iklan iwb

460x110(1)

Honda new CBR250RR 2016 by Young Machine (3)

Bro dan sis sekalian…..Honda K64A saat ini masih dalam taraf penggodokan. Baik mesin, sasis desain serta seluruh detil komponen yang berhubungan dengan sang fairing. Meracik power yang bagus tanpa mengorbankan kekuatan durability mesin. Dan Honda seperti konsen dengan masalah itu. Menjaga durability dengan jalan kompromi soal engine. Maksude??….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Diawal konsep peracikan K64A…….pabrikan sebenarnya ingin meracik mesin setangguh mungkin dengan mematok angka 39PS. Angka tersebut sempat menyeruak ditengah bocoran yang masih sayup-sayup. Beberapa clue yang masuk ke IWB mengatakan….untuk membantu mengatrol power?dinding silinder K64A beda dengan mesin Honda kebanyakan sebab khusus K64A dinding silinder sudah dilapisi nickel-silicone carbide (Nikasil). Material yang dicoating pada silinder untuk mengurangi friksi serta menambah keawetan mesin. Tapi sepertinya itu saja tidak cukup sehingga pabrikan harus tetap melakukan kompromi soal output power….

Dengan kata lain….raihan power mungkin tidak akan setinggi konsep awal yang mengatakan 39ps. Selentingan ini tentu malah positif karena kita tidak terlalu berharap terlalu tinggi. Dan bagi IWB sendiri rasanya jadi jauh lebih logis. Mungkin Honda melihat motor masuk klasifikasi penggunaan harian bukan race oriented. Sebab makin dipaksa memiliki output besar resikonya pada material dan banderol. Tapi jangan kuatir….kalau dari analisa sih tetap akan diatas Yamaha R25 serta Ninja 250R. So….jika R25 bermain diangka 36ps dan Ninja 250 FI kisaran 32 ps. Dan patokan calon CBR250RR nanti nyomot power dari R25 yang bermain diangka 36ps. Yah….masih unggul kangbro dari angka tersebut….

Last…..peracikan sebuah produk ternyata cukup jlimet. Dibutuhkan perhitungan cermat sebelum produk betul-betul masuk produksi masal. Beberapa catatan yang beda dari versi konsep adalah….konfigurasi mesin dan power. Disebut V…lalu power 39ps. Namun perkembangan pada versi produksi masal kembali disesuaikan. Inline twin lebih mudah serta powerpun dilakukan kompromi.? Btw…semua hanyalah isu yang bisa saja berubah. Sekecil apapun akan IWB update. Menurut sampeyan sendiri gimana mzbro. Cukup nggak jika power CBR250RR on crank unggul sedikit dibanding R25??…..(iwb)

163 COMMENTS

  1. Ngoahahahahahaha

    Dulu gembor2 konfigurasi “V”,eh gk jd

    Gembor2 40hp,eh gk jd

    Gembor2 39hp,eh gk jd

    Skrg tinggal 36hp

    Besok apalagi yg dikompromi bosss?gk jd usd?

    Paling2 jg perja dilakban

    Ngoahahahaha

  2. biarpun power di bawah R25, sy percaya klo honda yg meracik top speednya pasti diatas R25
    ingat adeknya MOTO2 bro….

  3. untuk melawan R seris
    gak perlu berlebihan
    kasihan tar R seris penjualan ZONK
    buakakakakakak……

    • dalam sejarah sejelek2ny penjualan R seris blm pernah zonk.kalau klan cbr pasti anda tau lah.
      hahaha

  4. Kutipan artikel Tmcblog
    Jika Yamaha bikin patokan klaim power in Crank di 26,5 KW ( 36,02 hp ) . . . mungkin Honda CBR250RR nanti bisa di naikkan menjadi 27 KW . . atau naikin ke 27,1 KW ( 36,84 hp ) atau 27,2 KW . . yang penting angka psikologis 27 KW sudah dilewati . . . .
    =====================================
    Beda ngak sampe 1 HP sama R25 dong. Tinggal lihat bobot masing2 motor PWR

    Harga OTR R25 bulan April 2016

    R25 non ABS = Rp.53,900JT

    Ninja250 non ABS = Rp. 58,2Jt

    CBR250RR = ???

    Kalau sampe CBR250RR lebih mahal jauuh terlihat overprice

    kalau mau power dengan harga yang sekarang Yamaha R25 lebih punya nilai value for money. Parts racing pendongkrak tenaga udah banyak (Menang Kejurnas dan Ajang ITS dan Sunday Race) yang mau power gila pemasanagan blok R3 sudah banyak yang melakukan contoh R25 mas Triatmono.

