iklan iwb

460x110(1)

cbr150r (1)

Bro dan sis sekalian……jaman sekarang rasanya kurang afdol jika sebuah review tanpa dibarengi video. Karena bagaimanapun ada keterbatasan ketika kita harus menerangkan via tulisan. Sing jelas driji kriting pakde. Nah…begitu pula untuk komparasi produk. Jika kemarin IWB sudah sodorkan image dari berbagai angle…kini saatnya IWB jabarkan via video komparasi antara Honda all new CBR150R vs old CBR150R (K45A kita sebut old biar gampang….ojo loro ati ya kang :mrgreen: ). IWB tidak sendiri karena ditemani bro Erik selaku owner K45A versi CBR150R versi Repsol. Dan berikut review detilnya…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Review berlangsung cukup melelahkan karena cuaca ampun panas puol kangbro. Disela review IWB juga selingi adu drag race untuk memastikan review berdasarkan fakta tidak hanya teori. Yah…sebenarnya memang jomplang secara kang Erik memiliki bobot sekitar 65 kg sementara IWB tembus 85 kg. Tapi kita juga sempat tukar-tukaran posisi dan secara meyakinkan…..top speed K45A lebih unggul dibanding K45G. Walau gap tidak jauh. Hanya saja kalau boleh jujur….entah kenapa engine all new CBR150R yang dipinjamkan terasa kurang optimal dibandingkan ketika IWB test di TMII…..

Bisa jadi karena mesin masih inreyen (belum genap 100 km) sehingga seluruh komponen belum duduk pada tempatnya dengan baik. Sedang motor kang Erik IWB rasakan sangat prima dengan kilometer mencapai 8000. Terlepas dari semuanya….mesin nearly square secara teknis memang jago diputaran bawah tapi kalah nafas. Dan ketika dijajal adu geber memang demikian. Btw…divideo ini IWB coba jabarkan secara umum impressi berkendara, engine, handling, braking dan beberapa poin lain….

Mana yang unggul dan kelemahan versi new IWB coba jabarkan dengan gamblang disini. Seluruh impresi adalah hasil rasa sebagai biker tulen…pengguna dan tentu kacamata konsumen yang cukup penasaran dengan komparasi keduanya. Oleh karena itu IWB juga melibatkan rider lain yang kebetulan memiliki versi old yakni bro Erik. Nah….seperti apa kata kang Erik sebagai owner CBR150R K45A terhadap all new CBR150R ??. Dan apa saja plus minus K45G dimata IWB??. Berikut video lengkapnya mzbro…….(iwb)

cbr150r (3)

Video review komparasi all new CBR150R vs CBR150R

HP klik disini

105 COMMENTS

  1. Dohc sohc unggul dohc lah jelas. On th cocot fbh..

    Dohc sohc unggul dohc disentul? Kkkkkkkk..

    Tipu tipu tek tek.. Kkkkk.

  2. Yg coment2 ni pada punya motornya gak seh?klo fby ya r15,klo fbh ya cbr,apa jangan2 cuma modal katanya si A,si B,si ANU.kok bahasanya gak mencerminkan kepribadian orang timur,yg sopan,santun,tenggang rasa.klo gak suka ya bolehkah,tapi kan gak usah ngata2in gitu x…coment yg cerdas dong,kan orang berpendidikan katanya.

  3. Desain all new lebih proporsional, lebih pas gak kegedean. Lebih mantaf lagi kalo kedepannya pake suspensi up side down plus banana arm.

  4. Diketuk palu dulu tangkinya. Tipis kagak.? Takutnya bolong atau kempes Dinaiki anak kecil

  5. Pagi Lek IWB,

    Monggo dibahas kenapa harga all new CB150r streetfire dan all new CBR150 terpaut harga yang cukup jauh, padahal mesin identik n cc sama, ban n velg sama, lampu sama sama all LED, apakah kelebihan baju fairing CBR ?

    Karna harga tsb cukup menguras dan terasa bagi kalangan mahasiswa

    Terima kasih.

  6. Jelas yg menang R15 lah… wong pake “rantai banana”

    WKWKWKWKWK

    Profesor FBY emang keren salut gobl*k nya

  7. Music or lagunya keren mas iwan, saya lagi nunggu gebrakan produsen di 2017 nih, bakal ada produk menarik apa lagi nih, soalnya saya juga lg nguli Dlu di Tim Teng ngumpulin duit buat beli produk 250 cc di 2017:-) , minta tolong bocoran dan rekomendasi nya dari mas iwan , salam

Comments are closed.