iklan iwb

Gallery-simeon-maret-2015-4

Bro dan sis sekalian…..pasti banyak yang penasaran berapa nilai helm Motogp perbuahnya. Diracik mengutamakan safety…..KYT merupakan salah satu helm lokal yang berhasil menunjukkan kualitasnya berpartisipasi diajang ini. Beberapa rider top mempercayakan kepala mereka kepada produsen Tara Kusuma tersebut. Termasuk Iannone (2015)….Aleix Espargaro serta pembalap Moto2 Xavier Simoen. Pertanyaannya…sakjane piro sih nilai sebuah helm Motogp aslinya agar kualitas terbaik mampu menyerap benturan pada kecepatan tinggi??…..

Tidak bisa dipungkiri….keberadaan KYT diajang balap terbaik didunia menarik perhatian kita semua. Produksi lokal cakkk….opo ora bangga kuwi. Lha piye….kecepatan motor bisa tembus 340 km/jam, artinya kualitas helm kudu betul-betul mumpuni. Fungsinya yang harus mampu menahan dan menyerap benturan tidaklah main-main. So….setiap helm yang sukses menembus ajang balap tersebut….pasti menggunakan material terbaik. Pertanyaannya….berapa sih cost atau biaya untuk meracik helm terbaik tersebut??…

iklan iwb

Antara 12-14 juta rupiah…..“seru salah satu sumber internal KYT yang bertanggung jawab langsung untuk menyuplai tim balap Motogp. Weleh….koq ngga terlalu mahal yak. Selidik punya selidik itu adalah material shell, visor dan bahan lain termasuk karbon kevlar jika memang dibutuhkan. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat helm berkualitas tinggi menghabiskan nilai yang sudah IWB sebutkan. Yang menarik KYT menyuplai antara 4-6 perbalap. Jadi sampeyan hitung tuh cost yang harus dikeluarkan….

kyt-aleix-espargaro-zouk-2016_01-670x440_c2

Dari informasi diatas…..sepertinya brand-brand terkenal memasang harga helm masspro mereka lumayan overprice. Intip wae A*V P*sta yang harga dipasaran tembus 12-13 juta rupiah. Itu bukan spek Motogp lho mzbro. Bukti brand memegang peranan penting. Yah…memang harus fair sih. Nilai yang IWB sebutkan untuk KYT spek Motogp adalah harga dasar. Untuk brand terkenal yang menjual secara masspro pastinya belum termasuk ongkos lain-lain….

Contohnya AGV. Pasti mereka harus membayar royalti ke VR46……lalu biaya produksi (tiap region berbeda dipengaruhi upah buruh disana)….biaya promosi…distribusi dan pernik-pernik lain. So….kalau dihitung kasar, tiap helm bisa jadi harus memiliki keuntungan hingga 100 persen dari bahan baku aslinya. Kalau nggak yo jelas ora ono untunge mzbro. Selain AGV…kita bisa intip Arai….

KYT Ianone

Produsen Jepang satu ini termasuk produsen yang enggan melakukan relokasi pabriknya. Pokoke di Jepang….dan tidak ada dinegara lain. Atas keputusan itulah rata-rata helm Arai banderol termasuk tinggi. Kenapa??. Mereka harus membayar upah cukup tinggi untuk para pekerja mereka disana. Maklum pakde…tukang cabut rumput di Jepang wae gajinya bisa diatas 15 juta perbulan. Opo maneh pekerja dengan skill tinggi. Bandingkan dengan disini. Praktis cost yang harus dikeluarkan produsen akan dibebankan pada konsumen dengan peracikan pricing yang ideal dimata mereka….

Last…..tidak mudah membangun sebuah merk karena pasti dibutuhkan perjuangan luar biasa panjang. Namun jika mereka mampu melewatinya….brand sudah dipercaya secara dunia maka lambat lain nilai tawarpun makin tinggi. Jika itu terjadi jangan kaget jika secara price…..pemasanganpun akan terkerek naik. Praktis dengan material identikpun…..brand A bisa saja dijual dua kali lipat dari brand B. The Power of Brand??. Pastinya demikian mzbro. Nah…sudah tahu kan nilai 1 helm KYT untuk Motogp ??….(iwb)

108 COMMENTS

  1. saya rasa dengan helm KYT + motor viar XCross 250 on the road sudah bisa buat bonceng Isyana… bagaimana pendapat anda Bung Haiyyaaa ?

    • lawong jln kaki z isyana sarasvati dagh seneng…

      haiyyaaa nanti kita ouwlang kasih liat pre wedding with isyana waaa

      xie-xie

  2. Betul kang, the power of brand, walau brand B lebih bagus dari brand A tapi kalo mindset masyarakatnya terfokus sama brand A ya mau gimaba lagi….

  3. Ane ksh bocoran info dikit lg nih, utk CBR 250RR prototype nya udh ada barangnya. Tapi beda ma yg konsep di pameran jepang wkt itu (katanya lebay itu). Org2 penting di astra ud liat barangnya tp gaboleh difoto, ane cmn dikasi info ?bentuknya mirip cbr 150 baru, tp lampu depannya jd 2 tingkat?
    Kabarnya pihak honda lg pertimbangin produksi di indo/thailand/jepang krn honda pusat rada kecewa sama kualitas cbr 150 AHM yg baru, kualitas materialnya diluar standar honda

  4. Tetep aj beda gengsi. Kyt identik dengan harga 400 rbuan, mau ente pake harga 20 juta pun, orang cesss cuma biasa aj liatnya. Ekekekekeke

  5. Aku yo pengguna KYT wes sue kang, sampe beberapa bulan lalu njajal Zeus (dikisaran harga sama 500 ribuan). Kualitase adoh kang, padahal buatan Thiland hayo. Apikan Zeus. busa pipine aduh aduh rasane koyo nganggo AGV (ono juga tapi jarang pake, eman-eman wakakaka)
    Kudune KYT hargane luwih murah kui nek ndelok kualitase Zeus.
    Apalagi, KYT koyone kurang cocok karo ukuran kepalaku, XL wae sek sesek pol (juarang kisaran 500rb ada XXL)

  6. cukup pake helm kyt harga 350rb udh cukup mumpuni buat harian, ga perlu helm semahal itu karna buat harian cukup yg terjangkau tp ttp safety

  7. YG MERASA ISI KEPALANYA MAHAL PASTI BELA2IN BELI HELM BERKWALITAS BUAT NGELINDUNGI ISI KEPALANYA…..
    YG DUNGU CUKUP PAKE HELM TRX AJA….SOALE ISI KEPALAMU NGGAK ADA….. NGOAHAHA…..

  8. 61. YsF – May 3, 2016

    Helm motogp asli flat visornya, Replikanya kok cembung??
    ———————————————————–
    YG VISOR CEMBUNG ITU HELM TRX BRAY…..NGOAHAHA…..NGOPI SIK…

  9. Helm pertama ane taun pas taun 98an

    Taun segitu 300rb masi dapet helm fullfacenya, sekarang udah mepet 1 juta bahkan tembus yak

    Jiaah ketauan anak 90an #udahtua

Comments are closed.