    Penasaran ane sama positioning harga cbr250rr kalau main di 80jt mending ambil Ninja300cc

  5. Ini ma power sudah pasti diatas motor 250Cc yang uda exist, tinggal material nya aja masih kualitas kaleng krupuk apa udah upgrade.

    • ente nglindur broo.??? yg cbr500 aja powernya cuma 46hp.. masak adiknya yg jauh di bawahnya mau minta 45hp.??? be smart

  6. Selamat para bloger kena tipu r25. Produk masal 36 ps. Padahal produk masal beda tipis dgn ninja. Mantap yamaha menanam minsed 36 ps di bloger.

    • ente gak tau perbedaan power on crank dan on wheel.. yg di bahas di blog itu kebanyakan on crank broo.. ente fbh.. belajar lagi sana gih.. be smart

  7. Dan selamat buat honhon udah berhasil nipu blogger2 dengan nanem minsed “nearly square”

    Padahal mah opercurut

    Ngoahaahhaahah

  8. Gk usah berharep lebih

    Liat honhon yg udah2,kualitas kaleng krupuk

    Paling2 jg “operstrukkk” alias perja 2 ekorrr dilakban

    Ngoahahahahahaha

  9. Blogger2 sendiri yg meng_gembor2_kan berita perja sarungan

    Mulai V engine lah,40hp lah,39hp lah,sekrg tinggal 36hp lah

    Dan mereka sendiri yg kelabakan me_ralat berita2 yg udah ?? gembor2kan ?? masa lalau

    Pinternya make bahasa “kompromi” (kok gk make kata “sunatan”)

    Ngoahahahahaha

  10. Kira2 besok USD jg ?? kompromi (kalo gk mw sebut sunatan) jd teleskopik gk bos

    Dengan alasan nekan harga

    Maklum,fbh idup digaris kemiskinan

    Ngoaahahahahhaah

  11. Paling2 fitur yg ada jg cuma lampu LED 10ribuan dapet tiga

    Liat yg udah2 lah si honhon

    Btw,fbh belum punya dohc 250cc 2 silinder tah

    Gitu kok genbor2 dohc opercurut

    Malu dong sm fby yg udah punya r25 sang juara arrc

    Ngoahaha

  12. Power ga penting kang. Yg penting banyakin fitur seperti speedometer full digital, cakram depan dobel, ride by wire, lampu led projector auto leveling, abs, iss, v rac, ac db auto climate, radio tape dvd, tv, central lock, alarm, power steering, power window, power slidingdoor, pajak hidup, BU..
    #ngaco

  13. Ya penting buat menentukan power di atas kertas di atas R25? 37 atau 38 hp lhah minimal. Tapi yang terpenting kan di atas aspal bisa kalahin r25. Jangan sampe di atas kertas doang. Tapi jangan lupakan detail kecil seperti kunci pengaman yang r25 nggak punya. Harapannya si detilnya minimal bisa sebagus r15, (masterpiece banget itu mah). Udah deltabox & banana swing arm, fairingnya cakep bener detailnya. Bahkan r25 kalo dijejerin r15 malah kebanting sama si adik. So honda, detil kecil & kualitas material harus jadi konsen. Apa salahnya si 250cc dikasih deltabox & banana. Kan acuannya motor sport motoGp. paling nggak secara tampilan ngarah kesana lhah. Nah biar nggak facelift2 lagi. Jangan bikin prodak nanggung kayak sonic. satria fi keluar langsung kalah kemana mana. Lhah nanti kalo r25 keluar all new pigimane?? Wkwkwk. Ciao!!!

  14. hondah dilawan .,
    power ya 50ps bro
    max speed 250kpj
    cat mengkilap
    body tebel
    rantai senyap
    chasis titanium
    so harga cm 50jt.

  15. Koar2 motor yg akan keluar lebih unggul dari motor kompetitor,ini kan salah satu strategi untuk menghambat laju penjualan kompetitor,dan strategi seperti ini sudah umum di lakukan oleh pabrikan terutama sales2nya demi sesuap nasi….dan jangan sampai pas motor keluar malah beda dengan apa yg di janjikan dari awal….jauh dari ekspektasi konsumen…..

  16. Strategi seperti ini sangat lekat dengan pabrikan honda….setiap ada motor yang mau keluar pasti HEBOH duluan….tapi pas keluar….jiaaaaaahhhhhh….(gubrak)….sama saja bray,tidak seistimewa yg di hebohkan…..hihihihihi…..

