuki. “Power ada namun kita tidak bisa menggunakannya. Jadi kita harus mengerti dengan baik apa yang sebenarnya terjadi. Menurutku jika membuat ranking soal akselerasi maka urutannya adalah…Ducati, Yamaha, Suzuki, Honda. Dengan Ducati kita banyak tertinggal…Yamaha dan Suzuki sedikit...” tutupnya….(iwb)

marc dlosor

 

174 COMMENTS

  1. habis jatuh kemarin marquezz langsung ga pernah komentar, apa tangannya sakit yah?

  2. Pindah aja ke Yamaha Factory, lagi ada posisi lowong knapa ga langsung isi aja. Pusing-pusing amat, hanya panggil pengacara lalu ttd kontrak.

  3. ya begini lah tipikal pembalap yg di era nya sdh full elektronik di tunggangnya

  4. Ah….lebay marcrash…. yamaha dari jamannya VR mulai di Yamaha aksel selalu kalah dari Honda dan ducati tp yaaa….itu tadi….skill juga berbicara bro… motor juga jangan cuma kenceng tp yang bisa belok juga….hahahaha….anyway, ducati saat ini memang paling baik paket motornya… paling kenceng dan lumayan nurut ditekuk2… wahh….jadi penasaran ducati ditangan JL neh….

  5. imaginer – May 9, 2016
    susah banget ya ngakuin yamaha itu motor sempurna,apa susahnya sih sudahlah yamaha tiada tandingannya,motor dewa ini mah perfect n complete
    ======================================
    maaf mas…yg sempurna itu hnya ciptaan Allah…
    ciptaan manusia mn ada yg sempurna

  6. Marqes bakal ambeyen. Habis motornya ngeden terus. Buat akselerasi beraaaaaaaaat banget.

  7. Namanya balap motor prototype…yaa bebas lah….ini akibat komplain rossi yg ingin ecu disamakan…karena percuma mesin dengan tenaga besar tapi dibatasi oleh ecu nya….ibarat motor korekan tapi masih pake cdi standar….yaa ketahan power yg mestinya keluar jadinya cuma keluar setengahnya….harusnya ecu saja yg dibebaskan…yg laen sama rata tidak apa…

  8. Menurutku jika membuat ranking soal akselerasi maka urutannya adalah?Yamaha, Ducati, Suzuki, Honda. Dengan Yamaha kita banyak tertinggal?Ducati dan Suzuki sedikit…? itu baru bener

Comments are closed.