XGJAO RZ3. (2)

Masih ingat dengan motor klonengan Yamaha berlabel XGJAO RZ35 mzbro ?. Yup….produk racikan Cina ini memang bebas berkeliaran dinegeri asalnya. Bahkan dari beberapa share foto yang diunggah via sosial media…..motor berlabel XGJAO RZ35 ini juga ditawarkan dengan kelir warna ijo…..!!

iklan iwb

XGJAO RZ3…..motor ini sudah pernah IWB bahas diartikel sebelumnya. Merupakan motor racikan negeri Tiongkok yang mengambil desain mentah-mentah Yamaha R25/R3. Bahkan detil komponen juga mirip. Intip wae bentuk pelk, cakram, speedometer, fender, tanki?.jian sama plek. XGJAO RZ3 sepertinya juga sudah menganut LED khususnya stoplamp ataupun winker….

Hebatnya?.kalau sampeyan intip secara detil?.XGJAO RZ35 termasuk lebih maju dibanding R25/R3. Pada bagian apa???.Headlamp pakde. Jika R25 asli masih menganut bohlam biasa?maka motor klonengan ini dicangkokin projie dengan LED mengitari reflektor. Knalpotpun juga dibuat super sadis. Dua nongol kiri kanan dengan lubang exaust total ada 4…..

Dilalah foto tentang eksistensi motor klonengan ini terus bertambah. Jika sebelumnya kita hanya mendapatkan kelir merah, sekarang muncul lagi dengan warna lain yakni ijo. Diparkir santai disebuah gudang….hingga detik ini IWB belum tahu akan spesifikasi mesin sang kuda besi. Apapun itu….

Kehadiran XGJAO RZ3 cukup menarik sebab menjadi bukti bahwa perlindungan hak cipta masih sangat minim dinegeri Tiongkok. Toh sejauh ini pabrikan adem ayem….kenapa harus dipusingkan. Motor klonengan juga sempat mencuat dinegeri ini ketika Minerva merilis sport fairing ala CBR150R CBU Thailand karbu….

Dan berkat motor itu pula nama Minerva dikenal luas diseantero tanah air. Pertanyaannya….gimana jika seandainya ada produsen lokal tanah air membawa XGJAO RZ3 ke Indonesia dengan harga miring?. Masihkah sampeyan tertarik untuk memiliki??. Hayooo jujur hayooo :mrgreen: …..(iwb)

XGJAO RZ3. (3)XGJAO RZ3. (1)

110 COMMENTS

  1. 15-20 juta, trus di pretelin 1-1, jual di BonJer atau online buat penggila modif.

    dual exhaust nye mayan tuh pasang di matic, nambah kece dikit

  2. fakta motor Ahm di pasaran ..

    # cat buluk
    # body tifis kiwir_kiwir
    # plastik getas
    # tangki bocor
    # rante kemrosak
    # stater bletak duorr
    # body getas
    # mesin rompal
    # oli rembes
    # suara mesin tekkk.. tekkk
    # jok triplek rasa batako
    # rem gak pakem
    # handling bliyur bliyur ..
    # klotok klotok
    # dohc operstrukk 9 ps
    # tenaga hello kucing bengek rpm atas
    # kalo dibleyer bunyi teeerrr… teeeerrr
    # desain copy paste
    # mesin rompal
    # paling laris sohc operstruukkk 2 klep
    # 100% dp KTP
    # cepat jadul *umur 1-2 tahun muncul All new
    # suku cadang sulit
    # mentok 150cc

    yg beli fbh dungu ..

    salesnya suka kibul kibul …

    nguuuuiiikkkkk ?????

    ???
    ???
    ???

  3. yang beli motor klonengan hanya orang guobloookkk ga ngerti kwalitas, bisa jadi mereka pilih istripun yg kw…. hadeeehhh, puyeng ndase pakde

  4. Kalau performa dan durability-nya di atas R25, mengapa tidak? Buat apa buang uang lebih baik donasikan kepada yg membutuhkan. Duit keringet katanya coi.

  5. Jangan seperti melon-melon yg pada doyan tampang di seberang sana. Pakai helm mahal-mahal pula. Jas hujan juga harganya selangit. Buat apa? Duit keringet coyyy…

  6. masuk indo bisa kena pajak barang mewah iki lek… 350cc tho?
    padahal mplayune yo durung mesti iso podo karo sing 250cc jpn…

  7. cukup ah*m2 saja yang suka kloning produk yameme? jangan sampe deh biangnya ikut jualan kloningan dimari? ekek

  8. yang foto terakhir didepab si kloneng motor apa itu kang kok kyak NMP ya kang ? 😀

  9. Ora tertarik 1 silinder mesinnya.. knalpotnya lebay ampe 4.. kualitas jg patut dipertanyakan.. masyarakat indo lebih tertarik sama yg aman2 aja produknya dr 3snya haha..

  10. Ga minat ah kang hehehe, orang indonesia sekarang pinter pinter jeh kang, arep klonengan semirip apapun nanti orang bakalan tau itu motor cina, wong pulsarku aja diomong motor cina wkwkwk, mana tau ada rejekinya bisa ambil r25 asli yamaha xixixi, bagaimanapun ceritanya yang asli pasti lebih baik 😀

  11. Kang untuk info aja istilah yg dipake itu bkn hak cipta tp hak paten yg trmsk dlm kelompok hak milik industri.

  12. wah2, kmarin ada r1 shock usd protol kok gak dibikin artikel wak?

    gak nmax, gak vixion shocknya protol smua… haduhhh

Comments are closed.