    • biasanya kalau motor honda power on wheel ny lebih gede dari power on crank bro.lihat tes dyino kibul2 yang udah2.hehehe

  17. Gmn… Sudah pernah dengar kasus mesin bmw yg bloknya pakai nikasil gampang jebol. Karena pmakain BBM yg kualitasnya kurang bagus, khawatir nya nanti engine cbr 250 bisa mengalami hal yg sama

  18. Spt sebelum2nya honda gak akan buat power tllu jauh dg kompetitor krn klo beda power tllu jauh klo di compare menang y wajar. Tp honda akan buat power yg seimbang dg kompetitor tp akselerasi dan topspeed bs lbh baik dr kompetitor dan jg konsumsi bbm lbh irit dr kompetitor. Spt halnya sonice vs mx king/ satria f atau spt ncb vs nva atau spt new cbr150 vs r15.

  19. Udh pasti ada keungulan di cbr 250rr ini. Pasti di buat perbandingan yg sm pleg dgn rival. Masalah di rentan harga otmatis lebih tinggi

  20. Kurang menurut saya, masih ada next R25 ver2 CP2 90 degree dan next GSX 250 RR twin, bisa bertahan atau engga jika mahal tapi keok

  21. Duel eyes kee….v twin, di rubah inlane? Power harusnya gak usah nanggung kalo emang harga rentan 70-75 , kasih KONSUMEN yg ok. Sekalian 40ps. .wkwkwkkw’ masalahnya ,itu pasti klasik, spare part,

  22. jadi gk ngaca ?

    pas baru keluar di tes di public powernya di atas 36ps, eh kebagian ternyata 36ps.

    ternyata yg di tes di public untuk yg impor, indo ke bagian 36ps alakadarnya yg 11:12 ama ninja yg 32ps. ngohahahahahah

  23. Apalah arti power on crank. Marketing doang..
    Mesti bikin motor yg user experience nya memuaskan..

  24. hingga detik ini konsumen indonesia masih sangat rentan jadi korban produsen/penjual

    selamat hari konsumen dan pelanggan!!!
    20april lalu

    maap telat

  25. cbr baru aja tampil waahh… ndelalah beberapa bulan kemudian, ninja sama R25 facelif dg power yg lebih gahaaarrr… lha trus apa tahun depan CBR diharuskan facelif lagee.?!?! hadeeehh…

  26. Power gede percuma, kl tampang culun muke lele muke sempak di djamin gk laris.. ga smua concern masalah power, justru market di kita itu concern mslh design, kl design oke, ciamik, moge look..bla bla bla, bla bla bla. pasti pada tuku.

  27. Ngahaemmm…. Ngahaemmm….
    Kalo gak “kompromi” bukan Ngahaemmm.
    Bwahahahahahahahahahahahahaha

  28. ya harus lebih lah…soalnya kompetitor juga mungkin sedang bersiap upgrade…jangan sampai baru muncul eh dikalahin lagi.

  29. Kl pengen lebih jgn tanggung, 4 cilinder skalian. hrg 100jt lebih dikit juga pasti pada beli.
    di blayer blayer jg enak dengernya.

  30. kayanya dari part part ini motor bandrol bisa 70jtke atas wkwkhati hati ada ninja 300 di angka 80jtaan

  31. kalo power nyampe 40hp kayak Serpico R1 ki hahaha, menurutku lebih baik di power 37hp namun dengan torsi 27Nm/7,250 rpm , setuju mboten lek IWB hehe

  32. Produk Flagship JANGAN NANGGUNG konsumen udah smart, apa lagi kelas 250cc,,, bukan sembarang konsumen macem beli matic entry level
    # denger woyyy NGAHAEM#

  33. yg udah” AHM mh slalu notting spesial… maen mepet”,dan tidak ada lg ciri khas yg di unggulkan.. keawetan sm aja, power sm aja, finishing malah kalah, teknologi ga di topang dengan qwality yg high mh buat apa..

  34. Jgn blowup power lah, yg penting siap buat race!!! Daya tahan lebih penting!!! Dan itu nanti CBR250r ya itu gitu tuh 🙂

  35. gk usah comen macem2 dompet lu gk cukup wat beli tu motor wat makan besok ja masih mikir2 bisa mkan pa gk lirik kaum fby…

  36. Saya rasa cukup kalo power cbr nanti ga jauh beda sama r25, soalnya untuk neken harganya, tapi kayaknya konsumen gak keberatan kalo cbr250 dijual dengan power segitu tapi banyak fitur.

  37. Power diatas competitor sedikit, harga puun pasti di atas kompetitor..

    Strategy ala AHM…udh pasti.

Comments are closed.